[REVIEW] KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Spray & Suncut Perfect UV Protect Gel

January 3, 2019

Di kota tempat tinggalku, sekarang cuaca sedang tidak menentu. Kadang hujan lebat disertai angin, kadang cuaca panas terik. Namun, entah itu mendung, hujan, ataupun panas, menggunakan sunscreen wajib hukumnya ya ! Hahaha. Mungkin diantara kalian ada yang sudah mulai concern dengan bahaya sinar UV, namun sebagian orang masih menganggap hal itu bukanlah masalah besar. Nah di post ku kali ini, aku akan sedikit membahas bahaya sinar UV agar kalian jadi lebih aware hehe. Ga cuma itu, aku juga akan bahas sunscreen yang belakangan ini aku gunakan, yaitu KOSE Cosmeport Suncut UV Protect. Penasaran ? Keep scrolling !


Sebelum aku membahas sinar UV, aku akan sedikit memperkenalkan kalian dengan brand KOSE Cosmeport. KOSE Cosmeport merupakan bagian dari KOSE Corporation Group, yaitu perusahaan multinasional yang berkomitmen untuk menyediakan berbagai produk kosmetik, seperti hair care, body care dan skincare. Sebenarnya brand ini sudah lama dan sangat terkenal, namun brand asal Jepang ini baru launch di Indonesia sekitar beberapa bulan lalu. Jadi bisa dibilang memang agak baru di Indonesia ya hehe. Nah kalian bisa membeli produk KOSE di drugstore seperti Guardian, Watsons dll. 



KOSE Cosmeport hadir di Indonesia dengan 4 brand unggulannya yaitu Je L’aime, Softymo,Clear Turn, dan Suncut untuk memenuhi kebutuhan #EverydayBeauty konsumen di Indonesia dari ujung kepala hingga ujung kaki. KOSE Cosmeport menawarkan solusi inovatif melalui fitur dan bahan unik di setiap produknya dengan nilai tambah untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik, serta praktis guna melengkapi rutinitas perawatan kulit harian. Nah kali ini aku akan lebih membahas produk Suncut UV Protect Spray dan Gel ya ^^

Sebelumnya, tahu ga sih bahaya dari sinar UV ? Sebenarnya sinar UV ada 3, yaitu UV A, UV B dan UV C. Namun lapisan ozon bumi masih bisa menangkis sinar UV C (sinar yang paling berbahaya). Jadi, hanya sinar UV A dan UV B yang masuk. Tapi jangan salah, sinar ultraviolet ini juga berbahaya loh. Tahukah kamu apa perbedaannya ?


Sinar UV A adalah sinar ultra violet yang mampu menembus hingga lapisan terdalam. Sinar ini mengakibatkan kulit menjadi lebih cepat aging (keriput dan flek hitam). Kamu bisa menangkis sinar UV A dengan menggunakan sunscreen yang memiliki PA (Protection Grade of UV A).

Sinar UV B adalah sinar ultra violet yang menembus lapisan kulit hingga epidermis. Tandanya pun lebih cepat terlihat, kalau panas-panasan kulit akan memerah, perih hingga sunburn (terbakar). Kulit juga akan menggelap karna merusak melanin. Sehingga, kamu membutuhkan sunscreen ber-SPF. Semakin tinggi SPF maka semakin lama pula kemampuan sunscreen untuk menangkis sinar UV B. Iya, semakin lama ya bukan semakin kuat, cukup banyak orang yang salah mengira hehe.

Sehingga kesimpulannya : Setiap hari, meskipun cuaca sedang tidak panas sinar UV masih tetap ada, sehinga kamu tetap perlu menggunakan sunscreen ! Kali ini aku akan review KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Spray & Perfect UV Protect Gel.

1. KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Spray


Jujur, aku sangat excited saat tau KOSE memiliki sunscreen dalam bentuk spray. Karna belakangan ini memang aku sedang mencari sunscreen dalam bentuk spray agar praktis untuk retouch. Seperti yang aku bilang angka dari SPF itu adalah seberapa lama sunscreen dapat bertahan, sehingga pada saat waktunya habis, kamu memang diharuskan untuk retouch. Nah masalahnya, pasti kalian mager kan hapus make up untuk retouch sunscreen ? Then, KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Spray to the rescue !


Informasi mengenai produk ini rata-rata ditulis dalam bahasa Jepang, sehingga memang agak sedikit sulit untuk dipahami. Namun yang jelas, sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 50+ / PA++++. Sehingga sangat aman dan membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV A maupun UV B.


Btw, meskipun informasi mengenai produk terdapat dalam bahasa Jepang, namun terdapat stiker mengenai informasi penting produk dalam Bahasa Indonesia.

Ingredients :
BUTANE, ISOBUTANE, ALCOHOL, PROPYLENE GLYCOL DICAPRATE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, WATER (AQUA), POLYSILICONE-15, ANTHEMIS NOBILIS FLOWER EXTRACT, CALENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT, CENTAUREA CYANUS FLOWER EXTRACT, CHAMOMILLA RECUTITA (MATRICARIA) FLOWER EXTRACT, CLEMATIS VITALBA LEAF EXTRACT, EQUISETUM ARVENSE EXTRACT, FUCUS VESICULOSUS EXTRACT, HEDERA HELIX (IVY) EXTRACT, HYPERICUM PERFORATUM FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT, SPIRAEA ULMARIA EXTRACT, TILIA CORDATA FLOWER EXTRACT, BHT, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL, METHOXYPHENIL TRIAZINE, BUTYLENE GLYCOL, C12-15 ALKYL BENZOATE, DIETHYLAMINO, HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE, DIPROPYLENE GLYCOL.

Mungkin diantara kalian ada yang langsung skeptis dengan adanya kandungan alkohol, tapi menurutku, alkohol disini berfungsi agar kulit tidak terlalu "basah" dan cepat kering pada saat diaplikasikan ke wajah ^^

Peringatan :
Jangan menyemprotkan langsung pada wajah. Jangan menyemprotkan pada area yang sama selama lebih dari 3 detik. Jauhkan dari sinar matahari langsung.


Produk ini bentuknya ramping dan cukup handy, jadi sangat mudah dibawa kemana-mana. Botolnya terbuat dari sejenis aluminium dan terdapat bola di dalamnya. Informasi mengenai produk pada kemasan juga dalam bahasa Jepang ya ^^


Cara pemakaian :
Kocok terlebih dahulu sebanyak 4~5 kali sebelum digunakan. Pada saat akan digunakan beri jarak antara 10-15 cm lalu semprotkan. Bila digunakan ke bagian wajah atau sebagai make up base, semprotkan secukupnya terlebih dahulu ke telapak tangan, lalu ratakan pada wajah.


Aku sangat-sangat suka dengan spraynya. FYI, spraynya adalah tipe yang akan terus mengeluarkan produk pada saat dipencet (tidak berhenti), jadi kita tidak perlu pencet berulang-ulang. Semprotannya sangat halus sehingga tidak akan membuat kita "kaget" hehe. Hal yang paling aku rasakan adalah kulit jadi dingin dan fresh. Selain itu, kulit jadi shiny, glowing gitu hihi. Sangat mudah meresap, tinggal tunggu beberapa detik, and done ! Praktis banget dan jadi ga takut lagi deh sama sinar UV ! :D

Harga : IDR 255.000

2. KOSE Cosmeport Suncut Perfect UV Protect Gel



Selain mengeluarkan produk sunscreen dalam bentuk spray, KOSE Cosmeport juga memiliki sunscreen dalam bentuk gel. Aku senang saat tau teksturnya gel, karna kulitku cenderung berminyak dan aku agak kurang suka menggunakan produk yang teksturnya cream (biasanya agak sedikit berat). FYI, kalau kalian memiliki kulit berminyak seperti ku, carilah produk yang bertekstur gel agar mudah meresap di kulit ya ^^



Sama seperti UV Protect Spray, informasi mengenai produk ini juga terdapat dalam bahasa Jepang dan memiliki SPF 50+ / PA ++++. Namun yang membedakan, produk ini ternyata SUPER WATER PROOF. Sehingga, produk ini sangat cocok untuk dipakai pada saat bermain di pantai :D


Produk ini bisa digunakan pada saat beraktivitas ringan, maupun liburan. Tidak hanya itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai base make up loh !

Kegunaan : Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Ingredients :
WATER (AQUA), ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, ALCOHOL, ISODODECANE, POLYSILICONE-15, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE, SILICA, DIPROPYLENE GLYCOL, GLYCERIN, PROPYLENE GLYCOL DICAPRATE, SILICA DIMETHYL SILYLATE, ANTHEMIS NOBILIS FLOWER EXTRACT, CALENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT, CENTAUREA CYANUS FLOWER EXTRACT, CHAMOMILLA RECUTITA (MATRICARIA FLOWER EXTRACT), CLEMATIS VITALBA LEAF EXTRACT, EQUISETUM ARVENSE EXTRACT, FUCUS VESICULOSUS EXTRACT, HEDERA HELIX (IVY) EXTRACT, HYPERICUM PERFORATUM FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT, SODIUM HYALURONATE, SPIRAEA ULMARIA EXTRACT, TILIA CORDATA FLOWER EXTRACT, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, BEHENYL ALCOHOL, BHT, BUTYLENE GLYCOL, PEG-10 HYDROGENATED CASTOR OIL, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, POLYTHYLENE, POLYHYDROXYSTEARIC ACID, POTASSIUM HYDROXIDE, XANTHAM GUM, METHYLPARABEN, PHENOXYETHANOL.

Peringatan : Jauhkan dari panas dan sinar matahari langsung.


Nah karna SPF 50+ dan PA ++++ tentunya kulit terjaga dari bahaya sinar UV A dan sinar UV B sebesar 50x lipat lebih lama dibanding tanpa menggunakan sunscreen. Kemasan produk ini berwarna kuning dengan botol plastik yang cukup kokoh.


Produk ini berbentuk seperti corong, sehingga memudahkan kita untuk mengambil produknya. Selain itu, kita juga bisa mengira-ngira seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan tanpa takut kebanyakan. Sunscreen ini berwarna putih dengan sedikit hint kuning muda, dan tidak ada wangi ya.


Hal yang membuat ku super impressive, produk ini meskipun punya klaim "Super Water Proof", tapi sama sekali tidak lengket, dan sangat mudah meresap. Jujur aku tidak pernah mencoba produk sunscreen waterproof yang seringan ini. Produk ini tidak menimbulkan white cast, alias transparan. Digunakan sebagai make up base juga cukup oke, karna membuat make up tahan lama. Tapi aku juga suka menggunakan produk ini tanpa make up, karna membuat kulitku terlihat sehat. So, I highly highly recommend this ! ^^

Harga : IDR 340.000
Where to buy ?
Guardian, Watsons, dan drugstore lainnya
Oh ya, in case kalian butuh perbedaan kedua produk ini, aku kasih sedikit info ya :



Gimana ? Tertarik untuk mencoba ? ^^
Jangan lupa follow instagram KOSE untuk info menarik lainnya ya :D

Where to buy ?
SHOPEE || TOKOPEDIA

Get your "Everyday Beauty" with KOSE ^^
Thanks for reading and see you on my next post !

69 comments

  1. Wah menarik banget yg spray! Let's saving more money to afford this 😂
    Lagi bingung banget mau beli sunscreen yg mana, kayaknya ini bakal jadi wishlist ku nih 🌞

    ReplyDelete
  2. Yg spray mupeng bgt deh, racun sekali kamu beb 🤣

    ReplyDelete
  3. Aku jg termasuk orang yg slh paham soal spf nih mksh kk infonya. btw aku jg udh tau produk suncreen dr kose ini dr kk suhay salim tp pas tau ada alcoholny jd agak ragu mau coba apalagi letaknya di awal2 ingredients whis is itu menunjukkan sbrp kandungannya kn apa ga masalah kk untuk kulit sensitif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, kalau masalah kandungan alkohol untuk kulit sensitif sebenernya aku juga gabisa bilang ini aman atau engga, karna kadar kulit sensitif orang kan berbeda dan kebetulan kulitku tidak sensitif dengan bahan alkohol huhu. Jadi maaf sekali untuk masalah ini aku gabisa bantu :( Kalau mau tanya-tanya seputar hal ini, boleh langsung hubungi pihak KOSE Cosmeport untuk keterangan lebih lanjut ya ^^

      Delete
    2. iya kk gpp. oke kk trims😊

      Delete
  4. Hahaha racun pertama di 2019 nih ya ci XD Aku lebih teracun sama yang gel nya nih, btw berarti aman ya untuk kulit acne-prone?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit aku tipe yang mudah berjerawat dan so far ga kenapa-kenapa sih hihi

      Delete
  5. Aku sebenernya kurang yakin sama produk2 jepang punya, tapi kyknya kurang banyak baca review kali yak hehe:") abis baca reviewnya aku jadi tertarik sama protect spray nya, karna kebetulan aku mageran hihi apalagi klo udh sholat dzuhur harus selalu touch up dan pasti pake sunscreen tpi males bgt karna lama nyerepnya:( well, protect spray bisa jadi solusinya.. Thankyou kak bermanfaat banget 💖

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, sunscreen spray emang penyelamat banget untuk kemageran ini XD

      Delete
  6. Wow, racun baru it's here! Sejujurnya, aku juga baru tahu kalau sunscreen ada yg bentuknya spray tapi trnyata gak bisa langsung disemprotkan ke wajah ya �� Kayaknya bkin penasaran sih dg produk ini. Untuk yg sunscreen gel aku juga baru dnger sih haha. Duh penasaran sama semua produknya Kose sunscreen ������

    ReplyDelete
  7. Aduh aku jd tertarik bgt sama sunscreen yg bentukan spray kaya gini, aku juga lg nyari2 dan ketemulah review ini😻 kebetulan aku orang paling mualessss bgt kalo retouch² segala (walaupun daily makeup cuma pake bedak or tone up cream doang sh wkwk) soalnya seringnya kl retouch sunscreen bakalan ribet bgt sih. okay siap, wishlistnya nambah satu lagi😂 thankyou udh meracuni saya kak Natasha😂

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama yg spray berhubung sering lupa gitu udah selesai makeup blm pakr sunscreen �� dan gampang buat reapply gak perlu hapus makeup

    ReplyDelete
  9. Aku juga akhir2 ini lagi balik lagi cari informasi soal sunscreen pas banget, aku awalnya tuh males banget pake sunscreen karna mikirnya buat apa aku juga ga panas2an dan paling matahari cuma bikin kulit gelap doang. Dan setelah aku tau ternyata banyak banget hal negatif yg bisa ditimbulin dari terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen OMG😂 ternyata penting dong pake sunscreen itu. Dan sekarang jadi rajin pake lagi walaupun nyari sunscreen buat kulit oily dan sensitif kaya aku itu susah nemu yg cocok tapi tetep harus kudu wajib pake sekarang💖. Thanks ka informasinya💞💞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nyari sunscreen yang cucok di kulit kita emang butuh banyak trial and error deh. Tapi kalau udah nemu rasanya tenang banget haha. Sama kayak cari jodoh #loh

      Delete
  10. Hai kak . Trims atas info ini kak sangat-sangat bermanfaat .
    Btw aku tuh salah satu orang yg gapernah mikirin sinar UV gitu , jadi sunscreen itu bukan Produk utama dalam pouch makeup atau skincare routin aku .
    Tapi setelah baca blog kaka ku jadi mikir ,kok sepenting itu make sunscreen . Dan skrg aku baru sadar ternyata flek-flek hitam di muka aku tuh karna sinar UV itu . Keseharian ku emang selalu berhadapan sm matahari soalnya aku kegiatannya outdoor kaya Latihan karate atau ngampus gitu pulangnya jam 12 siang ,uh matahari lagi cantik-cantiknya dong ��
    Tapi aku gapernah make sunscreen dan semacamnya cuma make Pelembab habis itu make lipstick ��
    Paling Make pelembab yang ada SPF nya bagiku udah cukup *Karna ngirit* haha
    But , ternyata sunscreen yang tersendiri tuh lebih berguna buat aku yang emang temenan sama matahari hahaha ..

    Makasih banget kak ,tulisannya sangat membantu sekali .
    Btw aku curhat jd nya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dulu ngerasa sunscreen itu ga penting, tapi semakin berumur, semakin ngerasa muka tidak sekencang dulu, dan ada aja masalahnya. Nah, aku pernah baca juga di blog temenku, katanya sunscreen adalah produk anti-aging terbaik. Jadi, seharusnya udah biasain dari muda sebelum terlambat hihi

      Delete
  11. Jadi kepengin yang KOSE Cosmeport Suncut Perfect UV Protect Gel hehe, bentuknya corong praktis dan mudah. Soalnya biasanya pake sunscreen yang tube dan sering banget kebanyakan ambilnya. Alhasil gk bisa hemat deh...

    ReplyDelete
  12. Reviewnya lengkap banget dan bermanfaat, jadi tau bedanya uva uvb beserta penjelasannya. aku jugaa punya oily skin dan sunscreen gel or spray cocok banget dikulit aku

    ReplyDelete
  13. Menarik.. Awalnya aku tipe org yang kurang peduli fungsi suncreen sunprotection ternyata bahaya sinar uv serem juga ya hemmmm boleh juga referensinya, thanks for sharing dear jadi tertarik mencoba produknya

    ReplyDelete
  14. Wah kebetulan emg lg lirik brand ini dan sedang seleki sunscreen spray juga hihi. Untuk wangi kedua produknya gmn kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada wanginya kok hehe, jadi sama sekali ga mengganggu :D

      Delete
  15. Aku tipe orang yang males pake sunscreen di rumah kak hehehe.... tp aku tertarik sama yang spray itu, tp kalau boleh tau kenapa gak boleh langsung di semprot ke wajah ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur sebenernya aku juga kurang tau kenapa ga boleh langsung semprot ke wajah :( hehe.
      Tapi lebih baik ngikutin aturan aja ya, daripada kenapa" XD

      Delete
  16. Wah menarik banget, walaupun aku belum pernah denger brand Kose, tapi aku tertarik sama sunscreen spray-nya. Sekarang aku lagi pake sunscreen dari L'Oreal, bentuknya hampir sama kayak yang kuning hehe.

    https://navartierre.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Hehe aku jadi tertarik sama yang spray, gampang aplikasinya ya 😍.. kalo ga boleh disemprot langsung berarti tangan mesti bersih dulu ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus bersih ya, nanti kotoran di tangan nempel semua dong di muka hihi.

      Delete
  18. Worth to buy sih yg spray,tapi untuk kulit yg sensitif dia ngasih efek samping ga sih ka?soalnya kulit aku susah cocok sama produk" tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadar sensitif orang beda-beda, jadi aku juga gabisa bilang produk ini 100% aman tanpa reaksi untuk kulit sensitif. Nah, kebetulan kulitku berminyak dan tidak sensitif, so far ga kenapa-kenapa saat pakai ini. hehe

      Delete
  19. Bagus banget nih.. Sesuai harga sih menurut aku..
    Ada harga ada kualitas..
    Harus extra nabung ya buat cobain produknya ��

    ReplyDelete
  20. Terimakasih untuk info mengenai UV A dan UV B-nya beb, racun nih jadi pengen beli yang spray soalnya belum pernah punya sunscreen bentuk spray gitu. Ohya, mau tanya nih untuk kapan waktu yg tepat buat retouch sunscreen? aku ngiranya klo udah pake sunscreen sekali pas pagi itu udah nglindungin kulit wajah seharian T.T jadi ya aku gak pernah retouch sekalipun itu pas aku liburan ke pantai huhu T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku juga awalnya mikir ga perlu retouch, toh yang penting udah pakai. Tapi ternyata menggunakan sunscreen emang harus apply ulang hehe. Masalahnya, meskipun banyak orang tau kalau sunscreen harus di re-apply, kebanyakan orang mager (sepertiku). Makanya sunscreen spray ini ngebantu banget hihi

      Kapan harus re-apply ?
      Dari beberapa artikel yang aku pernah baca, semakin terang kulit kita, semakin cepat pula reaksi "kukit merah dan terbakar", begitu pula sebaliknya. Kalau kulit kita bertahan sekitar 10 menit, nah SPF 30 berarti bisa bertahan sekitar 300 menit (30 x 10) atau sekitar 5 jam :) Tapi kan itu teorinya ya, huehe. Kalau bisa apply, kenapa engga ? :D

      Delete
  21. penasaran sama yg spray, terlihat praktis makenya,tinggal semprot semprot gitu. siap2 dah nabung, mulai skrg sunscreen dari kose ini masuk wishlist aku �� racun bgt sih ini ��

    ReplyDelete
  22. Wah sebelumnya cuma nganggap baik uv a uv b berbahaya tanpa tahu kenapa, sekarang tau deh! Gel sunscreennya bikin mupeng bgt dah, tapi sunscreen yg sekarang belom abis eheheh

    ReplyDelete
  23. Penasaran banget sama yang spray,karena aku juga males banget reapply sunscreen karena uda pake make up,kebetulan banget sunscreen ku abis, next pengen nyobain ini, oh iya kak sunscreen ini termasuk chemical apa physycal sunscreen ya??

    ReplyDelete
  24. Thankyou for reviewmnya kak sangat sangat bermanfaat banget❤ btw yg si spray itu meracuni dirikuu jdi penngen nyobain bgt

    ReplyDelete
  25. Wahh thank you kaa aku jadi tau perbedaan uva & uvb plus kebetulan banget aku juga lagi cari cari sunscreen yang spray, tapi kulit aku berminyak banget & acne prone, Kira kira dia ada kemungkinan bikin breakout ngga ya kakk? Thank youuu kakk ❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  26. Reviewnya bener2 detail banget.. jadi lebih tau tentang manfaat spf dan pA di sunscreen.. tertarik banget sama yang bentuk spray.. mau coba tapi sepertinya butuh waktu buat nabung.. semoga aj banyak produk indonesia yang bikin juga sunscreen bentuk spray

    ReplyDelete
  27. Sebelumnya aku engga begitu paham sama jenis-jenis sinar UV dan dari sini aku tau perbedaan dan bahayanya juga. Jadi pakai sunscreen itu wajib ya ka tadi nya aku pikir hanya pas di outdoor saja *ternyatasalah
    Dan aku baru tau juga ada sunscreen bentuk spray gitu hehhehe

    ReplyDelete
  28. Sebelum terimakasih kak nat sudah menjelaskan tentang bahaya sinar uv. Dari sini aku sudah mulai paham ternyata penting sekali memakai sunscreen meskipun mendung. Aku tu suka males kalo pake sunscreen apalagi kalo cuaca lg mendung kalo menurutku dulu sih ga penting. eh ternyata salah meskipun mendung harus tetep pake ya. Dan aku juga baru tau kalo sinar UV A dapat menyebabkan kanker kulit. Ngeri banget sih. Mulai saat ini detik ini aku akan berusaha rutin memakai sunscreen meskipun cuaca mendung. Dan dari penjelasan produk diatas aku lebih suka dan lebih cenderung memilih yg Gel sih. Karena tipe kulitku cenderung oily. Sekali lagi terimakasih atas penjelasan tentang bahaya sinar uv , dan terimakasih sudah dikenalkan dengan produk termantul ini. Luvvv

    ReplyDelete
  29. Pingin banget coba yang spray! Berguna bgt kalau lagi liburan ke pantai ya. Btw makasih info2nya berguna bangeet

    ReplyDelete
  30. Waaaaw produknya keren2 yaa ternyata. Trims banget niy infonya. Btw akukan wajahnya oily gt nih dl pernah pake sunscreen trs malah jd bruntusan :( gatau kenapasihh maka dr itu gamau coba sunscreen lg karena takut :(

    ReplyDelete
  31. Aq prefer ke spray nya deh, lebih menarik Dan anti ribet tinggal semprot

    ReplyDelete
  32. aku penasaran banget pengen cobain si KOSE Cosmeport Suncut Perfect UV Protect Gel, semoga cocook niiih <3

    ReplyDelete
  33. Wahhh kebetulan banget lagi cari dan pengen nyoba sunscreen baru, wish list nihh. Thanks natt ❤

    ReplyDelete
  34. Yg spray pengen cobaa tp harganya mehong ya sist :" plis bikin battle antara kose, biore sm nivea yg spray nya wkwkwk ku ingin tahu bedanya ��������

    ReplyDelete
  35. tertarik sama yang gel nih aku ❤️racun tahun baru nih

    ReplyDelete
  36. Aku kepo ama sunscreen yg tipe spray itu lho nat 😁👌

    ReplyDelete
  37. Wah penasaran sama produknya belum pernah coba sama sekali, aku pernah pake sunscreen spray tp yg merek korea

    ReplyDelete
  38. Wah baru tau ada spf bentuk nya spray�� jadi pengen coba sayangnya terlalu pricey bagi aku. Ohiya ini apa cocok untuk dipakai sehari hari? Soalnya aku pernah baca kandungan spf yg tinggi malah berbahaya untuk dipakai. Aku biasanya pake yg spf 30 sih. Mohon pencerahannya yaa

    ReplyDelete
  39. Aq pake beberapa produk kose, tapi ku belum coba suns protectionnya. Jadi pngn coba juga ahhh

    ReplyDelete
  40. GILS. PENGEN COBAIN YG SPRAY SIH, RACUN BAT YG SATU ITU. HUH!

    ReplyDelete
  41. Makasih kak @nata.hsu akhirnya aku tau banyak tentang manfaat dari suncut kose ini dan bahaya dari sinar UV A dan UV B sejujurnya aku belum pernah pakai sunscreen sebelumnya karena emang belum tau manfaat dari produk ini hehe berkat review kakak akhirnya aku jadi banyak tau tentang manfaat suncut kose dan bahaya sinar UV bagi kulit, Aku suka banget kedua produknya kose ini karena memang sesuai sama kebutuhanku dan juga lebih cocok sama produk yg bentuknya gel or spray karena praktis dan simple sesuka itu sama jenis produk gel dan spray hehe mau banget cobain biar terhindar dari keriput dan kulit gelap hehe

    ReplyDelete
  42. Aku selama ini pakai sunscreen sebelum menggunakan makeup dipagi hari. tapi untuk retouch sunscreen apakah diperlukan? bagaimana bila menggunakan sunscreen yang waterproff apakah awet seharian diwajah? Serta kalo misalnya sudah pakai makeup dan sore hari mau retouch sunscreen gimana? Diaplikasikan diatas makeup atau harus hapus makeupnya dulu atau gimana?
    Terimakasih sebelumnya atas review dan edukasi seputar sunscreennya :)

    ReplyDelete
  43. Pake sucreean tuh penting banget yah kk..duhh keren amat yah aku baru denger kalo ada suncrean versi semprot.. wahh bagus yah kk...

    ReplyDelete
  44. Wahh aku excited bgt si kak, tapi sebelumnya aku belum pernah nyobain si kak jadi kepo ��apa lagi yg spray? Auto pengen bgt nyoba

    ReplyDelete
  45. Informatif banget, bru tau ada jenis sunscreen spray kaya gtu, cocok banget buat aku yg mageran kaya gini hehe

    ReplyDelete
  46. Wah informasinya bermanfaat banget kak,nice info banget aku juga baru tau kalau sunscreen ada yang spray juga. Jadi tertarik juga nih. Sunscreen emang beneran wajib banget buat aku. Karena aku juga suka rutin nerapin CTMP untuk aktivitas sehari-hari ataupun diluar ruangan.
    Yuniar Fransisca

    ReplyDelete
  47. Halo kak salam kenal. Aku baru pertama kali baca review dari beautyblogger btw.
    Jujur aku tipe yg ga aware sma kulit kak. Cuma beberapa bulan terakhir ini aku suka dibuat bingung, knp ya kulit aku menggelap pdhal jarang kena sinar matahari. Nah pas baca review kak dan soal UV itu aku jadi makin mikir, apa segitu perlunya ya skincare dan sunscreen.
    Btw aku suka bgt review produk kose dri kaka. Walaupun gapernah tau, dan gapernah coba. Review dri kakak tuh kaya jujur dan ga dilebihkan gitu dan enak bacanya hehe.
    Makasih buat sharing tentang UV dan produk kosenya yg racun sekali hehe

    ReplyDelete
  48. hallo kak
    aku udh cobain si KOSE Cosmeport Suncut Perfect UV Protect Gel nya
    dan emang sebagus itu
    gak lengket dan pula spf nya tinggi..
    kalau di aply di wajah jadi glowing ya kak hehe..
    aku jg udh cobain sheet mask nya
    enak bgt
    emg si produk kose ga ada wewangian gitu
    tp aku suka.
    ga penting si parfum2 gt yg pnting kualitas produk nya
    ya gak kak hehe..
    aku udh pake lama tp blm abis2 jg si produk nya.jadi harga segitu worth to buy lah menurut aku :)

    ReplyDelete
  49. Wah so damn cool, jadi lah budak elpiji kayak saya makin sadar make sunscreen. Cuma daku takut, apakah si kose cosmeport ini makeup friendly kak? Thankyu

    ReplyDelete
  50. wagelaseh penjelasannya mantul nat. Selama ini aku ga pernah pake sunscreen karena mikirnya sampe sekarang mukaku ga kenapa-napa, tapi setelah baca blog kamu jadi tersadar ternyata sepenting itu peran sunscreen buat muka. Awal tau kose karena baca review sheets mask nya, banyakn yg bilang bagus banget. Dan ku tergiur untuk mencobanya tapi belum kesampean. Jadi harus ekstra nabung deh buat beli sheets mask dan sunscreennya. ��

    ReplyDelete
  51. Hi kak!, pertama kali liat ig kakak dan disitu tertulis 'oily skin' rasanya seneng bangettt, susah banget nemu beauty enthusiast yang tipe kulitnya berminyak, atau aku aja yg gatau banyak ya?😭😭.. but, aku seneng banget nemuin ig kakak. Jadi aku langsung klik bio kakak (udh brharap akun yutub tapi bukan): huhu) dan ternyata review kakak tentang sunscreen!. Sebenarnya aku tipe gasuka pake sunscreen kak, biasanya kalo aku pake sunscreen kulitku jadi tambah minyaknya, so aku malas banget. Tapi baca review kakak, sunscreen ternyata penting banget yaa, so worth to try deh sunscreenya buat kulit aku yg juga oily. Makasih banyak informasinya ya kak!

    ReplyDelete
  52. Baru kali ini aku ngerti ada suncreen yg di semprot....tertarik sihhh...g perlu hapus2 makeup,

    ReplyDelete
  53. Ku juga termasuk yg kurang percaya sma produk jepang wkwk . Tp klo baca2 reviewnya sih emang bgs bgt����. Terus nambah ilmu juga masalah spf uwoo . Thankyou ya kak nat��

    ReplyDelete
  54. Aku pake kose suncut gel yg sakura and peach edition, beli d jepang jauh lebih murah. Dan emg seenak itu..Nomor wahid... Aku ga pernah nemu sunscreen waterproof yg secepat ini nyerapnya, ga whitecast, dan ga berasa greasy...

    ReplyDelete
  55. Ini sunscreen tapi ajaib banget deh bisa memutihkan secara instan kalau dipakai secara rutin kulit juga akan memutih secara permanen

    ReplyDelete
  56. Wah kose ada spray nya mau coba ah

    ReplyDelete
  57. Selama ini klo beli produk makeup,belum prnah sih beli yg banyak tulisan jepangnya kaya gitu,soalnya suka mau nangis (karna ga ngerti),apalagi soal ultra UV ,masih awam bgt,tapi setelah baca vlog ini jd dpt ilmu deh,thankyou ka informasinya jelas bgt

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤