[REVIEW] FOREO UFO Mini Fuchsia + FOREO Day and Night Mask

September 26, 2020

Selama masa pandemi ini, pergi ke klinik kecantikan bisa dibilang agak sedikit rawan. Banyak yang mengurungkan niat untuk berpergian dan memilih untuk melakukan perawatan di rumah. Namun tentunya banyak yang mengeluh kalau selama pandemi, kulit jadi lebih mudah break out dan bermasalah. Salah satunya aku, belakangan ini kulitku sama sekali tidak bisa diprediksi. Kulitku jadi cenderung bermasalah dan tentunya membuatku sedikit insecure. Nah kali ini, aku mau review salah satu alat masker canggih yang bisa membantu kita untuk merasakan perawatan layaknya di klinik kecantikan, SETIAP HARI ! Ya, kali ini aku mau review FOREO UFO mini. Penasaran gimana kemampuannya ? Keep scrolling !

FOREO Sweden

Aku akan jelaskan sedikit mengenai brand FOREO Sweden. FOREO adalah brand dari Swedia yang menawarkan skincare tools berkualitas yang dapat membantu penggunanya untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal. Tidak hanya itu, FOREO juga menawarkan produk-produk skincare device yang juga tak kalah bagus. FOREO pun bisa dibilang sangat dipercaya dan sudah mendapatkan banyak penghargaan, diantaranya Cosmopolitan award 2019. FOREO LUNA 3 terpilih sebagai best device untuk membersihkan kulit.


FOREO UFO Mini


Sebenarnya seri UFO mini ini adalah versi ‘mini’ dari UFO , namun alat masker pintar ini sama-sama menggabungkan teknologi Swedia dan juga menggunakan formula masker Korea dari UFO mask itu sendiri, sehingga memberikan sensasi masker yang berbeda. Treatment ini dapat dilakukan pada pagi dan malam hari tanpa perlu menunggu lama, cukup melakukan treatment selama 90 detik dengan sensasi terapi thermo, cahaya LED dan denyutan T-sonic yang sama seperti perawatan di klinik kecantikan. Tentunya sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak kesibukan dan tidak memiliki banyak waktu, namun tetap ingin melakukan perawatan kulit wajah. Alat ini juga sangat berguna untuk memaksimalkan skincare yang kita gunakan. Aku akan jelaskan lebih detail ya ^^


PACKAGING


Produk ini dikemas dalam kotak bening dengan nama dan keunggulan produk tertera pada kemasannya. FOREO UFO mini terdiri dari 3 warna yaitu Fuchsia, Pearl Pink dan Mint, punyaku ini warnanya Fuchsia. Warna Pink Fuchsianya menurutku vibrant dan pop up banget hehe.


Pada bagian samping kemasan terdapat informasi singkat mengenai UFO mini, yaitu :
- Smart Mask Treatment

- Hyper-Infusion Technology dengan Terapi Thermo (1) + T-Sonic Pulsations (2)
(1) Terapi Thermo - menghasilkan suhu hangat yang berfungsi untuk mempersiapkan kulit dan meningkatkan penyerapan kulit terhadap bahan-bahan aktif UFO.
(2) Denyutan T-Sonic yang merangsang mikrosirkulasi darah dan penyerapan produk yang lebih baik.

- RGB Light, memiliki 3 cahaya LED yaitu Merah, Hijau dan Biru.
LED Merah : Anti Aging / Mencegah penuaan dini atau mengencangkan kulit
LED Hijau : Mencerahkan atau meratakan warna kulit
LED Biru : Anti Acne / mencegah jerawat dan memberikan foto facial yang ditargetkan untuk meremajakan kulit.



Meksipun informasi mengenai produk ini bisa dibilang tidak terlalu banyak, tenang. Karna di bagian bawah kemasan terdapat barcode, di mana kalau kita scan akan muncul website dengan keterangan informasi yang sangat lengkap mengenai FOREO UFO Mini.

WHAT'S INSIDE FOREO UFO MINI ?


Nah dalam box ini terdapat 1 buah device FOREO UFO Mini, 1 buah kabel charger, 1 buah stand, 1 buah masker Make My Day dan juga kertas petunjuk.


Produk UFO Mini menurutku cukup handy dan ukurannya pas untuk digenggam. Terdapat lempengan berwarna emas yang tidak terlalu besar. Bahan luarnya terbuat dari silikon lembut yang menurutku ga licin jadi ga perlu takut jatuh saat pemakaian. Pada kemasannya terdapat tombol ON/OFF dan lubang untuk charger.


Nah produk ini juga terdapat ring yang bisa dilepas pasang. Ring ini bertujuan untuk menyematkan maskernya nanti hihi.

CARA REGISTER FOREO UFO MINI

Jangan lupa download aplikasinya dulu ya di Playstore / Apps store, search aja "FOREO". Kalau sudah download, bisa ikuti step-step ini ya ^^


1. Klik Add device
2. Pilih FOREO UFO Mini dan aktifkan bluetooth
3. Nyalakan FOREO UFO Mini dengan menekan tombol ON selama 5 detik
4. Synchronize Apps dengan produk (Silahkan masukkan tanggal pembelian dengan tanggal produk diterima)
5. Done ! FOREO UFO Mini mu sudah tersambung dengan aplikasi. Mudah kan ?

CARA MENGGUNAKAN FOREO UFO MINI
-TREATMENT-


1. Pastikan FOREO UFO Mini sudah terkoneksi dengan aplikasi. Selanjutnya, pilih Make My Day kalau digunakan pada pagi hari atau Call It a Night kalau digunakan pada malam hari.


2. Scan barcode pada kemasan masker. Buka ring dan taruh masker pada FOREO UFO Mini. Jangan lupa attach kembali ring-nya agar masker tersemat pada FOREO UFO Mini.


3. Done ! Klik start, treatment siap dilakukan.

Jangan lupa dibilas setelah pemakaian ya ! Tenang, produk ini 100% Waterproof  (anti air).

Notes : Untuk treatment Mask my day & Call it a night selanjutnya, bisa tanpa aplikasi. Untuk Mask lainnya, harap kembali melakukan aktivasi via Apps.

-UFO MINI REMOTE-


Oh ya ga hanya itu, kalian juga bisa melakukan perawatan wajah sesuai dengan kebutuhan. Kalian bisa mengatur cahaya LED dengan menggunakan UFO Mini Remote. Tinggal klik bagian setting, dan atur  LED light, T-Sonic Pulsations dan Temperaturnya sesuai dengan keinginanmu ! Jadi kita juga bisa menggunakan UFO mini sebagai masker LED yang saat ini sedang hits, dan bahkan bisa dibilang ini personalized gitu ^^


FOREO UFO ACTIVATED MASK


FOREO UFO Activated Mask ini memiliki banyak varian, namun yang aku punya seri Daily Duo yaitu  Make My Day dan Call It a Night.

Make My Day : Mengandung Hyaluronic Acid dan Alga Merah yang berfungsi untuk melembapkan kulit serta melindungi kulit dari polusi, sehingga kulit jadi lebih bercahaya / glowing.
Call It a Night : Mengandung Ginseng dan Minyak Zaitun yang berfungsi untuk menutrisi wajah saat tidur.

Credit : foreo.com

Varian lain FOREO Activated Mask :
- Advance Mask (Youth Junkie, Matte Maniac, H2O overdoses, Glow Addict, etc)
- Face to farm Mask (Coconut Oil, Green Tea, Manuka Honey, Bulgarian Mask)
- Daily Mask (Make My Day and Night Mask)

Tentunya setiap masker ini memiliki kandungan yang berbeda, jadi kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kalian ya.


Nah masker ini dikembangkan di Korea yang memang ahli dalam bidang kecantikan modern. Jadi untuk kualitas, ga perlu diragukan. Masker ini terbuat dari mikrofiber ultra-lembut dan mengandung formula perawatan kulit premium. Bentuknya bulat dan sudah disesuaikan dengan bentuk FOREO UFO series. Essencenya juga bisa dibilang cukup banyak dan bahkan saat aku menggunakan masker ini, essencenya masih nyisa banyak hihi.

OVERALL


Ini beneran the next level of my skincare game. Baru kali ini aku merasa enjoy banget saat maskeran dan berasa lagi di klinik, bagaimana tidak? Dengan UFO mini, kita bisa merasakan berbagai macam fitur treatment seperti di klinik kecantikan. Aku paling suka saat terapi thermo karena ada sensasi hangat pada kulit yang membuat aku jadi lebih relax. Hangat yang dihasilkan dari terapi thermo ini juga membuat pori-pori aku terbuka sehingga essence dari masker meresap ke lapisan kulit wajah aku. Fungsi masker juga tentunya akan lebih maksimal untuk kulitku.

Selain itu, UFO mini juga sudah memiliki fitur LED light yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitku. Aku biasanya mengaplikasikan serum / skincare bersama LED hijau untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajahku. Overall, semua fitur yang biasa aku dapatkan di klinik, bisa aku dapatkan hanya dalam 1 alat ini ^^

Oh ya, masker Call It a Night adalah favoritku ! Karna setelah lelah beraktivitas seharian, aku bisa manjain kulit dengan masker ini. Essencenya ringan, banyak dan tidak lengket di kulit. Kandungan minyak zaitunnya bikin kulit jadi lebih lembap. Ga cuma itu, kulit juga jadi lebih glowing dan supple saat bangun pagi hihi. My kind of favorite me time

---------

Selama sebulan aku menggunakan FOREO UFO ini, aku merasa kulit jadi lebih glowing dan jarang muncul masalah kulit. Apabila ada masalah kulit pun biasanya akan lebih cepat hilangnya, mungkin karna adanya fitur LED Lights tadi.  Cara pakainya sangat mudah dan batrainya juga tipe yang cukup awet, jadi tidak perlu repot untuk charge berulang kali. Produk ini juga sering aku bawa kalau pergi menginap karna travel friendly. Sejauh ini aku tidak menemukan masalah selama menggunakan produk ini.

! Hati-hati dengan barang tiruan !
Banyak beredar produk FOREO palsu dengan harga yang sangat jauh berbeda. Namun perlu diketahui bahwa FOREO palsu tidak terjamin keamanannya. FOREO palsu  lebih cepat rusak / korslet karna tidak tahan air sedangkan FOREO original 100% tahan air sehingga bisa di bilas tanpa takut korslet. Selain itu, hasilnya juga tidak akan maksimal seperti FOREO original. Jadi, jangan sampai kulitmu terluka karna memakai produk yang palsu ya, dear !

---------

Jadi, ada yang masih ragu untuk mencoba produk UFO mini?

Where to Buy ?

Sekarang, maskeran ala klinik bisa aku lakukan setiap hari !
Menurutku, ini investasi sih hihi.
Tertarik untuk coba ? ^^




2 comments

  1. yang aku suka dari treatment ini tu canggih bgt
    bisa konek ke app
    gils keren bgt

    ReplyDelete
  2. Wihh makin mantep yab klo skincare an pakek alat itu,praktis,& ternyata masing² LED fungsinya berbeda - beda ya ce😍😍

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤