[REVIEW] Astalift Jelly Aquarysta (Renewal)

October 8, 2020

Menurutku, Jepang adalah salah satu negara dengan kualitas skincare yang tidak perlu diragukan. Tak heran, banyak orang penasaran dengan kulit wanita Jepang yang cenderung awet muda dan glowing. Nah kali ini aku mau share salah satu skincare asal Jepang yang berfungsi untuk anti aging. Produk ini adalah Astalift Jelly Aquarysta, skincare keluaran Fujifilm. Uniknya, brand high-end asal Jepang ini menggunakan teknologi kamera agar kulit tampak lebih muda dan bercahaya. Penasaran ? Keep scrolling !



Astalift lahir karna Fujifilm ingin mengembangkan sayap ke bisnis baru. Fujifilm percaya bahwa mereka bisa membuat produk kecantikan dengan teknologi yang original. Nah seperti yang aku bilang, Astalift menggunakan teknologi kamera pada produknya. Kok bisa ? Apa hubungannya ?

Memang sekilas produk kecantikan dan kamera tampak tidak banyak memiliki kesamaan, tapi ternyata ada ! Fujifilm menggunakan kekuatan science untuk menciptakan skincare berkualitas. Contohnya, kolagen adalah zat penting yang baik dalam film fotografi maupun kulit manusia. Kolagen berfungsi untuk meningkatkan skin barrier kulit, serta membuat kulit jadi sehat dan terhidrasi. Teknologi film fotografi Fujifilm juga terbukti cukup dapat diterapkan pada perawatan kulit: antioksidan dan nano teknologi dapat memiliki beragam manfaat perawatan kulit. (credit : fujifilm.com)

-----------

FYI, sebenarnya Astalift Jelly Aquarysta ini sudah ada di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Namun di tahun ini, Astalift kembali meluncurkan Jelly Aquarysta dengan kandungan yang terbaru (renewal), tentunya dengan kualitas yang semakin bagus dibanding sebelumnya. 

PACKAGING





Produk ini terdapat box berwarna merah glossy yang cukup mewah. Semua keterangan pada produk ini tertulis dalam bahasa Jepang. Meskipun begitu, terdapat stiker berbahasa Indonesia lengkap dengan informasi kegunaan, cara pakai, dan ingredients.

Astalift Jelly Aquarysta berfungsi untuk melembapkan serta meningkatkan elastisitas kulit. Produk ini mengandung Human-Type Nano Ceramide dan Nano Astanxanthin yang membantu meningkatkan kelembapan di dalam lapisan keratin kulit. Produk Astalift Jelly Aquarysta terbaru memiliki kandungan yang lebih baik karna adanya tambahan 10% ceramide dan memiliki kandungan ekstrak Asenyaku yang bersifat antioksidan tinggi.


Astalift Jelly Aquarysta Ingredients :
WATER, GLYCERIN, BETAINE, PEG-240/HDI COPOLYMER BIS-DECYLTETRADECETH-20 ETHER, BUTYLENE GLYCOL, TRISODIUM ASCORBYL PALMITATE PHOSPHATE, PHENOXYETHANOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, INULIN LAURYL CARBAMATE, CERAMIDE NP, CERAMIDE AP, ALCOHOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, SODIUM HYDROXIDE, FRAGRANCE, POLYGLYCERYL-10 OLEATE, OCTYLDODECYL, MYRISTATE, TOCOPHEROL, METHYLPARABEN, POLYGLYCERYL-10 MYRISTATE, ACETYL HYDROXYPROLINE, HAEMATOCOCCUS PLAUVIALIS OIL, SUCROSE STEARATE, LECITHIN, OLEIC ACID, SODIUM PHOSPHATE, UNCARIA GAMBIR EXTRACT, POLYGLYCERYL-2 STEARATE, ROSA DAMASCENA FLOWER OIL, CERAMIDE EOP, CHOLESTEROL, SOLANIUMLYCOPERSICUM (TOMATO) FRUIT EXTRACT, HYDROLYZED COLLAGEN, DISODIUM PHOSPAHTE, HYDROLIZED LUPINE PROTEIN, SOLLUBLE COLLAGEN, IODORPROPYLYN BUTYLCARBAMATE.


NO BPOM : NA22200100021
Netto : 40 gr



Cara membuka boxnya, tinggal robek bagian belakang kemasan bertanda panah, ke arah bawah. Menurutku cara membuka boxnya cenderung cukup unik hehe. Pada bagian dalam kemasan box, terlihat beberapa gambar produk dengan penjelasan berbahasa Jepang. Kalau dilihat dari gambarnya, mungkin menjelaskan informasi mengenai segel produk dan cara menaruh spatula.



Kemasan produk ini berwarna merah dengan sentuhan gold yang terkesan mewah seperti kemasan boxnya. Kemasannya juga cenderung kecil dan kokoh, jadi mudah dibawa kemana-mana dan ga perlu takut pecah / tumpah.  Oh ya, Astalift Jelly Aquarysta versi terbaru ini tidak hanya diperbaiki dalam segi kandungan saja loh, namun juga terdapat perbedaan dari segi kemasan yang menurutku jadi lebih mewah dan eye catching.

WHAT'S INSIDE ?


Terdapat 1 buah Astalift Jelly Aquarysta full size, 1 buah spatula berwarna merah, dan juga 1 buah stand. Spatulanya cukup slim dan cukup tebal, kualitasnya tentu bukan abal-abal. Oh ya, standnya tidak hanya berfungsi sebagai dudukan produk ya, tapi juga sebagai tempat menaruh spatula. Ada 2 cara menaruh spatulanya, yaitu dengan berdiri pada bagian samping, atau bisa juga ditaruh pada bagian atas stand dan dibawah produk.

Untuk mempertahankan kualitas produk, Jelly Aqaurysta juga terdapat segel pada bagian dalam kemasan. Jadi pastikan produk dalam keadaan tersegel pada saat kamu membelinya.

TEXTURE



Uniknya produk ini berbentuk seperti jelly, namun meskipun diaduk hingga terlihat hancur, produk ini akan kembali rata seperti masih baru setelah beberapa saat ! Produk ini akan kembali "memperbaiki diri sendiri", dan begitulah cara Jelly Aquarysta memperbaiki elastisitas kulit kita.


Produk ini memiliki perpaduan warna merah dan orange, dan sepertinya warna ini timbul dari bahan alami bukan pewarna buatan. Setelah aku lihat bahannya, terdapat Uncaria Gambir Extract dan juga Tomato Extract, mungkin karna itu warnanya jadi merah cenderung orange.

Saat membuka produk ini, tercium wangi mawar yang sweet dan menyegarkan, terbukti dengan adanya kandungan rose oil pada produk ini. Namun sayangnya produk ini menggunakan fragrance yang bisa dibilang cukup tinggi karna berada di tengah-tengah list ingredients. Wanginya sedikit terlalu over untuk aku yang cenderung sering menggunakan produk tanpa wewangian. Tapi menurutku wanginya masih dalam tahap tidak mengganggu hehe.

Oh ya, meskipun teksturnya seperti jelly, produk ini akan "leleh" saat terkena suhu tubuh. Sehingga lebih mudah untuk dibaurkan pada wajah.

HOW TO USE


Ada beberapa cara pakai Astalift Jelly Aquarysta :

1. Sebagai Pre-Serum atau Booster
Biasa aku pakai Jelly Aquarysta setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan serum. Namun pastikan Jelly Aquarysta sudah terserap maksimal sebelum menggunakan rangkaian skincare berikutnya ya.

2. Sebagai Primer Make Up
Karna teksturnya yang seperti jelly dan memberikan kelembapan pada kulit, Jelly Aquarysta juga bisa digunakan sebagai primer make up agar riasan menempel lebih lama loh !

Oh ya, produk ini juga bisa digunakan sebagai tahap awal perawatan kulit anti penuaan. Selain itu, Astalift Jelly Aquarysta juga dapat digunakan oleh semua kelompok umur dan semua jenis kulit ^^

REVIEW


Menurutku produk ini cukup unik karna bisa digunakan sebagai booster maupun primer. Tekstur jelly nya juga mudah dibaurkan pada kulit. Produk ini melembapkan, menghidrasi kulit sekaligus memperbaiki skin barrier kulit karna adanya kandungan glycerin. Tidak hanya itu, luka pada kulit juga lebih cepat sembuh.

Selain glycerin, produk ini juga mengandung ceramide, bahan yang berfungsi untuk mengunci kelembapan dan membuat kulit jadi lebih kenyal / bouncy. Nah bahan inilah yang membuat aku merasa kulit jadi lebih bouncy dan sehat setelah menggunakan Astalift Jelly Aquarysta.

Namun tips dari aku, kalau kamu menggunakan produk ini sebagai booster, pastikan produk sudah meresap sempurna sebelum menggunakan skincare lainnya. Agar fungsi skincare bekerja lebih maksimal dan tidak lengket. Jujur, menurutku produk ini sedikit butuh waktu untuk meresap sempurna. Jadi, jangan lupa untuk selalu tepuk-tepuk ringan ya ! ^^

Hasil yang paling terlihat saat menggunakan produk ini adalah kulit jadi lebih lembut, bouncy, glowing dan terhidrasi dengan baik. Kalau untuk jerawat memang ada sedikit perubahan, namun tidak terlalu signifikan. Efeknya terhadap wrinkle ku juga belum terlihat, karna memang untuk efek anti aging harus jangka panjang ya, tidak bisa instan ^^

But so far, kalau kalian mencari produk yang dapat memperbaiki skin barrier, menghidrasi kulit sekaligus anti aging. Ini bisa jadi pilihan banget.

Harga : IDR 1.470.000

-----------

Where to buy ?
OFFLINE STORE
SOGO Central Park, Lotte Shopping Avenue

ONLINE STORE

-----------

Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !

[Got this package from Clozette Indonesia x Astalift to review]




1 comment

  1. gak nyangka trnyta pencipta nya fujifilm
    tp klo skincare pake tknologi jepang sih udh ga di raguin lg kualitas nya
    gak nyangka dalem nya jg merah bgt ~\(≧▽≦)/~

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤