[REVIEW] Skincare Dnars untuk Kulit Berjerawat

March 12, 2020


Belakangan ini kulitku mulai berjerawat lagi, dan jujur aku sebenarnya sudah cukup lelah menghadapi jerawat. Siapa sih yang mau berhadapan dengan jerawat ? Nah pas banget aku ingin mencoba skincare baru yaitu DNARS. For your information, DNARS adalah sebuah brand perawatan kulit wajah yang dibuat dengan bahan alami pilihan, dan diproses dengan teknologi tinggi. DNARS juga merupakan skincare herbal premium pertama dan terbaik di Indonesia loh. Oh ya tenang, produk ini sudah terdaftar BPOM, jadi aman untuk digunakan hehe. Nah kali ini, aku akan review DNARS Acne Set, DNARS Whitening Bubble Mask, dan DNARS Flawless Serum with Vitamin C. Penasaran ? Keep scrolling !

DNARS Acne Set


Set ini terdiri dari 3 buah produk yaitu Facial Soap (30gr), Day Cream (5 gr) dan Night Cream (5 gr). Menurutku set ini cukup oke untuk kamu yang ingin trial / mencoba terlebih dahulu. DNARS Acne Set adalah jawaban untuk kamu yang memiliki jerawat, beruntusan, berminyak, komedo serta kulit sensitif yang mudah kemerahan.


Produk Acne Set ini mengandung Aloe Vera, Collagen, Kunyit, Kedelai, Tea Tree, Witch Hazel, Licorice, Harugana Madagascarlens, dan Kayu Manis. Bahan-bahannya sendiri menurutku cukup well known. Aku suka banget produk yang mengandung Tea Tree karna kulitku tipe yang mudah berjerawat, dan Tea Tree adalah salah satu bahan yang berfungsi untuk merawat kulit berjerawat. Selain itu ada Witch Hazel yang berfungsi untuk menenangkan dan mencegah bakteri penyebab jerawat. Nah biasanya skincare khusus jerawat agak membuat kulit kering, tapi ga perlu khawatir karna DNARS Acne Set ini mengandung aloe vera yang bisa melembapkan kulitmu ^^

Nah sekarang aku akan bahas ketiga produk ini :)


1. Acne Set - Facial Soap (50 gr)


Produk ini merupakan sabun yang berbentuk padat, atau bisa disebut sabun batang. Aku agak kurang suka dengan sabun batang mengingat faktor "higienis", namun aku akan memberikan tips untuk kalian. Biasanya aku akan memotongnya "sedikit-sedikit", jadi aku akan menggunakan bagian terkecilnya saja. Nah kalau sudah habis, tinggal potong yang baru hihi.


Produknya sendiri segelan ya, jadi pastikan ada pelindung plastiknya. Acne set facial soap ini berwarna orange dan tercium herbal, namun menurutku wanginya tidak mengganggu.  Produk ini membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran serta minyak berlebih. Untuk kulit yang cenderung berminyak atau berjerawat, gunakan dengan series acne lainnya.

Di dalam ingredientsnya, produk ini tidak mengandung SLS, namun mengandung Cocamidopropyl Betaine. Bahan ini adalah bahan pembersih yang cenderung lebih light dan tidak membuat kulit kering seperti SLS. Produk ini mengandung aloe vera yang berungsi untuk melembapkan kulit serta Citric Acid dan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan mengurangi noda hitam seperti bekas jerawat.

Cara Pemakaian :
Busakan facial soap acne dengan sedikit air kemudian aplikasikan pada wajah dengan pijatan ringan lalu bilas dengan air hingga bersih, hindari kontak dengan mata.

Menurutku produk ini busanya ga terlalu banyak, jadi ga bikin kulit kering (mungkin karna menggunakan Cocamido dan Aloe Vera). Namun, meskipun busanya ga banyak, aku tetap bisa merasa kalau kulitku “bersih keset” tapi tidak ada sensasi ketarik hehe. Seperti yang aku bilang, wanginya cenderung herbal, namun aku cukup suka dengan wanginya, dan tidak merasa terganggu. Setelah rutin pakai produk ini, aku merasa kulitku bersih dan lebih halus, jerawat juga lebih cepat hilang.

2. Acne Set – Day & Night Cream


Produk Acne Set ini juga dilengkapi dengan krim pagi dan malam. Kemasannya sendiri cukup kecil mengingat produk ini hanya 5 gram, jadi menurutku cocok banget untuk kamu yang mau coba-coba dulu atau mau dibawa travelling.

Day Cream : Produk ini menggunakan bahan Titanium Dioxide yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari, juga Rice Bran Oil yang berfungsi untuk memperlambat proses munculnya tanda penuaan. Tidak hanya itu, day creamnya juga dilengkapi dengan aloe vera sehingga dapat melembapkan kulit.

Night Cream : Produk ini mengandung Rice Bran Oil yang berfungsi sebagai anti aging, Citric Acid dan Niacinamide untuk mencerahkan wajah. Produk ini juga mengandung AHA (Glycolic Acid, Lactic Acid) sebagai exfoliator kulit mati tanpa membuat kulit menjadi sensitif. Tentunya juga dilengkapi dengan aloe vera.


Produk ini memiliki kemasan yang kecil, dan terdapat lid pembatas antara produk dan udara sehingga lebih higienis. Namun sayangnya tidak ada spatula untuk mengambil produknya (mungkin karna kemasannya yang mini). Terdapat perbedaan tekstur antara day & night cream.

Day Cream : Produknya memiliki warna seperti kulit (mungkin produk ini lebih cocok dikatakan sebagai tinted moisturizer). Sedikit memberikan warna namun sangat menyatu dan terlihat natural di kulit wajah. Teksturnya lebih liquid, mudah meresap dan mudah dibaurkan. Wanginya soft dan agak tercium samar-samar.

Night Cream : Produk ini berwarna broken white, teksturnya agak lebih padat disbanding day cream. Mudah dibaurkan namun sensasinya entah kenapa awalnya seperti “lilin”, namun meresap dengan cepat. Wanginya agak kecut, mungkin karna rangkaian acid yang melengkapi produk ini,

Cara pakai :
Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan Day Cream pada pagi / siang hari, dan Night Cream pada malam hari. Oles secara tipis dan merata pada seluruh wajah. Untuk hasil terbaik, gunakan secara rutin.

Awalnya aku agak skeptis dengan cream ini, karna teksturnya yang terlihat thick. Dibayanganku, produk ini mungkin akan memberikan kesan greasy. Namun surprisingly, krim ini justru mudah meresap dan mudah dibaurkan. Bahkan day creamnya terlihat natural dengan memberikan efek cerah hihi. Suka banget hasilnya karna kulit jadi kelihatan lebih smooth seperti menggunakan make up. Jerawat juga jadi lebih cepat kering, dan beruntusan lebih cepat hilang ^^

Harga : IDR 299.900,-

DNARS Flawless Serum with Vitamin C


Lanjut ke Serumnya, disini aku mencoba Flawless Serum with Vitamin C. Produk ini dilengkapi dengan kemasan box berwarna ungu elegan. Seperti namanya, produk ini mengandung vitamin C, dengan kandungan vit C yang stabil serta vit B3 yang membantu merawat, mencerahkan, dan melembapkan kulit sehingga kulit tetap sehat.


Seperti yang kalian lihat, ingredientsnya terdapat Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan, juga Ascorbic Acid yang bisa dibilang merupakan jenis vit C yang paling kuat. Meskipun sudah ada Ascorbic Acid, tapi produk ini juga dilengkapi dengan Citric Acid yang berfungsi untuk mencerahkan juga. Jadi, komponen-komponen pencerah memang ada di produk ini. Tidak hanya itu, Flawless Serum ini juga terdapat Allantoin  yang berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit, mengecilkan pori-pori, bahkan hingga menyamarkan bekas jerawat. So, kulit akan terlihat lebih sehat dan flawless hihi.


Produk ini berwarna broken white, dan wanginya seperti manis bunga. Teksturnya mudah dibaurkan dan mudah meresap. Hasil akhirnya agak unik karna memberikan kesan smooth seperti ada “lapisan” lagi diatasnya, namun sensasi ini hanya sebentar dan tidak greasy sama sekali.

Cara pakai :
Teteskan serum pada telapak tangan dan usapkan secara merata pada kulit wajah, diamkan 5-10 menit. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin.


Menurutku produk ini memiliki tekstur yang unik, seperti yang aku bilang, saat dibaurkan serum ini seperti memberikan efek "lapisan" di kulit. Namun setelah meresap sempurna, produk ini memberikan efek smooth di kulit. Aku suka hasilnya karna selama pemakaian, aku merasa bekas jerawatku sedikit memudar ^^

Harga : IDR 219.900,-

DNARS Whitening Bubble Mask


Last but not the least, masker. Dnars Whitening Bubble Mask membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran. Dengan kandungan whitening agent serta kandungan aktif lainnya, produk ini dapat merawat kulit agar tetap sehat. Kemasan Whitening Bubble Mask ini mirip dengan kemasan serumnya, namun kemasan botolnya berwarna hitam, sedangka serumnya berwarna putih.


Produk ini mengandung :
Glycyrrhiza Glabra Root Extract : Bahan pencerah, anti inflamasi dan mengurangi kemerahan kulit wajah
Niacinamide : berfungsi untuk mencerahkan, anti aging dan mengurangi kemerahan pada kulit.
Aloe Barbadensis Leaf Extract : Berfungsi sebagai pelembap, mengurangi kemerahan, atibakteri, dan mempercepat proses penyembuhan luka.
Collagen : Menjaga kulit tetap kenyal dan kencang.
Hamamelis Virgiana Distillate : Membantu mengecilkan pori-pori wajah, mengurangi minyak pada wajah, menenangkan kulit dan membantu mengurangi jerawat.
Glycine Soja Seed Extract : Mengurangi kemerahan , mengurangi kedalaman kerutan dan meningkatkan regenerasi kulit
Bamboo Charcoal : berfungsi menyerap kotoran dan minyak di kulit.


Tekstur produk ini cukup kental dan berwarna hitam, saat dibaurkan produk ini akan pelan-pelan mengembang menjadi bubble. Sensasi ini agak sedikit “menggelitik” / tingling sensation. Tidak ada wangi yang mengganggu saat pemakaian.

Cara Pakai :
Aplikasikan Whitening Bubble Mask dan usapkan secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan hingga berhenti berbusa (+- 5 menit), kemudian bilas dengan air hingga bersih.


Menurutku saat mencoba produk ini, aku merasa agak gatal di bagian tertentu seperti samping hidung. Mataku juga sedikit merasa perih saat mengaplikasikan produknya. Namun, memang kulit jadi terasa lebih lembut dan bersih, pori-pori juga mengecil hihi. Biasanya aku kalau menggunakan bubble mask selalu merasa kering ketarik, namun saat menggunakan produk ini kulitku tidak merasa ketarik sama sekali  ^^

Harga : IDR 199.000,-

More Info :

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Ada yang sudah pernah coba ? Share yuk di kolom komen !
Thansks for reading and see you on my next post ^^


10 comments

  1. Wah paketnya lengkap banget ya :D

    ReplyDelete
  2. Aku belum nyoba dan apa ini ada klinik nya atau engga kak?

    ReplyDelete
  3. Apakah udah ada official storenya di Indonesia/di marketplace, kak?
    Tapi melihat harganya, aku harus lulus kuliah dulu dan kerja baru beli pake uang sendiri:)) hihi

    ReplyDelete
  4. baru mendengar ada brand ini, harga segitu untuk 1 paket ini menurutku terjangkau ya
    apalagi untuk perawatan kulit berjerawat dan mengandung tea tree, karena biasanya produk tea tree itu ckup mahal

    ReplyDelete
  5. Aku pengen coba yang bubble mask kayanya lucu deh :D

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah coba dan baru tau produknya huhu but whitening bubble masknya bikin penasaran.

    ReplyDelete
  7. Baru tau merk ini. Aku penasaran dehh dengan maskernya

    ReplyDelete
  8. Wah paketnya benar2 lengkap ya kak, aku penasaran banget sama bubble masknya

    ReplyDelete
  9. Wah aku lg jerawatan. Pas banget kk nya saranin produk ini. Makasih ya ka. Semoga aku cocok dengan produknya

    ReplyDelete
  10. kak ditunggu reviewnya buat ngilangin bekas jerawat hitam yg sudah ga timbul ya, aku ini ada bekas jerawat ga ilang ilangšŸ˜­

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤