[REVIEW] Skincare Routine dengan Bioderma Blue Care Package

June 12, 2020

Belakangan ini aku cukup sering menyinggung soal skin barrier, karna menurutku kulit yang sehat pasti skin barriernya kuat. Meskipun sekarang harus karantina mandiri, namun jangan sampai lupa untuk merawat kulit ya. Kalau kulitmu sekarang malah cenderung bermasalah, mungkin kamu harus perbaiki skin barrier mu tuh ! Nah kali ini aku mau memperkenalkan Bioderma Blue Care For All. Katanya produk ini bisa memperbaiki skin barrier serta membuat kulit jadi lebih lembab dan sehat. Penasaran gimana review Bioderma Blue Care ? Keep scrolling ya !


Rangkaian Bioderma Blue Care For All ini terdiri dari 3 produk Hydrabio Series (Hydrabio H2O Micellar Water, Hydrabio Essence Lotion, Hydrabio Serum) dan 3 produk Atoderm (Atoderm Gel Douche, Atoderm Creme, dan Atoderm Stick Levres). Produk ini membantu untuk membersihkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit. Kenapa namanya Blue Care Package ? Karna arti "Blue" sendiri merepresentasikan ketenangan, kepercayaan diri dan kedamaian. Sehingga diharapkan, ditengah pandemi ini kita tetap tenang sekaligus tetap merawat kulit hihi

 Aku akan bahas sesuai dengan urutan pemakaian ya ^^

1. Bioderma Hydrabio H20 Micellar Water


Pertama, tentunya harus membersihkan wajah sebelum menggunakan skincare lainnya, disini aku menggunakan Hydrabio H20 Micellar Water sebagai first cleanser. Kemasannya sendiri terbuat dari plastik bening dan tutup biru. Tersedia dalam 3 ukuran, yaitu 100 ml, 250 ml, dan 500 ml. Ukuran mini ini cocok banget untuk dibawa berpergian.


Produk ini mengandung AquageniumTM Patent yang memberikan hidrasi serta memperkuat skin barrier kulit. Produk ini juga non-comedogenic, hypoallergenic dan aman untuk menghapus make-up di area mata dan bibir.



How to use : 
Tuang Hydrabio H20 Micellar Water pada kapas, dan usapkan pada wajah hingga bersih. Produk ini tidak perlu dibilas.


Dari seri Bioderma, memang micellar waternya tidak perlu diragukan, aku sudah cobain yang pink dan biru ini memang tidak ada masalah untuk kulitku. Namun memang untuk varian Hydrabio ini hasilnya lebih berasa lembap. Dari segi kemampuannya menurutku sama dan bisa membersihkan make up ringan dan debu dengan maksimal. Aku suka menggunakan Bioderma Micellar Water karna daya bersihnya yang juara, hihi. Wanginya juga sangat soft jadi tidak mengganggu. Kulit jadi bersih, namun tetap berasa lembap.

2. Bioderma Atoderm Gel Douche


Setelah menggunakan first cleanser, aku menggunakan Atoderm Gel Douche sebagai second cleanser. Kemasannya tube plastik berwarna bening sehingga kita dapat melihat isi di dalamnya. Produk ini terdiri dari 4 size yaitu 100 ml, 200 ml, 500 ml dan 1000ml. 


Atoderm Gel Douche adalah pembersih bebas sabun  yang gentle di kulit, dapat digunakan pada area wajah dan badan. Produk ini juga dapat digunakan oleh bayi, anak-anak hingga dewasa. Produk ini mengandung Skin Protect Complex untuk meningkatkan hidrasi, merangsang produksi ceramide & asam hyaluronat. Produk ini mengandung SLES yaitu bahan pembersih yang lebih gentle / lembut digunakan untuk kulit dibandingkan SLS.


How to use :
Usapkan Atoderm Gel Douche pada kulit yang sudah dibasahi, kemudian bilas hingga bersih.


Menurutk tutupnya agak sedikit sulit dibuka sedangkan sabunnya cukup cair, jadi kadang suka tumpah / kebanyakan ngambil produknya. Wanginya soft dan sama sekali tidak mengganggu. Meskipun klaimnya tanpa busa, menurutku masih ada sedikit busa walau memang tidak terlalu banyak. Karna produk ini memang cocok untuk kulit kering, jadi setelah pemakaian ada rasa "licin" atau lembab sehingga tidak ada rasa kering / ketarik sama sekali. 

3. Bioderma Hydrabio Essence Lotion


Lanjut ke toner, aku menggunakan Hydrabio Essence Lotion sebagai toner essence. Kemasannya flip top bottle yang terbuat dari plastik kokoh berwarna biru transparan. Produk ini adalah ukuran 50 ml, cocok banget dibawa kemana-mana dan tidak makan banyak tempat.


Hydrabio Essence Lotion adalah toner essence untuk membantu menghidrasi dan mencerahkan kulit. Mengandung AquageniumTM Patent yang juga menghidrasi dan memperkuat skin barrier. Produk ini cocok untuk kulit dehidrasi dan kombinasi cenderung kering. Toner ini berfungsi untuk memaksimalkan efek dari perawatan kulit selanjutnya.


How to use :
Taruh Hydrabio Essence Lotion pada telapak tangan dan tap-tap perlahan hingga meresap pada kulit.


Tekstur produk ini cair dan berwarna bening, namun setelah di usap sebenarnya cairannya agak berwarna putih. Saat pertama kali coba awalnya aku kira aku sabunannya ga bersih namun ternyata memang cara kerja toner essence ini memang begitu. So, kalau kalian pakai ini dan ngerasa kok warnanya tiba" putih, it's normal. Biasanya aku tap-tap terus hingga meresap sempurna. Agak sedikit butuh waktu memang untuk meresap karna awal-awal emang agak sedikit lengket, namun setelah itu kulit langsung berasa lembap dan halus tanpa rasa lengket !

4. Bioderma Hydrabio Serum


Setelah toner, lanjut ke serum, disini aku menggunakan Hydrabio Serum. Berbeda dengan produk sebelumnya, untuk Hydrabio Serum ini terdapat kemasan box. Kemasan produknya sendiri menurutku cukup ramping dan handy.


Serum ini berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan menjaga skin barrier kulit. Sama seperti produk Hydrabio sebelumnya, produk ini juga mengandung AquageniumTM Patent. Bioderma Hydrabio Serum juga non-comedogenic dan Hypoallergenic. Oh ya, produk ini terdapat pump, sehingga mudah dan higienis untuk mengeluarkan produknya. 


How to use :
Gunakan serum secukupnya pada kulit, dan ratakan hingga meresap sempurna.


Serum ini berwarna bening, dan wanginya fresh dan soft. Teksturnya kental namun mudah dibaurkan pada kulit, serum ini juga mudah meresap dan tidak lengket. Setelah menggunakan produk ini, kulit akan langsung terasa sangat lembab, lembut dan membuat kulit jadi terlihat sehat dan glowing.

5. Bioderma Atoderm Crème


Terakhir untuk skincare wajah, aku pakai pelembap yaitu Atoderm Crème. Kemasannya tube seperti sabun cuci mukanya hehe. Sama seperti produk Atoderm sebelumnya, produk ini juga dapat digunakan oleh bayi, anak-anak dan dewasa.


Produk ini adalah pelembap yang dapat digunakan untuk area kulit wajah dan badan. Krim ini dapat menambah kelembapan kulit hingga 80% dari pemakaian pertama, juga meingkatkan hidrasi, merangsang produksi ceramide dan asam hyaluronat. Selain itu, Atoderm Crème dapat memperkuat skin barrier dan menghalangi iritasi. Oh ya, tutup produk ini menurutku agak cukup susah untuk dibuka, jadi emang tutupnya kuat kokoh gitu hehe. 


How to use :
Aplikasikan Atoderm Crème secukupnya pada wajah dan pijat hingga meresap sempurna.


Nah dari semua produk wajah yang tadi aku coba, menurutku Atoderm Crème yang produknya paling rich dan thick. Awalnya agak sedikit greasy dan butuh waktu agak lama sampai produk ini benar-benar meresap. Namun memang sesuai klaimnya, kulit langsung extremely lembab setelah menggunakan krim ini. Jadi tips dari aku, kalau kulit kalian tidak terlalu kering dan tidak terlalu suka hasil yang agak greasy, pakainya sedikit aja ya ! hihi. Pakai produk ini sesuai dengan kebutuhan kulitmu ^^

6. Atoderm Stick Lèvres (Lip Balm)


Last but not the least, aku pakai skincare untuk bibir yaitu Atoderm Stick Lèvres (Lip Balm). Kemasannya sendiri kecil, dan mudah dibawa kemana-mana. So it will be easier to moisturize your lips everywhere.


Atoderm Stick Lèvres adalah lip balm untuk melembapkan dan melindungi bibir. Produk ini juga dapat merawat kulit bibir yang kering, pecah hingga mengelupas. Bentuknya yang stik tentunya memudahkan kita saat pemakaian. Produk ini juga tidak berwarna, sehingga bisa digunakan siapa saja (laki-laki juga bisa hihi).


How to use :
Gunakan lip balm apabila bibir terasa kering.


Nah aku sendiri juga punya masalah dengan bibir kering hingga terkelupas. Biasanya lip balm membuat bibir tampak sangat mengkilat dan lengket, bibir juga terlihat seperti berminyak, namun berbeda dengan Atoderm Stick Lèvres ini. Aku suka lip balm Bioderma ini karna hasilnya yang tidak lengket dan ringan di bibir. Produk ini juga memberikan kesan shiny tapi tidak terlalu berlebihan, dan juga produk ini memberikan kelembapan yang pas. Wanginya yang seperti permen juga membuat lip balm ini menjadi favorit. I love it !


Sebelumnya, maaf kalau lightingnya agak berbeda hehe. Seperti yang bisa kalian lihat pada before-after, sebelumnya bibirku terlihat agak kering  dan flacky, jadi kalau pakai lipstik kadang bertekstur gitu. Namun sekarang bibirku jadi jauh lebih moist dan tidak terkelupas seperti dulu ^^

OVERALL


Seperti yang aku bilang sebelumnya, Blue Care Package ini terdiri dari 3 produk Hydrabio Series dan 3 produk Atoderm Series. Keunggulan Hydrabio Series adalah kandungan AquageniumTM Patent yang memberikan kelembapan ekstra sedangkan Atoderm Series memiliki kandungan SkinProtectTM Complex yang dapat memperkuat skin barrier serta memiliki kandungan yang gentle sehingga tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa saja, namun anak-anak hingga bayi juga dapat menggunakannya

Selama pemakaian Blue Care Package ini, kulitku jadi lebih lembab dan glowing tanpa berminyak. Namun memang di awal pemakaian, kulitku sempat muncul beberapa jerawat yang cukup besar (berbeda dengan jerawat yang biasa aku alami). Nah akhirnya aku merasa kurang cocok dengan krimnya yang terlalu thick untuk kulitku, sehingga aku tidak menggunakan krim ini untuk kulit wajahku (aku pakai di kulit yang kering, seperti siku, tumit dll). Dan memang, setelah aku tidak menggunakan Atoderm Crème sebagai skincare routine wajahku, kulit ku jadi jauh lebih baik, jerawat yang besar juga hilang tanpa meninggalkan bekas.

Namun perlu digaris bawahi ya, bukan berarti Atoderm Crème itu tidak bagus, namun memang kulit wajahku saja yang tidak cocok. Aku akhirnya menggunakan Atoderm Crème pada kulit badan, and it works good ! Kulit badanku memang sedang butuh kelembapan yang super extra hihi.

Nah dari semua produk Blue Care Package aku suka 3 produk yaitu Micellar Water, Hydrabio Serum dan Atoderm Stick Lèvres. Namun kalau harus pilih salah satu yang paling aku suka, mungkin masih di Micellar Water. I don't know why it works so amazing to clean my face hihi. 

---------------------

Got this package from Clozette Indonesia x Bioderma to review

Visit and follow them on Instagram :

Rangkaian produk ini udah membantu membersihkan, menyembuhkan dan mengatasi kulitku.
Nah kira-kira produk mana nih yang bikin kalian penasaran ?
Share yuk di kolom komen !






6 comments

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤