[REVIEW] Ovale Facial Lotion - Aloe Vera Whitening

May 7, 2017

Hai !
Hari ini aku mau review cleanser yang sangat mudah ditemui di minimarket ataupun supermarket terdekat.
Jadi, ceritanya cleanser aku habis, dan aku pengen nyobain cleanser baru, terus pas cari" liat ini, yaa akhirnya beli deh.

 Nah, aku sendiri gatau kenapa ini namanya facial lotion, tapi ini sejenis kayak cleansing water gitu sih. Karena di supermarket itu adanya cuma varian aloe vera, so nothing to choose, hehe. Produk ini juga ada kandungan ekstrak bengkoang untuk mencerahkan wajah.

 Ovale Facial Lotion Aloe Vera Whitening merupakan lotion yang mampu membersihkan kotoran dan sisa tata rias. Diperkaya dengan ekstrak lidah buaya, vitamin A & E, merawat kehalusan dan kelembutan kulit. Produk ini juga mampu membuat kulit tampak lebih putih.

Cara penggunaan :
Tuangkan pada kapas, usap pada wajah dan leher sampai bersih. Gunakan setiap hari secara teratur.

Ingredients :
Aqua, Alcohol Denat, Sodium Lactate, Propylene Glicol, Methylparaben, Benzophenone-4, Disodium EDTA, Salicylic acid, Polysorbate 20, PEG-20 glyceryl laurate, Tocopherol, Linoleic acid, Retinyl Palmitate, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Citrus aurantiolia (lime) fruit extract, Methylparaben, Ethylparaben, Menthol, Aloe barbadensis Leaf Extract

Kesalahan terbesar aku saat beli ini adalah ga liat ingredientsnya. Astagaaaa alkoholnya itu lohhh.

 Bentuk tutupnya itu flip gitu, lubangnya juga ga terlalu kecil dan ga terlalu besar jg, pas lah. Tutupnya juga lumayan kenceng, jadi ga akan tumpah.

 Teksturnya seperti air bening.
TAPI
Saat dibuka, dan dituang ke kapas, wanginya ALKOHOL BANGET.
Pertama kali aku pake, ampe pusing dan bikin mata perih :')
Salah satu hal yang aku seneng cuma cooling sensationnya. Waktu dipake bener" bikin adem muka dan seger.



TEST
Waktu itu aku pernah pake bb cream dan ngehapus pake cleanser ini, dan entah kenapa beruntusan gitu. Aku ga ngerti itu karna aku ga cocok atau gimana. So, untuk memastikan, aku tes dari jeruk nipis ini.
 Sekarang, aku coba test di jeruk nipis yang udah aku kasih primer dan bb cream.
BB Cream : Etude House - PM Beautifying Block Cream Matte




Dan ini hasilnya.
Sebelum : jeruk nipis sebelum diberi primer dan BB cream, masih bersih.
1 Kali : Ini foto jeruk nipis disaat aku bersihin dengan kapas pertama.
Masih ada bb cream yang menutup pori" dan belum bersih.
2 Kali : Foto jeruk nipis disaat aku bersihin dengan kapas kedua.
See? ini aku bersihinnya pake usaha dan masih belum bersih sempurna.

Jadi, kesimpulan aku adalah, cleanser ini gabisa ngapus bb cream dengan sempurna, makanya sisa bb cream bikin pori" tersumbat dan jadi beruntusan.





Aku juga cobain ke beberapa makeup.
Bahkan lip product seperti lip tint gabisa hilang dalam 1 kapas.
Dan eyeliner sangat sulit untuk dihilangkan.
Kebayang kan kalau ini produk bikin mata perih dan harus bersihin eye liner?

Tapi untuk kamu yang cuma mau ngilangin debu di kulit sih, kayaknya bisa bersih kok.

Pros :
- Affordable
- Mudah ditemukan
- Ada cooling sensation

Cons :
- Gabisa bersihin make up sempurna
- Kandungan alkohol yang banyak
- Bikin mata perih

Rate : 2/5
Recommend? 
Buat kalian yang suka heavy make up, it's a big no. Tapi untuk kalian yang cuma mau ngilangin debu dan kotoran di wajah, boleh di coba, cuma kandungan alkoholnya bisa kamu pertimbangkan terlebih dahulu ya.
Repurchase ? No.

Apa kalian pernah coba ini juga?
Please leave your comment below ^^
Thanks for reading :D

8 comments

  1. Haduh... Ini lebih ke toner mbak, fungsi toner kan menetralkan ph kulit setelah cuci muka, bukan untuk membersihkan makeup. jadi setelah bersihin makeup dan cuci muka, baru pake ini. Bisa juga buat bersihin sisa" kotoran, cuma sisa sisa ya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you untuk masukkannya, mohon maaf ya kak karna tulisannya di bagian belakang packaging adalah "Clear dirt & Remove Make Up", jadi saya kira sejenis cleansing water. Ohya meskipun menurut kk ini toner, saya tidak rekomendasiin produk ini karna alkoholnya terlalu kenceng. thanks

      Delete
  2. Im not sure ini cleanser ato toner.. kalo ini toner kayak agak ngeri sama kandungan alkoholnya. But if it is cleanser, muka aku juga agak bruntusan sekitar hidung terutama.. jadi selama ini fungsinya jadi make up remover aja, trus lanjut pake cleansing foam gitu..

    ReplyDelete
  3. Kalo aku malahan wajahku kek jadi glow gitu tapi ya itusih emang perih hehe sama bau alkoholnya nusuk pk banget, tapi bekas jerawat aku cepet tersamarkan dan juga jadi glow sama halus kalo foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga syukurnya cocok aja pake produk ini. Apalagi enaknya karena ada sensasi dinginnya gitu setelah dipake.

      Delete
  4. Aku juga pake ini cocok untuk habis cuci muka pas mau tidur aja, fungsi nya buat ngilangin kotoran d wajah karna debu atau sisa makeup yang belum bersih sempurna walau udah pake sabun, rasa nya cool gitu terus bisa bikin jerawat kempes juga mungkin karna alkohol nya yg bikin kuman jerawat mati..

    ReplyDelete
  5. Aku pernah pakai produk ini. Aku kurang begitu suka dengan aromanya yang nggak cocok buat aku. Tapi kakakku dan sepupuku cocok pakai ini.

    ReplyDelete
  6. Tipe kulit ku jerawatan, selama pemakaian aku udah ngabisin 2 botol,cocok banget dipake sebelum tidur, bagus untuk menjauhkan jerawat, perlu di ingat, jgn di gunakan di jerawat yg sedang aktif2nya, atau sedang ada luka2nya di wajah, menurut aku fungsi lotion oval ini untuk mencegah timbulnya jerawat baru.

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤