[REVIEW] Klois Blemish Skin Serum & Lightening Skin Serum

July 31, 2021

Menurutku semua wanita berhak memiliki kulit yang sehat, namun untuk mendapatkan kulit yang sehat tentu membutuhkan skincare yang tepat, dimana tidak hanya cocok, tapi skincare juga harus sesuai dengan kebutuhan kulit. Masalah kulit yang menurutku paling umum dan sering aku rasakan adalah jerawat, PIH, dan kulit kusam, jadi kali ini aku mau review 2 serum yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut. Di post ini aku mau review Klois Blemish Skin Serum dan Lightening Skin Serum. Penasaran gimana review-nya ? Keep scrolling !



FYI, Klois adalah brand perawatan kulit lokal yang baru launching di tahun 2021. Diformulasikan dengan kandungan terbaik yang mampu membantu memperbaiki dan merawat kulit agar tetap sehat. Produk Klois juga sudah BPOM, sehingga aman untuk digunakan. Oh ya, untuk saat ini Klois memiliki 3 produk yaitu Acne Calming Facial Foam, Blemish Skin Serum dan Lightening Skin Serum.


BLEMISH SKIN SERUM



Pertama, aku akan bahas Blemish Skin Serum, produk ini cocok untuk kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat karna berfungsi untuk mengobati jerawat, megecilkan tampilan pori-pori, mempercepat penyembuhan peradangan kulit, menghilangkan flek hitam serta meningkatkan elastisitas kulit.



Produk ini terdapat box yang tersegel plastik, jadi pastikan produk yang kamu beli masih tersegel rapi ya. Desain produknya sendiri menurutku cukup minimalis dengan sentuhan gold lines yang membuat boxnya terkesan lebih mewah. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi tentang nama brand, nama produk dan key ingredients.



Ingredients


Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Propanediol, Phenoxyethanol, Carbomer, Dipotassium Glycyrrhizate, Hyaluronic Acid, Triethanolamine, Silanediol Salicylate, Hops (Humulus Lupulus) Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Saponaria Officinalis Extract, Matricaria (Chamomilla Recutita) Extract, Asparagopsis Armata Extract, Hyrolyzed Elastin, Hydrolyzed Collagen, Lavender (Lavandula Angustifolia) Extract, PEG-35 Castor Oil, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Propylene Glycol, Ehtylhexylglycerin, Allantoin, Disodium EDTA, Citric Acid, Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids, Portulaca Oleracea Extract, Cl 19140, Cl 42090, Acetyl Dipeptide-3 Aminohexanoate, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Sodium Metabisulfite.


Key Ingredients

Allantoin - Sebagai anti-inflamasi, menghidrasi, melindungi dan memperbaiki kulit.

Niacinamide - Sebagai anti-inflamasi, mencerahkan, dan meningkatkan skin barrier kulit

Hyaluronic Acid - Melembapkan, mempercepat proses penyembuhan radang

Collagen - Memperkuat elastisitas kulit, mengurangi keriput

Licorice Extract - Melindungi kulit, melembapkan, mengatasi jerawat dan kemerahan.

Red Algae - Mempercepat regenerasi kulit, anti oksidan, mencegah hiperpigmentasi.


Secara keseluruhan, ingredients dari Klois Blemish Skin Serum ini cukup menarik karna rata-rata berfungsi untuk memperkuat, melindungi dan merawat kulit yang berjerawat sekaligus melembapkan dan mencerahkan kulit.


Details

BPOM : NA18210100572

Netto : 15 ml

PAO : 12 M (Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)

Cocok untuk kulit berminyak-kombinasi, jerawat, dan sensitif.



Kemasannya sendiri kaca doff tebal yang terlihat cukup kokoh dengan stiker berdesain sama seperti box. Packagingnya cukup kecil mengingat isinya yang hanya 15 ml, dan kemasannya juga tipe yang transparan jadi kita bisa melihat isi di dalamnya.



Seperti serum pada umumnya, aplikatornya berbentuk pipet. Produknya berwarna hijau muda dengan tekstur yang menurutku cukup kental namun mudah dibaurkan dan cepat meresap di kulit. Serum ini juga cenderung tidak ada wewangian, jadi tidak mengganggu dan aman untuk kulit yang sensitif terhadap fragrance hehe.




Cara Pakai

Oleskan serum pada wajah yang telah dibersihkan, gunakan pada pagi dan malam hari.


Review



Sebelum aku menggunakan serum Klois, memang kebetulan aku terdapat beberapa jerawat yang entah kenapa cukup besar. Jadi, aku menggunakan Blemish Skin Serum untuk merawat kulitku yang berjerawat. Seperti yang ku bilang teksturnya sendiri cenderung kental, tapi tidak lengket dan hanya perlu kurang dari 1 menit untuk meresap sempurna.


Selama seminggu pemakaian, aku merasa kulitku jadi jauh lebih baik. Jerawat yang awalnya cukup besar jadi cenderung kempes dan tekstur kulit mulai rata kembali. Selain bisa merawat kulit yang berjerawat, aku juga merasa bekas jerawatku sedikit memudar, kulit jadi lebih lembut dan lembab. Selama pemakaian Klois Blemish Serum ini juga tidak terjadi breakout / purging di kulitku. Hasilnya bisa dibilang bekerja sesuai klaim, mungkin karna banyaknya bahan yang berfungsi untuk mengatasi jerawat hehe.


Harga : IDR 109.000,-


LIGHTENING SKIN SERUM




Nah setelah jerawatku lebih kalem, aku menggunakan Lightening Skin Serum untuk memudarkan bekasnya. Klaimnya produk ini dapat melembapkan, mencerahkan warna kulit tidak merata, menenangkan dan mengurangi kemerahan serta menghaluskan tekstur kulit.



Secara desain, Lightening Skin Serum dan Blemish Skin Serum tidak ada perbedaan yang signifikan, perbedaan hanya terlihat pada nama produk dan bahan utama. Oh ya, box ini juga tersegel plastik, jadi pastikan segelnya masih rapi ya ^^



Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Phenoxyethanol, Carbomer, Parfum, Ethanol, Hyaluronic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hydroxide, Lecithin, Citrullus Vulgaris Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Trideceth-9, Pyrus Malus Fruit Extract, Lens Esculenta Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, Albatrellus Ovinus Extract, Disodium EDTA, Arbutin, Sodium Citrate, Citric Acid, Sodium PCA, Sodium Lactate, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Sodium Benzoate, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Linolenic Acid, Acetyl Dipeptide-3 Aminohexanoate, Linoleic Acid, Angelica Acutiloba Root Extract, Ascorbyl Palmitate, CI 42090.


Key Ingredients

Niacinamide - Sebagai anti-inflamasi, mencerahkan, dan meningkatkan skin barrier kulit
Glutathione - Sebagai antioksidan, memperkuat dan mencerahkan kulit
Arbutin - Mencerahkan kulit kusam, mengurangi bintik hitam / hiperpigmentasi, 
Hyaluronic Acid - Melembapkan, mempercepat proses penyembuhan radang
Licorice Extract - Melindungi kulit, melembapkan, mengatasi jerawat dan kemerahan.
Poria Cocos - Memperkuat, merawat, mencerahkan, mengurangi pigmentasi, dll.

Secara keseluruhan, bahan yang terkandung berfungsi untuk mencerahkan dan mengurangi bekas jerawat / flek hitam, sehingga sangat cocok untuk pemilik kulit kusam dan bekas jerawat. Namun produk ini mengandung parfum dan ethanol yang mungkin akan kurang cocok untuk sebagian orang, jadi mohon di cek lagi kulitnya apakah sensitif terhadap parfum atau ethanol. For me personally, emang aku agak sedikit bermasalah dengan ethanol hehe.

Details

BPOM : NA18211900150

Netto : 15 ml

PAO : 12 M (Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)

Cocok untuk semua jenis kulit



Packaging produknya juga sama, yaitu kaca doff tebal yang transparan. Ukurannya juga kecil jadi mudah dibawa kemana-mana. Nah cara paling gampang membedakannya dengan Blemish Skin Serum adalah warna produknya, kalau Blemish berwarna hijau, Lightening Skin Serum produknya berwarna biru ya.



Teksturnya sendiri cenderung lebih kental, namun meskipun begitu serum ini juga sangat mudah meresap di kulit. Nah bedanya, untuk serum Lightening ini wanginya cukup strong menurutku mengingat produk ini mengandung fragrance. Wanginya sedikit ada hint kopi dan fresh, honestly, aku suka wanginya tapi kalau buat skincare sepertinya agak sedikit terlalu kenceng hehe.




Cara Pakai

Oleskan serum pada wajah yang telah dibersihkan, gunakan pada pagi dan malam hari.


Review




Menurutku meskipun wanginya cenderung terlalu strong, dari segi tekstur dan feel setelah meresap di kulit sama sekali tidak ada masalah. Walaupun kental, produk ini cenderung mudah meresap dan kulit juga terasa lembab dan lembut setelah menggunakan serum ini. Selain itu, aku juga suka hasilnya yang bisa memudarkan bekas jerawat dan membuat kulitku tampak lebih glowing. Walau memang bekas jerawatku masih ada, menurutku normal banget ya karna skincare butuh proses. Lagipula, selama pemakaian memang bekas jerawat yang sebelumnya cukup pekat, sekarang jadi memudar.


Tapi memang saat mengganti serum ke lightening ini, kadang suka timbul jerawat kecil di kulitku, mungkin karna adanya kandungan yang tidak cocok di kulitku seperti ethanol (hasil bisa berbeda di kulit kalian). But they easy come and easy go, alias cepet juga hilangnya hehe.


Harga : IDR 109.000,-

---


Overall




Setelah menggunakan produk Klois selama beberapa minggu, menurutku produk ini cukup memberikan hasil yang baik untuk kulitku yang sempat berjerawat. Jerawatku yang cenderung besar jadi kempes dan mulai rata dalam waktu yang relatif cepat. Meskipun kulitku cenderung normal - kering, menggunakan Klois Blemish Skin Serum tidak membuat kulitku semakin kering (tetap gunakan pelembab yang cocok ya).


Tapi tidak hanya menyembuhkan jerawatku, serum ini juga bekerja dengan baik untuk memudarkan bekas jerawatnya, mungkin karna banyaknya kandungan yang dapat mencerahkan kulit. Overall, menurutku produk ini cukup recommend untuk dicoba especially Blemish Skin Serumnya ^^



Kalian bisa lihat produk Klois di Instagram dan beli melalui Shopee maupun Website resmi Klois ya !
Ada yang penasaran pengen coba ?
Share yuk di kolom komen !



1 comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤