[REVIEW] Mencoba Beberapa Brand Ekslusif Guardian, Bagus Ga Sih ?

July 30, 2020

Siapa sih yang gak kenal dengan Guardian ? Salah satu drugstore terbesar ini memang jadi incaran kalau lagi jalan-jalan ke mall. Selain karna barangnya yang cukup lengkap, Guardian juga sering memberikan diskon yang menggiurkan. Nah tapi tahu gak sih kalau Guardian punya brand ekslusif ? Tidak hanya brand yang berlabel "Guardian" saja loh, tapi ada beberapa brand ekslusif lainnya seperti Derma 365, Botaneco Garden, Happy Mask, dan BeYoutiful. Nah kira-kira produk dari brand-brand ini kemampuannya gimana sih ? Penasaran ? Keep scrolling !


Nah sedikit cerita, kemarin aku mampir ke mall dan ternyata Guardian lagi ada promo buy 2 get 1 ! Jadi, inilah hasilnya hahaha. Aku cukup penasaran dengan rangkaian brand ekslusif Guardian yang terjangkau, selain itu produknya pun cukup lengkap. Mulai dari skincare, personal care sampai make up tools. Yuk bahas satu persatu ^^


BOTANECO GARDEN


Di store Guardian, menurutku brand Botaneco Garden paling eye catching karna kemasannya dan rangkaian produknya yang banyak banget. Pilihan produknya pun cukup lengkap, mulai dari hair care, sabun mandi, body lotion bahkan ada produk khusus untuk bayi. Botaneco Garden ini adalah produk personal care yang terinspirasi oleh kebaikan alam. Produknya pun terbuat dari campuran bahan alami dan Eco Certified Oil yang dapat memancarkan kecantikan wanita. Semua produk telah melalui uji Dermatologis. Jadi jangan khawatir.

BOTANECO GARDEN - HAIR CARE


Disini aku mencoba shampoo dan serumnya, seingatku ada conditionernya juga. Tapi kali ini aku hanya mencoba kedua produk ini.
- Botaneco Garden Organic Argan & Virgin Olive Oil Shampoo : Menurutku produk ini tipe shampoo yang busanya sedikit, jadi aman banget untuk kalian yang mungkin kulit kepalanya agak sensitif. Wanginya relaxing banget, dan yang aku suka produk ini karna bikin rambut lembut.
- Botaneco Garden Organic Argan & Virgin Olive Oil Serum : Saat pertama kali coba, aku pakai setelah keramas (setengah kering). Suka banget teksturnya yang less oily, benar-benar seperti serum. Namun entah kenapa rambutku jadi terlihat lepek seperti menggunakan oil. Jadi, saranku pakainya sebelum keramas saja ya ^^


BOTANECO GARDEN - BODY & HAND CARE


Lanjut ke body care, disini aku ada 3 produk yaitu Body Wash, Body Butter dan Hand Cream. Varian yang dipilih juga berbeda-beda ya hihi.
- Botaneco Garden Organic Inca Inchi & Aloe Vera Body Wash: Menurutku wanginya juara ! Buat kalian yang suka wangi fresh, you'll definitely love this one. Busanya cukup banyak kalau pakai sponge mandi. Habis mandi jadi berasa seger banget !
- Botaneco Garden Organic Argan  & Virgin Olive Oil Body Butter : Aku suka teksturnya yang ga terlalu thick dan mudah meresap di kulit. Berasa lembap tapi sama sekali ga greasy (kalau pakainya ga kebanyakan). Sayangnya aku kurang terlalu suka wanginya hehe.
- Botaneco Garden Organic Chia Seed Oil & Honey Hand Cream : Tekstur hand creamnya bukan tipe yang thick, tapi tipe yang watery. Gabikin kulit lengket tapi tetap lembab hihi. Wanginya madu banget menurutku ^^

Overall, dari semua produk yang aku coba, I highly recommend Botaneco Garden Organic Inca Inchi & Aloe Vera Body Wash ! Wanginya juara !

GUARDIAN, HAPPY MASK, BEYOUTIFUL


Lanjut ke brand ekslusif lain, disini ada brand Guardian, Happy Mask, dan BeYoutiful. Kalian tentunya pasti sudah pernah lihat brand-brand ini kalau mampir ke Guardian ^^

GUARDIAN
Brand ekslusif Guardian ini menurutku yang paling banyak macamnya, mulai dari skincare, kapas, body wash, body lotion, segala masker dll. Variasinya lengkap banget dan sering banget diskon haha. Tapi aku mau share sedikit tentang aloe vera gelnya.


Salah satu brand yang paling terkenal dari Guardian adalah Aloe Vera Gelnya, banyak banget yang suka produk ini karna produknya yang bagus namun harganya lebih terjangkau dari produk serupa. Produk ini bentuknya gel dan berwarna bening, ga ada wangi sama sekali. Jadi aman untuk kamu yang sensitif dengan wewangian. Produk ini memberikan efek dingin dan soothing saat pemakaian. Kulit jadi langsung berasa lembab juga ! ^^

HAPPY MASK
Brand ini juga sering banget terlihat khususnya di bagian masker, variannya yang banyak kadang suka bikin bingung mau pilih yang mana. Happy Mask menggabungkan inspirasi Natural & K-beauty makanya dari segi kemasan juga produk ini mirip banget sama masker-masker Korea, hehe.

Happy Mask memiliki banyak varian yaitu White Truffle, Black Truffle, Jeju Series, Honey Bouquet, Berries Garden Serries, dan Sleeping Series. Kamu bisa sesuaikan aja dengan kebutuhan kulitmu ya ^^

BEYOUTIFUL
Nah kalau brand yang satu ini biasa kamu temukan dibagian make up tools. Brand ini memang menawarkan peralatan make up seperti brush atau beauty sponge. Nah yang aku suka, bulu brushnya lembut banget ! Aku bahkan sampai ga nyangka kalau bakal selembut ini. Lembut dan tebel banget, love it !

DERMA 365


Last but not the least adalah Derma 365, untuk brand ini aku akan jelaskan sedikit lebih detail karna ternyata menurutku produk ini oke banget bagi kulit yang lagi kering dan sensitif. Brand ini terdiri dari 2 produk yaitu Cleanser dan Lotion. 

FYI, Derma 365 ini  mengandung formula yang bebas dari Sabun, pewarna, pengharum, paraben lanolin, juga tidak mengandung bahan hewani, dan mineral oil. Produk ini juga memiliki pH yang seimbang dan formula hypoallergenic. Mengandung Colloidal Oatmeal Organic dan Trimethylglycine yang berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga bisa menenangkan dan membantu meningkatkan skin barrier kulit. Aku akan jelaskan satu per satu ya.

DERMA 365 - GENTLE CLEANSER


Kemasan produk Gentle Cleanser ini terbuat dari plastik dengan kombinasi warna putih, biru dan hijau. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi mendasar dan klaim produk. Oh ya produk ini Made in Australia  dan sudah teruji klinis. For your information, Derma 365 Gentle Cleanser ini terdiri dari 2 size yaitu 100 ml [flip top bottle] dan 500 ml [pump]. Nah yang aku punya ini ukuran 100 ml yang mudah untuk dibawa kemana-mana.


Pada bagian kemasan terdapat informasi yang lebih detail mengenai produknya. Informasinya sendiri tertulis dalam 2 bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Produk ini dapat digunakan untuk wajah dan badan ya hehe. Cleanser ini juga non comedogenic jadi tidak membuat pori-pori tersumbat.

Ingredients
Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Cocamide DEA, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Panthenol, Acrylate/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Cocoamphodiacetate, Caprylyl Glycol, Styrene/Acrylate Copolymer, Glycerin, Sorbic Acid.

Kalau dilihat dari ingredientsnya, produk ini tidak mengandung SLS. Namun sebagai gantinya, Derma 365 menggunakan kandungan Cocamidopropyl Betaine sebagai bahan pembersihnya, dimana bahan ini sendiri merupakan kandungan pembersih yang lebih ringan.

Oh ya, produk ini segelan ya !
Cara membuka segel :
1. Buka flip pada tutup (ke arah atas).
2. Putar tutup berlawanan arah jarum jam.
3. Gunakan bagian dalam flip untuk melubangi segel pengaman pada botol.
4. Pasang kembali tutup pada kemasan agar produk bisa digunakan.


Teksturnya seperti produk sabun pada umumnya, warnanya sendiri putih tulang yang agak bening. Produk ini bisa dibilang hampir tidak mengeluarkan busa, jadi memang busa yang dihasilkan agak sedikit. Oh ya karna produk ini tidak mengandung pewangi, jadi kamu tidak akan mencium wewangian saat menggunakan produk ini.

Cara pakai :
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan busakan, aplikasikan sabun pada wajah yang basah dan pijat perlahan. Bilas hinga bersih


Menurutku produk ini busanya bisa dibilang hampir tidak ada, saat pemakaian pun tidak ada efek yang mengganggu. Kulit juga ga terlalu kering setelah menggunakan produk ini. Selama pemakaian, yang paling aku rasakan memang kulit jadi lebih lembut. Oh ya, meskipun hidungku agak kering dan terdapat luka, produk ini sama sekali tidak membuat kulitku perih. Padahal menggunakan sabun wajah biasanya membuat luka ku perih. Jadi bisa dibilang produk ini memang aman dan gentle banget untuk kulit yang sensitif.

DERMA 365 - GENTLE LOTION


Setelah menggunakan cleanser, aku menggunakan Derma 365 Gentle Lotion.  Dari segi kemasan, desain produk ini juga mirip dengan Derma 365 Gentle Cleanser, namun memang untuk bentuk kemasannya agak pipih dan lonjong. Klaim dari produk juga tertera pada bagian depan kemasan. Ini kemasan 200 ml ya ^^


Produk ini membantu melembapkan serta merawat kulit wajah dan badan, sehingga kulit terasa halus dan lembut. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan kering.

Ingredients
Aqua, Glycerin, Isopropyl Palmitate, Cetearyl Alcohol, Dimethicone PEG-40 Stearate, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Phenoxyethanol, Panthenol, Sorbitan Stearate, Caprylyl Glycol, Triethanolamine, Carbomer, PEG-20 Stearate, Xanthan Gum, Sorbic Acid.

Nah untuk bahannya sendiri memang tetap menggunakan Oat ya, dimana Oat sendiri berfungsi untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Oh ya, produk ini juga non comedogenic ! ^^

Produk ini tidak memiliki segel di bagian mulut botol seperti gentle cleanser, jadi memang segelnya hanya di bagian atas kemasan yang bertuliskan informasi produk.


Teskturnya menurutku ga terlalu thick tapi ga terlalu ringan juga, jadi memang ada di tengah-tengah. Meskipun produknya berwarna putih namun setelah dibaurkan produk ini tidak berwarna. Lotion ini juga tidak memiliki wewangian, sama seperti gentle cleansernya. 

Cara Pakai :
Setelah membersihkan wajah, gunakan Derma 365 Gentle Lotion secukupnya pada wajah dan pijat lembut hingga meresap.


Menurutku meskipun produk ini tekturnya ga terlalu light dan ga terlalu thick, produk ini bisa dibilang cukup cepat meresap di kulit. Aku kira bakal berasa seperti "kulit kedua" yang bikin kulit gabisa bernafas, tapi ternyata enggak sama sekali. Lotion ini beneran bekerja dengan baik, tanpa membuat kulit lengket sama sekali. Bahkan langsung terasa perbedaannya sebelum dan sesudah menggunakan lotion, kulit jadi lebih lembab, halus dan lembut.

OVERALL - DERMA 365


Kulitku awalnya memang ada banyak spot kering dan luka terutama di bagian hidung. Selama pemakaian aku tidak merasakan sensasi perih apalagi dengan adanya luka di hidungku. Selain itu, aku merasa dry patches di kulitku perlahan-lahan hilang. Luka ku juga perlahan-lahan mulai sembuh, mungkin karna ada kandungan glycerin yang membantu menyembuhkan luka. Meski begitu, kulitku sampai sekarang masih ada spot kering dan bekas luka, namun memang tidak separah dulu. Yeah, skincare takes time.

Yang aku suka, produk ini tidak membuat kulitku break out. Tidak hanya itu, kulitku juga jadi berasa lebih lembab dan lembut setelah pemakaian. Nah untuk kamu yang merasa kulitnya sensitif dan cenderung kering, I totally recommend this !

--------------

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Produk Guardian mana nih yang bikin kamu penasaran ?
More Info :

[I got this project from Clozette Indonesia x Guardian]





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM)
Have a nice day ❤