[REVIEW] Avoskin Retinol Sheet Mask dan AHA-BHA-PHA Sheet Mask

November 11, 2020

Beberapa tahun belakangan ini, brand lokal Avoskin banyak mencuri perhatian wanita Indonesia. Produknya yang bagus dan berkualitas membuat brand ini sangat diminati. Produk-produk mereka juga sering dipercaya dapat membuat kulit jadi lebih sehat dan bersih. Setelah sukses dengan seri Retinol dan Refining, kali ini Avoskin kembali menghadirkan produk yang menarik, yaitu sheet mask. Berbeda dengan sheet mask pada umumnya yang cenderung hydrating, masker ini justru mengandung bahan-bahan aktif untuk exfoliating. Kali ini aku akan review Avoskin Retinol Sheet Mask dan Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask. Penasaran ? Keep scrolling !



Read More : [REVIEW] AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM


Avoskin Miraculous Sheet Mask adalah produk sheet mask lokal pertama yang menggunakan bahan aktif. Produk ini terdiri dari 2 jenis sheet mask yaitu Retinol dan Refining (AHA-BHA-PHA). Sebelumnya aku sudah pernah mencoba Avoskin Refining Serum dan aku suka dengan hasilnya. Namun aku belum pernah mencoba Retinol, jadi memang ini adalah pengalaman yang pertama. Aku akan jelaskan satu per satu ya ^^


Avoskin Miraculous Refining Sheet Mask

(AHA-BHA-PHA Sheet Mask)



Kemasannya mirip dengan sheet mask pada umumnya, serta berwarna abu-abu dan merah maroon. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi mengenai nama produk, bahan utama, dan fungsi produk. Informasinya cukup singkat, padat namun tetap jelas.


Netto : 15 ml 


Manfaat Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask :

Mengangkat sel kulit mati, melembabkan, mencerahkan dan merawat tekstur kulit. 



Ingredients

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Hamamelis Virgiana Leaf Extract, Niacinamide, Rubus Idaeus Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Acer Saccharum Extract, Portulaca Oleracaea Extract, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.


Kandungan utama produk ini :
Tea Tree - Merawat kulit berjerawat, menenangkan kemerahan (soothing)

Niacinamide - Memudarkan noda hitam, melembapkan, menghaluskan kulit.

Witch Hazel - Memperkecil tampilan pori-pori, melindungi dan meningkatkan barrier kulit.

Aloe Vera - Melembapkan dan menghaluskan kulit


Cara Pakai

GUNAKAN MASKER PADA MALAM HARI. Aplikasikan masker pada wajah kurang lebih 10-20 menit, kemudian lepaskan masker. Tepuk-tepuk sisa masker pada kulit hingga meresap sempurna. Jangan lupa menggunakan sunscreen pada keesokan harinya


NOTES : HANYA BOLEH DIGUNAKAN 1X SEMINGGU AGAR TIDAK OVER EXFOLIATING.


Avoskin Miraculous Retinol Sheet Mask

(Retinol Sheet Mask)



Untuk seri Retinol, kemasannya sangat mirip dengan Refining Series, namun seri Retinol ini berwarna abu-abu dan coklat. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi mengenai nama produk, bahan utama, dan fungsi produk juga, tidak ada perbedaan yang signifikan.


Netto : 15 ml 


Manfaat Avoskin Retinol Sheet Mask :

Meningkatkan produksi kolagen secara alami, menyamarkan garis halus, menjaga elastisitas kulit dan mencerahkan kulit.




Ingredients

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Polysorbate 2.0, Glycerin, Phenoxyethanol, Plyglyceryl-2 Stearate, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Polyglutamic Acid, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Xanthan Gum, Retinol, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Sodium Bisulfite, Hydrogenated Lecithin, Punica Granatum Fruit Extract, Cholesterol, Butylene Glycol, BHT, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Palmitoyl Hexapeptide-12, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.


Kandungan utama produk ini :
Retinol - Melawan tanda penuaan, meningkatkan produksi kolagen

Peptide - Meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi kerutan

Vitamin E - Memperbaiki kulit

Pomegranate - Mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan penuaan

Green Tea - Membantu meremajakan kulit


Cara Pakai :

GUNAKAN MASKER PADA MALAM HARI. Aplikasikan masker pada wajah kurang lebih 10-20 menit, kemudian lepaskan masker. Tepuk-tepuk sisa masker pada kulit hingga meresap sempurna. Jangan lupa menggunakan sunscreen pada keesokan harinya


NOTES : HANYA BOLEH DIGUNAKAN 1X SEMINGGU AGAR TIDAK OVER EXFOLIATING.


----------

REVIEW




Bentuk masker
Menurutku maskernya sedikit sulit untuk dibuka mungkin karna maskernya yang tipis, namun tidak terlalu masalah. Maskernya juga cukup fit dengan wajah Asia pada umumnya. Terdapat sedikit space pada bagian hidung, sehingga masker tidak mengenai lipatan hidung, mungkin agar bagian lipatan hidung tidak menjadi kering.

Tekstur dan wangi
- AHA-BHA-PHA Sheet Mask : Masker ini cairannya bening dan teksturnya mirip toner, atau bisa dibilang seperti air. Jadi memang masker ini cukup cepat kering dibanding Retinol Sheet Mask. Produk ini juga tidak ada wewangian yang mengganggu.

- Retinol Sheet Mask : Masker ini cairannya lebih kental dibandingkan AHA-BHA-PHA Sheet Mask, lebih terasa seperti serum. Masker ini juga tidak ada wewangian yang mengganggu.


Hasil


Belakangan ini, hidungku sedikit bermasalah karna terasa kering dan sensitif. Saat aku menggunakan produk ini, hidungku terasa perih (tapi memang karna hidungku lagi sensitif dan luka).  Bagian wajahku yang lain, hanya sedikit terasa tingling layaknya menggunakan exfoliating skincare pada umumnya. Namun untuk kulitku, AHA-BHA-PHA sedikit terasa lebih perih dibandingkan Retinol. Retinol masih terasa cukup nyaman di kulitku.


Tapi meskipun begitu, aku suka hasil keduanya yang cukup bagus. Kulit jadi terasa halus, lembut dan glowing. Ada beberapa part pada wajahku yang sedikit kering, makanya produk ini tidak bisa digunakan terlalu sering. Setelah menggunakan produk ini, jangan lupakan moisturizer dan sunscreen


Menurutku produk ini sangat cocok untuk kulit yang kusam, karna ada efek mencerahkan juga. Tapi kalau kulit kalian sensitif dan sedang bermasalah sepertiku, memang harus sedikit hati-hati. Nah, kalau kulit kalian aman dan tidak bermasalah, aku yakin kalian suka dengan masker ini. Kalau aku harus memilih salah satu antara keduanya, aku personally, lebih pilih yang retinol hehe. Tapi balik lagi dengan kebutuhan dan kondisi kulit masing-masing ya. Overall, kalau kalian sedang mencari produk exfoliating, ini bisa jadi pilihan ^^


Disclaimer : Hasil bisa berbeda-beda tergantung kondisi kulit.

-----


Harga : IDR 38.500

Where to buy ? SOCIOLLA !


Jangan lupa masukkan kode dibawah ini pada saat checkout !



Nah kalian penasaran mau coba yang mana nih ?
Share yuk di kolom komen !



3 comments

  1. aaaa avoskin emang suka bikin gebrakan seruuu 😍

    ReplyDelete
  2. Wah jarang-jarang lihat sheet mask dengan kandungan actives kayak retinol dan AHA/BHA! I think it's really worth trying

    ReplyDelete
  3. Kombinasinya menarique kecuali Niacinamidenya, pas buat yang mau exfoliating tapi mager yah!

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤