[Comparison Review] ANESSA Sunscreen Gel dan Milk, Apa Bedanya ?

May 13, 2022

Sunscreen, salah satu skincare yang mungkin sering kali kita skip. Padahal, sunscreen merupakan skincare dasar yang harus kita gunakan setiap harinya loh ! Ya, sunscreen memiliki fungsi yang penting untuk melindungi kulit kita dari sinar UV. Buat kalian yang belum tau, sinar UV memberikan dampak berbahaya untuk jangka panjang, seperti noda hitam, kulit kusam hingga mempercepat penuaan dini. Nah salah satu sunscreen yang belakangan ini membuat aku penasaran adalah ANESSA, brand sunscreen terbaik dan sudah menjadi no. 1 di Jepang selama 21 tahun loh ! Karna penasaran, akhirnya aku mencoba 2 sunscreen mereka yaitu ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel dan Milk, yang memiliki teknologi dan formula terbaru. Penasaran apa bedanya ? Keep scrolling ya !



ABOUT ANESSA

Sekilas informasi buat yang belum tahu, jadi ANESSA merupakan salah satu brand dari Shiseido Group (brand High-End Kosmetik asal Jepang) yang sudah di teliti dan dikembangkan lebih dari 100 tahun, Jadi nggak heran kalau brand sunscreen ini menjadi no 1 di Jepang selama 21 tahun.


Nah seperti yang aku bilang sebelumnya, ANESSA kembali hadir dengan formula dan teknologi terbaru yang dinamakan Auto Booster Technology yang lebih kuat terhadap keringat, air, panas bahkan kelembaban. Sunscreen ini juga dilengkapi dengan formula anti-wrinkle dan kandungan skincare untuk merawat kulit loh.


Tidak hanya melindungi dan merawat kulit, ANESSA juga turut melindungi lingkungan dengan Sustainability Innovation, dimana packaging dari semua sunscreen ANESSA bisa didaur ulang sehingga lebih aman untuk lingkungan terutama laut. Keren ya ! Nah sekarang aku akan bahas produknya.



ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

SPF50+ PA++++





Produk ini adalah Sunscreen berbahan gel yang dilengkapi dengan SPF50+ PA++++, bisa dibilang cukup tinggi ya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Kemasannya berbentuk squeeze-able tube dengan warna gold, sehingga biasa dikenal dengan Gold Gel. Untuk keterangan informasi produk pada kemasan ditulis dalam bahasa Jepang ya, jadi untuk keterangan lebih lengkap bisa langsung mampir ke website resmi ANESSA.

Main Ingredients
Yellow Flower Extract Complex (Rosaceae/Tormentilla) - mencegah terjadinya penuaan dini
Kyoto Uji Green Tea - antioksidan
Super Hyaluronic Acid - melembapkan kulit
Edelweiss Extract - melindungi kulit dari efek sinar UV (penuaan dini & kanker kulit)
Collagen - meningkatkan kekenyalan kulit

Details
BPOM : NA22211700020
Netto : 90 g
Hybrid Sunscreen (Physical & Chemical Sunscreen)
Non-comedogenic, dermatology tested, colorant free.





Aplikatornya seperti corong dan teksturnya menurutku seperti gel cream dan berwarna putih. Untuk wanginya cenderung soft, namun memang saat diaplikasikan tercium ada sedikit wangi alkohol, namun menurutku tidak begitu mengganggu sih, masih dalam batas wajar.

Cara Pakai
Kocok dahulu sebelum digunakan, aplikasikan pada wajah, leher dan badan.

REVIEW

Menurutku meskipun sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit namun akan cocok banget untuk pemilik kulit normal cenderung kering karna memang efek melembapkannya bisa aku rasakan, bahkan rasa lembabnya masih terasa meskipun sudah cukup lama diaplikasikan. Sunscreen ini juga memberikan kesan glowing / dewy finish di kulitku namun tidak terkesan berlebihan, jadi memang terlihat glowing sehat.

Nah diawal pemakaian mungkin akan terkesan sedikit "putih" dan tebal (apalagi kalau pemakaian produknya lumayan banyak), namun setelah di tap-tap hingga meresap sempurna, hasilnya jadi lebih natural, ringan dan gak lengket. Jadi pastikan tap-tap sampai benar-benar meresap ya hehe. 

Harga : IDR 403.000

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

SPF50+ PA++++




Produk best seller dari ANESSA ini sebenernya mirip-mirip ya fungsinya seperti Gold Gel. Sunscreen ini juga dilengkapi dengan SPF 50+ PA++++ untuk melindungi kulit. Yang terlihat berbeda memang dari kemasannya, untuk versi milk kemasannya berbentuk botol dengan tutup diagonal.

Main Ingredients
Kyoto Uji Green Tea - antioksidan
Yellow Flower Extract Complex (Rosaceae/Tormentilla) - mencegah terjadinya penuaan dini
Super Hyaluronic Acid - melembapkan kulit
Edelweiss Extract - melindungi kulit dari efek sinar UV (penuaan dini & kanker kulit)
Collagen - meningkatkan kekenyalan kulit

Details
BPOM : NA22211700019
Netto : 60 ml
Hybrid Sunscreen (Physical & Chemical Sunscreen)
Non-comedogenic, dermatology tested, colorant free.




Untuk aplikatornya juga sama seperti Gold Gel yaitu seperti corong. Teksturnya sendiri cenderung cair, mungkin karna itu dinamakan "milk" karna memang mirip seperti susu. Jujur, awalnya agak kaget sih pertama coba karna aku gak mengira akan secair ini sebelumnya haha. Wanginya sendiri cenderung soft.

Cara Pakai
Kocok dahulu sebelum digunakan, aplikasikan pada wajah, leher dan badan.

REVIEW
Menurutku Sunscreen Gold Milk ini wangi alkoholnya lebih tercium dibandingkan Gold Gel. Finish-nya cukup unik karna terasa smooth setelah sunscreen meresap sempurna, seperti tekstur velvet matte gitu. Meskipun agak matte, tapi finish-nya bukan yang benar-benar matte gitu ya, masih terlihat sedikit glowing.  Buat pemilik kulit yang oily mungkin akan lebih suka dengan Gold Milk karna tekstur dan finish-nya ini.

Harga : IDR 494.000


------

Apa Bedanya Gold Gel dan Gold Milk ?


 1. Tekstur
Bisa terlihat kalau tekstur keduanya memang berbeda ya. Gold Gel lebih ke arah gel cream sedangkan Gold Milk lebih cair.

2. Finish
Seperti yang aku bilang, Gold Gel finish-nya lebih glowing dan terasa lebih lembab dibandingkan Gold Milk. Gold Milk memiliki finish velvet matte yang memberikan kesan smooth pada wajah.

3. Lightweight
Keduanya memang terasa ringan, namun Gold Milk menurutku terasa lebih ringan karna perbedaan teksturnya.

4. Harga
Kalau dilihat dari harganya memang Gold Gel lebih murah dan isinya lebih banyak.



First, sorry lighting-nya beda sebelah hehe. Sebenernya saat aku pakai barengan tidak ada perbedaan warna ya, jadi memang warna kulitku terlihat rata gitu. Nah yang paling aku suka dari sunscreen ini adalah keduanya tidak oxidize di kulitku. Jadi, keduanya memberikan efek glowing tanpa terlihat kusam. Uniknya lagi, kedua produk ini juga bisa menjadi primer / base make up loh !

Bisa terlihat juga keduanya memberikan efek glowing, namun Gold Gel memang lebih terlihat lembab seperti klaimnya. Saat diaplikasikan keduanya juga tidak memberikan efek perih di kulit maupun mata, kecuali gak sengaja terkena mata ya (kalau terkena mata, basuh dengan air ya).



Overall, menurutku kedua sunscreen ini oke banget untuk dicoba. Tinggal disesuaikan dengan tipe tekstur dan finish yang kalian butuhkan hehe. Tapi kalau aku harus pilih, mungkin aku lebih suka yang Gold Gel karna bikin kulitku jadi keliatan sehat, lembab dan glowing hihi.


Where to buy ?
TOKOPEDIA || SHOPEE 


Ada yang penasaran mau coba ?
Share yuk di kolom komen !
#ClozetteID #ClozetteIDReview #LADYBOSS #ANESSA



9 comments

  1. Oh, Anessa sunscreen gel ini brand terbaik nomor 1 di Jepang sudah 21 tahun ya mbak :) Keren banget sudah lama terpercaya mengatasi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Tinggal pilih aja kalau gel agak kental dan yang milk lebih cair ya. Must have item nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, salah satu sunscreen yang menurut saya paling oke sejauh ini

      Delete
  2. Detil dan lengkap infonya..makasih Kak. Setelah tahu ANESSA adalah salah satu brand dari Shiseido Group yang sudah di teliti dan dikembangkan lebih dari 100 tahun, dan menjadi no 1 di Jepang selama 21 tahun jadi yakin deh bagus pasti kualitasnya!

    ReplyDelete
  3. Wah saya belum pernah cobain produknya nih kak, setelah baca review nya makin tertarik nih, jd wait list skincare yg harus aq coba

    ReplyDelete
  4. Reviewnya lengkap euyy, suka sama foto dan infografisnya yang rapi gini. Sunscreen nih produk wajib dibawa apalagi pas lagi traveling. Gapapa deh ga pake bedak yang penting pake Sunscreen, hehe.

    ReplyDelete
  5. Wahhh hasilnya emang gak ada duanya banget ya Kak, jadi lebih glow dan wajah pun bersih seperti itu. Sunscreennya emang rekomended banget deh..

    ReplyDelete
  6. setuju banget kak kalau sunscreen ga boleh kita skip. meski begitu, aku sangat pemilih dalam hal sunscreen soalnya kulitku berminyak-berjerawat dan kadang jerawat bisa muncul terpicu ama sunscreen jugaa..

    ReplyDelete
  7. Bukan aku yang pakai, aku yang merasa nyaman setelah menikmati perjalanan review produk ini

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤