[REVIEW + TUTORIAL] Belajar Face Contour dan Ombre Lips dengan Produk RIVERA

April 30, 2019

Memiliki pipi tirus adalah sebuah kebanggaan bagi wanita, namun apakah pemilik pipi chubby bisa memiliki tampilan pipi yang tirus ? Tentunya bisa dong, Contour adalah jawabannya ! Nah, contour sendiri adalah salah satu make up yang menurutku bukan basic, tapi sudah masuk ke advance make up dan butuh latihan tentunya. Nah, di post kali ini aku akan share pengalaman aku belajar contour dan mencoba ombre lips dengan lip cream dan contour palette terbaru RIVERA. Aku menggunakan RIVERA Gotta Be Matte Lipcream, Runway Blast dan Illusion Masterpiece. Penasaran gimana review nya ? Keep scrolling ! ^^


Beberapa minggu lalu, aku mendapatkan 1 buah box yang berisi 3 produk ini. Seperti yang aku bilang, produk ini adalah produk terbaru dari RIVERA Cosmetics. Jujur aku tuh masih pemula / agak newbie soal contour dan highlight, jadi aku juga tentunya masih perlu banyak belajar. Nah, sebelum aku mulai tentang belajar bareng mengenai contour. Aku akan review sedikit mengenai produknya satu persatu ya ^^

1. RIVERA Illusion Masterpiece (Palette Sculptante Pour Visage)

Produk ini dilengkapi dengan box berwarna hitam doff, sedangkan nama produk tertulis dalam bentuk silver-hologram. Bagian depan kemasan box hanya tertulis nama produk dan netto, sedangkan pada bagian belakang kemasan box terdapat informasi mendasar mengenai produk. Produk ini adalah highlighting dan shading dalam bentuk krim yang di desain untuk menyempurnakan wajah. Warna yang lebih terang dapat digunakan untuk mencerahkan dan mengangkat bagian wajah tertentu, seperti hidung, pipi dan tulang alis, sedangkan warna yang lebih gelap untuk contour.

Ingredients :
Octyldodecyl Stearate, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Diisostearyl Malate, Hydroxyapatite, Boron Nitride, Ceresin, Talc, Ozokerite, Caprylic/Capric Triglyceride, Hellanthus Annuus Seed Cera, HDI/Trimethylol Hexyliactone Crosspolymer, Dimethicone crosspolymer, HDI/Timethylol Hexyllactone Crossspolymer, Dimethicone crosspolymer, Chamomilla Recutita Extract, Euphorbia cerifera (Candelila) Wax, Isododecane, Ricinus Communis Seed Oil, BHT, Beeswax, Phenoxyethanol, Silica, Dimethicone/Vinyl Demiticone Cross Polymer, Glyceryl Isostearate, Hydrogen Dimethicone, Methylparaben, Isostearyl Alcoho, Aluminium Hydroxide, Brassica Campestris (Rapeseed) Sterols, Butyrospermum parkii Butterm Diseardimonium Hectorite, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Isoprophyl Titanium Triisostearate, methicone, PCA Dimethicone, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane, Propylene Carbonate, Ascorbyl Palmiate, Tocopherol, Dimethicone. Cl 77491, Cl 77499.
Kemasannya berwarna hitam doff, ukurannya cukup handy sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Bagian depan kemasan mirip dengan desain pada kemasan box. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai cara penggunaan.


Produk ini menyediakan kaca yang ukurannya full seperti ukuran kemasannya. Terdapat 2 warna yaitu coklat tua dan krim terang yang bertekstur cream. Menurutku warnanya cukup pigmented, namunproduk ini agak cukup butuh usaha untuk di blend. Tapi masih bisa di blend kok, cuma emang harus di blend pelan-pelan biar keliatan natural.

Harga : IDR 104.000

2. RIVERA Runway Blast (Poudre Contour Et Lumiere)


Produk ini dilengkapi dengan box berwarna hitam doff, mirip seperti RIVERA Illusion Masterpiece. Dari segi kemasan menurutku RIVERA cukup menarik perhatian dengan kemasannya yang terlihat modern. Pada bagian belakang kemasan produk tertulis beberapa informasi. Produk ini dapat membuat tulang pipi menjadi sempurna dengan warna shimmer yang menyatu di kulit dengan indah untuk hasil make up seperti profesional. Produk ini terdiri dari 2 warna yaitu 01 Light dan 02 Beige, disini aku mendapatkan shade 02 Beige.

FYI, produk ini bisa dipakai sebagai :
Contour - warna coklat matte dapat digunakan dibawah tulang pipi
Cheek Blusher - warna matte yang soft untuk pipi (01 Light)
Cheek Bronzer - warna shimmer yang soft untuk pipi (02 Beige)
Highlight - Sheer, dan warna illuminating untuk bagian atas tulang pipi

Ingredients :
Talc, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mica, Zinc Stearate nylo-12, Carnauba (Copernicia Certifera) Wax, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Synthetic Fluorphlogopite, Dimethicone, PCA Dimethixcone, Triethylhexanoin, Phenoxyethanol, Hydrogenate Polyisobutane, Ricinus Communis Seed Oil, Paraffin, Isoprophyl Palmitate, Dimethicone Crosspolymer, Methylparaben, Dimethicone Crosspolymer, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Ozokerite, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Dimethicone/Methicone Copolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, PCA Dimethicone, Hydrogen Dimeticone, Ethylene/VA Copolymer, Butyl Stearate, Euphorbia Cerifera (Candelilla  Wax), Trimethylsiloxysillcate, Aluminuim Hydroxide, Cyclotetrasiloxane, Dimethicol. Alumina, Tin Ocide, aluminum Benzoate, Cl 77019, Cl 77891, Cl 158502, Cl 77499, Cl 77491, Cl 77492, Cl 45410.


Kemasan produknya terbuat dari plastik yang cukup kokoh dan berwarna hitam doff. Desainnya persis dengan kemasan box ya. Pada bagian belakang kemasan terdapat beberapa tips untuk menggunakan produk ini.


RIVERA Runway Blast terdapat kaca yang cukup besar (full), jadi enak banget untuk dipakai ngaca. Produk ini terdiri dari 3 warna yaitu Coklat Tua matte (Contour), Cream shimmer (Highlighter), Coklat muda shimmer (Bronzer). Warna yang paling gelap menurutku pigmentasinya pas, ga terlalu pigmented tapi ga terlalu sheer juga. Sedangkan yang agak shimmer menurutku tidak terlalu pigmented, but it's good, karna kita bisa build pelan-pelan warnanya tanpa harus takut terlalu menor hihi.

Harga : IDR 159.000

HOW TO USE
Gunakan moisturizer dan foundation untuk melembabkan dan meratakan warna kulit.


Pertama aku menggunakan produk Illusion yang bertekstur cream, disini aku menggunakan kedua warnanya dan mengaplikasikannya sesuai foto diatas. Kemudian aku blend agar hasilnya lebih natural. Menurutku agak sedikit butuh usaha untuk blend creamnya, jadi harus pelan-pelan ya hehe. Aku juga menambahkan warna coklat matte dari Runway Blast untuk mempertegas contour. Setelah itu aku menggunakan coklat muda shimmer sebagai blush on (bisa juga sebagai bronzer), dan diakhiri dengan higlighter dari warna yang paling terang ^^

Aku suka banget hasil akhirnya, terutama blush onnya karna memberikan warna natural tanpa terkesan berlebihan. Sayangnya menurutku warna highlighter nya tidak terlalu "nyata" saat aku aplikasikan. But overall, ini cukup oke untuk newbie sepertiku. Cukup praktis dan mudah digunakan ^^

3. RIVERA Gotta Be Matte #303 Retro Mauve


Packaging boxnya berwarna hitam dengan kombinasi warna krim. Menurutku dari tipe font dan desainnya, RIVERA terlihat seperti brand yang bold dan modern. Bagian depan kemasan box terdapat nama produk. Sedangkan bagian belakang kemasan box terdapat ingredients, barcode, exp date, dan batch no. Oh ya, boxnya bolong gitu ya, jadi kita bisa lihat isi produknya. Produk ini juga sealed, jadi pastikan kamu membeli produk yang tersegel.


Ingredients :
Isododecane, Ozokerite, Dimethicone, Boron Nitride, Trimethylsiloxysilicate, Silica, Beeswax, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Octyldodecyl Oleate, Fragrance, VP/Hexadecene Copolymer, Glycerin, Ethylhexyl Palmitate, Disteardimonium Hectorite, Triethylhexanoin,  Tocopheryl Acetate, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Carbonate, Tribehenin, BHT, Dimethicone Crosspolymer, Glyceryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Aqua, Propylparaben, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sorbitan Stearate, Sucrose Laurate, Sorbitan isostearate, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Methylparaben, Palmitoyl Tripeptide-1,  Tocopherol. May Contains :Talc, Tin Oxide, CI 15850,  CI 15985, CI 15850:2, CI 45410:2, Red 7 (CI 15850:1), CI 77891, CI 47005:1, CI 77491, CI 77499, CI 77492, CI 77019, CI 45380.

Klaim : RIVERA Gotta Be Matte Lip Cream memberikan hasil yang sangat pigmented, dan membuat bibir tetap lembab dan bervolume karna mengandung Vitamin E dan Collagen. Selain itu juga tahan lama dan memberikan hasil yang smooth (Soft Focus Effect) di bibir sehingga mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir. Tidak hanya itu loh, produk ini juga terdapat UV Filter yang melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari.


Packaging produknya terbuat dari plastik dan berbentuk balok. Desainnya simpel, dan bening, jadi kita bisa melihat warna produknya. Pada bagian bawah kemasan terdapat informasi mengenai shade, batch no, dan exp date. Bentuk aplikatornya berbentuk diagonal seperti lip cream pada umumnya. Cukup lembut dan mudah menjangkau bagian sudut bibir. Tekstur produknya menurutku cukup creamy, dan mudah dibaurkan, serta memberikan warna yang pekat. By the way, produk ini terdiri dari 5 warna ya, punya aku ini Retro Mauve  ^^


Aku suka banget hasilnya yang pekat di bibir, namun tidak terasa berat sama sekali. As you may know kadang ada beberapa lip cream yang cenderung berat dan patchy, nah ini menurutku cukup ringan. Ga cuma full lips, produk ini juga bagus banget dipakai buat ombre lips. Halus banget di bibir, ga keliatan kering atau pecah-pecah, dan cukup tahan lama karna teksturnya yang pekat! Hasilnya bikin make up jadi lebih fresh dan cocok buat daily, apalagi ada UV Filternya juga. Highly recommend ! ^^

Harga : IDR  115.000 / pc

More Info :

Where to buy ?
Shopee
ⅠⅠ Tokopedia ⅠⅠ Bukalapak ⅠⅠ Blibli ⅠⅠ JD.ID

Kalian ada yang udah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen, thanks for reading and see you on my next post ^^




2 comments

  1. Matte lip creamnya luar biasa sekali TT ada UV filternya dan mengandung collagen <3 masuk whishlist nih

    ReplyDelete
  2. Rivera illution masterpiece bagus bgt tuh

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤