[REVIEW + SWATCHES ] Lipstik Maybelline Matte Finish Terbaru

November 21, 2017


Kebanyakan wanita tidak bisa lepas dari lipstik, dan tentunya wanita pecinta lipstik menginginkan lipstik yang bagus dan nyaman dipakai bukan? Nah oleh karna itu, aku ingin mencoba lipstik yang super ringan meski dipakai berlapis", dan juga lipstik yang tahan lama. Thanks God, Maybelline made it ! Karna Maybelline matte lipstick sudah menjawab semua keinginan wanita" pecinta lipstik matte, dan lipstik ini bernama “The Powder Mattes” !

The Powder Mattes adalah lipstick matte ultra-lightweight pertama dari Maybelline New York untuk perfect matte yang terasa ultra ringan di bibir, sehingga terasa tidak memakai lipstick dan terlihat sempurna di bibir :D

Now, it's time to say BYE to Heavy Matte Lipstick 'cause The Powder Mattes are here ❤




Pssttt. Produk ini bahkan menyediakan 20 shades yang bisa disesuaikan dengan warna pilihanmu loh ! "Tapi aku punya bibir hitam, gimana dong?"
Bukan masalah ! Karna The Powder Mattes adalah lipstik yang cocok untuk bibir hitam jadi warnanya bisa menutup bibir hitam-mu. Tidak hanya itu, Lipstick Maybelline yang satu ini juga lipstik yang bagus untuk bibir kering :D

Pengen tau lebih lanjut?



Aku punya 19 warna dari Maybelline The Powder Mattes ini. Nah kalau kalian perhatikan, packagingnya ada 4 warna berbeda yaitu merah gelap, merah terang, pink ungu/fuchsia dan nude cream. Kali ini, Maybelline menawarkan variasi warna lipstik untuk bibir hitam.
Dengan berbalut packaging yang simpel, The Powder Mattes tetap terlihat elegant dan tentunya dapat menemani harimu agar siap menjalani aktivitas hihi



Yang aku suka dari Maybelline, produknya rata" segelan, jadi kita bisa tau produknya sudah dibuka atau belum :) Pastikan kamu cek segelnya ya, jangan terima segel yang rusak hehe.
Untuk keterangan penting ada di bagian segel, seperti nama produk, ingredients, exp date dan no BPOM.

Cara Memakai Lipstik :
1. Scrub bibir terlebih dahulu untuk mengangkat sel kulit mati (optional, bisa dilakukan 1~2x seminggu)
2. Aplikasikan Maybelline The Powder Mattes secara merata pada bibir
3. Done, you are ready to go !

Nah berhubung, ada 4 warna packaging. Aku akan bagi kedalam 4 warna itu ya hihi.

TEAM RED







Team #DarkRed terdiri dari 5 warna yaitu Noir Red, Plum Perfection, Cherry Chic, Red-Dy Red dan Get Red-Dy. Nah btw, packaging produknya seperti ini. Lipstik Maybelline The Powder Mattes ini dilapisi warna silver dengan tulisan Maybelline yang membuat nya terlihat elegant :D
Ujung lipstik Maybelline matte ini berbentuk lancip dan diagonal sehingga memudahkan pemakai dalam pengaplikasian lipstick.

SWATCHES




Nah dari kelima warna ini, wana yang paling mirip satu sama lain adalah Noir Red, Plum Perfection dan Cherry Chic. Sedangkan Red-Dy Red sedikit lebih agak orange, dan Get Red-Dy sedikit lebih dark daripada Red-Dy Red ^^
Btw, warnanya super nutup kan? Itulah kenapa Maybelline The Powder Mattes adalah lipstik yang bagus untuk bibir hitam. And if you love bold red Lipstick, you should get this team hihi

TEAM  ORANGE







Sama seperti Team Dark Red, Team Orange juga terdiri dari 5 warna yaitu Orange Treat, Orange Shot, Orange Obsession, Avenue C, dan Coral Passion.
Bedanya dengan Team Dark Red yang sebelumnya, tim ini lebih dominan ke merah yang agak sedikit orange, peach atau coral :)

SWATCHES




Looks fresh right?
Warnanya yang "jreng" bikin kulit jadi terlihat lebih cerah.
My favorite ? Avenue C dan Orange Treat hihi.
Oh ya, kalau kalian suka lipstik" berwarna coral, peach atau orange terang, mungkin kalian bisa jadi tim ini hehehe.

TEAM PINK-FUCHSIA





Who loves pink ? *me!* Ya, selain merah, Maybelline The Powder Mattes juga tersedia dalam warna Pink.
Team Pink-Fuchsia ini terdiri dari 6 warna, yaitu Fuchsia Flash, Pink Potion, Pink Shot, Up To Date, Technically Pink dan Mauve It Up.

SWATCHES



Team Pink-Fuchsia juga ga kalah bold sama kedua Red Team.
Meskipun bold, warna-warna ini masih cukup wearable.
Kalau kalian lihat, garis” bibir aku tidak terlalu terlihat bukan? Padahal bibir aku super kering, dan biasanya kalau pakai lipstick matte, selalu terlihat kering. Itulah kenapa lipstik Maybelline Matte adalah lipstik untuk bibir kering hihi.
My favorite? Of course Mauve It Up :D

Kalau kalian suka warna" Fuchsia, Bold Pink atau Mauve, kalian bisa coba Team Pink-Fuchsia hihi
and last but not the least.

TEAM NUDE





Team terakhir ada Team Nude Cream, disini aku ada 3 warna yang terdiri dari Barely There, Make Me Blush, dan Nude Illusion. Nah wanita" pecinta nude mungkin bakal suka sama warna" ini.

SWATCHES


UPDATED



Eitss, Surprise !
Ga cuma 3, tapi Team Nude ini ada 4 warna.
Yang terakhir adalah Touch Of Nude, yaitu shade yang best seller !
Jadi waktu itu shade ini sampai out of stock dimana" huehehe (dan akhirnya aku bisa review full shade yeyy )



It looks natural, isn't it?
Menurut aku warna Nude Illusion gabisa dipake 'sendiri', jadi harus dicampur sama warna lain biar ga keliatan pucet. Kalau aku sendiri menggunakan shade itu sebagai "penetral" warna-warna bold hehe

aku suka banget warna Make Me Blush dan Barely There hihi.
Tapi yang paling" aku suka, bahkan dari kedua puluh warna yang aku punya yaitu shade TOUCH OF NUDE XD
Aku pas swatch shade ini langsung kepikiran "pantes out of stock dimana-mana"
Seriously guys, warna ini bener" natural banget !
Kalau kalian pecinta nude garis keras, boleh dicoba Team Nude Cream hihi.

REVIEW
So, menurut aku gimana sih produknya ?
First Impression aku, produk ini lightweight banget seakan gapake lipstik matte ! Lipstick ini juga teksturnya creamy sehingga mudah diaplikasikan, dan rasanya seperti meleleh di bibir :D
Waktu aku aplikasiin lipstiknya, aku pernah coba pegang dan ratain, aku ngerasa ada "powder"nya gitu. Mungkin karna itu, namanya The ‘Powder’ Mattes hihi.
Yang aku sayangkan sih, produk ini agak sedikit transfer jadi it's not kissproof ya, tapi gapapa sih, karna meskipun di touch up, masih terlihat perfect hihi.
Formulanya yang ultra-lightweight membuat bibir tidak terasa berat meski dipakai berlapis-lapis.

Oh ya, denger" sih produk ini masih bisa kita pakai dengan "nyaman" meskipun kita pakai 10 layer, 20 layer bahkan lebih dari 30 layer !
Karna aku tipe orang yang penasaran, akhirnya aku cobain dan aku akan bandingkan dengan brand lain, yaaaa sebut saja namanya "brand X". Nah akhirnya aku coba pakai 30 layer biar aku bisa buktikan sendiri dan kasih tau kalian hihi.

Ternyata Maybelline The Powder Mattes masih terlihat PERFECT, dan masih terasa cukup nyaman di bibir, bahkan bibir keringku ga keliatan sama sekali hihi
 Sedangkan Brand X hasilnya patchy dan kering, bahkan sangat berat, and it's a big no !

Seperti yang aku bilang di awal, aku ga suka touch up lipstick karna bisa membuat garis” bibir ku terlihat, dan kering. But, Maybelline The Powder Mattes is the exception hihi
OMG, I fall in love with the formula ❤


UPDATED FEB 2018
Hayoo, kamu sudah koleksi Maybelline matte lipstick ini belum? Sudah berapa warna nih? Hihi. Kamu harus siap-siap nambah koleksi ya, karna di tahun 2018 ini, Maybelline menambahkan beberapa warna baru untuk The Powder Mattes ! Tidak hanya 1 atau 2 loh, ternyata Maybelline meluncurkan 6 warna baru dengan warna-warna yang memikat hihi. Psstt, tentunya warna ini bakal bikin kamu langsung tertarik untuk coba. Penasaran ?




 



Nah inilah ke-6 shade terbaru dari Maybelline. Berbeda dengan warna-warna sebelumnya yang dominan super bold dan eyecatching, Maybelline The Powder Mattes shade yang baru hadir dengan warna-warna yang natural, dan cenderung  lebih ke warm tone.






Untuk packagingnya masih sama ya, tidak ada perubahan. Ok, tanpa basa-basi, inilah swatchnya ^^





Cantik-cantik banget kan warnanya ?
Jadi dari 6 shade terbaru Maybelline The Powder Mattes ini, ada 2 warna tim Dark Red (Rosewood Red dan Honey Cherry), dan ada 4 warna tim Nude (Raw Cocoa, Toasted Brown, Almond Pink dan Walnut).
DARK RED
Warna Honey Cherry agak ke merah maroon cenderung sedikit Fuchsia, sedangkan Rosewood Red warnanya maroon gelap dengan sedikit hint ungu hihi.
NUDE
Raw Cocoa warnanya beneran kayak Cocoa, coklat yang ga terlalu gelap dan ga terlalu terang. Walnut warnanya agak sedikit lebih gelap dibandingkan Raw Cocoa, warnanya mirip coklat yang sering dijual di supermarket hihi. Almond Pink agak lebih ke pink dibanding coklat, warnanya natural dan fresh banget. Nah yang terakhir adalah Toasted Brown, warna yang paling aku suka dibandingkan ke-26 shade yang aku punya. Seriously, warna ini tuh warna nude yang aku pengen, dan ga pernah aku temuin sebelumnya. Warnanya muda, lebih muda dibandingkan Raw Cocoa dan Walnut, sedikitttt ada hint peach, and I can say that this is the perfect Nude. The best Nude lipstick I’ve ever wear ! You need to try this OMG !


Maybelline matte lipstick ini adalah lipstik andalanku sehari-hari, karna warnanya yang pas untukku dan terasa sangat ringan, jadi seakan-akan tidak memakai lipstick apapun :D Oh ya, menurutku, shade terbaru dari Maybelline ini agak beda formulanya dibandingkan shade sebelumnya. Lipstik ini lebih smooth, teksturnya lebih buttery sehingga saat digunakan kayak meleleh dan glide di bibirnya tuh enak gitu, sama sekali tidak memperlihatkan garis-garis halus di bibirku, super super ringan, dan warnanya ini lohh, bagus bgt ! Warnanya yang intense juga menutup bibir hitamku.
 



Pros :
+ ULTRA-LIGHTWEIGHT FORMULA
+ Terasa nyaman di bibir
+ Cocok untuk bibir hitam dan kering
+ Tidak membuat garis bibir terlihat sangat jelas
+ Perfect Matte
+ Variasi warna yang banyak

Cons :
- Tidak Transfer-Proof
- Perbedaan pigmentasi (khususnya untuk warna yang agak light) harus berlayer" agar intense


Harga : IDR 105.000 (Update girls ! Kalian bisa beli Maybelline The Powder Mattes cukup dengan harga IDR 55.000 aja loh hihi)
Where to Buy ? Lazada, Maybelline Counter, Drugstores dan toko kosmetik lainnya.


Rate : 4.5/5
Let’s say #ByeHeavyMatte !

(on pict : Maybelline The Powder Mattes Toasted Brown) 

What Team are you? Tell me on the comment below ! Jangan lupa juga koleksi warna-warna barunya ya hihi. YES, HAVE IT ALL !
Thanks for reading and see you on my next post

27 comments

  1. Setuju suka banget sama formula ultra-weight nya! Reviewnya lengkap banget..

    www.esterherliana.com

    ReplyDelete
  2. Wah keliatan banget kalo lightweight! ♡.♡ 30 layers pun ngga keliatan kalo ternyata dipake 30 layers. Teracuni hahaha ♡♡

    etherealpotato.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Gila ya! Aku impressed banget dia dipake 30 lapis pun tetep bagus dan nggak berasa berat. Pas nyobain lip cream pengen nangis banget pas ngapusnya lol. Susaaaah :)))
    Warna favoritku yang Pink Shot xD

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa bener bangettt, ngapus lip cream 30 layer pengen nangis lol XD

      Delete
  4. Aku malah fokus sama cara ambil fotonya bagus banget, jelas, bersih suka banget lihatnya😘

    ReplyDelete
  5. Wow! Hasil swatch 30x nya tetap bagus ya! Gak buat bibir kering. Brand X satunya malah keliatan kering bibir kamu cici. :(

    Penasaran sama lipsticknya.
    Up to date color looks good on you cici :D

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama riview2nya. Terlebih lagi yang ini. Lengkap!


    Ditunggu ya kak next postingannya❤

    ReplyDelete
  7. Thank u review nya, lengkap banget, detail, bagus banget buat referensi yang baru pengen belajar make up, krn ada tips & daftar harganya juga

    cici.pusfita

    ReplyDelete
  8. Yahh pinknyaaa bagusssssssss😍😍

    ReplyDelete
  9. Kalo cici review bikin pengen beli gak sih ya ampun 😱
    Touch of nudenya parah sih, nyaman dan ringan banget di bibir bikin kita lupa kalo lagi pake lipstik...ditunggu racun produk berikutnya ya cici 😘

    ReplyDelete
  10. Pengen banget lho ini coba The Powder Matte nya hehe aku pilih Team Pink-Fuschia ama Team Nude. Warnanya cantik dan wearable banget.

    ReplyDelete
  11. Bagus bangeeet riviewnyaa parah sih pen langsung nyobain ini produk apalagi yang Touch of Nude.. it's so wonderfull nude good job ciciiii ��������

    ReplyDelete
  12. Tertolong banget sama review ini
    Aku jadi tau mau beli lipstick yg cocok untuk bibir aku yg kering dan hitam
    Reviewnya dabest karna infonya lengkap ada swatches dan disertai harganya yg cocok di kantong remaja

    ReplyDelete
  13. Gak pernah ada review selengkap ini.
    Kak bikin recomendasi lipstik buat remaja juga harga kantong ramaja. Ditunggu ka

    ReplyDelete
  14. Review nya super lengkap bahkan semua warna nya di swatch satu2 jadi tau mana warna yang cocok untuk aku, thanks ya kak membantu banget❤

    ReplyDelete
  15. Perasaan kemarin udah komen, nyinggah lg kok komennya gadak haha. Jadi, aku msh gak percaya dan speechles kalau foto produk ini difoto pake hape, gaaaak wkwkw ya mau gak mau ya percaya you awesomeee nataak. Perihal swatch yg 30 kali itu aku msh mikir, itu bibir msh mulus aja, psti perih dan kerasa tipis kan ya, tapi hasilnya kece yg maybelline, bibir gak pecah.

    ReplyDelete
  16. Sumpah!! ini super super lengkap bgt reviewnya. Aku tipe perempuan yang bener2, kurang eksis untuk pakai2 lipstik. Tapi krn lihat review ini, sangat sangat membuat aku banget dan recomendasi aku untuk berani memakai lipstik. Skrg aku sudah tahu, untuk mencocokan dan pantas untuk pakai lipstik dan warna apa yang cocok dibibir aku. Soo, thankyou cici sudah menjelaskan secara detail ya.

    ReplyDelete
  17. Tertolong banget sama review ini
    Aku jadi tau mau beli lipstick yg cocok untuk bibir aku yg kering dan hitam
    Lipstiknya sakit jiwa bet karna warnanya murce murce dan cocok di pake buat acara formal maupun nonformal
    Reviewnya dabest karna infonya lengkap ada swatches dan disertai harganya yg cocok di kantong remaja

    ReplyDelete
  18. Aaaaa thanks kak buat review and swatches nya. Ini yg aku cari-cari karena bibir aku juga hitam dan kering

    ReplyDelete
  19. Wahh aku team nude cream! Warna nudenya pada cakep" yahh ❤ mungkin bisa masukin ke wishlist deh buat belanja hehe.. Nice review!

    tanaka99review.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. Lucuk2 semua warnanya, cantiiikkk. Bikin ngiler semua �� racun banget ini. Swatchnya bagus, berasa real banget warnanya, bisa buat referensi ini, suka yang Plum Perfection hihi

    ReplyDelete
  21. Keren ih, udah 30 layer tapi masih ok.
    Aku juga tipe org yang jauhin lipstock matte, karena bibir aku kering.
    Tapi sepertinya ini wajib di coba

    ReplyDelete
  22. Lengkap banget jelasinya, suka 😘😘

    ReplyDelete
  23. Nangis donggg warnanya cantik cantik banget. Aku suka koleksi lipmatte lipcream yang teksturenya ringan kaya gini, dan ofc mereka saat dipakai itu kaya ga kerasa make lipstick. Tentunya mereka ga mudah melukai bibir aku

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤