Cara Pintar Berinvestasi dan Proteksi Diri Sejak Dini

September 28, 2018

Hi ! Welcome back to my dreamland !
Post ku kali ini akan sedikit berbeda dengan post ku yang biasanya. Aku akan memberikan sedikit informasi mengenai cara pintar investasi dan proteksi diri. Selagi masih muda, sehat dan belum ada ikatan (belum nikah maksudnya), tentunya kita harus mulai untuk concern / peduli dengan masa depan, salah satunya bagaimana cara kita mem-proteksi diri. Kita ga ada yang tahu hal-hal yang akan terjadi di masa depan, sehingga alangkah lebih baik kalau kita proteksi diri dari sekarang. Nah di post kali ini aku akan share informasi mengenai produk terbaru dari Prudential yaitu PRUlink Generasi Baru (PGB) dan PRUlink Syariah generasi Baru (PSGB). Penasaran gimana programnya ? Keep scrolling !


Kenapa sih masa muda adalah masa yang paling pas untuk berinvestasi ? Umumnya, kita-kita yang masih muda (apalagi yang masih single alias belum menikah), tentunya sedang berupaya untuk hidup produktif, masih fit untuk melakukan segala aktivitas, mengejar karir dan cita-cita. Nah, ga sedikit anak-anak muda yang mulai concern atau berpikir tentang masa depan. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang berpikir, "duh gimana ya cara investasi ?" atau "duh nanti kalau udah tua sakit-sakitan, keluarga gimana ya?". Kali ini aku akan share sedikit mengenai ini hehe

PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB) adalah produk asuransi jiwa terkait unit link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak nasabah pertama kali membayar Premi. PRUlink generasi baru yang memberikan perlindungan berupa Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun dan dikaitkan dengan investasi. PRUlink generasi baru juga membantu Anda untuk merencanakan warisan atas potensi hasil investasi dan memulai dengan solusi yang terjangkau sejak tahap awal kehidupan Anda.

Selain itu, melalui produk ini Prudential Indonesia menghargai setiap Rupiah yang kamu keluarkan untuk membayar Premi sejak Polis terbit dengan PRUbooster investasi. Prudential Indonesia berkomitmen untuk membantu kamu mempersiapkan masa depan dan Impianmu.  

Terdapat 2 Manfaat Dasar PGB dan PSGB :
Ini bukannya nyumpahin ya, tapi beneran deh, kita ga ada yang tau apa yang bakal terjadi kedepannya kan? Tiba-tiba bisa sakit, dan sebagainya (aku juga gamau sebutin sih) hehe. Intinya berjaga-jaga itu penting lah ya hehe. Meskipun kita masih belum nikah, tentunya suatu saat pasti akan menikah dan punya anak kan? That's my point.

Nah ternyata ada Accident Cover Booster, dimana akan ada tambahan 100% UP jika terjadi risiko meninggal karna kecelakaan (sebelum usia 70 tahun). Tentunya dengan beberapa kriteria, salah satunya memiliki UP dasar minimal Rp 200 juta / USD 25.000 per polis.
PRUbooster Proteksi
Fasilitas peningkatan Uang Pertanggungan PRUlink (syariah) generasi baru dan UP PRUlink term (syariah) (jika ada) secara otomatis sebesar 5% setiap tahunnya tanpa proses Underwriting ulang sampai usia 55 tahun yang bisa dipilih saat pengajuan awal SPAJ.

- UP meningkat sampai dengan usia 55 tahun (ulang tahun berikutnya) atau 10 tahun sebelum Tanggal Akhir Pertanggungan (mana lebih dahulu terjadi).
- PRUbooster proteksi hanya bisa dipilih saat pengajuan awal SPAJ
- Peningkatan UP akan diikuti dengan penyesuaian premi
- Meningkatkan warisan setiap tahun dengan PRUbooster proteksi.

PRUbooster Investasi
Kamu akan mendapat tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan nasabah akan terus mendapatkan PRUbooster investasi selama dibayar tepat waktu dalam masa grace period.
Tahun Polis :
Tahun 1 - 10 = 5% dari premi berkala (PRUbooster investasi)
Tahun 11 - dst = 10% dari premi berkala (PRUbooster investasi)

Asuransi Tambahan
Ga cuma dapat PRUbooster Proteksi dan PRUbooster Investasi, tapi ada juga asuransi tambahan, dimana terdapat 19 pilihan riders yang dapat dipilih oleh Tertanggung Utama. Banyak banget kan ? Tapi ada 2 riders baru di PRUlink (syariah) generasi baru, yaitu PRUtotal & permanent disablement (cacat total dan tetap), dan PRUcritical hospital cover (perlindungan kondisi kritis).
Lumayan banget ya? Investasinya, makin lama makin jadi. Proteksinya ? Sehat sekarang dan aman sampai nanti hihi. Nah berhubung masih muda, masih produktif, belum sakit-sakitan mending investasi dan mulai proteksi diri sebelum terlambat. hihi. Belum ada yang jagain ? Jagain diri sendiri aja dulu ! Huehehe.

Kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Tertarik untuk investasi dan proteksi diri ? hihi.
Thanks for reading and see you on my next post


11 comments

  1. Wah memang jika dipikir-pikir asuransi dan proteksi diri itu penting banget ya

    ReplyDelete
  2. wah, kayaknya emang harus mikirin ini dari sekarang ya

    ReplyDelete
  3. Kebetulan aku lagi nyari asuransi yang tepat buat anak aku nih bebb..

    ReplyDelete
  4. Aku lemot deeh, blm ngerti isi post ini 😂 apakah aku masih terlalu belia? 😂😂

    ReplyDelete
  5. Waah prudential ya, emang peru banget sih asuransi tuh, kan gaada yg tau kedepan bakal ada kejadian apa, mending prepare jadinya yah

    ReplyDelete
  6. Waaaah bermanfaat banget artikelnya beb, thank you sharingnya

    ReplyDelete
  7. Artikel yg bermanfaat nat , cocok nih buat investasi masa depan

    ReplyDelete
  8. Sepakat banget kalau masa muda itu harus diisi dengan produktif dan tentunya diimbangi dengan investasi yang tepat. Thanks Sharingnya kakNaaaaat!��

    ReplyDelete
  9. sepakat bgt masa muda itu hrs banyak banyak menabung dan invest untuk masa depan

    ReplyDelete
  10. Thanks for your information kak nat.. ini sangat membantu untuk para generasi muda yang ingin menjamin kehidupan di saat dewasa nanti

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤