[REVIEW] 16 Brand Eye Magazine No. 02 Hello Monday

August 31, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Di post kali ini aku akan review salah satu produk hits yang lagi booming banget. Eyeshadow yang satu ini memang cukup menarik karna dikemas seperti majalah. Packaging yang unik dan menarik membuat produk asal Korea ini menjadi incaran. Ada yang pernah dengar 16 Brand Eye Magazine ? Aku sering banget lihat iklannya di Instagram dan terlihat bagus banget. Nah kira-kira worth the hype ga ya ? Penasaran ? Keep scrolling !


Seperti biasa, kita bahas packagingnya dulu ya. Seperti namanya "Eye Magazine", produk ini dikemas seperti majalah dengan nama brand SIXTEEN. Dari segi packaging sih produk ini memang the best ya, unik dan lucu banget. 16 Brand membawa packaging produknya 'to the next level' dan sangat berbeda dengan produk eyeshadow pada umumnya.


Oh ya, produk ini ada segelnya jadi pastikan kamu membeli produk ini dalam keadaan tersegel ya. Di bagian samping packaging box ada tulisan #16Brand Eye Magazine No. 02. Keterangan 02 ini merupakan informasi varian yaitu  "Hello Monday". FYI, produk ini ada 4 varian yaitu No. 01 Everyday, No. 02 Hello Monday, No. 03 Sweet Sunday, No. 04 Hey My Day.


Di bagian belakang packaging ada informasi lengkap mengenai produk, ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris dan Korea. Pada bagian atas sebelah kanan ada hologramnya gitu, dan di bagian bawah ada barcode, mungkin untuk mengetahui keaslian produk ini (berhubung cukup banyak produk tiruan).

Eye Magazine ini adalah eyeshadow yang dapat membuat gradasi pada mata secara cepat dan mudah dengan aplikator yang unik. 

Klaim :
- CEPAT : cukup 3 detik, cocok untuk kamu yang kerja atau kuliah
- NO PUFFY EYES : 2 tone warna natural dari Glam Coral & Cacao Brown yang bisa cover puffy eyes.


Pada saat dibuka, ada informasi mengenai tips penggunaan produk menggunakan bahasa Korea, informasi varian eyeshadow, dan yang paling penting produknya hihi.


Packaging produknya sendiri terbuat dari plastik bening yang cukup simpel, namun cukup kokoh. Karna berwarna bening, kita langsung dapat melihat isi di dalamnya.


Produk ini terdiri dari 2 warna (Glam Beige dan Cocoa Brown) dan juga terdapat aplikator yang cukup unik menurutku. Brushnya kecil, berbentuk persegi panjang, lembut dan cukup tebal. Pada bagian tengah aplikator terdapat tulisan 16 brand.

 HOW TO USE :
Ambil produk menggunakan brush dan aplikasikan ke kelopak mata.
Ini ada beberapa tips penggunaan dan bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Kamu bisa membuat smokey eyes, natural dan deep eye make up menggunakan 2 warna ini hihi ^^


Hal yang aku sayangkan dari produk ini adalah pigmentasinya tak sebagus packagingnya. Produk ini menurutku tidak terlalu pigmented, mungkin memang seperti ciri khas make up Korea yang suka make up natural. Untuk warna Glam Beige menurutku hanya akan terlihat untuk pemilik kulit putih, karna warna beige nya agak sedikit muda. Shimmery nya sangat terlihat, tapi tidak terlihat berwarna.


Seperti foto before-after, warna yang coklat memang terlihat, namun warna ini menurutku cukup sulit untuk keluar, harus berkali-kali apply (tanpa primer). Teksturnya terlalu powdery sehingga cukup banyak fall outnya. Menurutku aplikatornya juga agak sulit untuk digunakan, sehingga eyeshadownya  agak susah untuk di blend, jadi kelihatan ng'block. So far sih produk ini menurutku cukup oke, karna memang cepat dan praktis, sangat cocok untuk kamu yang harus make up namun lagi buru-buru. Tapi, untuk kalian yang pengen warnanya lebih keluar, aplikasinya harus menggunakan brush biasa dan menggunakan base eyeshadow.


Intinya, kalau kamu butuh eyeshadow yang mudah dibawa kemana-mana dan cukup praktis, kamu bisa menggunakan produk ini karna memang cepat dan membuat mata sedikit lebih hidup. Namun, untuk kamu yang suka eyeshadow pigmented, aku rasa ini kurang cocok untukmu hehe.


Pros :
+ Packaging menarik
+ Shimmernya terlihat
+ Aplikatornya lembut
+ Travel friendly
+ Cepat dan praktis

Cons :
- Aplikatornya sulit digunakan
- Fall out cukup banyak
- Tidak terlalu pigmented
- Hasilnya ng'block
- Pricey

Packaging : 5/5
Pigmentasi : 2.5/5

Harga : USD 20.00
Where to buy ? STYLEKOREAN

Ada yang udah pernah coba juga ? Share di kolom komen ya.
Thanks for reading and see you on my next post ! ^^


2 comments

  1. wah sayang yah warnanya kurang pigmented, padahal konsepnya lucuk juga. Mungkin pake tangan aja kali yak ngeaplikasiinya ahaha

    ReplyDelete
  2. Sejenis eyeshadow kah kak? Warnanya terlalu menyatu dengan warna kulit ya

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤