[REVIEW] RIVERA Bold Intense Eyebrow Matic VS Eyebrow Pencil

October 27, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Siapa yang gabisa keluar rumah tanpa ngalis ? Hahahaha. Kata wanita-wanita jaman sekarang sih pantang keluar sebelum ngalis hihi. Nah seperti yang kita tau jenis produk alis itu ada berbagai macam, ada yang pensil, eyebrow matic, eyebrow powder, eyebrow gel atau eyebrow cream. Banyak deh pokoknya. Di post kali ini aku akan kasih tau perbedaan eyebrow matic dan eyebrow pencil dari RIVERA. Penasaran ? Keep scrolling !


Nah kira-kira dari 2 jenis eyebrow products ini, kalian lebih suka yang mana ? Eitss nanti tulis di kolom komen ya !  Sekarang aku akan kasih tau pros dan cons masing-masing produk hihi.


1. RIVERA Bold Intense Eyebrow Matic (Crayon Pour Soucils)


Aku mulai dari packaging ya, produk ini berwarna hitam dengan desain yang modern. Packagingnya menurutku mirip-mirip dengan produk RIVERA lainnya hehe. Mungkin memang ciri khas RIVERA kali ya, nuansa produknya modern gitu. hihi.


Klaim :
RIVERA Bold Intense Eyebrow Matic mampu menghasilkan tampilan alis yang sempurna, natural dan tahan lama.

Produk ini terdiri dari 2 warna yaitu 01 Brown dan 02 Grey. Aku mendapatkan shade Brown / Coklat.

Ingredients :
Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyethylene, Synthetic Japan Wax, Boron Nitride, Quaternium-18 Bentonite, Caprylic/Capric Triglyceride, Vp/Elcosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol.
May contains : Cl77491, Cl77492, Cl77499, Cl77891


Isi produknya berbentuk segitiga yang memudahkan kita dalam membentuk dan mengisi alis dengan presisi untuk memberikan tampilan eyebrow yang sempurna. Isinya retractable gitu ya, tinggal diputar dan ga perlu di raut. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan spoolie brush untuk membantu merapikan alis. Jadi intinya dia praktis banget dan 1 paket lengkap.


2. RIVERA Eyebrow Pencil


Next, RIVERA Eyebrow Pencil. Packaging produk ini terbuat dari plastik dan berwarna hitam, namun berbeda dengan RIVERA Eyebrow Matic, produk ini tidak dilengkapi dengan box. Jadi bentuknya langsung produk gitu ya.


Produk ini terdiri dari 2 shade yaitu 01 Brown dan 02 Black. Aku mendapat shade 01 Brown. Ada beberapa informasi seperti ingredients,  no BPOM, dan barcode pada kemasan. Sayangnya tidak ada penjelasan lebih mengenai produk ini, mungkin karna tidak dilengkapi dengan box juga hehe.

Ingredients :
Stearic Acid, Hydrogenated Castor Oil, Rhus Succedanea Fruit Wax, C10-30, Cholesterol/Lanosterol Esters, Triethylhexanonin, Squalane, Talc, Tocopherol, Octyldodecyl Myristate, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract.

May contains : Cl 77019, Cl 77499, Cl 77491, Cl 77492


Tidak hanya bentuknya, tekstur produk ini beneran kayak "pensil", bukan tekstur yang pigmented gitu, tapi agak sedikit keras. Tapi kamu jadi bisa mengontrol seberapa pekat warna yang kamu inginkan. Produk ini tentunya harus diraut ya ! Pastikan kamu memiliki rautan khusus pensil alis sebelum membeli produk ini, karna bakal ribet banget kalau udah tumpul hehe.

EYEBROW MATIC VS EYEBROW PENCIL

Maaf ya kalau alis aku ga rapi huhu. Ga dicukur memang.

TEKSTUR & WARNA
Dari segi tekstur menurutku Eyebrow Matic kayak krayon, pigmentasinya pas dan bisa di build. Bisa tipis dan bisa tebel, tergantung kamu prefer kemana. Warnanya coklat tapi ga merah ya (lcd hp dan layar tiap komputer kan bisa beda-beda ya, jadi aku kasih tau aja kalau ini coklatnya aman dan ga kemerahan).

Nah kalau Eyebrow Pencil yaa teksturnya beneran kayak pensil, agak keras tapi warnanya cukup keluar. Dari segi warna sih ga ada perbedaan yang signifikan antara eyebrow matic dan eyebrow pencil.

But if I have to choose, aku lebih suka tekstur EYEBROW MATIC, karna di blendnya lebih gampang jadi hasilnya terlihat lebih natural, sedangkan kalau eyebrow pencil agak sedikit sulit hehe. Kalau warna sih sama aja, jadi yaaa yaudah lah hehe.

PRAKTIS
Kalau dari segi praktis mungkin kalian juga udah pada tau siapa yang menang haha. Menurutku Eyebrow Matic itu udah paket komplit, ada spoolie brushnya juga jadi ga perlu ribet pakai spoolie brush lain. Selain itu isi produk Eyebrow Matic itu retractable, jadi untuk mengeluarkan isinya tinggal diputer. Sedangkan Eyebrow Pencil agak sedikit ribet kalau harus diraut-raut.

KEMUDAHAN MEMBINGKAI ALIS
Salah satu step yang cukup penting dalam per-alis-an adalah membingkai alis. Nah menurutku yang paling enak untuk membingkai alis adalah Eyebrow Pencil, karna bentuknya yang runcing bisa bikin alis jadi lebih presisi. Kalau Eyebrow Matic menurutku lebih enak untuk mengisi alisnya hehe.

MASA PAKAI PRODUK
Seperti yang kalian lihat Eyebrow Matic ga panjang-panjang banget isinya. Nah karna teksturnya krayon, dan cukup melted, menurutku produk ini bakal lebih cepet abis dibandingkan Eyebrow Pencil yang teksturnya agak keras. Jadi kalau kalian butuh produk alis yang bisa dipakai berbulan-bulan lamanya, mungkin bakal lebih prefer pensil alis hehe.

HARGA
Dari segi harga, RIVERA Eyebrow Pencil jauh lebih terjangkau yaitu 45.800, sedangkan harga RIVERA Eyebrow Matic sekitar 89.400 yaitu hampir 2x lipat lebih mahal.

Untuk pemula mendingan eyebrow matic atau eyebrow pencil ?
Menurutku sih mendingan eyebrow matic ya, karna udah lengkap dengan spoolie brush. Selain itu eyebrow matic cukup mudah digunakan dan ga perlu di raut, lebih praktis gitu hehe. Tapi kalau kalian mau coba eyebrow pencil juga gak apa-apa ^^

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini. Memang ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan mu ya ! Thanks for reading and see you on my next post !




2 comments

  1. Eyebrow matic karena bs langsung tersedia sisir untuk rapihkan alis

    ReplyDelete
  2. Eyebrow matic cocok buat pemula karena agak mudah mengaplikasikannya pada alis

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤