[CurNat #1] FAQ : Kok Jadi Beauty Blogger?!

September 14, 2017

Karna hari ini tepat tanggal 14 September, yaaa hari dimana gue udah menyandang gelar 'legal age' haha. So post kali ini juga bakal spesial.
Karna gue suka 'curhat', akhirnya gue bikin 'CurNat' LOL
Nah di 'CurNat' ini isinya gue cuma mau cerita" aja
Karna belakangan ini, gue selalu ditanya "kok lo jadi beauty blogger sekarang ?" "kok bisa sih?" atau "wah beauty blogger ya sekarang"
apalagi yang udah kenal gue dari kecil, pasti kaget banget kenapa gue jadi blogger. Beauty blogger pulak #plak. So that's why gue pengen bahas ini hehe


Jadi dulu waktu kecil, bahkan sampai gue SMA, gue itu "DEKIL PARAH".  Demi apapun.
Apalagi jaman" SMP, rasanya gue pengen keplak diri gue sendiri.
Boro-boro bedakan, cuci muka pake facial foam aja ga (yaa karna waktu itu kalo muka pake facial foam jadi jerawatan gitu, jadi pake air doang). Kebayang ga betapa dekilnya gue?


Ini kalau ga salah pas gue SD kelas 5. Dari dulu udah dekil, karna Banjarmasin emang panas bgt lol
Tiap hari main diluar, panas"an ya begini lah jadinya. Kulit gue bener" super belang. Ini fotonya karna di cahaya bagus aja jadi ga keliatan item" banget, aslinya mah buseh.
Oh ya, waktu itu ada yang pernah bilang bibir gue item kayak perokok. Boro" ngerokok, gue tipe orang yang benci banget rokok. Bibir gue item dari sononya, bisa dilihat yak haha.
(gue masukkin foto pas SD aja ya disini, jaman"kedekilan lainnya terlalu alay lol)

Gue juga benci banget sama Make Up gara" waktu gue SD, gue pernah didandanin pas ulang tahun dan bener" menor bgt buat anak SD :') it makes me insecure dan ga pede, bahkan sampai awal kuliah pun gue masih benci make up. Gue lahir jadi anak yang tomboi dan bodo amat sama badan gue sndiri.
Nah dibalik kemalasan gue merawat diri dan kebencian gue terhadap make up ini lah, banyak yang nanya kenapa gue jadi beauty blogger haha.

So, Kenapa tiba" jadi beauty blogger?

Jadi, awalnya adalah karna ada pendeta yang doain gue dan bilang Tuhan suruh gue bikin online shop. YES ONLINE SHOP. Bingung ga lo? Pas itu gue bingung gue harus jualan apaan, dan kenapa gue harus bikin online shop? dari sekian banyak hal, kenapa Tuhan suruh gue bikin olshop?
Beberapa tahun gue ga jalanin, karna waktu itu gue masih bingung, dan males (minta di keplak kan). Sampe akhirnya, singkat cerita gue dikasih jalan, gue tau harus jualan apa, diajarin dan dibimbing gimana bikin dan nanganin online shop sama temen gue. Gue jalanin itu, dan kalian tau gue jualan apa? SKINCARE DAN MAKE UP KOREA. Iya, anak yang gatau apa" tentang ngerawat diri, tiba-tiba jualan itu. Ya, mau ga mau, suka ga suka gue harus belajar fungsi-fungsi skincare sama make up dong? Yakali pas ditanya customer gue gatau apa". Nah, hal yang menarik perhatian gue pertama kali adalah skincare tentang 'double cleansing', dan berhubung gue beruntusan parah waktu itu, gue akhirnya coba double cleansing. Gue coba sedikit merawat diri gue yang kumuh ini. Gue makin enjoy jalanin olshop dan nyoba"in barang yang gue jual. Yep, hasil jualan gue, gue pake buat beli skincare lol.
Nah dari olshop ini juga gue mulai tertarik make up, dan make up pertama gue (selain bedak) adalah eyeliner ! Gue beli eyeliner pen waktu itu, dari Etude House, namanya Etude House Drawing Show Brush Liner. Masih inget banget seberapa susahnya gue pake itu lol. Btw, gue juga udah coba Drawing Show Creamy Liner dan itu super bagus (yang gue pake sampe sekarang). Eh jadi promosi kan. yelah. Intinya, gue agak menyesal kenapa dulu gue ga langsung jalanin bikin olshop pas gue disuruh.. kenapa gue harus nunda beberapa tahun?
So, if God tells you to do something, do it. NOW.

Nahhh singkat cerita, gue tiba" kepikiran, kenapa gue gabikin blog aja ? gue review produk yang gue jual, dan cantumin link olshop gue. Kemudian lahirlah blog ini, dengan tujuan untuk review produk yang gue jual serta promosiin olshop gue.  Gue seneng banget proses foto" produk walau dengan alat seadanya, sok"an pake photoshop walau belajar otodidak. Oh ya, btw gue ga pake kamera canggih buat foto" produk yang gue review. Gue cuma pake kamera HP bahkan sampe sekarang. Jadi blogger ga harus nunggu sampe lo punya kamera mahal kok, no. Lo bisa maksimalin apa yang lo punya sekarang, dan yang paling penting adalah 'niat' dan 'hati'. (sok beud elah, padahal kan gue masih newbie 😂)

Ya, awal blog ini adalah niat hakiki buat jualan (yang akhirnya tiba" kandas lol). Gue mulai review" produk yang gue pernah pake, walau ga gue jual. Kenapa? Because I love it. Gue seneng nulis, gue seneng foto produknya. I just do what I love. Gue jadi lupa kalau blog ini sebenernya buat olshop gue.
Gue semakin suka dengan skincare dan make up, terlebih masker. Gue beli masker, skincare dengan tujuan buat ngebenerin muka yang dekil, komedoan dan beruntusan ini haha. Gue mulai coba" beli make up, kayak bb cream, bb cushion, foundation, eyeshadow dan teman"nya.
Sampe gue sadar, everyone changes right?
Gue yang dulu males banget perawatan, dan benci banget make up, sekarang ? Skincare dan make up udah jadi salah satu dari bagian hidup gue. Sama kayak dulu gue benci sayur, skarang malah suka. Pantes banyak orang bilang jangan terlalu benci sama orang, ntar malah suka #eh.

Setelah niat gue untuk jualan hilang, akhirnya gue vakum sebentar dari blog karna waktu itu ngurus tugas kuliah yang super" menyita waktu. Nah singkat cerita lagi,  saat gue udah ada waktu buat ng'blog, kebetulan juga saat itu lagi nyari acne patch karna gue ada jerawat segede gaban. (sebenernya ga ada yang kebetulan sih, everythings happen for a reason right?) Believe me, it's the biggest acne in my life. ever. Akhirnya gue search lah acne patch di google, dan tiba" gue nemu 1 brand acne patch dan kebetulan dia lagi nyelenggarain blog competition yang bekerjasama dengan 1 komunitas, entah kenapa gue ngerasa "I have to join this" yaa lumayan kan, emang lagi nyari acne patch terus ada kompetisinya, so why not?  Akhirnya gue join komunitas itu, dan gue memutuskan untuk join beberapa komunitas blogger lain jg. And that's how I took 1 step forward for this blog, yang awalnya cuma mau jualan, eh malah jadi keterusan. haha

Next Episode, Gue bakal ceritain blog competition pertama gue.
(I don't know why but I feel that I have to share this story, it's all about God's grace for me)


So stay tune ! :D

1 comment

  1. Nah, nemu alasan kenapa aku berfikir nih anak keliatan gak pedean foto. True emang anaknya pemalu kan ya?

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤