[REVIEW] Masami Shouko Love Skin BB Cushion SPF 50+ PA++++ Shades NW2 Soft Beige

January 26, 2021


Belakangan ini, banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk make up dengan kandungan skincare, salah satunya Masami Shouko. Brand yang terkenal dengan make up tools ini mengeluarkan BB cushion dengan bahan-bahan skincare yang cukup familiar seperti Niacinamide, Hyaluronic Acid dan bahan holy grail skincare lainnya. Nah sesuai judulnya, aku mau review Masami Shouko LoveSkin BB Cushion SPF 50+ PA ++++. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !


LoveSkin BB Cushion adalah make up complexion dengan formula yang ringan dan mengandung skincare. Produk ini multifungsi karna memiliki 3 fungsi sekaligus, yaitu sebagai foundation, skincare dan sun protection. Cushion ini mengandung bahan-bahan skincare seperti kolagen, niacinamide, dan argan oil. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 50+ PA++++, jadi makeup ini bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.


Netto : 15 gr

Skin type : Normal, Kering, Berminyak atau Kombinasi.

Skincare Concerns: Sensitif, pori-pori, dan kusam




Cushion ini bisa dibilang make up skincare karna mengandung bahan-bahan yang bisa merawat kulit. Kalau dilihat dari ingredients list, ada beberapa bahan utama skincare dari cushion ini yaitu :
9% Hibiscus Abelmoschus Flower : sumber kolagen, dan berfungsi untuk meningkatkan skin barrier.
2% Niacinamide : Mencerahkan kulit, anti inflamasi
Hyaluronic Acid & Argan Oil : Melembapkan kulit
Allantoin : Menenangkan kulit sensitif, melindungi dan memperbaiki kulit.
Adenosin : Anti aging dan mengencangkan kulit

Jadi secara garis besar, LoveSkin BB Cushion ini dapat merawat, melembapkan, melindungi dan mengencangkan kulit. Oh ya cushion ini juga tidak mengandung paraben, sulfate, phthalates, dan juga mineral oil. Sehingga produk ini aman untuk kulit sensitif dan berminyak karna tidak mengandung mineral oil yang dapat meningkatkan terjadinya jerawat.

Notes : Baik digunakan selama 12 bulan setelah dibuka




Di bagian bawah box terdapat informasi mengenai batch code, exp mfg date dan juga BPOM. Nah untuk bagian atasnya ada informasi mengenai shade. Masami Shouko LoveSkin BB Cushion ini terdiri dari 4 shades yaitu :
NC1 Warm Vanilla - Warna terang dengan undertone kuning
NW2 Soft Beige - Warna terang dengan undertone netral
NC4 True Beige - Warna medium - terang dengan undertone kuning
NW6 Medium Olive - Warna medium dengan undertone kuning




Packagingnya menurutku simpel dan minimalis, kemasannya berwarna hitam dan terbuat dari plastik yang cukup kokoh, tidak terlalu ringkih. Pada bagian atasnya terdapat tulisan MASAMI dengan warna silver yang membuat cushion ini jadi terlihat berkelas. Oh ya, terdapat informasi mengenai shade, dan juga exp date pada bagian bawah kemasan.




Seperti cushion pada umumnya, LoveSkin BB cushion ini terdapat puff dan kaca. Aplikatornya menurutku cukup unik karna terdapat bagian sisi yang lancip sehingga mudah untuk menjangkau bagian bawah mata, dan samping hidung. Aplikatornya juga cukup empuk, lembut dan berpori-pori kecil.




Produk ini juga terdapat lid sebagai tempat aplikator, dan di bawahnya terdapat puff berisi bb cream. Isinya 15 gr, sama dengan cushion pada umumnya. Oh ya cushion ini sebelumnya terdapat segel ya, jadi harus dibuka dulu segelnya ^^


Cara Pakai
Gunakan puff untuk menekan cushion hingga mendapat cairan cream yang pas. Tepuk lembut pada wajah secara merata, aplikasikan kembali apabila ingin mendapatkan coverage yang lebih.




Shades NW2 (Neutral Warm) Soft Beige ini memang lebih cocok ke neutral / cool. Jadi kalau kalian punya kulit yang cenderung warm, kalian bisa gunakan shades dengan kode NC (Neutral Cool) agar tidak terlihat abu-abu / greyish di kulit.

COVERAGE TEST



Nah, menurutku coveragenya cukup oke untuk sebuah BB cushion. Coveragenya cenderung sheer namun bisa di build hingga medium dengan mengaplikasikannya beberapa layer. Meskipun di aplikasikan beberapa layer, hasilnya sendiri menurutku masih terlihat natural dan menyatu dengan kulit.



OXIDIZE TEST



Aku sudah aplikasikan Masami Shouko LoveSkin BB Cushion dalam waktu yang berbeda pada wajahku, yaitu 4 jam, 2 jam dan juga fresh applied. Nah bisa dilihat dari foto kalau hasilnya memang produk ini agak oxidize di kulitku, jadi kalau mau beli, kalian bisa pilih shade yang lebih terang. Tapi perlu digaris bawahi, reaksi pada kulit setiap orang berbeda ya, hehe.

REVIEW



Nah, menurutku bb cushion ini memberikan hasil yang natural dengan hasil smooth, dan velvet gitu. Seperti yang ku bilang, coveragenya cukup oke namun untuk kantong mata tetap harus pakai concealer ya. Cushion ini juga menurutku ringan banget di kulit, rasanya seperti tidak menggunakan make up. Selain itu, aku juga ga merasa takut menggunakan make up terlalu lama karna LoveSkin BB cushion ini mengandung skincare yang menutrisi kulitku.

Aku sudah mencoba produk ini selama beberapa hari, dan sudah melakukan tes juga untuk ketahanannya. Berhubung sekarang kita diwajibkan untuk menggunakan masker, jadi memang aku melakukan tes ini dengan menggunakan masker ya. Setelah aku coba, klaimnya yang transferproof mungkin ga berlaku saat memakai masker, bisa dipahami masker memang selalu menempel di kulit. Jadi memang ada beberapa part yang transfer di maskerku seperti bagian penyangga hidung dan pipi, namun selebihnya engga transfer sih (masker duckbill). Tapi menurutku, ini masih normal banget ya, kalau ilang dikit ya tinggal touch up ^^

Saat aku menggunakan produk ini selama 8 jam, memang agak sedikit terlihat glowing di kulitku yang cenderung normal - kering. Jadi untuk kulit yang berminyak aku rekomendasikan untuk set menggunakan bedak setelah apply cushion ini agar lebih tahan lama.

-------

Overall, menurutku ini cukup oke untuk pemakaian daily karna tidak hanya bekerja sebagai make up, tp juga skincare dan sun protection. Hasilnya juga cukup oke, dan terlihat natural di kulit. Aplikatornya cukup membantu untuk memberikan hasil yang lebih flawless di kulit. Bersihinnya juga ga ribet sama sekali. So, cushion ini bisa jadi pilihan banget sih.

Harga : IDR 249.000/pc


Where to buy ?


-------




1 comment

  1. Ini kayaknya enak deh buat daily makeup ringan gitu😍🤩

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤