[TUTORIAL] Korean Make Up - One Brand Tutorial Althea

February 27, 2019

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Jadi sekitar hampir satu bulan yang lalu aku mendapat 1 rangkaian make up dari Althea Korea. Mungkin banyak dari kalian yang sudah tau apa itu Althea. Ya, Althea adalah salah satu e-commerce yang menjual produk-produk Korea dengan harga yang terjangkau. Barang-barangnya juga dikirim langsung dari Korea, jadi sudah dijamin original ya hihi. Nah sekitar setahun terakhir, Althea meluncurkan produknya sendiri, berawal dari loose powder, kini produk Althea beraneka ragam, tidak hanya skincare namun juga make up loh.


Di post kali ini aku akan memperkenalkan make up dari brand Althea (mini review) sekaligus memberikan tutorial make up ala-ala Korea. Nah penasaran gimana aku bikin make up kayak gini ? Keep scrolling !

1. Althea - Petal Velvet Sunaway


Sebelum menggunakan make up, ada baiknya kita menggunakan sunscreen terlebih dahulu. Sunscreen is a must ! Jangan di skip ya. Nah disini aku menggunakan Althea Petal Velvet Sunaway. Seperti namanya, produk ini memberikan hasil yang velvet, jadi bukan matte atau glowing ya. Sunscreen ini juga bisa digunakan sebagai make up base, that's why aku pakai ini dulu hihi.



Produknya berwarna putih dengan wangi rose, pada saat diaplikasikan mungkin akan terlihat sedikit whitecast, namun saat aku aplikasikan di kulitku hasilnya jadi terlihat cerah kok (bukan greyish). Pemakaian pertama mungkin agak kaget dengan wanginya yang menurutku too much, tapi kalau udah sering jadi biasa aja kok hehe. Aku suka kulitku yang jadi terasa lembab dan glowing hihi. Yes, sekarang kulit jadi siap untuk menggunakan make up ! ^^

Harga : IDR  145.000

2. Althea - Skin Relief Spot Film Gel (15 ml) - Acne Skin only


Nah khusus untuk kamu yang memiliki jerawat kayak aku, pasti kalian gamau kan kalau jerawat kalian makin parah karna terkena make up. Tenang, sebelum make up, kamu bisa menggunakan produk Althea Skin Relief Spot Film Gel. Produk ini membantu kamu untuk menutupi jerawat agar tidak terkena make up secara langsung. Bentuk packagingnya cukup mini, dan mudah di squeeze.


Aplikator produk ini berbentuk seperti setengah lingkaran dengan lubang pada bagian tengahnya. Produk ini warnanya bening yang agak sedikit butek gitu, haha. Teksturnya gel dan cukup lengket, namun tentunya produk ini akan mengering pada saat diaplikasikan ^^

How to use :
Usapkan Althea Skin Relief Spot Film Gel tipis-tipis dan tunggu hingga kering.


Hasilnya gel ini akan terlihat seperti kulit kedua kamu loh, dan tentunya bisa ditimpa make up. Menurutku ini membantu banget untuk melindungi jerawatmu. Tapi ingat, tunggu hingga kering ya hehe. Produk ini bentuknya jadi kayak acne patch gitu (tapi versi lebih murah), karna bisa dipakai berkali-kali dan hanya perlu sedikit. Saran dariku, tunggu sekitar 5~10 menit dan pastikan kalau gel benar-benar siap untuk ditimpa make up. Karna kalau terlalu cepat, gel akan terlihat seperti mengelupas, dan tentunya jadi tidak enak dilihat kan ? ^^

Harga : IDR  65.000

3. Althea - Flawless Creamy Concealer


First make up, Concealer ! Jujur ini adalah daily concealer aku sekarang, I fall in love with this concealer ! Produk ini terdiri dari 4 shades yaitu  # 01 Vanilla (# 21), # 02 Ginger (# 21), # 03 Honey (# 23- # 25), # 04 Mocha (# 30). Bentuk packagingnya sendiri mirip dengan concealer pada umumnya ya.


Seperti yang kalian lihat, 01 cenderung light dan cenderung pink tone, sedangkan 02 ~ 04 cenderung kuning. Aku biasa menggunakan concealer shade 02 Ginger, warnanya cukup pas di kulitku (slightly bright, but it's super okay). Aku suka produk ini karna mudah di blend, namun kamu harus cepat nge'blendnya karna produk ini sangat cepet ngeset. Now, let's see the coverage test ~


Disini aku menggunakan eyeliner sebagai percobaan, bisa kalian lihat kan coveragenya ? OMG, it's super good since it's super affordable. Really-really recommended ! Aku suka banget coveragenya yang medium - full, cocok untuk digunakan sehari-hari. Pemilihan warnanya pun menurutku sangat cocok untuk kulit Indonesia. Karna variasi shadenya yang bahkan bisa digunakan untuk kulit tan ^^

Really love how it blends well on my face, disini aku menggunakan shade 02 Ginger karna warna itulah yang paling pas di aku. Sekarang kalau mau berpergian, aku cuma menggunakan Althea Flawless Creamy Concealer ini dengan cara totol di bagian yang terdapat jerawat dan bekas jerawat saja. Karna coveragenya yang medium to full, produk ini sudah cukup untuk meng-cover bekas jerawatku hihi. Jadi pede meskipun dengan make up yang minim :D Still natural, right ?

Harga : IDR  56.000 / pc

4. Althea - Eye palette Sunrise & Moonrise BCL X Althea


Nah, tahukah kamu kalau eyeshadow ini merupakan kolaborasi antara Bunga Citra Lestari dan Althea ? Siapa sih yang gatau BCL ? Hahaha. Baru-baru ini Althea memang berkolaborasi dengan artis asal Indonesia, dan produk ini adalah produk kolaborasi kedua Althea dengan artis. Aku suka banget packaging boxnya, keliatan luxury yang mewah gitu, sedangkan packaging produknya cenderung simpel dengan kombinasi warna hitam dan pink yang agak memantul (yap, kamu bisa ngaca hehe).


Pada saat dibuka, kamu akan melihat 8 warna eyeshadow yang dilengkapi dengan kaca. Oh ya, jangan lupa cabut stiker kacanya dulu ya biar keliatan jelas hihi. Eyeshadow palette ini menyediakan warna-warna yang natural dan glamour dalam 1 palette. Warnanya rata-rata tipe shimmer, dan glitter, namun ada juga 1 warna coklat matte. Aku suka sih pemilihan warnanya karna bisa digunakan untuk daily maupun acara tertentu. Btw, palette ini tidak menyediakan brush ya, jadi  menurutku agak kurang praktis sih kalau mau dibawa-bawa.

SWATCHES


Seperti yang kalian lihat, warnanya super cantik kan ? Warna-warnanya pigmented banget ! Teksturnya yang creamy membuat produk ini sangat pigmented. Jujur aku jarang banget menemukan produk Korea yang memiliki eyeshadow pigmented. Oh ya, kalau kalian lihat, warnanya sendiri cenderung warm tone ya hehe.


Ok, berhubung ini Korean Make Up tentu warna yang digunakan juga natural dan cocok digunakan sehari-hari. Disini aku menggunakan 3 warna, yaitu coklat muda matte, coklat tua shimmer, dan gold. Aku pakai coklat muda yang matte di seluruh kelopak mata, kemudian coklat shimmer aku aplikasikan di bagian outer corner dan sedikit pada bagian bawah mata. Terakhir, warna gold diaplikasikan pada bagian tengah kelopak mata. Don't forget to blend-blend-blend !

Harga : IDR  490.000

5. Althea - Spotlight Eye Glitter


Tidak hanya mengeluarkan eyeshadow palette, Althea juga menghadirkan Eye Glitter yang dapat melengkapi make up mu ! Produk ini terdiri dari 2 warna yaitu #1 Gold Light dan #2 Pink Light. Packagingnya terbuat dari plastik berwarna bening sehingga kita dapat melihat isi produk di dalamnya. Glitternya cantik banget !


Aplikator produk ini bentuknya seperti kuas yang ujungnya cukup runcing dan slim, oh ya tipe brushnya ini agak lentur gitu, jadi bukan tipe yang keras kayak spidol. Menurutku sih jadi agak sedikit sulit pada saat pertama kali mencobanya karna terlalu lentur (pelan-pelan pakainya, slow but sure haha). Tapi warnanya itu loh glittery cantik gitu.

Disini kita bisa menggunakan eye glitter ini untuk memberikan efek "aegyosal". Aku mengaplikasikan glitter pada bagian bawah mata agar terlihat lebih fresh, and done ! Semudah itu kan ? :D

Harga : IDR  84.000 / pc

6. Althea - Watercolor Cream Tint


Kurang lengkap rasanya kalau bikin Korean Make Up tanpa liptint. Disini aku menggunakan Althea Watercolor Cream Tint. Produk ini terdiri dari 4 buah shades yaitu #01 Plum Cream, #02 Strawberry Cream, #03 Peach Cream, #04 Maroon Cream. Box produk ini berwarna hitam dan cukup simpel.


Nah produknya seperti ini, masih dengan desain yang simpel, kemasan produk ini berbentuk kotak yang terbuat dari plastik bening sehingga kita dapat melihat warna produknya. Pada bagian bawah kemsasan terdapat informasi mengenai warna produk (biar ga ketukar shade nya) haha. Penasaran swatchnya ?

SWATCHES


Oke, ini adalah warna lipcream pada saat baru diaplikasikan. Sebenarnya agak unik sih karna ini "cream tint", kalau liptint pada umumnya bertekstur encer, produk ini agak sedikit lebih kental seperti cream. Hasilnya menurutku mirip kayak liptint pada umumnya, namun lebih pigmented, mungkin karna "cream" tint kali ya hehe.


Nah kalau di hapus, dia tipe yang nge'stain gitu loh. Cukup kaget sih karna stainnya agak susah hilang meskipun udah pakai cleansing oil, jadi bisa dipastikan kalau setelah makan pun liptint ini masih ngestain. Tapi dengan catatan kalau dipakai FULL LIPS ya, kalau dipakai ombre menurutku ga terlalu tahan lama hehe.


Nah disini aku mengaplikasikan Althea Cream Tint shade 04 Maroon Cream (my fav color) dengan teknik ombre lips. Tentunya sudah pada tau dong cara bikin ombre lips ? Caranya dengan mengaplikasikan lip tint pada bagian tengah bibir, dan tap tap tap hingga merata ^^

Aku juga menggunakan liptint ini sebagai blush on ! Caranya tinggal totol liptint pada pipi dan blend menggunakan brush atau jari. Disini aku bikin blush on 'panas dingin', tapi tipis aja ya biar terlihat tersipu-sipu bukan menor hahaha. TIPS ! Kalau terlalu tebal, kamu bisa menggunakan brush bekas foundation atau concealer untuk meratakan blush onnya ^^

Harga : IDR  71.000 / pc

7. Althea - Petal Velvet Powder


Sebagai sentuhan terakhir, aku set semua make up menggunakan Althea Petal Velvet Powder. Bedak ini terdiri dari 3 shades, yaitu translucent, beige dan pink lavender, tapi aku paling suka shade yang translucent. Produk ini bentuknya kecil jadi mudah dibawa-bawa, biasa aku gunakan sebagai dry shampoo juga loh ! Hahaha.


Nah, terakhir, tinggal kita set semua make up menggunakan powder di seluruh wajah agar make up tahan lebih lama. Aku suka banget tekstur powdernya yang halus di kulit. Make up juga jadi terlihat lebih smooth hihi. Tinggal tambahin bulu mata, and done ! Itulah tutorial simpel yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih fresh :D

Harga : IDR  60.000

BEFORE - AFTER
Seperti yang kalian lihat, jerawat dan bekas jerawat tersamarkan kan ? hihi. I kinda love this look !
Gimana ? Penasaran pengen coba make up dari Althea ?
Coba komen mau cobain yang mana ^^
I highly highly recommend their concealer. Lovin' it soooo much

Thanks for reading and see you on my next post !

3 comments

  1. I'm so in love with your natural Korean makeup look! will definitely try it out!
    Hopefully it will make me look cute like you 😘

    xoxo,
    Bokoaz from Althea
    www.bokoaz.com

    ReplyDelete
  2. Hasilnya soft banget jadi penasaran sama bedaknya

    ReplyDelete
  3. Althea creamtint nya bagus bgt suka yg peach cream

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤