[REVIEW] ZAP Beauty Loose Powder

April 30, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland.
Sebelumnya ada yang pernah perawatan di klinik ZAP ? Nah ternyata ZAP juga mengeluarkan produk kecantikan loh. Kalau kemaren ZAP sempat mengeluarkan liquid lipstick dengan shade yang cukup beragam, sekarang klinik kecantikan ini mengeluarkan loose powder. Nah aku diberikan kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mencoba ZAP Beauty Loose Powder. Penasaran gimana produknya ? Keep scrolling ya !


ZAP Beauty Loose Powder ini adalah bedak yang sangat ringan dan lembut di kulit. Produk ini ternyata anti-acne friendly loh, sehingga cocok banget untuk kamu yang memiliki jerawat atau mudah berjerawat ^^  Btw, aku mendapatkan varian 001 Translucent - Sheer Loose Powder dan 003 Natural Beige - Healthy Glow. Aku akan bahas mulai dari packaging ya, dan berhubung kemasannya mirip, aku akan bahas langsung keduanya :D


Jadi produk ini terdapat box dengan bahan karton. Pada kemasan box sudah tertulis varian (Healthy Glow atau Sheer Loose Powder) dan warnanya shadenya ya, juga ada emboss Zap Beauty. Btw, desainnya gemes banget XD



Cara bukanya adalah dengan "menarik" bagian atas kemasan, bukan "dibuka" ya hihi (aku sempet salah, gabisa bukanya, terus baru sadar kalau ternyata harus ditarik lol). Oh ya, nomor shade juga ada di bagian atas kemasan ^^


Di bagian belakang kemasan box tertulis ingredients dan exp date, selain itu juga terdapat bar code dan nomor BPOM.

Ingredients :
Talc, Silica, Nylon-12, Synthetic Beeswax, Titanium Dioxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Triethoxcaprylylsilane, Fragrance (Parfum), Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Hydrogrnated Lecithin.
May Contain :
Cl 77019, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499

KLAIM ZAP BEAUTY LOOSE POWDER
- Tidak membuat kulit menjadi kering
- Sangat ringan dengan tekstur yang lembut
- Mengontrol sebum
- Menempel dengan sempurna
- Memberikan kelembapan serta membuat kulit tetap nyaman
- Paraben free



Nah untuk produknya sendiri cukup simpel, minimalis dengan tutup warna putih dan tulisan zap beauty berwarna silver. Sedangkan kemasannya sendiri terbuat dari plastik dan berwarna bening sehingga kita bisa melihat isi di dalamnya. Pada bagian belakang kemasan juga tertulis ingredients, no BPOM dan juga exp date.


Oh ya, produk ini sudah include puff ya. Puffnya tebel, empuk dan lembut banget loh, beda banget sama sponge biasanya yang agak tipis atau terlalu tebal tapi keras. Tapi biasanya aku lebih sering menggunakan brush untuk mengaplikasikannya hehe.


Btw, produk ini segelan ya jadi kamu harus lepas dulu segelnya, baru bisa keluar produknya. Namun, aku gatau kenapa, waktu pertama kali buka (belum buka segel), produknya sudah kececer kemana-mana gitu meskipun segelnya belum dibuka :( Ga banyak sih sebenernya, but I just wanna let you know hehe.


Produk ini terdiri dari 4 varian yaitu :
001 Translucent - Sheer Loose Powder
002 Classic Ivory - Healthy Glow
003 Natural Beige - Healthy Glow
004 Natural Buff - Healthy Glow

Oke, sekarang aku mau bagi kedua varian ini ^^

TRANSLUCENT - SHEER LOOSE POWDER (001)


Seperti namanya, produk ini tidak berwarna ya alias transparan. Produk ini fungsinya dapat membantu menyerap minyak dan air serta melindungi dasar make up saat beraktivitas (menurutku lebih ke oil control powder) hehe. Nah karna produk ini tidak berwarna, produk ini cocok untuk semua jenis skintone dan tentunya tidak mengubah warna dasar make up, foundation ataupun warna kulit. Btw, produk ini terdapat fragrance ya,  wanginya soft seperti wangi bunga gitu.


Yang aku rasain saat mencoba produk ini, hasilnya matte tapi tidak membuat kulit menjadi kering. Selain untuk wajah, aku juga menggunakkan produk ini sebagai dry shampoo ! YA, DRY SHAMPOO hahaha. Siapa nih yang suka jadiin produk bedak translucent jadi dry shampoo juga ? Multi fungsi banget kan, penghilang minyak di wajah dan penyelamat rambut lepek hihi.

HEALTHY GLOW - NATURAL BEIGE (003)
Berbeda dengan varian translucent, varian Healthy Glow terdapat sentuhan warna. Adapun varian ini terdiri dari 3 shade yaitu 002 Classic Ivory, 003 Natural Beige dan 004 Natural Buff. Aku sendiri memilih shade 03 Natural Beige yang cocok untuk kulit medium hingga tan. Produk ini mampu mengurangi kontras dan menyembunyikan imperfection pada permukaan kulit wajah.


Berbeda dengan Translucent, produk ini ada pearl agent. Jadi produk ini seperti shimmering powder, dan pada saat kalian gunakan, akan ada shimmernya pada wajah. Dengan pearl natural mineral agent, varian Healthy Glow ini dapat menjadikan wajah terlihat sehat bercahaya, bahkan bekerja lebih baik ketika menyatu dengan minyak alami kulit, dan tanpa terlihat kusam. Btw, wanginya mirip dengan Translucent hihi.


Jadi, aku paling sering pakai yang Healthy Glow-Natural Beige ini, bedak ini halus banget dan bikin kulit jadi lebih lembut. Seperti yang aku bilang diatas, aku menggunakan powder brush saat menggunakan produk ini. Biasanya sih saat menggunakan foundation yang hasilnya agak dewy, kemudian menggunakan produk ini, hasil akhirnya jadi semi-matte, it's not totally matte. Sehingga kulit terlihat glowy ditambah dengan pearl agent yang bikin kulit jadi lebih mengkilat (di outdoor kelihatan banget shimmernya hehe). Oh ya, biasanya aku kalau pakai powder berwarna kulitku jadi terlihat kusam, tapi Zap Beauty Loose Powder Healthy Glow ini enggak sama sekali. Namun sayang untuk oil controlnya cukup kurang, 2 jam aja muka aku udah berminyak lagi huhu. Jadi aku harus rajin-rajin touch up.

Pros :
+ Cocok untuk kulit berjerawat / mudah berjerawat
+ Teskturnya lembut
+ Wajah jadi lebih glowing dan tidak kusam (varian Healthy Glow)
+ Penghilang minyak dan penyelamat rambut lepek (varian Translucent)
+ Puffnya lembut, tebel, dan empuk
+ Packaging kokoh

Cons :
- Bedaknya sedikit agak berantakan, meskipun masih segelan
- Oil control agak kurang di kulitku

Harga : IDR 200.000 / pc

Rate : 4/5

More Info :

Clozette :
INSTAGRAM   ⅠⅠ  WEBSITE

Kalian penasaran pengen coba yang mana nih ? Share yuk di kolom komen.
Thanks for reading and see you on my next post !

 

5 comments

  1. I always love loose powder, tapi aku picky banget soalnya mostly pada suka wangi heboh gitu lho. Jadi males mau coba-coba, tapi ini bener soft yah ^^ Harganya tapi ku tak sanggup #sobatkismin

    ReplyDelete
  2. Wah bisa nih nolong rambut ku yg lepek. Makasih ka

    ReplyDelete
  3. Lebih sukaa yang healthy glow sih karna ada sentuhan shimmering nya

    ReplyDelete
  4. Wkwkwk ka natha idenya ada aja ya,bedak di dadiin dry shampoo,itu tips hemag juga ya buat di akhir bulan 😂

    ReplyDelete
  5. Wah shade natural buff cocok nih buat aku. Btw kak, apa bisa bedak dijadiin dry shampoo?

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤