[TUTORIAL] Daily Make Up with RIVERA

October 28, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !

Di post ku kali ini, aku akan kasih tutorial yang super simpel dan tentunya cocok banget untuk daily make up atau make up sehari-hari. Nah aku juga akan pakai produk lokal yang harganya terjangkau, tapi kualitasnya oke banget yaitu RIVERA. Sebelumnya, ada yang tau isi box ini apa aja ? Penasaran ? Keep scrolling !


Jadi aku mendapat 1 buah kotak dari RIVERA. Pasti kalian juga sudah cukup sering dengar brand ini, hihi. Ada yang bisa tebak isinya apa? Buat kalian yang follow instagram aku udah pasti tau nih, hihi. Cie makin penasaran haha.


Isinya ada 1 bedak, 1 Eyebrow Matic, 1 Eyebrow Pencil dan 5 buah lipstick. Bener ga nih tebakan kalian tadi ? Hahaha. Nah, aku akan kasih tutorial yang simpel dengan menggunakan produk-produk ini ^^ Yuk mulai aja.

1. EYEBROWS !
Berhubung aku mendapatkan 2 buah eyebrow products, aku akan pilih salah satu dan aku menggunakan Eyebrow Matic. Kalau kalian pengen tau perbandingan Eyebrow Matic dan Eyebrow Pencil dari RIVERA ini, kalian bisa cek post ku dibawah (sangat disarankan untuk cek post ini terlebih dahulu) :



Pertama aku akan menentukan titik yang akan aku bingkai, kemudian baru deh bingkai alisnya (aku sih biasanya cuma ngikutin bentuk alis aku, btw aku ga cukur alis ya). Setelah itu, aku isi alisnya, tapi aku sisakan bagian depannya tetap kosong. Nah kemudian aku menggunakan spoolie brush dari RIVERA Eyebrow Matic untuk ngeblend warna alisnya biar natural dan rapi hehe.


Keliatan kan bedanya ? hehe. Nah kalian tinggal ngerjain alis sebelahnya deh. Kalau kalian mau lebih rapi dan lebih effort mungkin bisa pakai concealer di sekitar alis, jadi lebih presisi. Cuma karna aku anaknya males dan ini daily make up, jadi ya yaudah lah ya XD hahaha.

2. EYESHADOW
Oke, karna aku engga punya eyeshadow RIVERA, aku akan menggunakan lipsticknya huehehe. Yep, kalau kalian anaknya mageran bisa banget esedo-an pakai lipstick ! haha.


Disini aku menggunakan shade 203 Passionate Red, aku aplikasikan di outer corner kemudian diblend. Setelah itu aku menggunakan shade 205 Sassy Pink dan aku aplikasikan di bagian dalam  dan tengah kelopak mata, blend lagi ! Nah sisanya aku taroh di bagian bawah mata sedikit hehe. (maaf agak ng'block eyeshadownya, susah euy ternyata karna lipsticknya matte banget haha)

3. EYELINER
Nah berhubung aku juga engga ada eyeliner RIVERA dan aku anaknya terlalu kreatif, jadi aku pakai Eyebrow Pencilnya untuk jadi eyeliner hahaha.


Oke, aku kurang menyarankan ini sih sebenarnya, hahaha. RIVERA ada eyelinernya kok, tapi aku ga punya huhu. Nah berhubung eyebrow pencilnya masih bisa aku pakai buat eyeliner jadi yaudah lah ya (meskipun agak susah hehe). Untuk eyeliner sih aku cuma ngikutin kelopak mata aku. Kenapa aku ga skip eyeliner ? Karna mata aku sipit dan eyeliner itu penyelamat haha. Tapi untuk kalian yang kurang suka pakai eyeliner yaa ini bisa di skip hehe.

4. CONCEALER (optional)
Oke, untuk daily make up aku biasa pakai concealer karna aku masih ada bekas jerawat. Nah jadi untuk kalian yang kulitnya mulus, bisa di skip ya ^^

Aplikasikan pada bagian yang ada noda hitam saja ya. Diamkan sekitar 1~2 menit, terus diblend pakai jari. Kenapa harus didiamkan dulu ? Nanti baper dong (#loh). Concealer lebih baik didiamkan dulu sekitar 1~2 menit agar ngeset, so saat di blend coveragenya jadi full (karna udah ngeset). Kalau langsung di blend, pasti deh masih keliatan dark spotnya hehe.

5. LOOSE POWDER
Nah untuk loose powder aku menggunakan RIVERA Luminous Micro Powder. Review lengkapnya bisa kalian baca di post ku (direkomendasikan untuk membaca post ini terlebih dahulu) :



Aku menggunakan Luminous Micro Powder shade 02 Natural, keliatan ya agak kegelapan di aku ? hehe. Pakainya tinggal di tap-tap ya, jangan digeser ! Oh ya aku engga kasih reviewnya disini, pokoknya untuk performa, dan review lengkap sudah ada di post itu, jadi jangan lupa cek ya ! ^^ 

6. LIPSTICK
Untuk lipstick, aku menggunakan RIVERA Absolute Matte Lipstick. Kelima shade sudah aku review dan swatch di post ku yang ini (sangat direkomendasikan untuk membaca post ini terlebih dahulu) :


Hayo ada yang bisa tebak aku akan pakai warna apa? 


Aku menggunakan shade 204 Lavish Mauve karna warnanya yang paling "aku banget". Sangat cocok untuk daily, atau untuk acara tertentu. You'll never go wrong with MLBB kind of Lipstick XD huehehe. Psstt, it's my fav color tho !

7. BLUSH ON
Last but not the least, blush on ! Aku menggunakan RIVERA Absolute Matte Lipstick (lagi). Memang sangat multi fungsi sekali hahaha.

  
Nah ini hasilnya ga bakal jadi blush on ngejreng gitu ya, tapi aku cuma pengen pipinya agak merona-merona sedikit gitu haha. Karna lipsticknya matte banget, jadi agak sedikit susah nge-blendnya, jadi pelan-pelan yaa hehe. 

RESULT

  
Yak, blush onnya ga keliatan di kamera hahaha. But it's okay, aslinya keliatan merona-merona sedikit gitu kok hihi. Simpel natural make up, cocok buat ngantor. nongkrong atau jalan bareng babang. Oh ya, ini pakai produk lokal pula ^^


Nah kira-kira itulah tutorial yang bisa kalian coba-coba untuk pemula. Huehe. Tutorial make up irit simpel ala Nata.Hsu XD Btw temenku Ruby juga bikin tutorial make up dengan produk RIVERA, jangan lupa cek ya ! KLIK DISINI.





Thanks for reading and see you on my next post ! ^^



13 comments

  1. Luminous Micro Powder nya suka pas shadenya😊

    ReplyDelete
  2. Eyebrow maticnya favorite aku banget loh beb.

    ReplyDelete
  3. Eyebrow maticnyaaa gemaaaaz ih pen cobain banget

    ReplyDelete
  4. Wah imut fresh dan dan segar,, hasilnya natural pengen coba deh rivera

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran bgt loose powdernya, btw beb km tuh makeup simple aja cakep banget 😍

    ReplyDelete
  6. Aku suka ama loose powdernya nih nat👌 hasilnya smooth di wajah~♡

    ReplyDelete
  7. Walaupun nge-block tetap bagus kok beb eyelooknya

    ReplyDelete
  8. Lipstick multi fungsi banget ya bisa buat mata sama blush segala

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. Cakep beb hasil look nya, aku suka sama semua shades lipsticknya rivera niiih ��

    ReplyDelete
  10. Produk buat eyebrow nya lumayan juga yah.. Alami gtu hasilnya jadinya..

    ReplyDelete
  11. Eyebrownya bagus terlihat alami. Hasil makeup nya bagus

    ReplyDelete
  12. Lipsticknya multifungsi banget ya hahaha... sama kok aku kadang ngeblush sama pake eyeshadow with liptint, lipcream, dan lipstick

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤