Pengalaman Belanja dan Unboxing Sayur-Sayuran dari Sayurbox

July 24, 2020

Memasuki kehidupan berumah tangga memang mengubah banyak hal. Kalau biasanya makanan selalu tersedia, sekarang aku yang harus sediain makanan untuk keluargaku. Aku sendiri sebenarnya agak malas dan tidak punya terlalu banyak waktu untuk berbelanja sayur. Apalagi di masa pandemi seperti ini, pergi keluar untuk berbelanja bisa dibilang cukup rawan. Nah untungnya sekarang kemajuan teknologi cukup membantu untuk menyelesaikan segala kebutuhanku. Jadi, kali ini aku mau share pengalamanku menggunakan aplikasi Sayurbox dan kasih lihat sayuran apa saja yang aku beli. Penasaran ? Keep scrolling !


Sedikit cerita, aku tinggal di wilayah yang jauh dengan pasar tradisional. Hal ini tentunya membuatku sedikit kesulitan. Aku juga tipe anak yang tau harga sayur-sayuran di pasar, jadi pergi ke supermarket membuatku cukup "kesal" dengan harganya yang terbilang jauh lebih mahal. Pernah iseng coba beli di salah satu e-commerce, eh sayur yang datang sedikit dan ga terlalu fresh. Sedih ? Ya banget. Sempat bingung juga mau beli sayuran dimana.



Nah beberapa hari lalu teman suamiku datang dan dia juga baru nikah, sempat sharing-sharing mengenai furniture dan lain-lain (biasalah ya pengantin baru). Setelah berbincang, dia sempat bertanya aku beli sayuran dimana dan kemudian dia share tentang Sayurbox, katanya sayurnya bagus-bagus dan oke. Sebenarnya aku tau Sayurbox sudah cukup lama, tapi memang belum sempat untuk cobain beli sayur disana. Nah karna pengalaman belanja sayur ku kemarin kurang menyenangkan, akhirnya aku langsung download aplikasi Sayurbox.



Menurutku aplikasinya cukup mudah untuk digunakan, tidak butuh waktu lama untukku mempelajari menu yang ada. Setelah menelusuri aplikasi, ternyata ada beberapa jenis sayur atau buah yang bisa kamu pilih, ada conventional (konvensional), organic, hydroponic, imperfect, recipe kit dll. Tentunya harganya juga berbeda-beda ya hihi.

Konvensional : non-organik, sayur dan buah seperti yang biasa kita temukan di pasar tradisional.
Organik : Metode pertanian organik yang tersertifikasi
Imperfect : Sayur atau buah yang harus langsung dikonsumsi (harganya cenderung lebih murah). Psst produk ini hadir untuk membantu para petani agar tidak merugi loh !
Hydroponik : Metode pertanian tanpa tanah (menggunakan air)
Recipe Kit : Kumpulan sayur-sayuran dan bumbu lengkap dengan resep.


Cara pesannya juga gampang banget, tinggal pilih tanggal pengiriman, masukkin belanjaan kamu ke cart, dan checkout ! Kemudian jangan lupa isi alamat pengiriman, dan pilih kemasan produk (menggunakan plastik atau tidak). Pengirimannya juga bisa disesuaikan dengan jam yang kamu mau loh, ada 4 slot yang tersedia, Slot pagi A (ETA 09:00 - 13:00 WIB), Slot pagi B (ETA 06:00 - 09:00 WIB), Slot siang (ETA 13:00 - 17:00 WIB) dan slot khusus restoran dan katering. Kalau sudah, tinggal pilih pembayarannya. Pilihan pembayarannya juga cukup beragam menurutku, mulai dari virtual account, transfer sampai e-wallet.

Oh ya, cukup dengan belanja min. Rp 125.000, aku udah dapet free ongkir loh (harusnya bayar ongkir Rp 20.000), lumayan banget kan jadinya hihi. Selain itu, kalau barang yang kita mau tidak tersedia, kita akan dapat refund voucher yang bisa digunakan untuk pembelian selanjutnya. 

Notes : Pengiriman produk tidak bisa dihari yang sama, minimal keesokan harinya.

Aku pesan untuk pengiriman dengan slot Pagi B. Sempat deg-degan produknya beneran sampai di jam yang aku mau atau engga. Ternyata benar-benar tepat seperti range waktu yang aku pilih, paket sampai di jam 07:46 WIB. And here's the package that I got, haha.

UNBOXING SAYURBOX !




Kardus coklat ini bertuliskan Segar Setiap Hari dengan logo Sayurbox. Terjamin banget sih isinya, kardusnya aja segede ini dan dilakban dengan rapi haha. Isinya ada apa aja ? Nah intip yuk video unboxingnya :


Oh ya, karna aku lupa centang pemakaian plastik, jadi sayurnya dikirimin pakai plastik. Kamu bisa request gapake plastik tentunya hehe. Nah untuk sayur-sayur kayak bawang bombay, kentang, dan bumbu dapur kayak lengkuas dimasukkin ke kantong coklat gitu. Sisanya dikemas dalam plastik dan diselotip. Packingnya rapi banget !


Yang bikin aku kaget, sayurnya juga segar-segar dan banyak, buat harga segitu sih bisa dibilang murah banget ya. Ga perlu kemana-mana lagi, cuma klik-klik aja terus produknya sampai di rumah haha. Liat aja tuh sayurnya gimana, fresh banget ! Bahkan tempenya aja masih anget loh pas nyampe, hahahaha. My first buy and will definitely repeat ! Belanja pertama yang sangat tidak mengecewakan. Aku jadi ga perlu bingung lagi deh beli sayur dan buah online dimana hihi.

Oh ya mau ngasih tau, kadang suka ada notification gitu kalau lagi ada diskon-diskon. Jadi pastiin kamu ga kelewatan diskonnya ya, karna sekalinya diskon jadi murah banget haha.

More Info :
Sayurbox

Nah ini ceritaku soal pencarian sayur, kalau kamu ?
Share yuk di kolom komen !



2 comments

  1. Wah boleh nih direkomendasiin ke mamaku xD

    ReplyDelete
  2. wah cuma gak bisa beli sedikit ya, harus sepak2,

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM)
Have a nice day ❤