[REVIEW] Natur Sleeping Mask Cica & Witch Hazel untuk Kulit Bruntusan

August 13, 2020

Belakangan ini, kulitku emang dalam kondisi yang kurang baik. Kalau dulu kulitku tipe yang berminyak berjerawat, sekarang aku merasa jenis kulitku normal cenderung kering. Tidak hanya itu, walau kelihatannya kulitku mulus dan tidak ada masalah, sebenarnya ada banyak bekas jerawat, tekstur kulit tidak rata (bruntusan) dan juga spot yang sangat kering. Nah belakangan ini aku sering lihat teman-teman banyak yang pakai sleeping mask dari salah satu brand lokal. Brand ini terkenal dengan produk rambutnya. Ya, kali ini aku akan review sleeping mask Natur varian Centella Asiatica  (Cica) & Witch Hazel. Bagus ga sih untuk kulitku yang bruntusan ? Keep scrolling !



PACKAGING


Pada kemasan depannya terdapat informasi mengenai nama produk, dan nama varian. Selain itu, terdapat juga ilustrasi wanita yang sedang tertidur dengan masker alias sleeping mask. Menurutku kemasannya sendiri cukup fun dengan desain yang bisa dibilang "anak muda" banget. Konsepnya sendiri sedikit berbeda dengan produk Natur lain yang mungkin bisa dibilang lebih simpel dan berwarna dominan hitam. Tapi dengan konsep seperti ini menurutku akan jauh lebih menarik khususnya dikalangan anak muda.



Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi lebih detail mengenai produknya. Terdapat informasi mengenai fungsi, cara pakai, ingredients, no BPOM, batch number, exp date dll.

Oke, sebenarnya produk ini terdiri dari 3 varian yaitu Aloe Vera (hijau), Centella Asiatica / CICA (kuning) dan Pomegranate (merah). Tentunya ketiga varian ini memiliki fungsi yang berbeda.
Aloe Vera : Melembapkan dan menenangkan wajah, membantu menghaluskan kulit, dan menutrisi kulit.
Centella Asiatica : Menghidrasi kulit dan memperkuat skin barrier, menyamarkan bekas jerawat dan menenangkan kulit yang kemerahan, serta mengurangi peradangan, membantu mengecilkan pori-pori dan merawat kulit berjerawat.
Pomegranate : Menangkal radikal bebas yang menyebabkan percepatan proses penuaan, menyamarkan kerutan dan mencerahkan kulit.

Ketiga varian ini mengandung Natural Hyaluronate yang dapat membantu mengurangi kemerahan, melembapkan dan membuat kulit tampak lebih flawless.

Ingredients : Aqua, Centella asiatica leaf extract, Hamamelis Virginia Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Imidazolidinyl Urea, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Niacinamide, Potassium Hydroxid, Panthenol, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

Natur Sleeping Mask ini terbuat dari bahan alami, sehingga bisa digunakan setiap hari. Produk ini juga tidak mengandung alkohol, sehingga aman buat kamu yang mungkin sensitif dengan kandungan alkohol.


Nah setelah kemasannya dibuka, kamu akan lihat ilustrasi wanita dengan wajah glowing di pagi hari. Jadi, klaimnya memang saat pagi hari kita akan mendapatkan kulit yang lebih sehat dan glowing. Oh ya kemasan boxnya juga bisa dipakai lagi untuk menaruh brush, aksesoris dll ^^


Kemasan produknya sendiri adalah flip tube yang menurutku mudah di-squeeze. Jadi, mempermudah kita dalam mengeluarkan isi produk di dalamnya. Kemasan depan produknya memiliki desain yang mirip dengan kemasan boxnya. Nah karna varian yang aku punya adalah Centella Asiatica jadi warnanya dominan putih dan kuning.


Pada bagian belakang kemasan juga terdapat informasi mengenai produk seperti pada kemasan box lengkap dengan keterangan exp date, jadi ga perlu takut kelupaan expnya kapan ^^

TEXTURE



Tekstur produknya adalah gel dan berwarna bening, memberikan sensasi dingin yang menenangkan ditambah dengan aromanya yang cenderung fresh dan menyegarkan. Produk ini juga menurutku cepat menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket / greasy sama sekali. Kulit langsung berasa lebih lembut dan halus, kulit juga jadi terlihat sedikit lebih cerah dan sehat setelah pemakaian.

HOW TO USE



Gunakan Natur Sleeping Mask dalam step terakhir skincare pada malam hari. Usapkan dengan lembut di seluruh wajah dengan gerakan memijat. Tidak perlu dibilas !


BEFORE-AFTER (7 DAYS)





Bisa dilihat kalau kulitku agak bermasalah, khususnya di bagian dahi, pipi dan hidung. Aku juga ada sedikit luka di hidung karna terlalu kering. Nah saat aku menggunakan produk ini, aku merasa agak sedikit perih di bagian luka, tapi untuk daerah kulit lain tidak terasa perih. Jadi memang untuk bagian yang "terbuka" akan sedikit terasa perih ya hehe.

Bisa dilihat juga kalau untuk daerah pipi memang perubahannya tidak terlalu signifikan, namun untuk di dahi menurutku lebih cukup terlihat meskipun memang masih ada bruntusannya hehe. Selama pemakaian, yang paling aku suka adalah teksturnya dan hasilnya yang tidak lengket di kulit. Kulit juga jadi lebih lembab dan halus, namun untuk hasilnya ke kulit beruntusan dan jerawat memang butuh waktu hehe. Selain itu, aku memang suka sleeping mask karna lebih praktis gaperlu bilas hihi.

Harga : IDR 85.000,-

---------------

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Setelah cobain Cica, aku jadi penasaran dengan varian Aloe nih.
Kalau kalian ? Info lebih lanjut bisa cek Instagram Natur (@naturbeautyid) ya !

Where to buy ?
Shopee Natur


#HappyHelloGoodMorningSkin with #NaturSleepingMask.
#PilihYangAlami karna yang #AlamiLebihBaik
#NaturSkinCare



4 comments

  1. Nature sleeping mask ini lagi banyak yang review nih. Aku jadi penasaran...

    ReplyDelete
  2. Yang aku tau cuma varian Aloe Vera doang, kak. Ternyata ada varian cica+witch hazel dan pomegranate juga ya.😆

    ReplyDelete
  3. hrga nya lumayan trjgkau ya ci..
    tp itu hasil pemakaian 7 hari. mgkn klo 1bulan bisa lbh max hehe

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤