[REVIEW + SWATCHES] Maybelline Superstay Matte Ink x Janji Jiwa - Coffee Edition

October 29, 2020

Tidak bisa lepas dari lipstik dan kopi ? Kalian wajib cobain produk terbaru dari Maybelline yang berkolaborasi dengan Janji Jiwa. Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink Coffee Edition dengan warna coklat yang terinspirasi dari kopi. Tidak hanya warnanya saja, tapi wanginya pun beraroma kopi !  Penasaran ? Keep scrolling !



Maybelline Super Stay Matte Ink Coffee Edition ini memiliki formula yang sama dengan edisi sebelumnya. Produk ini memberikan warna yang pigmented dan tahan hingga 16 jam. Selain itu, produk ini juga transferproof loh ! Cocok banget untuk kita yang harus pakai masker di masa pandemi ini. Selain itu, saat minum juga lipstiknya ga akan nempel di gelas / sedotan hehe.


Untuk kemasannya bisa dibilang tidak ada perbedaan sama sekali. Produk dikemas dalam botol plastik dengan warna packaging yang disesuaikan dengan warna produknya. Tidak ada informasi yang menyebutkan Coffee Edition dan lainnya.




Produk ini terdiri dari 6 warna, mulai dari warna nude hingga coklat tua. Disini aku punya 5 shade yaitu 255 Chai Genius, 260 Hazelnut Hypnotizer, 265 Caramel Collector, 270 Cocoa Connoisseur, dan 280 Espresso Enthusiast. Sedangkan shade lainnya adalah 275 Mocha Inventor, warna ini adalah warna Best Seller dari Superstay Matte Ink Coffee Edition.



Tutup produk ini berbentuk ulir, alias harus diputar untuk membukanya. Aplikatornya sendiri berbentuk Reservoir Tip yang pipih dan lancip serta terdapat lubang pada bagian tengahnya. Tip jenis ini berfungsi agar aplikator tidak mengambil terlalu banyak produk dan memudahkan proses aplikasi agar lebih rapi.


SWATCHES



Warnanya menurutku cukup beragam, mulai dari nude [My Lips But Better] hingga warna dark coklat / bold.  Teksturnya lembut dan memberikan warna yang intens. Wanginya juga menurutku sangat menarik, tiap shade memberikan aroma berbeda yang disesuaikan dengan nama shadenya. Aku akan swatch satu persatu ya !


255 CHAI GENIUS



Shade ini berwarna coklat muda yang soft, cocok untuk digunakan sehari-hari. Wanginya sendiri terinspirasi dari CHAI, dan menurutku aromanya cukup unik karna tercium hint kopi dengan wangi yang aromatik. Shade ini adalah salah satu favoritku ! ^^

260 HAZELNUT HYPNOTIZER



Shade ini bisa dibilang warna favoritku juga. Warnanya nude-peach yang cocok digunakan sehari-hari maupun event apapun. Seperti namanya, shade ini memiliki aroma Hazelnut Coffee yang enak banget. Cocok untuk semua jenis skintone.

265 CARAMEL COLLECTOR


Kalau kamu suka warna yang sedikit orange, ini warna yang cocok untukmu ! Warnanya coklat - orange yang cukup deep dan membuat kulit jadi terlihat lebih cerah. Wangi karamelnya juga bisa ningkatin mood loh ! Cocok digunakan untuk acara apapun ^^

270 COCOA CONNOISSEUR


Shade ini cenderung lebih gelap dan memberikan kesan Glamour / Classy. Cocok banget digunakan untuk acara penting ! Warnanya coklat bata, but somehow, shade ini jadi kelihatan merah di bibirku haha. But I personally like it ^^

280 ESPRESSO ENTHUSIAST


Shade ini adalah shade tergelap dari seri Coffee Edition. Warnanya terinspirasi dari warna espresso yang berwarna gelap. Wanginya juga espresso banget hihi. Kalian bisa menggunakan produk ini sendirian atau dijadikan ombre ^^


-------------



Menurutku warnanya sendiri cukup menarik, dan ada beberapa shade yang aku suka yaitu 255 Chai Genius dan 260 Hazelnut Hypnotizer. Warna nudenya menurutku cantik banget, dan bisa digunakan sehari-hari. Kalau kamu suka warna bold, seri ini juga memberikan 3 warna yang bisa kamu coba, yaitu 270, 275 dan 280. Overall, semua warna ini cocok digunakan untuk kulit wanita Indonesia.


Yang aku suka, produk ini memberikan warna yang intens dengan 1x swipe. Namun, dari kelima shade yang aku coba memang shade 280 terasa berbeda dibandingkan yang lain. Bisa dibilang, shade 280 sedikit lebih lengket dan sedikit sulit diratakan. Jadi memang harus berkali-kali swipe agar warnanya rata di seluruh bibir.


Secara keseluruhan, produk ini menurutku tidak berat namun juga belum bisa dibilang sangat ringan, karna masih berasa menggunakan lipstick. Tapi menurutku ini normal dan masih cukup nyaman alias tidak mengganggu sama sekali. Tips dari aku, pakainya jangan berlapis-lapis karna akan terasa berat, cukup 1x swipe dan ratakan ke seluruh bibir. Untuk kemampuannya ga perlu diragukan, lipcream ini lumayan tahan lama, bahkan tidak menempel pada masker yang ku pakai ! Selain itu wanginya juga enak dan bisa ningkatin mood banget, apalagi kalau kamu pecinta kopi.


Overall, menurutku Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition ini worth to try banget !

Harga : IDR 125.000 / pc

-------------


Where to buy ?
SHOPEE | SOCIOLLA


-------------


Kalian suka shade yang mana nih ?
Share yuk di kolom komen !




2 comments

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤