[REVIEW] Saturday Looks Minty Clay Mask

September 23, 2020

Belakangan ini muncul penyebab jerawat yang disebabkan oleh penggunaan masker, nah jerawat ini terkenal dengan sebutan MASKNE. Jerawat maskne ini cenderung muncul di daerah sekitar pipi, dagu atau pada bagian wajah yang tertutup masker. Tentunya hal ini agak sulit dihindari karna penggunaan masker sekarang ini sangat diwajibkan. Nah kali ini aku mau share skincare atau masker clay yang bisa membantu kamu menangani maskne yaitu Saturday Looks Minty Clay Mask. Penasaran reviewnya ? Keep scrolling yuk !

SATURDAY LOOKS MINTY CLAY MASK



Oh ya, buat yag mungkin belum tau, Saturday Looks adalah produk lokal yang menawarkan skincare dan hair care. Nah Minty Clay Mask ini adalah salah satu masker mereka yang membuat aku penasaran untuk coba selain saudaranya Minty Gentle Scrub. Kemasannya terbuat dari plastik berwarna putih dengan bentuk jar. Secara desain, I love it ! Clean and minimalist. FYI, produk ini memiliki segel plastik, jadi pastikan produk masih bersegel saat kamu membelinya ya ^^



Saturday Looks Minty Clay Mask ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan sisa kotoran / pori", menyerap minyak berlebih dan juga merawat kehalusan dan kelembutan kulit. Oh ya, produk ini direkomendasikan untuk kulit yang rentan berjerawat, jadi cocok banget nih buat kamu yang lagi nyari produk penghilang maskne.


Read More : [REVIEW] NARUKO TEA TREE SERIES UNTUK KULIT BERJERAWAT



Saturday Looks Minty Clay Mask Ingredients :

Aqua, Bentonite, Kaolin, Talc, Butylene Glycol, Honey (Mel) Extract, Dmdm Hydantoin, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera Seed Oil, Olea Europaea Olive Fruit Oil, Allantoin, Caramel, Disodium EDTA, Peppermint Mentha Piperita Oil, Cl 77288, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance.


Kalau dilihat dari ingredientsnya, memang rata-rata produk yang digunakan cukup menarik, seperti kaolin yang berfungsi untuk menyerap minyak. Vitis Vinifera Seed Oil dan Olea Europaea Olive Fruit Oil yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan juga membantu menyembuhkan luka. Kandungan Allantoin yang berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit, serta Peppermint Mentha Piperita Oil yang membantu menyembuhkan jerawat.


NO POM : 18200200214

Netto : 125 gr

PAO : 5 bulan (Baik digunakan selama 5 bulan setelah produk dibuka).


Notes :
Simpan di tempat sejuk dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung





Masker ini terdapat lid pembatas berwarna bening yang berfungsi untuk menjaga masker agar tidak terpapar udara luar. Lid pembatas ini juga berfungsi untuk mempertahankan tekstur masker agar tidak cepat kering. Produknya menurutku cukup banyak isinya, mungkin bisa puluhan kali pakai jadi tentunya hemat banget. 

Tekstur produk ini adalah cream dan menurutku cukup mudah dibaurkan dengan jari. Masker ini masih terbilang cukup lembab dan agak buttery gitu, jadi tidak terlalu "seret" dibandingkan clay mask pada umumnya. Wangi mintnya menurutku cukup dominan, dengan sedikit hint floral yang membuat masker ini jadi terasa segar dan relaxing. Namun menurutku wanginya sedikit terlalu too much, mungkin akan lebih baik kalau fragrancenya bisa dikurangi hehe.

HOW TO USE


Aplikasikan ke wajah yang sudah bersih, diamkan sekitar 15-20 menit dan bilas hingga bersih.

Notes :
Untuk kulit berminyak cenderung berjerawat bisa pakai hingga 20 menit / sampai mengering.
Untuk kulit kering cukup pakai paling lama 15 menit.

REVIEW



Saat mencoba produk ini, aku suka banget wanginya yang menurutku cukup menyegarkan (I love mint, so yeah). Tapi memang seperti yang aku bilang wangi fragrancenya agak sedikit too much. Namun memang soal wewangian ini cukup relatif ya, karna ada yang suka skincare dengan wangi semerbak namun ada juga yang suka skincare tanpa wewangian. But overall, wanginya tidak terlalu mengganggu sih, masih dalam tahap wajar hehe.


Teksturnya menurutku cukup mudah dibaurkan dan tidak terlalu kering, which is good. Meskipun klaimnya cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak, namun kulit kering juga masih bisa banget pakai masker ini. Produk ini menurutku memang agak sedikit sulit untuk dibersihkan, mungkin karna teksturnya yang cenderung buttery. Tapi, setelah dibilas, kulit benar-benar fresh, bersih dan lembut ! Karna maskernya juga tipe yang dingin, saat dibilas kulit juga jadi berasa dingin hihi.

BEFORE - AFTER



Bisa dilihat dari before-afternya kalau jerawatku jadi lebih calm. Jerawatku yang besar juga cenderung lebih kempes dibandingkan sebelumnya. Selama menggunakan produk ini, aku merasa jerawat jadi lebih cepat kering namun memang untuk hasil yang lebih signifikan harus lebih rutin ya, hehe.

Overall, I like this products ^^

---------

Harga : IDR 120.000 / pc
Where to buy ?
SHOPEE

Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !





7 comments

  1. wahhh rekomen bgt ciiii produknya, bener banget sekarang lebih gampang jerawatan di maasa pandemi ini karena masker. kebetulan lagi cari clay mask yang bagus nihhhh ehhh ci nata review jugfa produk yang bagus. masukin wishlist dlu ah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa banget, aku juga tiba-tiba ada jerawat gara" pakai masker. huhu

      Delete
  2. duh jdi pengen cobain apalagi penasaran sma harum nya..
    pas bgt mau muncul jrwt baru di dagu gede bgt sakit pula tuh 😭
    thx buat review nya kak

    ReplyDelete
  3. Recommended banget yh ci buat bikin calming acne dan mengeringkan dengan waktu yng singkat,thanks for review lengkapnya ci bermanfaat banget

    ReplyDelete
  4. Aku sempet galau mau coba yang ini atau yang luxcrime, tapi jadinya coba yang satu lagi deh. Padahal ini isinya lebih banyak ya haha

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤