[REVIEW] Runa Antioxidant Cleansing Butter

September 12, 2021

Pernah ngerasa kulit selalu bermasalah padahal gak pernah skip skincare ? Kalau ada yang nanya atau cerita ke aku masalah itu, biasanya aku akan selalu nanya "double cleansing gak?", dan rata-rata orang yang nanya pertanyaan tadi ke aku, ternyata gak melakukan double cleansing. Sebenernya, apa sih itu double cleansing ? Double cleansing adalah proses membersihkan wajah dengan 2 tahap. Tahap pertama / First cleansing biasanya menggunakan micellar water, cleansing oil, butter atau balm. Sedangkan, tahap kedua / Second Cleansing menggunakan facial foam / wash pada umumnya.



Kenapa harus double cleansing ? Untuk memastikan kulit benar-benar bersih sebelum menggunakan skincare, tentunya agar fungsi skincare juga bekerja lebih maksimal. Nah kali ini aku mau review first cleanser yang lagi aku coba yaitu Runa Antioxidant Cleansing Butter. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !


Runa Antioxidant Cleansing Butter


Cleansing Butter ini terdapat packaging box dengan desain yang menurutku sangat menarik. Box ini dihiasi dengan gradasi berwarna biru dan tulisan emas yang cukup elegan. Kalau dilihat-lihat, memang packaging produk Runa gak pernah mengecewakan.

Produk ini adalah pembersih wajah berbasis minyak yang dapat membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran. Selain itu, cleansing butter ini juga dapat membersihkan debu, keringat, dan SPF yang terdapat pada permukaan kulit wajah. Uniknya, selain bisa membersihkan, produk ini juga bisa dijadikan sebagai wash off mask loh ! Keren banget gak sih.



Ingredients
Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Palmitate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Healianthus Annuus Seed Cera, Decyl Cocoate, Butyrospermum Parkii Butter, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Polyamide-8, Ozokerite, BHT, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate.

Key Ingredients 
Shea Butter & Sunflower Oil - Membuat kulit jadi lebih kenyal, lembab dan sehat
Naturally derived Vitamin C & E - Melindungi dan mencerahkan kulit


Details

BPOM : NA18211204193

Netto : 100 ml

Polyethylene-free, Vegan, cruelty-free




Untuk kemasan produknya, Cleansing Butter ini menurutku terlihat sangat mewah, Kemasannya jar kaca dengan gradasi berwarna biru navy dan abu-abu. Tutupnya berwarna emas yang membuat produk ini semakin terlihat elegan. Jarnya sendiri menurutku cukup bulky dan cenderung sedikit berat, namun terasa cukup kokoh.


Pada bagian badan produk, terdapat informasi mengenai cara pakai dalam bahasa Inggris yang tertulis dengan warna emas yang senada dengan tutupnya. Sedangkan untuk exp date, no BPOM dan batch code ada di bagian bawah kemasan ya.



Produk ini terdapat lid pembatas sehingga lebih higienis, selain itu cleanser ini juga terdapat aplikator. Namun, sayangnya aplikatornya ini terpisah, gak bisa ditaroh di atas lidnya karna terlalu panjang. Jadi ya, kemungkinan hilangnya akan lebih besar tentunya. Kalau aplikatornya lebih kecil dan muat dimasukkin ke atas lid, bakal lebih perfect hihi.



Seperti namanya, tekstur produk ini cenderung buttery. Meskipun awalnya agak padat, namun tenang aja karna produk ini akan meleleh saat terkena suhu tubuh. Teksturnya mudah dibaurkan dan wanginya cenderung soft. Tidak ada rasa perih pada kulit atau mata saat menggunakan produk ini, jadi aman untuk kulit yang sensitif ya hihi.


Cara Pakai

Cleanser : Aplikasikan produk pada kulit yang kering, dan pijat perlahan untuk membersihkan kotoran, dan sisa make up. Bilas dengan air hangat untuk membersihkan sisa cleanser dengan sempurna sebelum lanjut ke second cleanser


Wash Off Mask : Aplikasikan produk dan tunggu kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


REVIEW


Disini aku udah apply eyeliner spidol, eyeliner crayon, mascara, foundation dan lipcream ke tanganku, dan aku juga apply Runa cleansing butter untuk membersihkannya. Oh ya FYI, produk yang aku pakai semuanya memiliki klaim "waterproof" ya, jadi tentunya make up ini cenderung lebih awet hehe.

Menurutku produk ini gampang diaplikasikan, dan wanginya juga cenderung soft gitu. Saat di massage, make up ini hampir luntur semua, namun memang harus pelan-pelan yaaa jangan buru-buru. Setelah dibilas, untuk eyelinernya masih ada stain sedikit terutama untuk yang spidol, tapi memang itu karna aku aplikasiinnya juga banyak banget, kalau di mata kan gak mungkin sebanyak itu ya pakeknya hahaha. Setelah aplikasiin yang kedua kali, baru deh hilang sempurna. Sama sekali gak ada stain hihi.

Oh ya, yang aku suka saat diaplikasikan ke wajah, cleanser ini gak bikin kulit atau mata jadi perih. Saat dibilas pun gak bikin mata jadi burem haha. Selain itu, produk ini juga unik banget karna bisa dijadiin hydrating wash off. Produk ini memang cukup melembapkan sih saat digunakan sebagai masker, tapi memang efeknya hanya melembapkan dan membuat kulit terasa bersih ya hehe. So far, I love it ! Produk Runa gak pernah ngecewain.

Harga : IDR 189.000,-

Where to Buy ?
SHOPEE


Ada yang udah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !




4 comments

  1. Aku coba yang jar sample. Suka sama cleansing balm ini karna gak clog pore, jadi aman dipakai setiap hari..

    ReplyDelete
  2. Thank you banget untuk reviewnya kak🥰 jadi pingin deh❤❤

    ReplyDelete
  3. price nya lumayan bgt ya kak.. tp pckging nya gemesh bgt sih. jd pen coba :)

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤