[REVIEW] Herborist Zaitun Series

October 13, 2017

Punya kulit kering terkadang bikin ga pede, ya ga ?
Kulit jadi keliatan kusam, dan parahnya bisa sampai keliatan ngelupas" 😓
Nah kali ini aku akan review body care yang cocok untuk kulit kering.
Sesuai judulnya, aku akan review Herborist Zaitun Series yang terdiri dari Body Butter, Body Scrub dan Minyak Zaitun hihi.
Btw, baru sadar belakangan ini aku suka review produk lokal :D
Tapi produk lokal memang sedang berkembang, salah satunya adalah produk kecantikan. Ya kan? hihi.


Seperti yang kita tau, zaitun atau biasa disebut 'olive' sangat bagus untuk kulit kering, karna berfungsi untuk melembabkan serta merawat kulit, bahkan bisa untuk menghilangkan stretch mark ! hehe. Tidak hanya untuk kecantikan, zaitun juga dipercaya dapat bermanfaat bagi kesehatan hehe.
Penasaran ? Kita mulai dari Minyak Zaitun ya ^^


1. Herborist Minyak Zaitun
Kalau denger zaitun, pasti hal yang terpikirkan pertama kali adalah minyak zaitun. Setuju ? hahaha.
Minyak zaitun sangat terkenal karna dapat berfungsi untuk melembabkan kulit, bahkan bisa dipakai untuk memijat loh :D

Packaging Minyak Zaitun ini berbentuk seperti botol dan terbuat dari plastik. Tentunya lebih baik daripada menggunakan botol kaca. Kebayang ga kalo jatoh terus pecah bakal jadi gmana? yep. licin" lengket, ga enak di lantai :')
Nah seperti yang aku bilang,produk ini juga bisa dipakai untuk pijat. Wangi minyak zaitunnya dapat membuat kamu lebih rileks disaat lelah melakukan aktivitas ^^



Produk ini sama seperti minyak zaitun pada umumnya dimana terdapat biji buah zaitun pada produknya hhehe.

Cara pakai :
Oleskan merata pada kulit, terutama pada bagian yang kering, seperti tumit, lutut dan siku. Baik digunakan untuk pijat dan sebelum memakai lulur.

Ingredients :
Mineral oil, Terminalia bellerica fruit, Perfume, Olive (olea europaea) oil, BHT
Jadi ceritanya aku baru tau kalau minyak zaitun itu bisa dipake sebelum luluran. haha. Norak ga sih ? :')
Tapi jujur dari ketiga produk ini aku paling jarang pake minyak zaitun hehe. Karna kalau untuk kulit kering aku lebih suka pake cream seperti body butter daripada minyak. Aku agak kurang suka sensasi 'minyak' di kulit badan, mengingat kulitku gampang keringetan, kadang suka bikin lengket huhu.
Paling aku cuma pake sebelum luluran, jadi lebih lembab dan ga keset.
Selebihnya produk ini di adopsi mama aku hehehe.

Rate : 3.5/5

2. Herborist Body Scrub
Ini adalah produk yang paling cepet abis dari produk yang lain haha.
Aku adalah orang yang suka banget pake body scrub, apalagi sensasi setelah dibilas bikin kulit jadi super lembut dan bersih.



(maaf ya kalo packagingnya agak lusuh, foto produknya pas udah abis lol)
jadi varian ini di desain dengan kombinasi warna hijau dan coklat yang seger. Oh ya, desainnya juga sangat menggambarkan khas budaya lokal, yaitu Bali. Aku sendiri agak lumayan jarang liat produk lokal yang desain produknya menggambarkan budaya Indonesia hihi #Respect !
Ok, back to the topic. Nah yang unik adalah produk Lulur Tradisional Bali ini ga cuma bikin lembab dan lembut tapi juga plus efek whitening loh


Kalau kamu pengen tau Ingredientsnya bisa cek foto di atas ya ^^
Nah kalau kalian perhatiin, produk ini bener" pake bahan alami yang bagus untuk merawat kulitmu :D

Cara Pakai :
Balurkan merata pada seluruh badan dalam kondisi kering, pijat dengan lembut lalu bilas tanpa perlu menggunakan sabun.

Perhatian : Simpan di tempat sejuk atau dalam lemari es.

Neto : 100 gr
Untuk aku sendiri, lulur 100 gr terlalu kecil buat dipake sehari", kesannya jadi cepet banget abis (apalagi aku suka boros kalau pake body scrub). Mungkin akan lebih baik kalau produknya pake kemasan yang lebih besar hehe. Tapi untuk travelling sih ini bisa banget jadi pilihan.
Untuk hasilnya aku suka banget, kulit jadi bersih tanpa merasa kering karna memang produk ini bertujuan untuk melembabkan kulit. Kulit jadi lebih cerah saat pemakaian. Jadi pengen pegang" kulit mulu saking lembutnya XD haha 

Rate : 4/5

3. Herborist Body Butter
   Punya beberapa spot kering pada tubuh ? aku punya, seperti mata kaki, lutut, siku tangan, jari tangan dan beberapa spot yang kadang ngelupas" :(
Salahnya, aku emang suka skip pake body lotion (karna suka lupa atau males) haha. 
but I have to try this, khususnya untuk beberapa spot yang kering tadi hehe


Seperti yang aku bilang tadi, packagingnya memang dominan hijau hehe.
Oh ya, kalau packaging body scrubnya berbentuk jar, packaging body butter berbentuk tube, which is lebih higienis dan mudah dibawa kemana" apalagi bentuknya handy dan kecil hehe.
Body butter dari Herborist ini mengandung zaitun dan shea butter dimana kedua bahan ini berguna untuk melembabkan kulit. That's why this product claims "deep moisturizing & revitalize dehydrated skin" :D


Produk ini mengandung minyak zaitun yang berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas, juga memberikan kelembaban tinggi pada kondisi kulit kering dan bahkan sangat kering loh.
Nah tidak hanya itu, produk ini juga diperkaya dengan tabir surya yang melindungi kulit dari sinar matahari dan ekstrak whitening untuk mencerahkan kulit :D

Cara Pakai :
Usapkan merata pada kulit tubuh setelah mandi terutama pada bagian kulit yang kering seperti siku tangan dan tumit kaki.

Body butter ini CUKUP digunakan pada daerah yang kering saja, karna menurut aku body butter memang sangat" lembab, so kalau dipake ke seluruh badan akan ada sensasi yang kurang enak (once again, it based on my opinion). Apalagi kalo keringetan, kadang suka ada sensasi lengket.
Jadi, lebih baik pakai secukupnya untuk part badan kamu yang memang butuh penanganan ekstra. untuk aku sendiri biasanya pada siku tangan, mata kaki dan jari tangan (biasanya suka ada kulit kering gitu). Saat digunakan, kulit jadi super lembab dan kulit kering jadi tidak terlihat, apalagi untuk tangan. Love banget ! Nah karna aku adalah orang yang gampang bgt keringetan, aku sendiri jarang pake body butter pada pagi hari (kecuali untuk tangan).
Untuk wanginya, entah kenapa agak lumayan strong menurutku, so kalo kelamaan nyium bisa bikin eneg. Kalau wanginya agak lebih soft mungkin akan lebih baik hehe.
Tapi produk ini ttep bekerja sesuai klaim ^^

Rate : 4/5

Overall, aku cukup suka sama produk ini, cuma yaa mungkin hidung aku agak kurang suka sama wanginya yang lama" entah kenapa bikin eneg :(
Untuk klaim dan produknya bekerja sesuai deskripsi dimana itu memang hal utama yang harus dipertimbangkan sebelum membeli. Nah kalau kalian suka wangi zaitun, mungkin kalian akan suka banget sama rangkaian produk ini ^^

So, kalian penasaran ga ? atau kalian udah pernah coba ?
Share on the comment below ! hihi
Thanks for reading and see you on my next post ❤



5 comments

  1. aku super in love banget sama minyak zaitunnya :D
    banget banget banget. Kulit jadi mulus beddd..

    www.svnnyms.com

    ReplyDelete
  2. Wah gr gr baca blog ka nata td aku langsung beli produk eyeliner mizzu sm body scrub herborist, kebetulan body srcub ku habis. Jd beli deh

    ReplyDelete
  3. Aku pengguna zaitun oilnya<3 manfaatnya juga banyak

    ReplyDelete
  4. Apakah benar jika luluran bisa menghilangkan stretchmark perlahan-lahan?

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤