[REVIEW + SWATCHES] L'Oreal Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain All Shades

April 13, 2021

Dulu aku suka banget pakai matte lipstik apalagi yang warna nude, tapi sekarang entah kenapa aku suka lipstik yang glossy / shiny karna bibirku belakangan ini cenderung kering. Kalau pakai lipstick glossy rasanya jadi lebih lembab dan keliatan sehat, namun permasalahannya, rata-rata lisptick yang glossy itu cenderung gampang hilang / pudar, jadi harus sering touch up. Nah belakangan ini aku baru aja coba produk terbaru dari L'Oreal Paris yaitu Brilliant Signature. Produk ini adalah lip stain yang memberikan efek glossy namun katanya tahan lama dan ringan di bibir. Penasaran reviewnya ? Keep scrolling !


L'OREAL PARIS BRILLIANT SIGNATURE

GLOSSY LIP STAIN



L'Oreal kembali hadir dengan produk bibir yaitu Brilliant Signature Glossy Lip Stain. Produk ini cocok banget untuk kamu yang suka tampilan bibir glossy. Terdiri dari 4 warna yang cocok untuk digunakan sehari-hari.


   KEMASAN PRODUK




Produk ini dikemas dengan box berwarna hitam dengan kombinasi emas khas L'Oreal. Pada kemasan boxnya terdapat tulisan informasi berbahasa Jepang, ingredients, shade, no BPOM dan exp date. Meskipun hampir tidak ada bahasa Inggris dalam kemasan boxnya, menurutku sih ga masalah ya.




Untuk kemasan produknya sendiri terbuat dari plastik dengan gradasi warna hitam dan transparan, jadi kita masih bisa lihat warna produknya. Pada bagian tutupnya terdapat logo L'Oreal Paris berwarna gold yang memberikan kesan elegan. Oh ya, informasi mengenai shade ada dibagian atas tutup, sedangkan exp datenya ada pada badan tutup.


INGREDIENTS


OCTYLDODECANOL, AQUA / WATER, TRIMETHYLSILOXYPHENYL DIMETHICONE, ETHYLCELLULOSE, SORBITAN STEARATE, ALCOHOL, CETYL ALCOHOL, PHENOXYETHANOL, SODIUM LAURYL SULFATE, SUCROSE COCOATE, HYDROXYPROPYL GUAR, CALCIUM ALUMINUM BOROSILICATE, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, CALCIUM SODIUM BOROSILICATE, LINALOOL, ALUMINA, MAGNESIUM SILICATE, ALUMINUM HYDROXIDE, BARIUM SULFATE, TIN OXIDE, SILICA, PARFUM / FRAGRANCE, [+/- MAY CONTAIN CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES, CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE, CI 15850 / RED 7, CI 15985 / YELLOW 6, CI 17200 / RED 33, CI 45410 / RED 28, MICA, CI 19140 / YELLOW 5, CI 75470 / CARMINE, CI 42090 / BLUE 1

KLAIM PRODUK


Berbeda dengan produk bibir glossy pada umumnya, lip stain ini tidak mudah hilang / tahan lama, ringan, tidak lengket,  dan pigmented. Produk ini juga multifungsi karna bisa digunakan langsung atau dijadikan sebagai topper.


APLIKATOR



Jenis aplikator Brilliant Signature Glossy Lip Stain ini adalah Flat Doe Foot, dimana aplikatornya cenderung pipih dan sedikit diagonal. Aplikator ini juga cukup lembut dan lentur banget, jadi gampang untuk mengaplikasikan produk secara rapi pada bibir.

TEKSTUR & WANGI




Teskturnya sendiri menurutku cukup lembut dan mudah dibaurkan. Saat baru diaplikasikan menurutku masih ada sedikit rasa lengket tapi sama sekali tidak mengganggu, dan setelah nge'set tidak ada rasa lengket sama sekali. Oh ya, produk ini juga ada sedikit glitter sehingga memberikan kesan glossy yang cantik, selain itu bibir juga terasa lebih lembab. Dari segi wanginya menurutku cukup enak, ada wangi manis seperti kue.


SHADES & SWATCHES




Produk ini hadir dengan 4 warna yang cocok untuk kulit orang Indonesia yaitu 318 Be Wild, 321 Be Fiery, 322 Be Tropical dan 327 Be Relentless. So far, aku suka banget dengan pemilihan warnanya karna cocok untuk digunakan sehari-hari dan cukup beragam. Warna yang hadir mulai dari peach, pink, merah hingga kecoklatan. 



Berikut adalah swatches all shade di tanganku, warnanya sangat natural kan ? Meskipun ada beberapa warna yang terlihat mirip, sebenarnya kalau dilihat lebih detail warna-warna ini terlihat perbedaannya. Berikut swatch lipstain ini di bibirku

BRILLIANT SIGNATURE GLOSSY LIP STAIN 118 BE WILD




Pertama, shade 318 Be Wild. Shade ini nudenya cenderung berwarna peach apabila diaplikasikan 1 layer atau tipis. Namun apabila diaplikasikan lebih tebal akan terlihat agak sedikit pinkie seperti bibirku diatas. Honestly, shade ini adalah warna favoritku karna sangat cocok digunakan untuk daily maupun acara tertentu.Wanginya juga cukup enak, seperti wangi kue yang manis gitu. Love it !

BRILLIANT SIGNATURE GLOSSY LIP STAIN 321 BE FIERY



Kedua, shade 321 Be Fiery. Produk ini warnanya bisa dibilang agak merah seperti cherry. Shade ini sangat cocok untuk acara penting loh, karna bikin make up look jadi kelihatan lebih classy dan elegant. Namun shade ini juga bisa digunakan untuk daily dengan mengaplikasikannya secara tipis / 1 layer.


BRILLIANT SIGNATURE GLOSSY LIP STAIN 322 BE TROPICAL




Next, shade 322 Be Tropical. Shade ini bisa dibilang warna yang paling berbeda diantara ketiga warna lainnya. Kalau shade lainnya cenderung berwarna pink atau peach, shade ini berwarna nude kecoklatan seperti warna coffee. Apabila digunakan tipis / 1 layer, shade ini memberikan warna coklat yang natural. Namun, apabila ingin mendapatkan warna yang lebih intens, kalian bisa gunakan beberapa layer dengan warna coklat yang cukup glamour.

BRILLIANT SIGNATURE GLOSSY LIP STAIN 327 BE RELENTLESS



Last but not the least, shade 327 Be Relentless. Kalau kalian suka warna pink yang agak cerah, you'll love this one ! Kalau digunakan secara tipis atau 1 layer, shade ini memberikan warna pink cerah seperti MLBB, namun bila digunakan beberapa layer, 327 Be Relentless ini berwarna pink kemerahan yang cukup menarik di bibirku. Kalau pakai shade ini, wajah jadi terlihat lebih cerah dan fresh.

ALL SHADES




Nah seperti yang ku bilang kalau digunakan pada bibir memang semuanya terlihat serupa. Namun aku berikan sedikit gambaran :
318 Be Wild - Warnanya cenderung nude-peach (neutral)
321 Be Fiery - Warnanya cenderung kemerahan (neutral)
322 Be Tropical - Warnanya cenderung nude-kecoklatan (warm)
327 Be Relentless - Warnanya cenderung pink (cool)

OVERALL


Aku sudah mencoba produk ini dan menurutku produk ini cukup pigmented bahkan bila digunakan sendirian. Produk ini memberikan kesan glossy dan lembab sehingga bibir tampak lebih sehat meskipun bibirku sedang kering. Selain itu produk ini juga terdapat glitter yang menambahkan kesan shiny pada bibir. Meskipun terlihat glossy dengan tambahan glitter, produk ini tidak terlihat berlebihan pada bibir ya.

Seperti namanya lip stain, produk ini juga cukup tahan lama meskipun makan dan minum. Sehingga, walaupun glossy nya hilang, warnanya masih tetap ada / ng'stain pada bibir, jadi menurutku ga perlu sering-sering retouch. Produk ini juga menurutku cukup nyaman untuk digunakan seharian, tidak seperti glossy lipstick pada umumnya. Overall, this is worth to try !


----

Harga : IDR 150.000,- / pc

Where to buy ?
Shopee L'Oreal


Nah kalian suka shade yang mana nih ?
Share yuk di kolom komen !




2 comments

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤