[REVIEW] Rabbit Habit Cosmetic, Make Up dengan Kandungan Skincare Asal Indonesia ?

by - Monday, June 15, 2020

Meskipun aku seorang beauty blogger, sebenarnya kalau untuk daily aku cukup males untuk menggunakan make up yang ribet dan terlalu banyak. Aku sendiri suka make up natural / effortless make up dengan produk seminimal mungkin. Nah belakangan ini aku notice ada 1 brand lokal yang menarik perhatian yaitu Rabbit Habit Cosmetic. Brand lokal terbaru ini juga ternyata ingin membantu wanita Indonesia yang mungkin sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk tetap tampil cantik dengan effortless beauty, that's why I'm curious with it. Hingga saat ini, produk Rabbit Habit ada 4 jenis, mulai dari cushion foundation, cushion blush, dan 2 produk untuk bibir.


Oke, karna brand ini bisa dikatakan masih sangat baru, mungkin banyak dari kalian yang belum mengenal brand ini. Brand Rabbit Habit adalah kosmetik Indonesia yang terinspirasi dari legenda "Moon Rabbit" yang merupakan cerita rakyat Asia. Oleh karna itu, logonya pun berbentuk kelinci. Dengan mengangkat Wisdom of  Asian Oriental Beauty, Rabbit Habit ini menyeimbangkan hidupmu untuk mendapatkan kecantikan yang sederhana (effortlessly beauty). Oh ya, produk kecantikan Rabbit Habit developed in Korea and proudly made in Indonesia. 100% cruelty-free, 100% no nasties dan 100% halal.

Nah, kali ini aku kasih tau kalian cara mendapatkan Natural / Healthy Skin looks dan review 4 produk make up Rabbit Habit. Aku akan bahas satu persatu ya. Penasaran ? Keep scrolling ! ^^

Rabbit Habbit - Moon Glow
2 in 1 Cushion Foundation (SPF 50+/PA+++) & Luminous Concealer Compact


Oke, kita mulai dari complexion ya. Rabbit Habbit Moon Glow adalah salah satu produk yang bikin aku terkejut, like "wow". Pertama, karna produk ini adalah produk lokal pertama dengan cushion dan concealer compact dalam 1 kemasan (2 in 1). Kedua, because it's local brand and it makes me can do effortless make up ! I'm so proud !


Kemasannya berwarna pink pastel glossy, dengan nama brand diatasnya. Desainnya sendiri cenderung classy and cheerful at the same time. Pada saat dipegang pun, satu hal yang terlintas di benakku adalah "premium".


Pada bagian bawah kemasan terdapat informasi mengenai nama produk, shade, exp date, no batch dan BPOM. Salah satu kelebihan produk ini adalah rangkaian shadenya yang menurutku cukup banyak dan cocok untuk kulit Indonesia. Masing-masing untuk cushion foundation ukurannya 15 gram dan concealer 7 gram. Shadeku adalah 2 Beige Foundation dan Vanilla Concealer.

Shadenya ada 5 yaitu :
1. Ecru Foundation and Porcelain Concealer
2. Beige Foundation and Vanilla Concealer
3. Sand Foundation and Custard Concealer
4. Honey Foundation and Ginger Concealer
5. Caramel Foundation and Walnut Concealer


Kemasan ini memiliki penutup magnet untuk memastikan agar produk tetap higienis dan tertutup rapat (menghindari produk cepat kering). Pada saat dibuka, produk ini terdapat kaca dan puff. Puffnya sendiri berwarna kombinasi putih dan krim. Pita puffnya terdapat logo Rabbit Habit. Bentuk puffnya cukup lebar (kurang lebih 3 jari ku bisa masuk ke penyangganya). Puffnya cukup lembut dan empuk. Oh ya, jangan lupa cabut stiker pada kacanya ya hihi.


FYI, Produk ini terdapat 3 tingkat, yaitu tempat puff, concealer kemudian cushion foundation.


Saat membuka tempat puff, kamu akan melihat Luminous Concealer Compact.
Klaimnya concealer ini merupakan game-changing dimana produk ini memberikan high coverage  finish tanpa menimbulkan bekas kerutan seperti concealer pada umumnya. Concealer ini dapat digunakan sebelum maupun sesudah menggunakan Cushion, atau bisa juga digunakan sendiri tanpa cushion (tergantung kebutuhan).

Uniknya, produk ini tidak hanya berfungsi sebagai kosmetik, namun juga dapat memberikan nutrisi pada kulit karna mengandung Squalane yaitu zat alami yang memberikan hidrasi namun tetap ringan (tidak terasa berat / berminyak), selain itu juga dapat menyeimbangkan kadar minyak dan anti inflamasi (mengatasi jerawat dan eksim).



Untuk membuka layer selanjutnya, angkat layer concealer. Di layer bawah terdapat Cushion Foundation SPF 50+ / PA+++.

Klaimnya produk ini lightweight dengan finish medium - full coverage. Nah meskipun produk ini adalah make up, namun ada kandungan skincare di dalamnya. Cushion ini mengandung :
Adenosine : berfungsi untuk menenangkan kulit dan sebagai anti kerutan untuk menyegarkan permukaan kulit wajah
Allantoin : berfungsi untuk menambah kelembutan kulit, dan membantu penyembuhan luka
Ekstrak Chamomile : Berfungsi untuk menenangkan kulit dan antioksidan.
Niacinamide : berfungsi untuk mencerahkan kulit
SPF 50+ / PA+++ : Berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.


Seperti cushion pada umumnya, produk ini bersegel ya, jadi buka dulu segelnya hehe. Cushionnya sendiri sponge cushion gitu. Teskturnya ku kira agak berat, ternyata setelah di blend, produk ini cukup ringan dan menyatu dengan warna kulitku.

Cara pakai :
Gunakan concealer menggunakan puff atau jari, usapkan ke daerah yang dibutuhkan seperti dark spot atau bagian bawah mata. Setelah itu gunakan cushion menggunakan puff, dan dab-dab hingga merata sempurna. (atau sebaliknya, cushion dahulu baru concealer).

SWATCHES


Warna concealernya sedikit lebih cerah dibandingkan foundationnya. Namun warnanya menyatu dengan baik pada kulitku. Terutama concealernya ! Tesktur concealer agak sedikit pekat dan memberikan coverage yang cukup tinggi. Tesktur foundationnya tentu lebih cair dibandingkan concealer, dan cukup mudah dibaurkan.

BEFORE - AFTER


Concealer : Aku suka dengan coverage dan warna untuk Rabbit Habit Luminous Concealer, hasilnya beneran natural dan tidak terlihat berlebihan. Coveragenya juga cukup oke untuk menutup dark circle ku, suitable for daily. Disini aku hanya pakai pada bagian dark spot. Menurutku concealer ini lebih mudah diaplikasikan menggunakan puff daripada jari.

Foundation : Menurutku kalau butuh coverage yang lebih ekstra dan ingin meratakan warna kulit, bisa menggunakan foundationnya. Coveragenya beyond expectation, kalian bisa lihat before afternya kalau kulitku benar-benar rata. Hasilnya glowing dan terlihat sehat.

Saat aku menggunakan produk ini memang aku cukup terkejut dengan coveragenya yang menurutku wow. Bahkan aku tak butuh banyak effort untuk menutupi kekurangan pada wajahku, namun memang karna hasilnya agak basah, produk ini agak sedikit transfer dan butuh waktu cukup lama untuk set. Oh ya, agak sedikit tricky juga untuk aplikasiin di bagian bawah mata terutama kalau ada fine lines, karna kalau salah aplikasiin justru jadi creasing. Tips dari aku mungkin gunakan hanya sedikit saja agar lebih cepat set, atau kalian juga bisa gunakan powder. Tapi untuk hasilnya aku lebih suka menggunakan produk ini tanpa menggunakan powder.


Setelah 7-8 jam pemakaian, kulit jadi kelihatan glowing sehat ! Menurutku hasilnya masih cukup oke meskipun kalau dilihat dari dekat sudah terlihat agak menggumpal (namun hanya di bagian T Zone dan bagian sekitar mulut). Hal ini bisa diakali dengan touch up atau blend sedikit menggunakan puff cushion, and done ! Overall, I love this ! Praktis dan effortless hihi.

Harga : Rp 289.000,-

Rabbit Habit - Blushing Moon
Cushion blush for naturally radiant-looking cheeks

Next, blush on.
Blushing moon adalah cushion blush yang dapat membuat pipi merona alami. Say no more to stained finger karna produk ini sudah di desain agar mudah untuk diaplikasikan.


Kemasannya cukup compact dan travel friendly, desainnya mirip dengan cushion foundationnya yaitu glossy pink pastel dengan nama brand diatasnya. Pada bagian bawahnya terdapat informasi mengenai nama produk, nama shade, exp date, no batch dan BPOM.


Berbeda dengan cushion foundation, penutup Blushing Moon tidak magnetic melainkan seperti penutup cushion pada umumnya. Blushing Moon juga terdapat kaca dan puff, namun memang ukuran puffnya lebih kecil. Penyangganya muat kurang lebih 2 jariku, puffnya juga empuk dan lembut.


Produk ini sealed ya, jadi pastikan saat kamu membeli produk ini, isi blush on masih dalam keadaan tersegel. Klaimnya produk ini dapat membuat kulit tampak merona dan terlihat sehat tanpa berantakan dan tanpa mengotori tangan.


Produk ini terdiri dari 4 shade yaitu :
Tickled Pink, Coral Coquette, Burnished Brown dan Salsa Red*. (Masing-masing 8 gr). Disini aku punya shade Tickled Pink.

Varian warna pada Blushing Moon bisa disesuaikan dengan tone kulitmu ya ^^


Warna Blushing Moon Tickled Pink ini cocok banget untuk kamu yang suka warna pink merona. Awalnya aku kira bakal sangat pigmented dan terlihat nge'block, namun ternyata warnanya cukup natural. Warnanya bisa di build hingga intense, jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhanmu ya. Teskturnya agak sedikit cair dan tidak berat.

Cara Pakai :
Tekan puff pada cushion dan dab-dab pada pipi hingga mendapatkan warna yang diinginkan.


Menurutku blush on ini warnanya cantik dan buildable, aku justru lebih suka blush on yang warnanya bisa di build agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Teksturnya yang cair juga membuat Blushing Moon mudah dibaurkan pada kulit. Setelah 7-8 jam pemakaian pun, blush on ini masih on point meskipun memang sedikit memudar dibandingkan pertama kali apply.

Harga : Rp 149.000,- 

Rabbit Habit - Velveteen Matte & Whipped Lip Cream



Last but not the least, Rabbit Habit mengeluarkan 2 jenis lipcream yaitu Velveteen Matte & Whipped Lip Cream. Bedanya, Velveteen Matte menghasilkan finish yang Matte, sedangkan Whipped Lip Cream menghasilkan finish semi-matte.


Meskipun kemasannya tampak sama, produk ini cukup mudah dibedakan dari kemasannya. Velveteen Matte kemasannya transparan dan agak glossy, sedangkan Whipped Lip Cream kemasannya transparan dan agak doff.

Velveteen Matte


Klaimnya lip cream ini bertekstur lembut dan smudgeproof. Formulanya yang nyaman juga tidak membuat bibir menjadi kering. Selain itu, tidak perlu menggosok bibir terlalu keras untuk membersihkannya setelah dipakai. Touch up tetap disarankan setelah makan dan minum.


Produk ini tersedia dalam 6 warna, yaitu :
Boston Brownstone (coklat kemerahan), Sweet Chestnut (coklat peach), Blush Crush (dusty pink) , Very Berry Craze (pink-ungu), Strawberry Cooler (pink), dan Scarlet Starlet (merah).

Whipped Lip Cream



Klaimnya lip cream ini super nyaman, dibalut dengan warna yang cantik dan formula yang melembapkan. Formulanya yang creamy dengan hasil semi matte membuat bibir tampak cantik dan sehat.


Produk ini tersedia dalam 6 warna, yaitu :
Head Ochre Heels (brown-nude), Mauve Over Darling (mauve-rose red), Burgundy Belle (merah berry), Lucky Charm (pinkish nude / MLBB), Peppy Pink (pink), Peach Melba (Peach).

APPLICATOR




Aplikatornya juga dirancang bersudut khusus yang dapat mempermudah dalam mengaplikasikan produk ke bibir. Terdapat perbedaan antara aplikator Whipped Lip Cream dan Velveteen Matte. Aplikator Whipped Lip Cream menurutku cukup unik karna agak sedikit miring sekitar 45 derajat. Untuk Velveteen Matte, aplikatornya cenderung agak sedikit lebih pipih dibandingkan Whipped Lip Cream. 

SWATCHES


Untuk Whipped Lip Cream #Burgundy Belle, warnanya seperti seperti merah maroon. Teksturnya krim yang mudah dibaurkan pada bibir. Kalau sudah set, hasilnya agak mousse.

Unuk Velveteen Matte #Scarlet Starlet, warnanya merah seperti cherry alias merah terang. Berbeda dengan Whipped Lip Cream, tekstur Velveteen Matte justru cair. Mengingatkanku pada lip tint namun versi lebih pigmented hehe. Kalau sudah set, produk ini akan jadi matte.

Cara pakai :
Ombre : Aplikasikan Rabbit Habbit Velveteen Matte atau Whipped Lip Cream pada bagian tengah bibir. Kemudian ratakan dengan cara di tap-tap secara perlahan ke arah luar. Gunakan sedikit concealer pada bagian luar bibir. Aplikasikan lagi pada bagian tengah untuk memberikan hasil yang lebih intens.

Full Lips : Aplikasikan Rabbit Habbit Velveteen Matte atau Whipped Lip Cream secara menyeluruh pada seluruh bibir.




Aku suka teksturnya yang agak mousse dan mudah diaplikasikan, hasilnya juga velvet yang terlihat cantik pada bibir. Warna Burgundy Belle ini sangat cocok untuk acara penting, memberikan kesan glamour namun tidak berlebihan. Namun kamu bisa saja menggunakan produk ini secara daily dengan memberikan efek ombre ^^


Seperti yang aku jelaskan, ada perbedaan tekstur antara Whipped Lip Cream dan Velveteen Matte. Untuk Velveteen Matte ini teksturnya cenderung cair namun tetap memberikan hasil yang pigmented dan intens. Warna Scarlet Starlet ini berwarna merah cerah, looks sexy and glamour. Meskipun cocok digunakan untuk night looks, kamu juga bisa menampilkan tampilan yang fresh dengan menjadikan produk ini ombre lips.

REVIEW



Produk ini tidak transferproof maupun kissproof ya, jadi kalau minum memang ada bekasnya. Saat aku pakai untuk makan, produk ini juga cukup hilang di bagian tengah. Tapi memang klaimnya tetap disarankan untuk touch up sih hehe. Kalau kalian males touch up, tinggal dirapiin lagi menggunakan bibir and done ! Easy haha. Selain makan atau minum, menurutku produk ini cukup tahan lama. Oh ya, produknya agak sedikit ngestain jadi saranku hapus menggunakan oil based cleanser ya ! Produk ini juga cukup ringan untuk digunakan daily.

Harga : Rp 149.000

--------------------------

This is how I got my natural and healthy radiant looks !
Rabbit Habit changes my beauty habit to be simple yet helps me be the best version of me.

More info :

Ada yang penasaran ingin coba ?
Kamu penasaran dengan produk yang mana ?
Share yuk di kolom komen !



You May Also Like

6 comments

  1. Wah baru tau brand Rabbit Habit. Cushion blushnya menarik.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cushion blushnya juga bagus, hasilnya natural hihi.

      Delete
  2. Gemes banget sama lip products nyaa! ❤

    ReplyDelete
  3. Rabbit Habit memang produknya menarik banget. Aku penasaran mau coba si cushionnya

    ReplyDelete
  4. Baru denger brandnya dan produknya menarik banget. Apalagi mereka punya banyak shade buat cushionnya, jadi banyak pilihan deh :D

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM)
Have a nice day ❤