[REVIEW] SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule, Ampuh Meratakan Tekstur Kulit?

May 19, 2020

[REVIEW] SKIN1004 MADAGASCAR CENTELLA SETMerebaknya virus Corona membuat banyak orang terpaksa untuk #DiRumahAja. Tapi meskipun di rumah, ternyata banyak orang yang mengeluh kalau kulitnya justru jadi break out. Kulit mulai berjerawat, beruntusan, dan bermasalah. Aku pun salah satunya, belakangan ini aku merasa kulitku jadi lebih rentan bermasalah, dan berjerawat. Setelah aku selidiki memang ada beberapa kebiasaan yang berubah, salah satunya aku jadi jarang double cleansing. Selain itu aku juga merasa barrier kulitku agak mulai rusak, kulitku jadi cenderung kering dan perih, hal ini dikarenakan aku suka skip skincare. Oleh karna itu, aku mencoba skincare terbaru yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat / beruntusan. Ya, kali ini aku akan review SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule.


Mungkin kalian sudah tak asing dengan SKIN1004 (Skin Angel), salah satu Korean Best Skincare ini terkenal dapat menghilangkan jerawat, mengurangi bekas jerawat (PIH) dan juga membuat kulit tampak sehat dan glowing. Seperti namanya Madagascar Centella Asiatica, produk ini mengandung Centella Asiatica atau biasa disebut Tiger Grass (Pegagan). Dimana bahan ini dipakai oleh Singa / Macan apabila terluka, sehingga bahan ini dipercaya dapat menyembuhkan luka dan memperbaiki kulit ^^

Nah seperti yang aku bilang, aku akan review SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule. Penasaran ? Keep scrolling ya !


SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule


Kemasan produknya berwarna coklat dan putih, namun sepertinya ini adalah kemasan yang sudah diperbarui karna setahuku dulu produk ini kemasannya berwarna putih dan hijau. But I like this design better, lebih terlihat classy hihi.


Pada bagian samping kemasan terdapat informasi yang lebih detail mengenai produknya. Terdapat 2 bahasa pada kemasan asli yaitu Bahasa Inggris dan Korea, namun ada stiker tambahan yang berisi informasi dalam bahasa Indonesia. Pada stiker terdapat informasi mengenai kegunaan, cara pakai, no BPOM dan distributor. Oh ya, produk ini juga mendapatkan penghargaan dari Female Daily Beauty Awards loh pada tahun 2019 ! hihi.


CLAIM

Produk ini mengandung 100% Centella Asiatica, sehingga produk ini aman untuk kulit sensitif sekalipun. "Fresh from untouched nature of Madagascar", produk ini dapat menenangkan, melembapkan dan membersihkan kulit dari jerawat.

Perhatian : Hindari pemakaian pada daerah mata, hentikan penggunaan jika terjadi iritasi.
PAO : 12 M (Baik digunakan selama 12 bulan setelah dibuka)
Netto : 100 ml


Pada bagian atas terdapat emboss logo SKIN1004, dan terdapat segel bertuliskan "The Gift From Untouched Nature", jadi apabila kamu membeli produk ini, pastikan terdapat segel ya ^^

Pada bagian bawah box terdapat informasi mengenai PAO, exp date dan barcode. Yuk kita buka boxnya :


Uniknya, saaat membuka produk ini, ada tulisan "The Gift From The Untouched Nature, From Madagascar", hehe.


Kalau dulu kemasan produknya berwarna putih agak butek dengan sentuhan hijau, sekarang kemasannya terbuat dari kaca tebal berwarna kuning-coklat transparan, jadi kita bisa melihat isi didalamnya. Pada kemasannya tertempel stiker berwarna putih dengan nama produk, dan brand.


Pada bagian bawah kemasan terdapat informasi dalam bahasa Korea, dan juga tercantum exp datenya. Jadi kalau kamu kehilangan boxnya, kamu tetap tahu exp datenya kapan ^^

Nah kalau dilihat dari tutupnya, kalian udah pasti bisa tebak lah ya aplikatornya kayak gimana ? hihi.


Ya, aplikatornya berbentuk pipet dan ujungnya agak sedikit miring sekitar 45 derajat. Oh ya, kalau kalian perhatikan, pada mulut botol ini terdapat penyangga. Lubang penyangganya sendiri ukurannya hampir mirip dengan pipet, mungkin agar menjaga posisi pipet berada di tengah.

Tekstur produk ini cair dan berwarna bening, agak sedikit lebih rich dibanding toner namun lebih cair dibandingkan serum. Jadi penggunaannya setelah toner dan sebelum serum ya. Wanginya sendiri sangat soft dan tidak ada wewangian yang mengganggu, mungkin karna tidak ada campuran apa-apa pada produk ini.

HOW TO USE



Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, gunakan SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule secara merata. Tepuk perlahan dengan cara tap-tap hingga meresap sempurna. Gunakan  pada pagi dan malam hari.

REVIEW


I'm not lying, but I guess it's a skincare from Heaven lol. Seperti yang aku bilang sendiri, belakangan ini kulitku memang sedang beruntusan dan ada beberapa jerawat. Hal ini terjadi karna beberapa faktor, dan salah satunya mungkin karna skin barrier ku rusak (karna aku merasa kulit agak flacky, kering dan perih). Namun setelah mencoba produk ini, aku hanya membutuhkan sekitar 3 hari untuk mengembalikan kulitku ke tahap yang lebih baik.

Aku menggunakan produk ini sekitar 2-3 layer pada pagi dan malam hari, kenapa berlapis-lapis ? karna menurutku produk ini ringan untuk digunakan meskipun berlayer-layer, selain itu aku juga butuh kelembapan ekstra agat dapat memperbaiki skin barrier ku yang terkikis. Aku agak kaget sih dengan hasilnya, karna kulitku jadi lebih glowing dan tekstur kulit jadi lebih rata, beruntusan jadi lebih cepat hilang. Selain itu aku merasa kulit jadi terlihat sehat, bekas jerawat juga memudar. Namun tentunya bekas jerawatku masih ada ya. Untuk hasil yang maksimal memang harus digunakan rutin dalam jangka waktu yang lama ^^

BEFORE-AFTER


Aku sudah lingkari beberapa part disini, kalau enggak kelihatan boleh di zoom ya ^^
NOMOR 1 : Bisa dilihat kalau sebelumnya kulitku agak kasar dan flacky gitu, namun setelah menggunakan Centella Ampoule, kulitku jadi lebih halus. Bekas jerawat juga sedikit memudar meskipun masih ada.

NOMOR 2 : Sebelumnya kulitku beruntusan, ada beberapa bekas jerawat dan bahkan pori-pori ku terlihat jelas. Setelahnya kulitku jadi lebih halus, beruntusanku beneran hilang, dan pori-poriku juga terlihat lebih samar. Meskipun bekas jerawat memudar, tapi memang masih terlihat.

NOMOR 3 : Sebelumnya di daerah ini kulitku agak seperti beruntusan, sehingga tekstur kulit terlihat tidak rata, namun setelah penggunaan ampoule ini, tekstur kulitku jadi lebih rata.


NOMOR 1 : Kalau di zoom, sebelum penggunaan bisa dilihat kalau ada flacky skin. Namun setelah penggunaan ampoule, flacky skin menghilang dan kulit lebih rata.

NOMOR 2 : Sebelumnya di bagian ini terlihat kalau kulitku beruntusan, namun setelah penggunaan tekstur kulit jadi lebih rata.

NOMOR 3 : Sejujurnya aku tidak tahu apakah produk ini memang berpengaruh untuk komedo atau tidak, namun kalau dilihat disini komedo ku berkurang.

NOMOR 4 : Sebelumnya di bagian ini, kulitku tampak kering dan kasar. Namun setelah penggunaan, kulitku jadi terlihat lebih lembap dan sehat.

----------------------

Overall, I fall in love with this !
Meskipun baru menggunakannya sekitar 5 atau 6 hari namun perubahannya cukup oke terutama untuk tekstur kulit / beruntusan. Selain itu, kulitku juga sudah tidak kering dan perih loh ! I'll keep using it tho, aku pengen cobain lebih lama dan lihat efeknya untuk bekas jerawatku. 



If  you searching for Korean Best Skincare with a light texture, that soothes acne and skin trouble. You'll love this one ! It's suitable with senstive faces/pimple faces tho.
#SKIN1004, Natural raw materials deliver to your skin ~
Yes, #Iam1004


Where to buy ? SHOPEE || Tokopedia



1 comment

  1. Halo kak🤗
    Kak mau tanya apakah produk ini hanya di fokuskan untuk kulit berjerawat &kulit kering? klo kulit kusam?
    kulit saya bukan kulit yg berjerawat ataupun kulit kering,but kulit wajah saya oily / kulit berminyak.
    Jadi saran kakak apakah worth it buat saya beli produk ini?
    Semoga dijawab 😊

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤