[REVIEW] Mencoba Blue Light Facial Acne di Klinik Kusuma Pondok Indah

by - Sunday, August 11, 2019

Mempunyai kulit yang mulus dan glowing memang idaman semua wanita. Kalau kulit kita mulus dan glowing, kita jadi merasa lebih cantik dan lebih percaya diri. Selain itu, kita juga dapat memancarkan energi positif di sekitar kita loh. Namun, untuk mencapai kulit yang sehat tentunya tidaklah mudah, banyak proses yang harus dijalani.

Sekitar 2 minggu lalu, aku mampir ke Klinik Kusuma yang bertempat di Pondok Indah. Kusuma Beauty Klinik hadir untuk membantu siapapun menjadi lebih cantik, juga membantu kita dalam mengenali jenis kulit dan bagaimana cara merawatnya. Disini aku tertarik untuk mencoba Blue Light Facial Acne karna kebetulan kulitku lagi banyak komedo dan ada beberapa jerawat. Selain itu, pas banget di hari itu kulitku tiba-tiba iritasi gatau kenapa huhu. Nah penasaran gimana review Blue Light Facial Acne ? Keep scrolling ya !




Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah
Jalan Metro Pondok Indah No.28 kav. UF 13, RT.5/RW.14, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
(021) 7694775


For your information, sebenarnya Kusuma Beauty Clinic ini ada beberapa cabang seperti Puri Indah, Modern Land, dan Pondok Indah. Namun, yang paling dekat dengan kosan ku adalah Pondok Indah, jadilah aku mampir kesini hihi.




Pada saat masuk, aku langsung disambut oleh mbak resepsionis yang ramah. Setelah bilang kalau aku mau facial, aku disuruh untuk menunggu sebentar. Oh ya, aku suka suasana tempatnya yang cozy dan bersih. Ruang tunggunya juga cukup nyaman, terdapat beberapa kursi dan juga majalah. Tentunya jadi betah lama-lama menunggu, hihi.

Setelah beberapa saat, akhirnya namaku dipanggil untuk memulai treatment. Ruangannya ada cukup banyak, dan kapasitasnya rata-rata 3 orang / ruangan. Aku sendiri memilih ruangan dengan cahaya yang maksimal, hahaha.


Nah inilah ruangan yang aku pakai untuk facial, bersih kan ? Disini ranjang yang tersedia juga cukup banyak, jadi kamu bisa janjian facial bareng temen-temen lain.

Oke, aku mulai review satu persatu stepnya ya :

1. Cleansing
Tahap pertama tentunya adalah cleansing, dimana make up dan debu kotoran yang menempel pada kulit kita dibersihkan terlebih dahulu sebelum melakukan treatment lebih lanjut. Disini therapistnya memijat halus dengan gerakan memutar kemudian dibersihkan dengan kapas basah.

2. Face Scrub
Setelah tahap cleansing, saatnya menggunakan face scrub. Tahap ini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi lebih halus, dan lembut. Scrubbing ini juga berfungsi agar skincare lainnya dapat terserap maksimal pada kulit.

3.Uap
Pada tahap ini, mata kita ditutup dan diuap, tahap ini berfungsi untuk membuka pori-pori agar memudahkan ekstraksi komedo. Proses ini berlangsung kurang lebih 10 menit. Tahap ini agak sedikit membuat susah nafas hahahha. Tapi tenang, masih bisa nafas kok hahaha.

4. Extraction
Tahap ini adalah tahap yang paling sakit. HAHA.
Jujur, aku belum pernah facial yang ekstraksi manual kayak gini, dan ternyata sakit ya XD
Nah berhubung komedo ku agak membandel, tentu therapistnya jadi butuh perjuangan untuk bersihin komedoku yang banyak ini, terutama di bagian hidung. Alhasil setelah ekstraksi, kulitku jadi merah-merah dan terlihat seperti "bentol". Aku juga gatau kenapa bisa begitu, soalnya temenku ga kenapa-napa. Mungkin kulitku kaget kali ya hihi

5. Anti Radang
Setelah ektraksi, tahap selanjutnya adalah anti radang. Jadi alat ini ada energi elektriknya gitu, pada saat kena wajah, wajah kita langsung berasa ada "sedikit" sengatan listrik. Walau bunyinya bikin serem, tapi ga terlalu sakit dan ga nakutin sama sekali kok hahaha.

6. Serum
Setelah tahap anti radang, proses treatment berlanjut ke pemberian serum. Jadi wajah kita diberi serum, kemudian di roll agar serumnya meresap sempurna pada wajah. Menurutku serumnya cukup cair, dan banyak banget sampai netes. Oh ya, menurutku pada saat aplikasiin serum, wajahku terasa agak sedikit panas. Mungkin karna abis ekstraksi juga, jadi agak perih sedikit hehe. Namun hasilnya, glowing banget ! hihi.

Nah setelah melakukan 6 step diatas, aku dibawa ke ruangan khusus untuk melakukan "Blue Light", dimana wajahku dipancarkan cahaya berwarna biru selama kurang lebih 10 menit.


Disini aku dikasih penutup mata berwarna hitam, jadi jangan takut kesilauan ya, hihi. Menurutku pada saat dipancarkan sinar biru ini, aku merasa kulitku seperti "ketarik" dan terasa kencang. Aku gatau cara menyampaikannya, tapi beneran berasa kayak gitu hehe. Fungsi blue light ini adalah untuk meredakan masalah jerawat dan mengurangi bekas jerawat. 


Kalian bisa lihat ya, setelah aku menjalani 7 step treatment ini kulitku terlihat seglowing apa hahaha. Beneran glowing banget ! Bukan berminyak ya hihi. Nah setelah dipancarkan blue light, step selanjutnya adalah masker. Disini aku pilih yang acne karna kebetulan kulitku lagi berjerawat (ada 3 macam masker, ACNE, BRIGHTENING dan FIRMING). Proses masker kurang lebih 15 ~ 20 menitan. Nah menurutku, saat maskeran ini kulitku juga ngerasa perih seperti saat aku menggunakan serum. Mungkin masih karna efek ekstraksi, kulitku agak kaget haha.

Nah setelah maskeran, aku diberi toner dan sunscreen agar kulit kita terjaga dari bahaya sinar UV dan siap menjalani aktivitas berikutnya. And yes it's done ! Glowing skin is here ~
Memang masih agak merah-merah tapi setelah beberapa jam udah ga terlalu merah. Bengkaknya juga mulai menghilang hihi.

KONSULTASI


Setelah melakukan treatment, aku juga konsultasi dengan dokter yang bertugas. Dokternya baik dan ramah banget, plus kulitnya itu loh, glowing banget ! Hahaha. Menurut dokter, kulit aku ga terlalu banyak jerawat, namun memang saat itu lagi beruntusan. Aku direkomendasikan untuk mencoba acne cream untuk malam hari (sebagai spot treatment), dan sunscreen yang brightening series untuk bekas jerawatnya.

First impression aku, produk ini menurutku gampang di blend dan ga greasy sama sekali di kulit.  Wanginya sih menurutku agak sedikit bau obat, tapi yang aku coba wanginya ga terlalu mengganggu hehe. Oh ya, ada efek pengelupasan pada kulit ya, tapi setau ku itu normal sih kalau kalian cobain krim dokter, karna untuk membersihkan sel kulit mati juga. hehe. Jadi jangan kaget ya kalau kulit kalian tiba-tiba mengelupas hehe. It's normal. Butuh beberapa waktu biar kulitnya ga terkelupas lagi

BEFORE - AFTER

Notes : ini bukan before-after operasi plastik, maafkan perbedaan angle hahaha.

Setelah facial kulitku tampak lebih cerah dan glowing kan ? hihi. Btw, hal yang paling aku harapkan untuk facial adalah ngilangin komedoku, tapi FYI, komedoku tipe yang sangat membandel sehingga memang masih ada komedo yang nangkring di hidungku. Mungkin saat ekstraksi mbak"nya kasian liat aku kesakitan makanya gabisa sampai bersih banget hahahaha. Oh ya, kalian bisa langsung make up setelah facial ya hihi.

Overall untuk kalian yang pengen wajah kinclong dan glowing dalam 1.5 jam, ini bisa jadi salah satu pilihan hihi. Worth to try untuk harga yang cukup terjangkau.

Harga :
Facial - Rp 150.000,-
Blue Light - Rp 200.000,-

More info :

Nah itulah kira-kira yang bisa aku share di post kali ini.
Thanks for reading and see you on my next post ~



You May Also Like

0 comments

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM)
Have a nice day ❤

Instagram