[REVIEW] Sunscreen L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50+/PA++++

December 11, 2018

Hidup dalam lingkungan perkotaan membuat kulit mudah terpapar bahaya yang timbul dari polusi. Tidak hanya polusi, sinar UV juga membuat kulit lebih cepat aging, menggelap, timbul noda hitam dan membuat kulit tampak tidak sehat. Karna dampak sinar UV ini, sunscreen menjadi salah satu produk skincare yang wajib banget digunakan sebelum beraktivitas. Kali ini aku mau review salah satu sunscreen yang katanya cocok untuk digunakan di wilayah tropis, dan cocok untuk kulit berminyak (karna memberikan hasil matte). Yep, di post ini aku akan review L’Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++. Penasaran gimana kemampuan produknya ? Keep scrolling ! ^^ 


Aku tau ini karna ada iklan di IG, ya website Sociolla dan ternyata lagi ada diskon. Produk baru, sunscreen, buat kulit berminyak dan DISKON, siapa coba yang ga tergoda ? Akhirnya ku beli deh. Nah yang bikin aku penasaran adalah klaimnya yang super menggiurkan. Emang sebagus itu ya ? Eits, tapi sebelumnya aku akan bahas packagingnya dulu.


Produk ini terdiri dari kemasan box yang berwarna biru. Terdapat banyak sekali informasi mengenai produk pada kemasan boxnya. UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ adalah matte finish sunscreen pertama yang memberikan perlindungan total bagi kulit selama 12 jam dari paparan sinar matahari. Produk ini memiliki formulasi advance UV protector, oil free formula dan anti polusi yang cocok untuk digunakan di wilayah tropis. 


Produk ini merupakan 1 langkah untuk masalah kulit seperti UV B, UV A, Long UV A, kotoran/debu, udara panas, kulit kering, penggelapan kulit, dan kekusaman. Oke banget ya ? Tidak hanya digunakan sebagai sunscreen, tapi produk ini bisa melindungi kulit dari kotoran, debu atau polusi juga.


Ingredients :
Aqua / Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephthalydiene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phospat, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium Polyacryloyldmiethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract, Zingiber Officinale Root Extract / Ginger Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract / Shea Seedcake Extract, Glyceryl Stearate. (F.I.L C191065/2).

Selain itu, produk ini mengandung beberapa ingredients aktif lainnya, diantaranya Mexoryl yang berfungsi untuk mencegah pigmentasi dan darkspot serta Detoxyl yang berfungsi sebagai anti-polusi bahkan dapat melindungi kulit dari partikel yang lebih kecil dari 2,5 mikron sehingga bisa mencegah terjadinya jerawat dan mengecilkan pori. Selain itu, terdapat kombinasi Vit. E dan ekstrak Emblica (buah langka dari hutan India) mampu menutrisi kulit dan melindunginya dari pengaruh lingkungan.



Kemasan produk terbuat dari plastik dan berwarna hijau kombinasi putih. Warna dari kemasan produk ini tentunya agak berbeda dengan kemasan boxnya yang berwarna biru. Hal yang aku suka dari kemasan produk ini adalah kemasannya yang ramping dan handy. Sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.


Pada bagian belakang kemasan produk tertulis beberapa informasi mengenai cara penggunaan dan exp date. Klaim dari produk ini adalah ADVANCED OIL CONTROL dan UV Protector, dimana produk ini 100% Oil free sehingga sangat cocok digunakan oleh kulit berminyak.

How to use :
Gunakan UV Perfect Matte & Fresh setiap hari pada akhir skincare routinemu. Hindari kontak dengan mata, apabila terkena mata, bilas hingga bersih.


Produk ini berbentuk seperti corong kecil, mengeluarkan produk ini pun cukup mudah. Meskipun produk ini berwarna putih, namun pada saat diaplikasikan tidak meninggalkan kesan white-cast. Hasil tetap transparan di kulit, tapi sedikit lebih cerah hehe. Produk ini wanginya agak sedikit “kimia” tapi menurutku masih ga terlalu mengganggu karna wanginya juga tidak terlalu menyengat.

MY OPINION

Jujur, aku suka banget teksturnya, meskipun tampak seperti krim yang cukup berat, namun sangat mudah dibaurkan dan cepat meresap di kulit. Sunscreen ini cenderung cukup light untuk digunakan sehari-hari. Setelah menggunakan produk ini, kulit jadi lebih halus, matte namun tidak sampai “dead-matte”, atau bisa dikatakan sensasinya seperti menggunakan primer. 

Namun sayang klaimnya yang mengatakan Advanced Oil Control agak kurang untuk kulitku. Honestly, aku sangat senang keadaan kulitku pada 3 jam pertama penggunaan, namun sangat disayangkan saat menuju jam 12 / 1 siang, kulitku jadi super berminyak (tanpa penggunaan powder). Sehingga, menurutku meskipun ada klaim “oil control”, pemilik kulit berminyak masih wajib menggunakan powder agar kulit tidak seperti kilang minyak. Menurutku produk ini lebih cocok digunakan pada saat melakukan aktivitas didalam ruangan (tidak terlalu lama diluar ruangan). Produk ini juga tidak waterproof ya, jadi apabila berkeringat atau kena air wajib re-apply. But so far, untuk SPF 50+ / PA ++++ ini cukup ringan dan oke, it’s good but it’s not the best hehe.

Harga : IDR 99.000

Mau diskon ? Belinya di SOCIOLLA.
Kalian bisa checkout pakai kode voucher SBNLAB8H untuk mendapat diskon 50rb, min. order 250rb*
(KLIK FOTO DIBAWAH UNTUK BELANJA)

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Natasha%20Stefanie%20Setiawan

Btw, Sociolla lagi ada sale loh, dan FREE ONGKIR selama bulan Desember, jadi jangan kelewatan ya !
Thanks for reading and see you on my next post ~



3 comments

  1. Aku pernah pake suncreen loreal punya temen ku yg varian ini persis itu ga buat muka ku breakout dan muka ku terlindungi dr sinar mata hari

    ReplyDelete
  2. Sunscreen dengan SPF 50/PA++++ aja udah termasuk sempurna, ditambah ngelindungin selama 12 jam wow.. jadi pengen coba

    ReplyDelete
  3. ngelindungin 12 jam? seriusan? ga usah susah2 reapply dong yaa wkwk enak banget pengen cobain fix :D

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤