[REVIEW] N'PURE Cica Clear Pad

May 28, 2021

N'PURE, brand skincare lokal yang satu ini kembali hadir dengan produk baru yang menurutku cukup menarik. Produk baru ini masuk ke dalam series N'PURE yang paling terkenal yaitu Cica atau biasa dikenal dengan Centella Asiatica. Rangkaian skincare N'PURE Cica ini bisa dibilang cukup lengkap, namun sekarang semakin lengkap dengan kehadiran Cica Clear Pad yang merupakan exfoliating pad. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !


N’PURE Cica Clear Pad



FYI, N’PURE Cica Clear Pad adalah kapas eksfoliasi yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam serta membuat kulit lebih lembut dan cerah. Exfoliating Pad ini  juga katanya lembut dan mudah digunakan, bahkan aman untuk kulit sensitif loh !


Packaging





Seperti Exfoliating Pad pada umumnya, kemasannya berbentuk jar plastik yang cukup besar namun masih oke untuk dibawa travelling (kalau udah bisa travelling hahaha). Oh ya kemasannya berwarna bening doff dan tutupnya berwarna hijau khas N’PURE. Pada bagian depan terdapat nama produk, bahan utama, fungsi dan isinya. Selain itu, ada beberapa informasi yang lebih lengkap mengenai produknya.


Ingredients




Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic Acid, Tocopherol, Hydroxyacetophenone, Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Panthenol, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Phenoxyethanol.


Bahan Utama

Acetyl Glucosamine - membantu eksfoliasi kulit secara alami

Organic Centella Asiatica Leaf Water - mengurangi peradangan, iritasi, jerawat, dan memperbaiki masalah kulit lainnya

Rosemary Leaf Oil - Anti inflamasi dan memudarkan bekas jerawat

AHA (Glycolic Acid, Citric Acid) - mengangkat sel kulit mati dan mengunci kelembaban kulit

BHA (Willow Bark Extract) - anti inflamasi dan anti bakteria

Melia Azadirachta Leaf & Flower Extract (neem) - mencegah komedo, jerawat, memudarkan bekas jerawat

Tocopherol (Vit E) - memperbaiki dan memelihara kesehatan kulit

Caffeine - antioksidan dan mengurangi kemerahan

Panthenol - menenangkan kulit, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, anti inflamasi

Allantoin - anti inflamasi, anti oksidan, merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit


Suitable for

Produk ini cocok untuk kulit kusam dan kasar karna berfungsi untuk membantu eksfoliasi sel kulit mati sehingga kulit akan lebih cerah dan fresh. Cocok untuk acne prone, pori-pori besar dan oily skin karna mengandung BHA, Neem, dan Centella Asiatica yang secara keseluruhan berfungsi untuk anti inflamasi, mengurangi jerawat dan mengurangi iritasi.


Details


BPOM : NA182101002258

PAO : 12 bulan (baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)

ISI : 30 pads, 100 gr

BPOM, Halal, Dermotology Tested, Paraben Free, Alcohol free, SLS Free, Mineral Oil Free,  Minimal Ingredients, EU Alergen Free, Fragrance Free, dan aman untuk ibu hamil dan menyusui


-



Oke lanjut, saat dibuka akan ada lid pembatas antara tutup dan produk, sehingga lebih higienis dan isinya ga cepat kering. Nah untuk produknya sendiri adalah kapas lembut berbentuk bulat yang ready to use, alias langsung bisa dipakai jadi kapasnya memang sudah basah ya.



Kapas ini memiliki 2 sisi, yaitu sisi yang ada emboss (bulat-bulat) dan sisi yang rata, dua-duanya menurutku cukup lembut jadi ga bikin kulit sakit atau perih. Oh ya, produk ini ga ada fragrance, jadi wanginya memang lebih ke arah fresh natural yang somehow menurutku cukup enak dan ga mengganggu sama sekali.


How To Use




Setelah membersihkan wajah, usapkan Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata,  tidak perlu dibilas. Lanjutkan dengan rutinitas skincare kamu.


Kalau aku biasanya pakai Exfoliating Pad itu pakai sisi yang ada embossnya ke seluruh wajah untuk eksfoliasi, terus pakai sisi lainnya untuk penyerapan produk yang lebih maksimal. Baru deh lanjut skincare biasanya.


REVIEW




Menurutku produk ini cukup gentle di kulit, karna tekstur permukaan pad nya merupakan tipe yang lembut. Aku suka banget pakai ini setelah pakai make up tebal / ngerasa kulit lagi kusam atau banyak jerawat untuk memaksimalkan kebersihan kulit sekaligus merawat kulit yang kusam dan berjerawat.


Nah tapi perlu digarisbawahi kalau setelah menggunakan produk ini, kita HARUS MENGGUNAKAN SUNSCREEN. Karna produk ini mengandung AHA, BHA dimana bahan ini bekerja sebagai eksfoliasi yang membantu terjadinya pengelupasan kulit sehingga kulit jadi sensitif terhadap sinar matahari. Jadi, gunakan sunscreen untuk melindungi kulit ya, biar ga muncul bintik hitam atau masalah kulit akibat sinar UV lainnya.


Cara pemakaian N'PUrE Cica Pad ini juga tergolong praktis, karna pada dasarnya kapas ini sudah berisi cairan, sehingga bisa langsung digunakan. Wanginya juga cukup menenangkan dan tidak mengganggu. Saat awal pertama kali mencoba produk ini memang sedikit muncul beruntusan, namun beruntusannya hilang dengan sendirinya kok hehe.


BEFORE - AFTER N'PURE CICA CLEAR PAD



Kebetulan aku sempat ada jerawat yang cukup besar di daerah dagu, tipe jerawat ini biasanya susah hilang / membutuhkan waktu lama untuk menghilangkannya. Akhirnya aku mencoba N'PURE Cica Pad 2 hari sekali untuk mengurangi peradangannya, dibarengi dengan N'PURE Cica Facial Wash dan Essence Centella. Kurang dari seminggu, jerawatnya udah jauh lebih baik hihi. So far, aku suka menggunakan produk ini ! Untuk harganya yang cenderung affordable dibanding produk sejenis, menurutku produk ini bisa jadi pilihan untuk kalian coba ^^


Harga : Rp 129.000,-


Where to buy ?
SHOPEE N'PURE || WEBSITE


Jangan lupa gunakan kode "NATAPUREBESTIE" untuk mendapatkan diskon 10% untuk pembelian di website N'pure ! ^^







Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤