The Red Corner : Satu Solusi untuk Para Millenials

by - Saturday, October 19, 2019

Di umurku yang sekarang, memang sudah waktunya untuk 'melek' dalam urusan properti. Menuju ke masa yang lebih dewasa, memang tidak dipungkiri bahwa aku juga membutuhkan properti untuk tempat tinggal di masa depan. Tapi aku yang seorang blogger ini tentunya menginginkan tempat tinggal yang bisa dijadikan sebagai tempat kerja juga (untuk keperluan foto atau blog misalnya). Ciri-ciri properti yang aku inginkan adalah tempat yang nyaman, minimalis dan juga instagram-able. Kira-kira carinya dimana ya ?


Nah hari Sabtu, tepatnya tanggal 12 Oktober lalu aku mampir ke Grand Opening The Red Corner (TRC). TRC adalah sebuah tempat yang sangat mengerti akan keperluan millenials / pekerja seni jaman sekarang. Disini kamu bisa menemukan hal yang kamu butuhkan, tidak hanya properti saja, kamu juga bisa bekerja di co-working space yang nyaman sambil menyeruput kopi. Rasa nyaman tersebut bisa menjadi salah satu peranan penting loh dalam memunculkan ide-ide yang kreatif. Penasaran ga nih ? Keep scrolling ya !


The Red Corner (TRC) by Core Cipete adalah sebuah co-working space dan meeting point yang berlokasi di Cipete, tepatnya di sebelah MRT Cipete Raya. Oh ya, aku kemaren mencoba untuk menaikki MRT dari Bundaran HI bersama teman-teman lainnya. Ternyata, naik MRT ke Cipete hanya berkisar 15 menit dari pusat Jakarta loh. Cukup mudah dijangkau kan ? ^^

Nah bagaimana kamu bisa menemukan The Red Corner setelah sampai di MRT Cipete Raya ? Tentunya sangat mudah !



Bangunan berwarna merah ini memang cukup stand out, sehingga kamu bisa melihatnya langsung saat turun dari MRT. Tentunya pemandangan ini bisa dilihat dari MRT Cipete Raya, kayak 0 meter dari stasiun gitu loh saking deketnya haha. Oh ya, saat turun dari MRT, kamu tinggal menuju ke samping jalan (bangunannya persis didekat MRT).

FYI, The Red Corner merupakan sebuah kolaborasi antara Core Cipete, Kolega Co-Working Space, dan Lost in The Sauce (LITS) by Walking Drums. Aku akan jelaskan satu per satu ya, hihi.


Core Cipete adalah produk baru dari pengembangan Bintaro Jaya, Jaya Real Property melalui anak perusahaannya Jaya Property dengan konsep Hybrid yang dapat digunakan sebagai hunian / office. Tentunya sangat cocok untuk para millenials / pelaku kreatif. Core Cipete ini akan aku bahas lebih lanjut di bagian bawah post ya ^^


Kolega adalah co-working space, bisa juga disebut sebagai ruang kerja bersama, atau office bagi start up / pelaku bisnis yang membutuhkan tempat untuk kantor yang sistemnya fleksibel (tidak perlu sewa gedung / ruko, namun sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap). Tidak hanya sebagai kantor, Kolega juga menyediakan komunitas dimana member bisa saling kenal satu sama lain sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kolaborasi.


Lost in The Sauce by Walking Drums adalah sebuah tempat yang menyediakan coffee dan makanan yang konsepnya ready to go dengan harga yang ramah di kantong. Konsep ini tentunya sangat cocok bagi para customer yang menggunakan co-working space, sehingga sangat melengkapi Core Cipete, dan Kolega.


Tempat ini memiliki tagline "Connect, Collaborate, Conveniently" dan juga identik dengan Working & Creativity.

Connect : Memberikan kemudahan untuk terkoneksi dengan Transportasi dan CBD (Central Bussiness District) atau pusat ekonomi & bisnis. Berlokasi 0 meter dari MRT Cipete Raya, 5 menit dari toll JORR, hingga dekat dengan kuliner dan shopping malls. Tentunya The Red Corner memiliki tempat yang strategis

Collaborate : Dengan konsep open space, diharapkan saat berada di The Red Corner akan terjadi sebuah kolaborasi yang memunculkan ide-ide baru dari para Creative People.

Conveniently : The Red Corner hadir memberikan kenyamanan atau kepraktisan dimana tempat ini memberikan apa yang Creative People / Millenials butuhkan. Karna di tempat ini kamu bisa bekerja / meeting dengan adanya fasilitas co-working space, sekaligus tempat makan & ngopi.

Working & Creativity : Memberikan nuansa tempat kerja yang nyaman untuk saling berkolaborasi, yang diharapkan dapat memberikan ide-ide kreatif bagi para pelaku seni.


"Tempat ini merupakan one stop solution, sudah ada coffee shop, co-working space, ada Core Cipete juga. Jadi, orang bisa langsung dapetin their needs disini" - Kolega Community Manager


This is the pic I took saat representatif dari Core Cipete, Kolega dan LITS by Walking Drum menekan tombol sebagai tanda bahwa The Red Corner resmi dibuka :D


Btw. aku juga ikut painting class by Bartega loh disana hihi. Seru ~

Nah kamu ingin lihat dan main ke The Red Corner ? Kayak gimana sih tempatnya ? Aku akan kasih kamu sedikit (atau banyak) gambaran dengan foto-foto dibawah ini.


Saat masuk, kamu akan melihat langsung ke bagian LITS by Walking Drums, dimana terdapat berbagai kopi dan makanan yang disediakan. Psstt, makanannya customize-able sehingga kamu bisa pilih topping yang kamu mau. Keren banget ya ?


Oh ya, saat di acara ini, aku juga mencoba Coffee Cupping dimana pertama-tama aku mencoba menghirup wangi kopi yang baru digiling, kemudian mencoba kopi yang baru diseduh. Ternyata wangi nya berbeda loh ! Aku baru tahu hihi.

Oh ya, LITS by Walking Drums menyediakan 6 tipe kopi mulai dari Kopi Flores, Uganda, Geisha, Brazil, Bali Catur, dan Gayo. Nah tahukah kamu kalau ternyata kopi Geisha merupakan kopi primadona dan terbaik di dunia saat ini ? Penasaran ? Jangan lupa cobain ! hihi. Psstt, tapi aku lebih suka kopi Flores ^^



Oke setelah melihat LITS by Walking Drums, belok ke sebelah kiri, kamu dapat melihat area yang menyediakan beberapa meja dan kursi dengan tempat terbuka. Tersedia lemari yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barangmu, dan juga 1 ruangan tertutup. Nah kamu bisa memilih daerah yang kamu mau hihi.


Saat naik ke atas, kamu akan melihat 1 ruangan tertutup berwarna kuning yang aku duga adalah sebuah office karna terdapat printer. Tidak hanya itu, terdapat beberapa meja dan kursi dengan nuansa biru dan abu. Ruangan yang dilapisi kaca ini menyuguhkan pemandangan jalan raya, jadi kamu bisa melihat MRT dari tempat ini ^^


Nah yang terakhir, aku akan kasih lihat kalian foto-foto di Show Unit Core Cipete.
Seperti yang aku bilang diatas, Core Cipete adalah sebuah bangunan dengan konsep Hybrid yang bisa dijadikan tempat tinggal ataupun tempat kerja, sehingga sangat cocok untuk para Millenials maupun pelaku seni karna konsepnya yang minimalis. Nah show unit ini merupakan sebuah contoh unit yang nantinya akan dibangun nanti (kemungkinan akan rampung pada tahun 2023 mendatang).



Saat masuk ke show unit kamu akan melihat pantry / dapur yang rapi dan minimalis di sebelah kanan, tentunya dilengkapi dengan kulkas dan juga microwave. Di sebelah kiri kamu akan melihat kamar mandi, yang dilengkapi dengan wastafel, shower dan toilet.



Nah ini adalah main roomnya, terdapat 1 ruangan yang cukup besar dengan interior yang instagram-able banget (bahkan ada ayunannya loh !). Ya, yang kamu lihat hanyalah sofa, beany bag, ayunan, dan meja. Terus tidurnya dimana ?


Jangan khawatir, dinding kayu didekat sofa itu bukanlah dinding kayu biasa, namun itu adalah kasur ! Yes, kamu tinggal tarik perlahan-lahan, and voila ! It's a bed ! Super creative and minimalist. Suitable banget untuk kamu yang pengen punya tempat tinggal namun juga mau dijadikan sebagai tempat kerja sekaligus. Super convenient ^^


Oh ya, ada tempat kerjanya juga kok, dilengkapi dengan tv dan beberapa storage dan lemari untuk menyimpan barang-barangmu (juga terdapat lemari untuk menyimpan baju). Lengkap banget ya !

Oke, menurutku memang tempatnya agak cukup kecil namun untuk fasilitasnya yang serba lengkap dan mudah diakses, Core Cipete bisa dijadikan salah satu pilihan nih. Apalagi kalau kamu sekarang sedang mencari properti untuk hunian maupun kantor yang cukup dekat dengan pusat kota dan transportasi umum, ini bisa banget deh diintip hihi. Eitss, kalau kamu pesan sekarang kamu bisa mendapatkan cashback up to Rp 60 juta loh ! Lumayan banget kan ^^


Nah kalau sudah pesan apartemennya, jangan lupa beli fragrance diffuser dari Hairess Home biar apartemenmu tetap wangi dan nyaman sepanjang hari, hihi :D

Oke, itulah yang bisa aku share di post kali ini. Menarik banget ya ?
Menurutku konsep ini sangat kreatif dan membantu para pekerja dalam bidang creative. hihi.

Disini adalah tempat anak muda masa kini untuk berkreasi dan berinovasi.
And maybe you are the creative people they're looking for !

Thanks for reading and see you on my next post ~



You May Also Like

0 comments

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM)
Have a nice day ❤