[REVIEW] Althea Pore Purifying Serum Cleanser

January 31, 2019

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Hayo siapa yang  sering  males mencuci wajah ? Di tahun 2019 ini kalian harus mulai rajin ya, demi #2019KulitMulus hahahaha. Semales dan secapek apapun, kamu tetap harus membersihkan wajahmu min. 2x sehari ya. Nah kali ini aku mau share salah satu produk yang baru-baru ini launching yaitu Althea Pore Purifying Serum Cleanser.  Hal yang menarik adalah produk ini katanya tidak hanya sekedar cleanser, tapi ternyata “katanya” ada serumnya. Penasaran ? Keep scrolling !


Aku akan bahas mulai dari packaging ya, hehe. Kemasan produk ini terbuat dari plastik berwarna biru bening, sehingga kita bisa melihat produk di dalamnya.  Produk ini berbentuk ramping, sehingga handy dan mudah dibawa untuk travelling. Dari kemasan, kita bisa melihat bahwa produk ini berwarna bening. Kemasan produk dalam keadaan tersegel ya, sehingga pada saat kamu membeli produk ini, pastikan produk dalam keadaan tersegel plastik hehe.


Pada bagian kemasan produk, terdapat informasi mengenai produk dalam bahasa Korea (hanya ada sedikit informasi dalam bahasa Inggris), sehingga memang agak sedikit sulit untuk mengetahui fungsi dan ingredients produk tersebut. Tapi, kamu bisa melihat informasi lengkap mengenai produk ini di website resmi Althea  ^^

Nah katanya produk ini terdapat serum, jadi tidak hanya cleanser biasa. Cleanser ini pH balancing, dan deep cleansing. Tidak hanya itu, cleanser ini mampu membersihkan makeup, kotoran, dan minyak dengan ekstrak mint sehingga kulit tetap sejuk dan lembab sepanjang hari. Produk ini dapat menjaga kelembaban kulit agar tidak kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori.

Ingredients :
Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance.

Ekstrak daun mint - Menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi
Minyak biji jojoba - Melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan
Ekstrak daun dari pohon teh - Memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit



Seperti yang kalian lihat, produk ini terdapat segel ya. Tidak hanya plastik segel pada bagian luar, namun juga terdapat segel pada bagian 'mulut' kemasan, sehingga dapat dipastikan produk dalam keadaan aman, dan higienis pada saat pengiriman ^^


Bentuk packagingnya tip top bottle gitu, nah hal yang aku kurang suka adalah kadang oil cleanser ini suka tiba-tiba tumpah huhu. Aku gatau sih ya ini punya aku aja atau gimana, tapi kalau aku bawa pergi kadang suka kemana-mana gitu oilnya, jadi berantakan dan agak sedikit kurang secure huhu.

Produk ini berwarna bening, teksturnya mirip dengan oil cleanser pada umumnya dan cukup light. Aku suka banget wanginya, seperti wangi teh dengan sedikit hint aroma mint yang cenderung soft. It makes me relax everytime I clean my face. 

How to use (versi website) :
Basahi kulit dan oleskan produk sedikit pada kulit. Pijat lembut dengan gerakan melingkar sekitar 5-10 detik. Kemudian bilas dengan air

BEFORE - AFTER



FYI, aku akan kasih tau ke kalian kalau cara  aku menggunakan produk ini berbeda dengan cara yang dianjurkan. Aku menggunakan produk ini saat wajah masih dalam keadaan kering sehingga minyak pada cleanser ini dapat membersihkan make up dan debu secara menyeluruh. Setelah memijat wajah, baru campur dengan sedikit air sampai beremulsi (berwarna putih), lanjutkan memijat seluruh wajah hingga benar-benar bersih. Terakhir bilas menggunakan air.

Nah untuk kemampuannya sendiri kira-kira gimana nih ?
Dari foto kalian bisa melihat bahwa kemampuannya dalam mengangkat make up masih belum sempurna dalam 1x pemakaian. Aku harus menggunakan cleanser ini sebanyak 2x agar make upku benar-benar bersih. Sehingga, meskipun sudah menggunakan oil cleanser ini, aku sangat menyarankan kalian untuk menggunakan micellar water lagi setelahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah make up / debu sudah benar-benar hilang. Kalau sudah benar-benar bersih, lanjutkan dengan facial wash sebagai cleanser terakhir. Jadi intinya, Althea Serum Cleanser – Micellar Water – Facial Wash. Menurut ku produk ini bikin kulit jadi halus, lembut dan lembab. It's quite good sih hehe

Harga : IDR 120.000 (150 ml)


Kalian sudah ada yang pernah coba ?
Share yuk di kolom komen ! Thanks for reading and see you on my next post ^^


1 comment

  1. Wah bs melembabkan kulit si serum cleansernya. Travelling size lg .suka

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤