[REVIEW] City Color - Cover & Go Concealer Stick

November 8, 2017

Siapa yang gabisa hidup tanpa concealer ?
Concealer membantu banget dalam menutup noda hitam, dark circle di bawah mata dan membuat make up tampak lebih flawless.
Rasanya kalau make up tanpa concealer, kayak masih belum lengkap gitu hahaha.
Nah kalau biasanya aku pake liquid concealer, sekarang aku coba concealer berbentuk stick dari City Color ! Aku dapet produk ini dari Allyoung.id, thank you so much to let me try this concealer :D


Sebenernya aku emang agak penasaran sih sama concealer stick, aku pengen tau perbedaannya sama liquid concealer apa dan bagusan mana sih sama liquid concealer ?
Btw, aku udah pernah review liquid concealer yang aku suka banget, kalau kalian belum baca dan penasaran, boleh baca dulu hihi



Nah packaging City Color pada umumnya emang simpel gitu. Produk ini ada kotaknya yang senada sama packaging produknya yaitu hitam :)
Pada bagian depan boxnya tertulis nama produk dan isi concealernya yaitu 2.5gr.
*kok agak somplak kak concealernya ?*
In case, ada yang nanya gini, aku jawab sekarang deh. hahaha
Jadi produknya kecoel sama aku :( bentuknya itu harusnya lancip persis kayak lipstik.
Yaa ampuni aku yang ceroboh ini :( hahaha


Untuk ingredients tertulis pada bagian box, bukan pada produknya hehe.
Yang mau cek ingredients monggo di cek dlu fotonya :D
Nah ternyata produk ini dekskripsinya bahasa cina, tak ngerti aku :(
Produk ini baiknya digunakan selama 1 tahun atau 12 bulan setelah dibuka.

Eitss. Pasti kalian mau bilang itu expired ya?
Pas produk ini dateng juga aku ngira ini udah expired dari tahun 2015. Tapi setelah aku cek bahasa cina nya, itu artinya tahun pembuatan (MF date) . Untuk concealer sendiri tahan sekitar 3 tahun kalau tidak dibuka, sooo expirednya masih tahun depan yaitu September 2018 hihi.


Produk Cover & Go Concealer Stick ini terbuat dari plastik tebal berwarna hitam. Bentuknya persis seperti lipstik, dan kecil mungil so ga makan banyak tempat di pouch kalian serta gampang dibawa kemana" hihi.


Concealer ini terdiri dari 6 shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulitmu. Kebetulan aku dapet shade no 01, which is yang paling terang. Nah yang aku sayangkan, pada badan produk ga ada keterangan exp :(
So, kalau boxnya ilang yasudah gitu. Aku sih takutnya lupa kalau udah lama exp hehe.

TEST


Tekstur produk ini kayak agak sedikit berminyak di kulit pas awal diaplikasikan, tapi kalau udah ngeset ga berminyak kok. Ya bahasa gaulnya sih produk ini moisturize gitu hahahaha. Wanginya ga terlalu kecium, tapi kalo dicium agak sedikit wangi bedak bayi hihi.
Nah pertama aku coba swatch pensil alis di tangan (lupa merk apa haha)
Kemudian aku timpa pake concealer. Nah bisa dilihat kan kalau pensil alisnya ga tertutup sempurna ? Masih keliatan walau samar".
But, let's try on my face !


Pertama aku aplikasikan concealer dengan bentuk segitiga, kemudian aku ratakan dengan beauty blender. Hasilnya dapat terlihat kalau kantong mata aku "sedikit" cerah. But it's totally can't cover it. Pigmentasinya menurut aku sheer.
Bahkan saat aku pake 2 layer pun masih ga nutupin. Lingkaran hitam aku juga masih terlihat jelas


So here's the final result !
Setelah cobain produk ini, aku ttp ngerasa lebih suka liquid concealer. Karna hasilnya lebih ng'cover dark circle aku, kalau concealer stick yang ini entah kenapa waktu di swatch hasilnya ga pigmented (sheer). Kalau diumpamakan kayak lipstik,
Liquid Concealer = Liquid Matte Lipstick
Concealer Stick = Glossy Lipstick
(DISCLAIMER : ini perbandingan antara City Color Cover & Go Concealer Stick dan Maybelline Instant Age Rewind ya, karna kebetulan aku baru coba 2 produk itu. Diluar kedua produk itu aku gatau dan 'mungkin' ga semua liquid concealer lebih bagus dari concealer stick)

Hasilnya kurang maksimal di aku mungkin karna kantong mata aku yang udah parah dan perlu corrector dulu hehe. Oh ya FYI menurut aku jg ketahanan produknya so so. Yaa untuk harga segini sih tetap bisa sedikit 'mencerahkan' dark circle, tp mungkin lebih cocok buat kalian yang kantong matanya ga terlalu item bgt atau untuk penggunaan sehari-hari yang ga perlu coverage lebih hhehe.
Overall, aku personally mending pake liquid concealer, karna bisa dibuild coveragenya. Kalau produk ini, yaaa segitu" aja gitu walau ditimpa lagi ..

Pros :
- Mudah di blend
- Packagingnya sejenis lipstik jadi mudah untuk diaplikasikan
- Travel Friendly
- Affordable
- Melembabkan / Moisturize
- Hasilnya natural
- Shadenya lumayan banyak

Cons :
- Coveragenya sheer

Harga : IDR 70.000 ~ 100.000

Rate : 3/5
Recommended? Maybe yes, tapi untuk kalian yang kantong matanya ga terlalu item :)
Untuk kalian yang kantong matanya kayak aku, it's a no from me.

So, ada yang pernah cobain produk ini juga?
Share yuk ! hihi
Thanks for reading and see you on my next post ❤


4 comments

  1. Produk stik enak buat contouring yaa, ada yang warna gelap banget ngga?

    ReplyDelete
  2. Ini creamy bgt ya kayanya teksturnya? Sama deh aku juga lebih suka liquid concealer karena lbh enak diblend dan ga cakey gitu. Thankyou for sharing! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya creamy tp sheer gitu . Hihi
      Thank you for reading too ❤️❤️

      Delete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤