[REVIEW] Mudah Membersihkan Make Up dengan Biore Perfect Cleansing Water

June 24, 2019

Membersihkan wajah setelah beraktivitas tentunya merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, terlepas kita menggunakan make up atau tidak. Nah, biasanya untuk make up waterproof tentunya terkadang sedikit sulit dibersihkan, apalagi daerah mata. Tertinggalnya sisa make up tentunya dapat merusak kulit, namun menggosok area wajah terlalu kencang juga dapat membuat kulit cepat keriput. Di post kali ini aku akan share salah satu make up remover / micellar water yang dapat membersihkan make up dengan gentle yaitu Biore Perfect Cleansing Water. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !

Jujur, aku sudah menghabiskan beberapa botol Biore Micellar Water ini. Produk ini terdiri dari 2 varian yaitu Oil Free (untuk kulit normal-berminyak) dan Soften Up (untuk kulit normal-kering). Selain itu, produk ini juga terdiri dari 2 ukuran yaitu ukuran kecil 90 ml dan ukuran besar 300 ml. Aku akan bahas dari kemasannya ya ^^


Produk ini terdapat box dari plastik dimana tertulis informasi secara lengkap mengenai produknya. Cukup detail dan lengkap menurutku. hehe.


Kemasan produk ini terbuat dari plastik yang cukup kokoh dan berwarna bening sehingga kita bisa melihat isi di dalamnya. Disini aku punya micellar waternya yang ukuran 90 ml, alias ukuran yang kecil, sangat handy dan mudah dibawa kemana-mana, jadi travel friendly banget.

Credit : perfectbeauty.id
Menurutku kemasan produk antara Oil Free dan Soften Up sangat mirip, bedanya hanya sekilas. Keduanya memiliki tutup berwarna pink,  namun warna desainnya berbeda. Desain varian Oil Free berwarna biru dan Soften Up berwarna pink, namun sebenarnya akan lebih baik kalau tutupnya di bedakan juga hehe. Nah, jadi kalau kamu beli, pastikan jangan salah ambil varian ya hehe.


Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai produknya. Jadi kedua varian ini memiliki "Japan Smooth Bright Technology" dimana produk ini mengandung micelles yang dapat membersihkan sisa make up, kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori. BRIGHTening Micellar Water yang dapat menghilangkan kulit kusam akibat debu dan polusi.


Biore Perfect Cleansing Water Claims
- Acne Care : membersihkan hingga pori sebagai penyebab jerawat.
- Japan's Mineral Water : kulit segar, ternutrisi dan lembab
- Cukup dengan 1 tahap, tidak perlu digosok terlalu kuat dan tidak perlu dibilas.
- Menghilangkan sel kulit mati dengan lembut

Selain itu produk ini juga memiliki 7 Extra Benefits :
1. Allergy Tested : mengurangi kemungkinan terjadinya alergi
2. Tidak ada Alkohol
3. pH alami kulit 
4. Opthalmologist tested : meminimalisir perih di mata
5. Tidak mengandung pewarna
6. Non comedogenic tested : meminimalisir komedo akibat make up
7. Tidak mengandung pewangi tambahan

Ingredients :
Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrat, Sodium Methyl  Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

WARNING
Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi. Bilas segera dengan air jika cairan masuk ke dalam mata. Hindari sinar matahari secara langsung dalam penyimpanan.

Produk ini bentuknya flip-top bottle gitu, lubangnya menurutku pas, ga terlalu besar dan ga terlalu kecil juga. Produknya sendiri berwarna bening seperti micellar water pada umumnya. Teksturnya juga seperti air, sangat ringan. Menurutku wangi produknya soft banget, nyaris tidak tercium. So, it's a good thing, karna wanginya tidak mengganggu hehe.


- Tuang Biore Perfect Cleansing Water pada kapas. Usapkan pada wajah untuk menghapus sisa make up, debu dan kotoran. Tidak perlu digosok terlalu kuat dan tidak perlu dibilas -

REVIEW

Aku sudah mencoba kedua varian ini, menurutku kedua produk ini hampir mirip, kemampuan mengangkat make up, debu dan kotorannya juga sama. Jadi, aku bisa menggunakan keduanya tanpa ada masalah. Seperti klaim dari produknya sendiri, produk ini memang dapat digunakan untuk membersihkan SISA make up dimana kita sebelumnya sudah menghapus make up terlebih dahulu (bisa menggunakan oil cleanser). Nah setelah menghapus make up, barulah kita menggunakan Biore Perfect Cleansing Water ini sebagai pelengkap untuk memastikan make up sudah bersih.

Nah, bisakah produk ini menghapus make up tanpa menggunakan oil cleanser sebelumnya ? Tentu bisa ! Namun memang membutuhkan banyak produk ya, terlebih make up waterproof hehe. Eitss tapi bisa kok dipakai untuk membersihkan debu, kotoran, polusi dan make up ringan hihi. Aku suka produk ini, kemampuannya cukup oke dan praktis banget kalau lagi berpergian. Aku juga udah ngabisin berbotol-botol haha. So far, aku cocok banget pakai produk ini, dan tentunya kulit jadi bersih hihi. Tapi untuk bibir agak sedikit pahit hehe. Overall, worth to buy, dan softest goodbye for makeup ~

Harga :
Ukuran 300 ml : IDR 68.000
Ukuran 90 ml : IDR 27.800

Where to buy ?
KAO Official Store
Shopee
Drugstore (Watsons, Guardian, dll)

More info :

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Ada yang udah pernah coba ?
Thanks for reading and see you on my next post ! ^^





2 comments

  1. Ngangkat make up tanpa ninggalin sisa sedikitpun. Keren lah ini produk

    ReplyDelete
  2. Bisa ngangkat makeup. Tp aku palinv suka warna pink. Cocok dimuka ku

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤