[REVIEW + SWATCHES] RIVERA Absolute Matte Lipstick (Rouge à lèvres)

October 27, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Kalau kalian mampir ke post ini, berarti kalian pasti doyan banget sama lipstick. Kebanyakan cewe-cewe tuh emang gabisa nahan godaan lipstick, kayaknya kalau ga lipstick-an tuh berasa ada yang kurang gitu haha. Nah seperti yang kita semua tau, matte lipstick memang sedang dicari-cari nih. Jadi, kali ini aku mau review RIVERA Absolute Matte Lipstick. Penasaran gimana kemampuan Absolute Matte Lipstick ini? Keep scrolling ya !


Aku akan mulai dari packagingnya dulu ya. Packaging produk ini desainnya cukup mirip dengan bedaknya. Masih dengan style yang modern, RIVERA berhasil membuat packaging yang menarik hati hihi. Mengingat packaging RIVERA yang dulu, aku rasa RIVERA menaikkan standard packagingnya to the next level hehe.





Nah uniknya, packagingnya ini nyambung gitu loh. So cool, right ?! Nah, produk ini katanya sangat pigmented, bahkan warnanya cepat keluar dengan sekali olesan. Mengandung silika sebagai soft focus agar kerutan di bibir tidak begitu nampak, produk ini juga mengandung Vit. E sebagai antioksidan.

Ingredients :
Ricinus Communis Seed Oil, Kaolin, Dimethicone, Hellanthus Annuus, Seed Cera, VP/Hexadecene Copolymer, Cyclotetrasiloxane, Caprylic / Capric Trigylceride, Cetyl Acetate, Ethylhexyl Palmitate, Mica, Ceresin Wax, Ozokerite, Trimethylsiloxysilicate, Silica, Hydrogenated Polydecene, Stearyl Acetate, Polyglyceryl-2 Tetraisostearate, Lanolin, Fragrance, Cyclopentasiloxane, Oleyl Acetate, Isononyl Isononanoate, Isostearyl Alcohol, Acetylated Lanolin Alcohol, Stearalkonium Bentonite, Methylparaben, Polyethylene, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Polybutene, Glyceryl Isostearate, Boron Nitride, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT, Talc, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Cyclotrisiloxane.

May contains :
Cl 15850, Cl 15850:2, Red 7 (Cl 15850:1), Cl 77891, Cl 16185, Cl 77491, Cl 77492, Cl 45410:2, Cl 19140, Cl 77499, Cl 45380, Cl77019, Cl 77163.


Pada bagian atas packaging terdapat informasi mengenai shade produk (seperti segel). Produk ini terdiri dari 5 shades yaitu 201 Rebellious Red. 202 Attractive Magenta, 203 Passionate Red, 204 Lavish Mauve, dan 205 Sassy Pink. Pemilihan warna-warna ini menurutku cukup bervariasi dan wearable untuk digunakan sehari-hari.


Jujur aku suka banget packaging produknya, karna kemasannya yang terlihat modern dan luxury. Bahannya pun bukan sekedar terbuat dari plastik biasa, namun juga terbuat dari karet yang bertekstur pada bagian bawahnya. Merupakan suatu kebanggaan deh kalau inget ini produk lokal, beneran speechless saking bagusnya haha.


Di bagian bawah kemasan terdapat informasi mengenai shade dan juga exp date. Sehingga apabila kita kehilangan packaging box nya, kita masih tau tanggal expnya hehe.



Salah satu hal yang aku suka dari produk ini adalah bentuk lipstiknya. Dari sekian banyak bentuk lipstik, aku paling suka bentuk lancip diagonal, karna kita bisa mengaplikasikan lipstik dengan lebih rapi terutama di sudut bibir. Namun sayang, aku agak kurang suka dengan wanginya, kayak lipstik jaman dulu gitu huhu.

SWATCHES


Nah kira-kira inilah swatchesnya, cantik-cantik banget kan warnanya ? Mulai dari warna merah, coklat kemerahan, pink hingga nude pun ada (lengkap gitu hehe). Untuk teksturnya menurutku saat pertama kali coba agak sedikit kering (?), namun setelah bersentuhan dengan suhu tubuh, lipstik ini jadi lebih creamy dibandingkan sebelumnya. Produk ini juga cukup pigmented, sehingga dapat menutup bibir yang hitam. Nah kalau dibibirku kira-kira kayak gini :

Seperti yang aku bilang, pertama kali pakai agak keset dan kering gitu, jadi awal-awal agak sedikit sulit untuk diaplikasikan. Namun setelah sering digunakan akan jadi creamy dan mudah dibaurkan kok hehehe. Menurutku produk ini agak sedikit berat di bibirku, tapi kalian bisa lihat yaa kalau bibirku terlihat cukup smooth, garis-garis di bibirku juga ga terlalu terlihat. Which is good ! Hehe. Aku suka dengan lipstick yang tidak memperlihatkan garis-garis halus di bibir, so klaim efek soft focus nya memang bener ya hehe. Selain itu, warnanya pun cukup wear-able di kulitku. Tapi warna yang paling aku suka adalah Lavish Mauve. Warnanya bagus banget ! hehe

Pros :
+ Packaging on point !
+ Warnanya wear-able
+ Tidak memperlihatkan garis halus di bibir
+ Vit. E

Cons :
- Agak sedikit berat
- Agak kurang suka wanginya

Harga : IDR 79.500

Hayoo kalian suka warna yang mana nih ?
Thanks for reading and see you on my next post !



2 comments

  1. Aku suka yg sassy pink bagus bgt kesannya

    ReplyDelete
  2. Cinta sih kalo ada lipstick yang pigmented dan bisa ngecover dengan baik bibir hitamku ini. Aku mau cobaaa T^T

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤