[REVIEW] Panasonic Beauty Hair Styler Straightener Brush Iron EH-HV40

May 16, 2021

Rambut adalah salah satu hal yang sangat menentukan penampilan. Oleh karna itu, wanita cenderung memperhatikan hairstyle dalam kegiatan apapun, mulai dari kumpul-kumpul cantik, ng’date bareng pasangan atau menghadiri acara penting. Tentunya rambut yang bagus bikin jadi lebih percaya diri kan ? Nah salah satu alat yang menurutku wajib dimiliki adalah catokan. Tapi tahukah kamu kalau catokan juga ada banyak jenisnya ?



Meskipun tersedia dalam berbagai jenis, ada 2 catokan yang menurutku paling penting yaitu catokan curly dan lurus. Namun punya 2 alat tentu terasa kurang praktis kan ? Nah kali ini, aku mau review Panasonic Beauty Hair Styler Straightener Brush iron EH-HV40, yang bisa mewujudkan gaya rambut impian kamu hanya dengan 1 alat. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !

 

Panasonic Beauty Hair Styler Straightener Brush Iron EH-HV40

 


Menurutku Panasonic Beauty Styling Brush Iron EH-HV40 ini sangat menjawab kebutuhan wanita Asia yang cenderung menyukai produk yang praktis dan mudah digunakan. Alat ini bisa dibilang 2 in 1, karna bisa digunakan sebagai straightener dan curly. Selain praktis, tentunya jadi lebih hemat juga karna tidak perlu membeli 2 alat, hehe.



Bagian boxnya memberikan informasi yang cukup lengkap mengenai fungsi dan cara pakainya. Secara keseluruhan ada 3 style yang bisa dihasilkan dari alat ini yaitu Straight / Lurus, Large Curl / Ikal, dan Tight Curl / Keriting. Meskipun boxnya sudah cukup informatif, kita masih bisa scan barcode yang tersedia di belakang box untuk informasi yang lebih detail.


WHAT'S INSIDE ?



Di dalam box terdapat :
1. Buku Panduan
2. Kartu Garansi 1 Tahun
3. Hair Styler Straightener Brush Iron EH-HV40
4. Heat Resist Pouch Hair Styler


Hair tools ini berbentuk seperti sisir dan terdapat clip / penjepit untuk memudahkan styling. Selain itu salah satu keunggulan alat ini adalah sizenya yang compact dan travel friendly. Ukurannya kurang lebih hanya sekitar 23 cm dan bisa masuk pada tas sebesar A4 loh !



DETAILS

Diameter : +/- 26 m
Panjang kabel : 1.7 m
Ukuran styler (WxHxD) : 45 x 230 x 64 mm
Berat : +/- 290 gram
Temperatur : 0-180°c
Daya : 38-44 W / 100-240V
Kabel dapat berputar hingga 360° sehingga tidak akan terlilit dan tidak akan mengganggu saat styling.
Bisa digunakan dalam 90 detik setelah dinyalakan.
Alumite Coated Brush sehingga dapat menekan listrik statis.

HOW TO USE


1. STRAIGHT MODE - LURUS
- Switch button ke straight mode
- Kalau sudah agak panas, aplikasikan catokan hingga rambut menjadi lurus.

2. CURLY MODE - WITHOUT HAIR CATCHING CLIP - IKAL NATURAL
- Kalau sudah agak panas, ambil sebagian kecil rambut dan putarkan pada styler hingga terbentuk curly yang natural. Cara menggunakannya sama seperti menggunakan sisir bulat

3. CURLY MODE - WITH HAIR CATCHING CLIP - KERITING
- Switch button ke curly mode
- Kalau sudah agak panas, ambil sebagian kecil rambut dan jepitkan pada clip. Putar rambut mengelilingi brush dan lepaskan. Ulangi hingga membentuk curly yang diinginkan.


RESULT




REVIEW



Saat pertama kali aku mencoba produk ini, memang aku agak sedikit kesulitan saat menggunakannya karna belum pernah mencoba alat seperti ini sebelumnya. Namun di percobaan kedua dan ketiga, aku sudah mulai bisa menggunakan alat ini dengan lebih baik. Ternyata alat ini memang cocok untuk pemula karna ga butuh waktu lama untuk bisa menggunakannya.

Setelah menggunakan produk ini beberapa kali, menurutku hair tools ini cukup praktis dengan keunggulanya yang cukup banyak. Tidak hanya multifungsi tapi ada beberapa fitur yang menurutku cukup membantu seperti kabel 360° yang membuat kabel tidak terlilit dan adanya brush yang membuat kulit tidak terkena panas secara langsung. Selain itu, brush juga cukup membantu untuk membuat proses styling jadi lebih rapi hingga ke ujung rambut hehe. Dulu aku suka kesulitan untuk jangkau area bawah rambut saat curly karna takut tangan kena panas, tapi sekarang ga perlu takut lagi hehe.

Oh ya, alat ini ada 2 button yaitu button untuk ON-OFF dan button untuk switch mode. Sayangnya hair tools ini ga ada button untuk ngatur tingkat panasnya karna hanya ada 1 tingkat yaitu 180 derajat. Tapi menurutku gapapa sih, karna alat ini ga bikin rambutku rusak / kering meskipun tanpa hair serum / oil. Meskipun begitu, aku tetap saranin untuk pakai serum / oil dulu ya hihi.

So far, aku cukup puas dengan hasilnya karna praktis dan ga bikin rambutku makin kering / rusak. Aku juga ga perlu takut kena panas lagi, karna ada brush yang melindungi kulit kepala, tangan, atau telinga dari panas. Selain itu, cara pakainya cukup mudah dan gampang dibawa kemana-mana.  i, menurutku produk ini worth to try banget ^^

Harga : IDR 1.200.000,-

------

Where to buy ?
Tokopedia Panasonic


More Info :
Instagram - @idpanasonic @panasonicbeautyid



Ada yang penasaran mau coba ?
Panasonic Beauty mengadakan Selfie Competition yang berhadiah 50 Panasonic Beauty Hair Styler Straightener Brush Iron EH-HV40 loh ! Periode competition ini hanya sampai tanggal 27 Mei 2021, jadi jangan lupa cek Instagram Panasonic Beauty ya ^^

[Got this product for review purpose from CLOZETTE INDONESIA X PANASONIC]



8 comments

  1. Ga bikin kering ya nat? Dia curlynya tahan lama ga bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bikin kering kok .. lumayan tahan kalau sekalian di jedai dlu hehe

      Delete
  2. Tjakeup bangettt. Btw tahan lama ga curlynya?

    ReplyDelete
  3. ih seru banget catokannya travel friendly udh gitu bisa lurus & curly.. oke nih dibawa2 buat traveling atau staycation ❤️

    ReplyDelete
  4. Wihh ada pouch nyaaaa…. Bisa di bawa jalan2 bund

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤