Sakit Saat Buang Air Kecil ? Jangan Sepelekan ! Cegah dengan Prive Uri-cran Plus

March 2, 2018


Tahukah kamu kalau 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih selama hidupnya ?
Hal ini menandakan bahwa wanita sangat rentan untuk terkena infeksi saluran kemih. Gejala awal dari infeksi saluran kemih biasa disebut anyang-anyangan. Apakah kamu sering merasakan sakit buang air kecil ? Hal ini jangan disepelekan ya, karna bisa berakibat fatal loh.
 
Apa itu anyang-anyangan ?
Anyang-anyangan adalah rasa ingin buang air kecil terus menerus namun hanya sedikit yang keluar dan biasanya terasa nyeri . Selain itu, anyang-anyangan adalah perasaan tidak tuntas saat buang air kecil disertai rasa nyeri dan panas. Nyeri di bagian bawah perut ini tidak hanya membuat kita "terganggu", namun hal ini merupakan salah satu gejala dan pengingat yang harus kita waspadai, yaitu infeksi saluran kemih (ISK).

Tentunya kita tidak mau mengalami anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih bukan ? Jadi apa saja penyebab anyang-anyangan ? Berikut adalah penyebab-penyebabnya :


Penyebab anyang-anyangan ternyata rata-rata disebabkan oleh bakteri E.Coli loh ! Berarti kamu harus lebih waspada mengenai bakteri ini, karna E.Coli tidak hanya menyebabkan terjadinya infeksi saluran kemih, tapi diare (jangan sepelekan ya, karna penyakit ini bisa membuat tubuh menjadi dehidrasi kehilangan elektrolit) dan bahkan sepsis (komplikasi serius yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh).

Kapan sih kita harus mulai siaga dengan infeksi saluran kemih ?
Kita harus siaga pada saat kita merasakan sakit saat buang air kecil, karna itu adalah salah satu tanda penyakit saluran kemih. Faktanya tidak hanya orang dewasa saja yang dapat merasakan nyeri pada saat buang air kecil, namun anak-anak pun dapat mengalami rasa sakit ini. Sakit saat buang air kecil ternyata banyak penyebabnya loh, yaitu menahan buang air kecil, pakaian dalam yang kotor, dan toilet yang kotor. Selain itu ada beberapa penyebab sakit saat buang air kecil, inilah hal-hal yang perlu kamu waspadai.


Infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyebab rasa nyeri atau sakit pada saat buang air kecil,  infeksi ini terjadi pada bagian manapun dari sistem kemih seperi ginjal, saluran kemih, kandung kemih, dan uretra. Wanita ternyata lebih berisiko terkena infeksi saluran kemih dibandingkan laki-laki, apabila infeksi ini menyebar ke ginjal, maka kondisi ini akan semakin serius dan memburuk. Jadi, ingat ya, jangan di sepelekan ! Tapi tentunya, rasa nyeri pada saat buang air kecil tidak hanya disebabkan oleh infeksi saluran kemih, tapi masih banyak penyebab-penyebab lainnya. Oleh karna itu, untuk lebih memastikan penyebabnya, kamu bisa konsultasi terlebih dahulu ke dokter agar dapat melakukan penanganan yang tepat.

Seperti yang telah aku sebutkan diatas, 80% anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri E.Coli. Jadi, bagaimana mencegah anyang-anyangan yang disebabkan oleh bakteri E.Coli ?


Hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah anyang-anyangan adalah dengan menjaga kebersihan pada saat makan, dan pastikan air yang dikonsumsi bersih dan aman. Karna dengan itulah kita bisa mencegah masuknya bakteri E.Coli pada tubuh kita. Nah bagaimana kalau cara mengatasi susah buang air kecil ? Apakah dengan minum air putih yang banyak ? Ternyata itu saja itu TIDAK CUKUP ! Kamu bisa mencegah dan mengatasi anyang-anyangan dengan mengkonsumsi PRIVE URICRAN. Apa itu?


Prive Uricran mengandung cranberry ekstrak yang dapat mencegah dan mengatasi anyang-anyangan. Ekstrak cranberry mengandung Proantocyanidin yang dapat menangkap bakteri E.Coli, sehingga bakteri tersebut tidak menempel pada dinding saluran kemih.


Buah Cranberry mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.


Komposisi terbesar Prive Uricran adalah ekstrak Cranberry, buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.

Cara Penggunaan :

1. Masukkan 1 sachet produk Prive Uri-cran ke dalam gelas.

2. Masukkan air, dan aduk hingga tercampur rata.

3. DONE ! Prive Uri-cran Plus siap untuk diminum ^^

Aku adalah wanita berumur 21 tahun, di early-twenties ini aku pernah mengalami rasa sakit pada saat buang air kecil. Dimana rasa itu datang pada saat ingin buang air kecil terus menerus namun yang keluar hanya sedikit dan timbul rasa nyeri, dan aku baru tau kalau itu namanya anyang-anyangan dan penyebab infeksi saluran kemih. Nah, aku juga baru tau kalau Prive Uri-cran Plus dari Combiphar ini dapat mencegah anyang-anyangan hihi. Jadi, kalau aku mulai merasa nyeri atau sakit pada saat buang air kecil, aku tau penanganannya, yaitu nyeduh Prive Uri-cran hihi. Meskipun rasa nyeri itu sangat jarang aku rasakan (hanya sesekali), tapi aku rasa mencegah lebih baik daripada mengobati. Jangan tunggu hingga parah baru mau "bergerak". Apalagi Prive Uri-cran ini wanginya cranberry banget, jadi sangat enak dan segar untuk dikonsumsi hihi.

Selain itu, karna adanya kandungan ekstrak cranberry pada Prive Uri-cran plus, tentunya bermanfaat juga untuk kecantikan. Cranberry bermanfaat untuk membuat kulit cerah dan bercahaya, bekerja pada hiperpigmentasi kulit, mengatasi jerawat, mengencangkan kulit, bahkan juga mengurangi minyak di area T-Zone (source : blog.benscrub.com). Jadi, Prive Uri-cran plus tidak hanya mencegah anyang-anyangan loh, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan hihi. Oh ya, sachetnya juga kecil, jadi produk ini travel friendly banget ^^

Source : uricran.co.id

Jadi, itulah beberapa informasi yang bisa aku share di post kali ini. Sekarang, kalau kamu merasa nyeri pada saat buang air kecil, jangan sepelekan ya ! Cegah dengan Prive Uri-cran ^^


Thanks for reading and see you on my next post ! ❤
 
Reference :
http://uricran.co.id/2016/04/15/mengapa-wanita-lebih-rentan-terkena-anyang-anyangan-2/
http://uricran.co.id/2016/04/15/apakah-yang-menyebabkan-terjadinya-anyang-anyangan-2/
http://uricran.co.id/2017/09/13/awas-e-coli-si-penebar-maut/
http://uricran.co.id/2016/04/15/gejala-anyang-anyangan-yang-harus-anda-ketahui/
http://uricran.co.id/2017/09/14/gejala-anyang-anyangan-jangan-sepelekan/

5 comments

  1. waaah beberapa pekan lalu aku sakit pas buang air kecil, karena belum tau ada obat ini malah ke dokter dan dikasih antibiotik, aku baru tau obat ini ih beb :D
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Wahh ternyata ada juga ya obat buat mencegah & mengatasi ayang2an ky gini,
    kebetulan aku beseran banget, sering buang air kecil, tapi sering ditahan karna males hehehe

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Aku pernash sih ngalamin, tapi sudah lama banget, sembuh sendiri, krna malem suka nahan pipis hehe. skrg udah normal aja.

    www.agnesiarezita.com

    ReplyDelete
  4. Jujur aku pernah seharian nahan pipis pas waktu kelas 3 sma itu saat foto buku taunan. Di panglima polim itu gedungnya ga ada wc satupun krn itu gedung bekas yg ancur gitu. Selesai jam 11 malem, dr pagi itu acaranya.dan besoknya aku ga bs duduk rasanya sakit banget dan setelsh buka puasa. Aku ke dokter dan ternyata aku kurang minum dan pipis ditahan tahan. Dan sekarang aku minum 2l dan Pas bgt nih urican klo lg urgent ga ada wc dan perut ku nyeri sakit nahan pipis aku make minum ini

    ReplyDelete
  5. Waahhhh selain mengatasi anyang-anyangan bisa buat mengatasi masalah kulit ya keren banget <3

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤