[TUTORIAL + REVIEW] Effortless Make Up with Casandra Cosmetics

June 22, 2018

Beberapa minggu lalu aku sempat datang ke beauty workshop bareng Beauty Blogger Indonesia dan Casandra Cosmetics, disana aku dapat goodie bag yang berisi make up product gitu. Nah ternyata aku dikirimin make up lagi sama Casandra Cosmetics, jadi sekalian aja deh ya bikin make up tutorial hehe.

Jadi, ini dia produk yang aku dapet hihi. tadinya aku mau one brand tutorial, tapi aku baru sadar kalau brand ini ga ada foundation (bedak is not enough, kulit lagi banyak dosa lol). Jadi anggaplah disini aku udah selesai foundation yaa huehehe. Aku dapat mascara, eye liner, blush on, bedak, lipstick, lip cream, dan eyeshadow.


Kira-kira begini lah make up yang super effortless, terlihat natural tapi tetap bikin wajah fresh. Btw, penasaran gimana aku bikin look ini ? Keep scrolling ya ! Psstt. Aku akan bahas sedikit mengenai produknya juga

1. Casandra - Two Way Cake New

Aku biasanya akan pakai foundation dan concealer dulu, baru pakai bedak. Nah disini aku menggunakan shade yang "KUNING LANGSAT" karna lebih sesuai dengan warna kulitku. Seperti namanya, two way cake, produk ini adalah campuran antara bedak dan foundation.



Aku akuin, produk ini ada coveragenya, tapi coveragenya sheer ya, dark spot aku masih kelihatan hehe. Disini kalian bisa lihat kalau kulit aku jadi lebih matte dibandingkan sebelumnya, tapi masih tetap kelihatan glowing hihi.

HARGA : Rp 31.000
Rate : 3 / 5

2. Casandra - EYESHADOW dan BLUSH


Biasanya setelah complexion, aku ke alis dulu, tapi karna ga ada produk alis disini, anggap lah aku sudah menggunakan alis huehehe (bentuknya sesuai alis aku). Setelah itu lanjut ke eyeshadow, disini aku ada 2 eyeshadow palette dan 2 blush on. Tapi biasanya yaa blush onnya bisa ku pakai buat eyeshadow juga :D Intip dulu deh swatchnya hehe.



Disini aku udah swatch lengkap dengan nama produknya ya. Aku akan bahas satu-satu mulai dari eyeshadow palette yang 6 warna. EY-601(A) itu menurut aku warnanya rata-rata lumayan pigmented, tapi SAYANG banget terlalu powdery, banyak banget fall outnya, kalian bisa lihat di foto palette aku juga mungkin. I guess, kalau teksturnya sedikit diubah lebih creamy, it would be much better.

Untuk produk EY-301-2, warna coklat yang paling atas itu matte dan sheer banget warnanya (itu ada warnanya karna berkali-kali aku swatch, dan ngambil produknya pakai tangan super banyak, pakai brush bawaan ga kelihatan). Warna yang pigmented adalah warna pink nya itu, karna itu adalah warna shimmer. Tapi seperti yang aku bilang, shimmernya terlalu powdery, padahal warnanya bagus.

Lanjut ke Blush On, produk 9949-2 warnanya cakep banget ! Teksturnya halus banget dan pigmented dalam 1x swatch (ini produk make up yang baru dikirimin ke aku). Tapi, entah kenapa produknya agak beda sama 9949-4 (ini produk make up dari goodie bag workshop), warnanya agak kurang keluar terutama untuk yang pink muda. Aku berharap sih semua produknya kayak 9949-2 karna warnanya jadi lebih pop up dan somehow teksturnya lebih halus ! Semoga udah di upgrade ya hihihi.

TIPS : Untuk mengantisipasi adanya warna yang kurang pigmented dan terlalu powdery, aku sangat-sangat menyarankan kalian untuk pakai eye primer dulu biar lebih nempel dan warnanya lebih keluar ^^

Nah untuk tutorialnya :


Untuk eyeshadow, aku ga cuma pakai eyeshadow palette, tapi juga blush on. Aku aplikasikan Blush On yang berwarna coklat di crease nya, kemudian beri sedikit eyeshadow berwarna abu-abu untuk outer corner. Kemudian aku kasih sentuhan gold pada kelopak mata, and blend blend blend !


Setelah eyeshadow selesai, aku menggunakan blush on dengan warna yang sama dengan eyeshadow ku tadi. It's so pigmented, jadi pelan-pelan aja ya hihi.

EYESHADOW :
1. EY-601(A) = Rp 31.000 (Rate : 3.5 / 5)
2. EY-301-2 = Rp 28.000 (Rate : 2.75 / 5)

BLUSH ON :
1. 9949-2 = Rp 28.000 (Rate : 4 / 5)
2. 9949-4 = Rp 28.000 (Rate : 2.75 / 5)

3. Casandra - Eyeliner dan 2 in 1 Eyeliner & Mascara

Aku juga mendapat eyeliner dan juga 2in1 produk yang berisi eyeliner dan mascara. Kalau kalian suka travelling atau bawa-bawa eyeliner dan mascara, mungkin kalian akan lebih suka yang 2in1 biar ga repot. hihi



Eyeliner Casandra ini adalah produk yang aku suka, awalnya aku agak takut karna dia bentuknya liquid gitu (aku biasanya pakai yang pen), tapi ternyata ini mudah banget buat dipakai dan awet ! Bedanya sama eyeliner yang 2 in 1, menurutku eyeliner nya lebih tipis dan ramping dibandingkan yang 2 in 1, tapi untuk awetnya sih sama hehe.


Aku mengaplikasikan eyeliner seperti biasa, hanya mengaplikasikannya sedekat mungkin dengan bulu mataku. Kalau untuk mascaranya, I don't know sih ya, mascaranya itu agak ga berefek di aku :( Mungkin karna bulu mata aku terlalu pendek kali ya, ga ada efek memanjangkan atau menebalkan, jadi ga keliatan huhu.

EYELINER : Rp 25.000 (Rate : 4.2 / 5)
2 in 1 MASCARA + EYELINER : Rp 32.000 (Rate : 3 / 5)

4. Casandra - Lip Cream dan Color Fix

Ini adalah produk yang mungkin kalian ga akan skip dari tas, yep lipstick ! hahaha. Disini aku ada 2 jenis lip products, yaitu lipstick dan lipcream. I fall in love sama packaging lipsticknya ! Slim dan classy banget :D




Seperti sebelum-sebelumnya, aku juga akan kasih swatchnya ke kalian, biar kalian bisa tau warna produknya gimana. Untuk lipsticknya itu creamy banget dan pigmented banget, jadi cocok buat kalian yang bibirnya hitam kayak aku hehe.


Last but not the least, aplikasikan Casandra Lip Colour Cream #LightCoral agar wajah terlihat lebih fresh. and done ! :D

COLOR FIX LIPSTICK : Rp 23.000 (Rate : 3.5 / 5)
LIP COLORFIX CREAM : Rp 41.000 (Rate : 3.5 / 5)

------------------


Mudah kan ? Effortless tapi tetep keliatan seger hihi. Overall, menurutku dari segi harga yang cukup terjangkau, kualitasnya cukup oke kok buat kalian yang masih pengen coba-coba make up ^^

Nah kalian pengen cobain Casandra juga ga ? Pengen cantik ga perlu mahal ! :D Dari semua produk yang aku coba, aku merekomendasikan kalian untuk cobain Casandra Eye Liner, dan Blush On 9949-2 ! That's my favorite ^^


MORE INFO :
INSTAGRAM

Thanks for reading and see you on my next post !



9 comments

  1. Kita sama, Nat. lebih suka makeup simple aja. Kecuali lagi collabs, btw aku baru tahu loh brand Casandra, aku kira nama Band. Kece juga nih.

    ReplyDelete
  2. Harganya bisa terjangkau banget gini ya Nat, aku blm pernah cobain kosmetiknya Casandra, kayaknya msh jarang kalau offline ya.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. iihh jadi pengen beli esedo yg ada kuningnya ituuh kaan aaah ratjuuunn

    ReplyDelete
  4. Aku jadi pengen cepet cepet cobain iiih

    ReplyDelete
  5. Aku jadi mupeng eyeshadownya hhi

    ReplyDelete
  6. Warna eyeshadow sama blush on nya cakep2 nih nat^^

    ReplyDelete
  7. Ku tak sangka casandra itu murce ternyata. Eh btw aq jarang2 nih liat kmu dandan😍😍😍😍

    ReplyDelete
  8. Harganya pas banget dikantong. Tapi agak susah nyari produk ini di daerahku. Thanks infonya ya kak

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤