[REVIEW + SWATCHES] RUNA Moonflush, Blush On Lokal yang Wajib Kamu Coba !

July 23, 2020

Tidak dipungkiri, sekarang semakin banyak produk-produk lokal atau brand indie yang kualitasnya cukup bagus bahkan bisa bertanding dengan produk luar. Konsep yang semakin berkembang dengan kualitas yang semakin maju tentunya membuat banyak orang meminati produk lokal. Kali ini, aku akan review salah satu produk lokal bernama RUNA yaitu MOONFLUSH BLUSH. Penasaran ? Keep scrolling !

ABOUT BRAND - RUNA BEAUTY


Sebelum review produknya, aku akan sedikit memberikan gambaran mengenai brand lokal yang satu ini. RUNA Beauty adalah sebuah brand yang menawarkan produk dengan formula yang bersih, sehat dan skin-loving. RUNA means Platinum Moon. Oleh karna itu, produk RUNA sendiri terdapat logo bulan atau berhubungan dengan bulan.

Oh ya, produk-produk RUNA Beauty ini vegan friendly, cruelty free, paraben free, gluten free dan sudah BPOM. Sehingga kamu tak perlu khawatir dengan kualitasnya ^^

RUNA MOONFLUSH BLUSH


Moonflush Blush adalah blush on dengan tekstur cream-to-powder yang memberikan hasil satin, natural dan terlihat sehat. Klaimnya produk ini mengandung sweet almond oil yang membantu menghidrasi kulit dan membuatnya tetap lembap. Produk ini juga mengandung Vitamin E yang dapat memperkuat dan skin barrier. Tidak hanya itu, produk ini juga non waxy (tidak seperti lilin) sehingga tidak merusak complexion, non-tacky (tidak lengket), dan never greasy (tidak berminyak).

PACKAGING



RUNA Moonflush Blush ini terdapat kemasan box dengan beberapa informasi seperti ingredients, exp date, batch number, no BPOM, produsen, dan ada juga barcode (yang isinya no BPOM). Jadi pada box luar memang hanya informasi mendasar.


Pada saat dibuka, akan terlihat nama shade dan juga informasi mengenai keunggulan produk, dimana blush on ini mudah digunakan, mengandung Almond Oil dan Vit.E yang membantu menjaga kelembapan kulit. Kelemahannya, aku harus buka dulu kemasannya untuk tahu nama shadenya. Mungkin akan lebih memudahkan kalau nama shadenya juga ada di bagian samping box hihi.



Yang menarik, kemasan dalam box produk ini terlihat seperti constellation gitu. Aku sampai search google buat mastiin and yes it's full moon constellation. I mean, every single detail matters dan menurutku ini eye-catching banget. Di tengah-tengahnya terdapat blush on berwarna bulat dengan warna agak rose gold, aku bisa lihat kalau blush on itu ibarat full moon (bulan purnama). Maybe that's why it's called moonflush.


Kemasan blush onnya sendiri dilapisi plastik gitu, mungkin biar kemasannya enggak baret" atau tergores. Kemasannya berwarna rose gold tapi memang lebih ke arah gold gitu, dan katanya produk ini terinspirasi dari supermoon. Bentuknya bulat mini dan agak pipih jadi mudah dibawa kemana-mana dan ga makan banyak tempat. 

Pada bagian depan kemasan terdapat logo RUNA dan bagian belakang terdapat nama shade, batch number, exp date dan netto. Pada bagian dalam kemasan, terdapat kaca dan produk blush onnya. Secara keseluruhan, menurutku produk ini luxury dan elegant at the same time. I fall in love with the packaging !

INGREDIENTS 

Cyclomethicone, cyclopentasiloxane, octyldodecanol, methyl methacrylate, crosspolymer, synthethic fluorphlogopite, ozokerite, ricinius communis seed oil, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) oil, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Diisostearyl Malate, Methicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone

May contain : Cl 77891, Cl 77491, Cl 15850, Cl 77492, Cl 77499, Cl 42090.

HOW TO USE


Aplikasikan produk menggunakan jari dan tap-tap hingga mendapatkan instensitas warna yang kamu inginkan. Bisa juga menggunakan blush brush dan blend. Tapi aku sendiri suka menggunakan jari saja hihi.

COLORS



Blush on dari RUNA Beauty ini terdiri dari 5 warna yaitu :
Juno - Warm Toffee nude
Maia - Cool Mauve Pink
Lyra - Sunset Peach
Aries - Striking Crimson Red
Artemis - Deep Toasted Rose

Varian warnanya menurutku cukup banyak dan beragam, warnanya juga cocok untuk semua jenis skintone ^^.

SWATCHES


Nah sekarang, aku akan kasih liat produk-produk ini kalau di swatch di tangan dan pipiku.
Perlu digarisbawahi kalau aku sudah berusaha untuk membuat warnanya semirip mungkin, namun memang bisa sedikit berbeda karna cahaya monitor kalian ^^

RUNA MOONFLUSH BLUSH - JUNO




[Kemasan Box = Pink Pastel]
Bisa dilihat kalau warna produknya ga sesuai sama warna boxnya hehe. Jadi pertama kali lihat aku kira warnanya pink nude, tapi warna Juno ini lebih ke coklat / nude. Walau sekilas mirip warna contour tapi saat diaplikasikan warnanya cantik banget ! hahaha.

Aku suka banget warna yang agak nude gini karna warnanya natural banget dan cocok untuk daily maupun acara tertentu tanpa terkesan berlebihan. Muka jadi kelihatan sehat ^^

RUNA MOONFLUSH BLUSH - MAIA



[Kemasan Box = Pink Mauve]
Untuk warna Maia, menurutku warnanya pinknya natural dan agak cool tone gitu. Warnanya cocok banget untuk kamu yang suka tampilan cerah merona ! Memberikan kesan sweet and romantic saat pemakaian hihi. Cocok nih dipakai jalan-jalan sama doi haha.

RUNA MOONFLUSH BLUSH - LYRA



[Kemasan Box = Pink Coral]
Nah untuk warnanya sendiri, Lyra ini menurutku agak seperti kombinasi peach with a lil' hint of brown. Jadi warnanya agak peach coklat gitu atau bisa dibilang lebih deep dibanding warna Juno. Cocok untuk semua jenis skintone karna warnanya yang natural ~

RUNA MOONFLUSH BLUSH - ARIES



[Kemasan Box = Red]
Warna Aries menurutku merahnya kelihatan agak deep dan warnanya senada dengan warna box (tapi warna aslinya lebih gelap sedikit dibanding warna box). Awalnya aku sempat skeptis dengan warna merahnya yang terlihat cukup "ngejreng". Namun ternyata setelah diblend, it works really good !

Menurutku warna ini cocok banget untuk dipakai saat acara tertentu karna memberikan kesan classy saat pemakaian. Cocok juga dipakai untuk semua jenis skintone ^^

RUNA MOONFLUSH BLUSH - ARTEMIS



[Kemasan Box = Pink Magenta]
Shade Artemis ini warnanya coklat with a lil' hint of maroon. jadi warnanya di kemasan memang terlihat agak gelap. Tapi ternyata setelah diblend, warnanya cantik banget ! Perpaduan warna coklat dan maroon ternyata sama sekali ga berlebihan di kulitku. Kulit juga jadi kelihatan lebih merona dan sehat.

Tips !
Gunakan produknya sedikit dulu dan blend untuk hasil yang natural ! Kalau kurang baru tambah intensitasnya ^^

OVERALL



Kalau dari segi packaging, memang tidak perlu diragukan lagi, I fall in love with every single details of it. Bangga banget ! Kemasannya yang classy dan kelihatan mewah membuat RUNA Moonflush sangat berkelas.

Menurutku RUNA Moonflush Blush ini memiliki 5 warna yang cocok untuk semua jenis skintone,  jadi tinggal disesuaikan saja dengan kepribadianmu masing-masing. Teksturnya krim tapi seperti meleleh saat produknya kena suhu kulit, makanya produk ini blendable banget ! Meskipun ada beberapa warna yang kelihatannya deep, namun setelah diblend warnanya benar-benar natural dan bisa dibuild intensitasnya sesuai dengan kebutuhan. So you don't need to worry ! Warnanya juga cukup tahan lama dan ga menggumpal di kulit. It works really good on my skin.

Cuma menurutku yang agak disayangkan, warna boxnya ada yang ga mirip dengan warna produknya hihi. Selain itu untuk lihat nama shadesnya, kita harus buka kemasan boxnya dulu. I think it would be better kalau nama shades juga tercantum di bagian samping kemasan box. But so far, aku suka banget tekstur dan hasilnya, ga mengecewakan ! Kalau disuruh pilih warna favorit, mungkin Juno dan Artemis. Love it a lot ! 

Harga : IDR 139.000 / pc


MORE INFO :



5 comments

  1. Da best!!
    Bangga aku tuh skrg sama kamu.. memang pantas menjadi blogger kan gue bilang juga hahaha

    ReplyDelete
  2. Wah...blush yang ada di wishlist nih. Warnanya cakep-cakep..

    ReplyDelete
  3. Kemasannya unik dan cantik banget kak. Eh, gak cuma kemasannya doang deh. Warnanya pun cantik-cantik. Yang lyra sama juno aku banget.😍

    ReplyDelete
  4. Packing nya mevvah and elegan bangett,all shade nya so beautiful, thanks for review lengkapnya ci, bermanfaat banget

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤