[REVIEW] Nuvaderma Acne Facial Oil

December 9, 2017

Punya kulit berminyak dan berjerawat ?
Bingung harus pake skincare apa?
Kayaknya kamu harus cobain face oil deh, eitss pasti ada yang mau bilang :
"Kan kulit aku berminyak dan berjerawat, kalau pake face oil, makin ga karuan dong minyaknya?"

So, guys kata siapa kulit berminyak gabisa pake face oil?
Sebenernya tergantung bahan dan kegunaan face oil itu sendiri. Nah aku sendiri sekarang lagi rajin menggunakan Face Oil yang dapat digunakan khusus untuk kulit acne-prone dan berminyak :D
Yep, kali ini aku akan bahas Face Oil dari Nuvaderma.

Psstt. Nuvaderma adalah produk lokal loh, dan hingga saat ini baru ada 2 produk yaitu Acne Facial Oil dan Brightening Facial Oil.
Brightening Facial Oil itu khusus untik mencerahkan kulit, nah aku sendiri pilih Acne Facial Oil karna cocok dengan kulitku yang berminyak dan kadang berjerawat.
Penasaran ga nih? hihi
Bahas mulai dari packaging seperti biasa ya ^^



Packaging Acne Facial Oil ini terbuat dari sejenis beling dan menggunakan pipet sebagai aplikator. Packagingnya sih mengingatkanku pada serum hihi. Btw, saat produk ini baru sampe, ada segelnya ya. Jadi menurut aku udah terjamin isi dan kehigienisannya hehehe.

Untuk packaging yang aku sayangkan cuma satu, yaitu stiker yang berisi nama produk, dan keterangan penting. Bahannya agak menyerap minyak huhu. Waktu itu aku agak ceroboh, jadi ga sengaja pas mau ngembaliin pipet, oilnya malah kena packagingnya. Terus jadi gitu deh, keliatan kan kalau abis kena minyak ? Saran aku buat brandnya sih, kalau bisa sebaiknya cari bahan stiker yang kalau kena minyak ga nyerep dan gabikin rusak, biar tetap cantik packagingnya hihi.


Isi : 20 ml
Ingredients :
Apricot kernel oil, Jojoba oil, Tea tree oil, Calendula oil, Tocopherol, Rosemary Oil.

Nah ini nih yang bikin aku penasaran. Ingredientsnya ! hihi.
Kalian pasti tau lah ya bahan-bahan apa aja yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat? Salah satunya yaitu tea tree hihi. Selain itu, aku juga penasaran banget sama bahan Calendula, katanya Calendula itu bagus banget loh buat kulit karna dapat merawat kulit berjerawat, mengatasi infeksi kulit, anti inflamasi bahkan dapat membuat kulit jadi lebih sehat :D
Bahkan ga cuma itu loh, kandungannya juga membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, meredakan peradangan dan mengatur kelebihan minyak pada kulit wajah.
 

Aku suka aplikator berbentuk pipet karna kita dapat mengira" berapa tetes yang kita perlukan untuk 1 wajah, dan tentunya higienis juga ^^

Cara Penggunaan :
1. Pastikan wajah sudah bersih (telah mencuci muka).
2. Gunakan toner (kalau memang menggunakan toner)
3. Ambil 2-3 tetes Acne Facial Oil, ratakan ke seluruh wajah.
4. Tepuk-tepuk ringan hingga meresap.


Teksturnya tentunya oil lah ya, sesuai namanya haha. Untuk wanginya, entah kenapa sejenis minyak kayu putih (?) hahahaha.
Ga ada rasa lengket sama sekali, dan ga akan keliatan berminyak banget ASAL penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan :)
Saran aku sih, aplikasiin produknya jangan terlalu banyak karna bakal susah nyerap kalau kebanyakan. Percayalah, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik haha. Jadi pastikan ambil secukupnya, hasilnya bakal lebih cepat nyerap dan ga bikin kulit jadi kelihatan berminyak banget hehe.
Kalau aku sih penggunaannya, masing" 1 tetes di pipi kanan dan kiri, dan 1 tetes di dahi, terus tinggal ratain deh ^^

Oh ya, kamu juga bisa memijat wajah dengan menggunakan telapak tangan, karna sensasi hangat pada tangan bisa mempercepat penyerapan skincare pada kulit ^^

So, penasaran ga sama hasilnya? hihi
Jadi kebetulan banget, produk ini dateng disaat jerawat bulanan aku nongol (kayaknya hampir tiap bulan ada jerawat hormonal, pasti review produk buat jerawat lol)
Nah here's the result !


Menurut aku sendiri, kemampuan buat ngilangin jerawat ga cepet dan ga lama juga. Ya standar lah kurang lebih jerawat benar" hilang memakan waktu 1 minggu, namun bisa dilihat di hari kedua, jerawat aku udah ada perubahan yang signifikan hehe. Tapi perlu diketahui, kalau produk yang menggunakan bahan natural kerjanya emang agak lebih lama, dan butuh proses. Yep, semua ga instan jadi nikmati aja prosesnya hehe.
Aku menggunakan produk ini 2 kali sehari yaitu pagi dan malam.

Yang aku suka dari produk ini adalah saat aku mulai rutin pake face oil, entah kenapa make up aku jadi lebih nempel dan hasil foundation jadi lebih bagus. Entah perasaan aku aja apa gimana ya, tapi yang aku rasain sih gitu. hihi.

Oh ya, meskipun kulit aku berminyak, setelah aku menggunakan acne facial oil selama kurang lebih 2 minggu, kulit aku ga tambah berminyak. Aku ngerasa minyak di wajah aku masih sama seperti hari-hari biasanya, dan yang paling penting, produk ini gabikin wajah aku breakout. Ga ada reaksi aneh, kulit juga jadi lebih sehat dan kenyal hihi.

Pros :
+ Merawat kulit berjerawat
+ Tidak membuat kulit semakin berminyak
+ Efektif menghilangkan jerawat
+ Membuat kulit menjadi lebih sehat dan kenyal
+ Make up jadi lebih nempel dan bagus (khususnya foundation)
+ Menggunakan bahan natural

Cons :
- Untuk sebagian orang mungkin akan merasa wanginya cukup pekat

Harga : IDR 165.000

Rate : 4/5
Recommended ? Kalau kalian ingin coba face oil yang khusus untuk merawat kulit berjerawat, ini bisa dicoba ^^ hihi

So, kalian penasaran pengen coba face oil ga ? hihi
Thanks for reading and see you on my next post ! ❤

1 comment

  1. Berarti mengandun tea tree dan calendula? Wow! Bagud baanget dong pastinya

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤