[REVIEW] Skincare Airnderm untuk Kulit Kering dan Kusam

March 4, 2021

Punya masalah kulit kering, kusam, dehidrasi dan banyak bekas jerawat ? Tentu masalah kulit ini membuat kita jadi kurang percaya diri. Nah kebetulan kulitku sekarang cenderung normal - dry. Sering berada di ruangan ber-ac membuatku harus tetap menjaga kelembaban kulit agar tidak flacky. Akhirnya belakangan ini aku mencoba 3 produk dari Airnderm by Airin Beauty, yang cocok untuk masalah kulit tersebut. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling ya !



Seperti yang aku bilang sebelumnya, kali ini aku mencoba 3 produk Airnderm yaitu Hydrating Primer Toner, Glass Skin Serum dan Sun Shield UV Filter SPF 30 / PA+++. Secara keseluruhan produk-produk ini berfungsi untuk menghidrasi, melembabkan dan juga mencerahkan. Aku akan share sesuai dengan urutan pemakaiannya ^^


Airnderm Hydrating Primer Toner




Pertama aku menggunakan Hydrating Primer Toner, seperti namanya, produk ini jenisnya Hydrating Toner ya. Meskipun terlihat seperti botol kaca, ternyata toner ini kemasannya botol plastik, jadi ga perlu takut berat / pecah. Toner ini berfungsi untuk mengembalikan pH kulit, menghidrasi dan melembabkan kulit agar tetap terawat dan sehat.




Ingredients

Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

Bahan utama
Glycerin - humektan, menghidrasi, melembabkan, dan antimikroba
Sodium Hyaluronate - humektan, melembabkan
Aloe Vera - Antioksidan, menjaga kelembaban kulit
Panax Ginseng Root Extract - Antiaging, antioksidan, menghidrasi kulit, dan menghaluskan tekstur kulit.

Notes : Humektan adalah kandungan yang berfungsi untuk menyerap air sehingga kulit tidak dehidrasi / terjaga kelembabannya.

Formula
Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free, Silicone Free, EU Allergen Free, Cruelty Free, Fungal Acne Safe, Minimal Ingredients, Dermatologically Tested

BPOM : NA18201202844



Tutup produk ini tipenya ulir dan bagian dalamnya ada penutup yang menempel pada botol. Penutup dalamnya terbuat dari karet, dan jujur aku suka kemasan yang kayak gini karna lebih higienis dan ga perlu takut penutup karetnya hilang. Teksturnya bukan kayak toner pada umumnya karna toner ini cenderung sedikit lebih kental mirip kayak essence. Warnanya bening dan wanginya cukup soft jadi tidak mengganggu.

Cara Pakai
Tuangkan Hydrating Primer Toner 3-4 tetes ke tangan lalu tepuk-tepuk wajah hingga meresap sempurna. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Review Airnderm Hydrating Primer Toner




Menurutku toner ini terasa sedikit licin saat diaplikasikan, mungkin karna adanya kandungan glycerin. Selain itu aku juga merasa produk ini cukup melembabkan, dan melembutkan kulitku. Hasilnya bikin kulit jadi lebih kenyal / bouncy hihi. Oh ya, tonernya cepat meresap dan ga ada rasa lengket di kulit. So far, ga ada masalah saat aku menggunakan produk ini.

Harga : IDR 100.000,-

Airnderm Glass Skin Serum




Setelah menggunakan toner, aku menggunakan Airnderm Glass Skin Serum. Kemasannya botol kaca bening, jadi kita bisa lihat isi di dalamnya. Kemasan depan ada nama produk dan bahan utama produk. Serum ini berfungsi untuk menyamarkan noda gelap akibat sinar matahari dan bekas jerawat, sehingga kulit jadi nampak lebih bersih, dan cerah.



Ingredients
Aqua, Butylene glycol, Niacinamide, Tranexamic acid, Betaine, Propylene glycol, Panthenol, Inositol, Phenoxyethanol, Acrylates/ C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, PEG-12 dimethicone, Arginine, Alpha-arbutin, Aloe Barbadensis leaf extract, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Allium cepa bulb extract, Sodium hyaluronate.


Fungsi Ingredients
Niacinamide - Mencerahkan, Memperbaiki Skin Barrier, Menghidrasi
Tranexamic Acid - Memudarkan Flek, Memperbaiki Skin Barrier, Mencerahkan
Panthenol - Menghidrasi dan menjaga kulit tetap sehat
Arginine - Meningkatkan Kolagen
Alpha Arbutin - Menghambat Produksi Pigmen, Mencerahkan kulit
Aloe Vera - Anti Oksidan, Anti Inflamasi, dan Melembabkan
Allantoin - Soothing, Melembabkan, Meregenerasi Sel Kulit
Allium Cepa - Mengurangi Pigmentasi dan Menghambat Produksi Melanin
Sodium Hyaluronate - Meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi kerutan

Formula
Free Alcohol, Free Paraben, Free Silicone, Free Fragrance, Lightweight Textured, Cruelty Free, Dermatologically tested.

BPOM : NA18201901374


Aplikator serum ini adalah pipet, seperti serum pada umumnya. Teksturnya sendiri tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu cair, cukup pas untuk sebuah serum. Produk ini warnanya bening dan tidak ada wewangian sama sekali.


Cara Pakai
Oleskan serum secukupnya pada wajah, pijat dengan lembut hingga meresap sempurna. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Review Airnderm Glass Skin Serum



Menurutku serum ini cukup cepat meresap di kulit dan mudah dibaurkan. Setelah meresap sempurna kulit akan terasa lembut dan lembab. Karna produk ini fragrance free jadi tidak ada wewangian sama sekali ya. Yang aku suka, produk ini bener-bener bikin wajah jadi glowing kayak glass skin sesuai dengan namanya.

Harga : IDR 129.000,-


Airnderm Sun Shield UV Filter




Terakhir, jangan lupa gunakan sunscreen di pagi hari. Aku menggunakan Airnderm Sun Shield UV Filter SPF 30 PA+++ yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B. Produk ini memiliki proteksi sinar UV A sebesar 80%, dan mengandung bahan aktif suncare terbaru dan juga berfungsi sebagai antioksidan.



Ingredients
Aqua, Diethylamino hydroxybenzoyl hexylbenzoate, DibutyƂ adipate, Propanediol. Ethylhexyl salicylate, Glyceryl stearate, Cetyl dimethicone, Styrene/acrylates copolymer, Ethylhexyl triazone, Betaine, Butylene glycol, Titanium dioxide, Tris-biphenyl triazine, Hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Phenylbenzimidazole sulfonic acid, Tocopheryl acetate, Lauroyl lysine, Argania spinosa kernel oil, Arginine, Caprylic/capric triglyceride, Pentylene glycol, Phytosteryl/Octyldodecyl lauroyl glutamate, Phenoxyethanol, Xanthan gum, Panthenol, Hydroxyacetophenone, Propylene glycol, Allantoin, Bisabolol, Dipotassium glycyrrhizate, Camellia sinensis leaf extract, Decylene glycol, Disodium edetate, o cymen-5-ol, 1,2 Hexanediol, Decyl glucoside, Hydroxymethoxyphenyl decanone, Rosa roxburghii fruit extract.

Fungsi Ingredients
Camelia Sinensis Leaf Extract - mencegah terjadinya proses photocarcinogenesis, yaitu penyebab kanker ketika terpapar sinar matahari dalam intensitas tertentu.
Argan Oil - Anti oksidan dan anti inflamasi
Rosa Roxburghii Fruit Extract - Bahan aktif suncare terbaru berfungsi sebagai antioksidan

BPOM : NA18201700017



Produk ini dikemas dalam kemasan pump berwarna putih yang cukup travel friendly. Pada kemasan terdapat informasi mengenai nama produk, no BPOM dan exp date yang terletak di bagian bawah produk. Teksturnya sendiri menurutku seperti krim namun tidak terlalu thick. Oh ya, wanginya cukup soft jadi tidak mengganggu.

Cara Pakai
Oleskan secara merata pada pagi dan siang hari sebelum terpapar sinar matahari.

Review Airnderm Sun Shield UV Filter



Menurutku sunscreen ini tidak terlalu thick, namun harus sabar untuk meratakannya ke seluruh wajah. Warnanya yang putih memberikan sedikit efek tone up sehingga kulit terlihat lebih cerah. Setelah mencoba produk ini, menurutku sunscreen ini lebih cocok untuk kulit yang normal cenderung kering karna memberikan efek melembapkan dan glowing. Nah kalau kamu memiliki kulit yang berminyak, bisa gunakan powder ya agar tidak terlalu kelihatan berminyak hehe.

Harga : IDR 95.000,-
--------

Before-After


Setelah mencoba produk ini, awalnya di hari kedua kulitku timbul beberapa bumps kecil. Namun menurutku engga masalah karna besoknya bumps itu juga hilang dengan sendirinya. Selain hal itu, menurutku tidak ada efek buruk lain yang aku rasakan. Selama 7 hari menggunakan produk ini, hasil yang paling aku rasakan adalah kulit jadi lebih lembab, lembut, dan glowing, sehingga aku sendiri lebih pede untuk bare face.

Kalau untuk bekas jerawat, aku melihat ada perubahan pada bekas jerawatku di bagian hidung dekat mata. Bekas jerawatku sedikit memudar dibanding sebelumnya, namun untuk bekas jerawat lain belum ada efek yang signifikan. Tapi menurutku masih wajar ya karna bekas jerawat cukup sulit untuk pudar dalam waktu singkat. Overall dari ketiga produk yang aku coba, aku paling suka Hydrating Primer Toner, menurutku toner ini benar-benar bikin kulit jadi lebih lembab dan bouncy. I love it !

--------

Where to buy ?
Shopee

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Ada yang penasaran pengen coba ?
Share yuk di kolom komen !


Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤