Ciptakan Rumah yang Sehat dan Nyaman dengan Produk AQUA Japan

September 10, 2021

Selama masa pandemi, secara tidak sadar gaya hidup kita "dipaksa" untuk berubah. Harus memakai masker, menjaga kebersihan bahkan harus mematuhi sejumlah protokol kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir virus COVID-19. Hal ini sebisa mungkin diterapkan dimanapun, termasuk di dalam rumah. AQUA Japan sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan keluarga di tengah pandemi, oleh karna itu produsen elektronik ini menghadirkan produk-produk dengan inovasi baru yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat di era new normal.



Pada acara AQUA Japan Media Kick Off 2021, perusahaan besar dari Jepang ini memperkenalkan campaign terbaru mereka yaitu Home of Healthy Body, Mind and Soul yang merupakan bentuk komitmen AQUA Japan di tahun ini. Tidak hanya itu, acara ini juga memperkenalkan produk-produk inovatif yang diharapkan dapat menghadirkan kenyamanan serta kesehatan bagi konsumen di tengah pandemi, dimana sebagian besar aktivitasnya dilakukan di rumah.


Mr. Kenji Sadayuki selaku President Director of AQUA Japan Indonesia mengatakan bahwa pandemi ini berdampak ke berbagai industri tidak terkecuali elektronik. Namun, AQUA Japan akan terus menawarkan inovasi baru untuk menghadirkan rumah yang sehat dan nyaman di masa pandemi, serta memperluas area jangkauan di Indonesia dan memastikan ketersedian produk secara offline maupun online.




Pak Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning menjelaskan beberapa produk baru dari AQUA Japan yang tentunya sehat dan higienis bagi penggunanya. Adapun produk tersebut terbagi menjadi 5 kategori :

1. Kulkas



Pak Meiriano menjelaskan beberapa keunggulan dari Kulkas Multidoor Side-By-Side AQUA Japan, mulai dari tampilan yang elegan dengan 2 pilihan design yaitu Glass Door dan Metal Door hingga beberapa fitur yang mengutamakan kesehatan seperti :

T-ABT (Anti-Bacterial Technology) - Lapisan pada interior yang mengandung bahan antibakterial, dimana teknologi tersebut dapat membatasi bakteri berkembang biak, sehingga bahan makanan tidak terkontaminasi dan tetap fresh.

HCS (Humidity Control System) - Teknologi yang dapat mengatur kelembaban agar makanan lebih tahan lama. Terdapat 2 kompartemen yang berbeda yaitu makanan basah - Wet Zone (buah, sayur) dan makanan kering - Dry Zone (cemilan, kacang, dll).

Multi-Flow - Sistem pendinginan 360 multi airflow, dimana kulkas akan dingin secara merata dari atas hingga bawah sehingga isi kulkas lebih terjaga kesegarannya.

Deo Fresh - Menjaga agar makanan tetap segar dan menyerap bau.

Tidak hanya dari segi kesehatan fisik, namun kulkas ini juga memperhatikan "kesehatan dompet" karna kulkas AQUA Japan ini sudah memiliki Inverter Compressor, sehingga penggunaan listrik jadi lebih hemat dan stabil.

Jujur, sebenarnya Kulkas Multi Door dari AQUA ini sudah menjadi salah satu wishlist ku beberapa minggu lalu karna adanya fitur T-ABT ini, mengingat jaman pandemi memang harus terbiasa dengan sesuatu yang lebih "higienis" ya. Nah uniknya, lapisan T-ABT ini akan langsung berproses untuk membunuh bakteri tepat setelah bahan makanan, sayur atau daging masuk ke dalam kulkas loh ! Lapisan ABT ini juga bertahan kurang lebih selama 30 tahun.

2. Mesin Cuci



Pak Meirano melanjutkan sesi produk dengan dengan 2 buah mesin cuci, yaitu Front Loading dan Top Loading. Untuk Front Loading sendiri, memiliki kapasitasnya cukup beragam dengan diameter yang lebih besar yaitu 525 mm, sehingga lebih mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan pakaian. Ada juga beberapa fitur yang menarik seperti :

Dual Spray - semprotan air ganda yang mampu menghilangkan sisa-sisa noda, busa maupun serat sehingga proses mencuci jadi lebih bersih dan sehat.

ABT (Anti Bacterial Technology), Inverter (hemat listrik hingga 30%), perfoma mesin juga 30% lebih bagus. Selain itu yang tidak kalah penting, mesin cuci ini juga tidak berisik loh hihi.


Sedangkan, untuk Mesin Cuci Top Loading, terdapat fitur Pillow Drum sehingga menjaga kehalusan serat pakaian. Selain itu, terdapat juga mode pencucian khusus untuk hijab, batik hingga baju olahraga.


3. Showcase Cooler dan Chest Freezer



Nah kalau kategori ini mungkin akan lebih menarik konsumen yang memiliki bisnis terutama dalam bidang kuliner ya. Showcase Cooler bisa untuk minuman, dan Chest Freezer bisa untuk berbagai makanan, es krim, dll.

Keunggulan Showcase Cooler :
ABT, Inverter (Efisiensi listrik 40%)
Low-E Glass Door - Mengurangi sinar UV yang masuk, sehingga suhu di dalam Showcase Cooler lebih terjaga.

Keunggulan Chest Freezer :
Deep Freezing hingga -30 derajat, cocok untuk menyimpan makanan agar tahan lebih lama.
Freezer ini juga memiliki fitur ABT, dan 48hrs cooling retentions, dimana freezer dapat menjaga makanan tetap beku selama 48 jam tanpa listrik ! Selain itu, freezer ini juga anti bunga es ^^

4. Air Conditioner (AC)




Pak Meiriano menjelaskan beberapa fitur unggulan dari Air Conditioner (AC) dari AQUA Japan ini yaitu :

AQUA Fresh - Fitur yang dapat membersihkan kotoran pada AC secara otomatis (self cleaning) sehingga menghasilkan udara yang bersih dan bebas virus maupun bakteri.

Nano Ion Silver - Membunuh bakteri

Inverter - Dapat menghemat listrik hingga 63%


5. Android Smart TV


AQUA Japan Android Smart TV S6 Series ini bisa dibilang cukup menarik perhatian karna memiliki design yang stylist dengan bezel tipis. Panel layarnya adalah QLED yang menghasilkan gambar dengan warna yang lebih natural. Smart TV ini memiliki 6 speaker sehingga suaranya cenderung lebih baik dibandingkan smart TV lainnya. Tidak hanya itu, Smart TV ini sudah dilengkapi dengan AI Assistant dan bahkan bisa mirroring dari smartphone. Keren banget ya !

Itulah 5 kategori produk elektronik yang dibahas pada Media Kick Off 2021. Tidak hanya membahas tentang produk, namun acara ini juga membahas mengenai service dan after sales dari AQUA Japan.



Pak Yudistiro selaku General Manager Sales mengatakan bahwa AQUA Japan akan memberikan yang terbaik, sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan after sales. AQUA Japan sendiri sudah ada di Jakarta, Jawa, Sumatra dan akan ekspansi lebih lagi ke daerah Sulawesi dan Kalimantan, dengan tujuan agar produk AQUA bisa merata di seluruh nusantara. Tidak hanya itu, Pak Yudistiro juga menyampaikan bahwa garansi AQUA Japan diperpanjang menjadi 12 tahun bahkan ada juga yang seumur hidup loh !



Sebagai penutup, Pak Glenn Manengkei selaku Head of Marketing menuturkan bahwa selama pandemi, AQUA berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar tetap dekat / zero distance dengan konsumen. Selain itu, AQUA juga memberikan promo-promo menarik, seperti yang sekarang sedang berlangsung yaitu Lovers Gift4You, dimana setiap pembelian produk AQUA Japan dimanapun akan mendapatkan hadiah langsung berupa voucher, e-voucher maupun barang seperti microwave.



Overall, menurutku inovasinya cukup menarik sih di tengah pandemi ini. Bahkan sebelum acara Media Kick Off 2021, aku juga sudah tertarik dengan kulkas AQUA Japan Multidoor hahaha.
Nah gimana ? Tertarik untuk mencoba produk elektronik dari AQUA Japan ?






6 comments

  1. harus bersih dan sehat untuk penyimpanan makanan, apalagi soal bau harus terkendali. sepertinya kapasitasnya juga besar nih kulkasnya. Biasanya untuk produk rumah tangga sering numpuk saja di klukas. Mungkin salah satu solusinya ada di Kulkas Multidoor Side-By-Side AQUA Japan

    ReplyDelete
  2. Wahhh setiap produk yang dihadirkan AQUA Japan ini memberikan manfaat serta menciptakan rumah yang sehat dan nyaman yaa.. Apalagi setiap pembelian produk dari AQUA Japan bisa mendapatkan bonus hadiah langsung berupa voucher atau barang yang mungkin bisa bermanfaat untuk keperluan dirumah. Kalau aku sendiri kepengen kulkasnya sih, soalnya banyak banget jajan dirumah nih, kalau gak disimpen takutnya busuk atau dimakan orang lain.. Mesti harus disimpen supaya bisa dinikmati lagi dilain waktu hhe

    ReplyDelete
  3. nice info nih, tapi kira2 berapa ya harga-harga dari produk tersebut? saya tertarik untuk mesin cuci wkwk kebetulan mesin cuci saya sudah kurang bagus

    ReplyDelete
  4. Lah, saya kira Aqua itu cuma merk air minum wkwkw. Tapi Aqua yang ini lebih ke teknologi.. keren banget.

    ReplyDelete
  5. Inovasi yang dilakukan oleh AQUA Japan ini tepat sekali di masa pandemi gini. Fitur-fitur untuk menghilangkan bakteri dan hemat daya memang sangat dibutuhkan di masa-masa sekarang ini.

    ReplyDelete
  6. teknologi jepang memang sangat maju dan keren2, selain kualitas, kehigenisan juga jadi prioritas terutama saat pandemi seperti sekarang, produk2 healty oriented menjadi unggulan dipasaran

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤