[REVIEW] Beauty Glazed Color Board Eyeshadow Palette

May 8, 2020

Belakangan ini aku lagi cukup excited untuk belajar make up art. Selain face paint, salah satu produk make up yang menurutku cukup bermanfaat adalah eyeshadow warna warni. Karna masih belajar, aku memang sedang mencari eyeshadow dengan warna beragam yang cukup terjangkau. Beberapa waktu lalu, aku sempat teracun oleh salah satu beauty influencer. Akhirnya aku mencoba Beauty Glazed Color Board yang terdiri dari 60 warna ! Selain menghadirkan warna yang banyak, harganya juga cukup affordable alias ramah dikantong. Nah karna cukup memuaskan dan banyak dari kalian yang menanyakan kualitas dari eyeshadow ini, akhirnya aku memutuskan untuk membuat review Beauty Glazed Color Board Eyeshadow Palette.


FYI, untuk kalian yang belum tahu, Beauty Glazed adalah salah satu brand asal Cina yang sudah menjadi kecintaan para beauty enthusiast, karna harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang cukup memuaskan. Nah beginilah kira-kira eyeshadow palette Beauty Glazed Color Board. Kalau kamu mengira packagingnya besar dan makan banyak tempat, kamu salah besar ! Justru, produk ini menurutku bisa dibilang sangat travel friendly. Saat produk ini datang, aku terkejut dengan packagingnya yang ternyata mudah dibawa kemana-mana.

Kenapa produk ini bisa travel friendly meskipun memiliki 60 warna ?



Karna Beauty Glazed Color Board menghadirkan kemasan yang bertingkat, sehingga bentuknya jadi cukup kecil. Ada 4 tingkat dengan warna berbeda yang terdiri dari matte, shimmer dan glitter. Pada bagian samping kemasan terdapat informasi mengenai nama dan brand produk. Tulisannya menurutku cukup fancy karna hologram hehe.

Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai ingredientsnya (bisa di zoom ya). Produk ini no animal tested dan memiliki PAO 24M atau baik digunakan selama 24 bulan setelah dibuka.



Nah beginilah kira-kira isi dari Beauty Glazed Color Board, produk ini terdiri dari 4 tingkat. Varian warnanya memang tipe yang bold dan berwarna warni, namun tenang, ada beberapa warna yang wearable untuk daily. 1 Palette ini ada dominan berwarna hijau, merah, biru dan ungu.


Produk ini dilengkapi dengan 1 button di tengah yang berfungsi agar eyeshadow dapat diputar, dan juga magnet. Warna-warna yang ditawarkan cukup menarik kan ? 1 tray berisi 15 warna eyeshadow, dan masing-masing berukuran 1.8gr.

Netto : 60 x 1.8 gr

GREEN EDITION


Tingkat yang pertama adalah dominasi warna hijau, aku kategorikan sebagai Green Edition. Meskipun tidak semua warnanya hijau, namun warna-warna tersebut masih senada dengan warna Hijau. Seperti yang kalian lihat, selain warna hijau, ada warna tosca, kuning, silver, peach dan juga krim.
SWATCHES - GREEN EDITION


Matte : 1, 2, 3, 5, 10, 11
Shimmer : 6, 7, 8, 13, 14, 15
Glitter : 4, 9. 12

RED EDITION


Pada tray kedua terapat Red Edition, dimana warna-warnanya dominan merah dan orange. Terdapat warna merah, orange, peach, pink hingga coklat muda. Menurutku dari ke-4 tray yang ada, warna-warna pada Red Edition menyedian banyak warna yang wearable. Warna-warna netral pada warna peach, dan shimmernya bisa digunakan untuk make up sehari-hari.

SWATCHES - RED EDITION


Matte : 1, 2, 4, 5, 7, 8, 10, 12
Shimmer : 3, 6, 9, 11, 14
Glitter : 13, 15

BLUE EDITION


Tray ketiga adalah Blue Edition, warna yang didominasi dengan warna biru ini juga menyediakan warna  tosca, coklat, krim dan kuning muda. Warna coklat disini juga bisa kamu jadikan sebagai make up daily atau sebagai warna dasar eyeshadow loh ^^

SWATCHES - BLUE EDITION


Matte : 2, 3, 4, 5, 8, 9, 10, 15
Shimmer : 1, 7, 11, 12, 13
Glitter : 6, 14

Dari palette ini, menurutku Blue Edition adalah warna yang paling nge'stain atau sulit untuk dihilangkan. Harus menggunakan oil agar benar-benar terhapus.

PURPLE EDITION


Tray terakhir adalah Purple Edition, disini terdapat warna ungu, violet, pink, coklat, krim, dan biru muda. Ada beberapa warna netral juga yang cocok untuk digunakan daily meskipun tidak terlalu banyak.

SWATCHES - PURPLE EDITION


Matte : 2, 3, 4, 8, 11, 13
Shimmer : 1, 6, 7, 10, 12, 14, 15
Glitter : 5, 9
REVIEW


Menurutku palette ini emang cukup oke untuk pemula, karna harganya yang cukup terjangkau namun memiliki variasi warna yang banyak. Palette ini juga terdapat warna-warna yang dapat digunakan sehari-hari meskipun memang tidak terlalu banyak. Seperti yang aku bilang tadi, produk ini terdiri dari matte, shimmer dan glitter.

Mattenya sendiri menurutku ada 2 tipe, ada yang halus dan ada juga yang teksturnya cenderung agak sedikit kasar. Rata-rata warna yang agak gelap cenderung agak kasar teksturnya (bila di swatch dengan tangan), sedangkan warna terang cenderung bertekstur lembut / halus. Namun ada beberapa warna yang agak kurang pigmented, terutama warna-warna yang cerah. Aku merasa ada perbedaan pigmentasi untuk warna-warna matte, ada beberapa warna yang sekali swatch langsung keluar, namun ada juga yang perlu berkali-kali. Namun warna-warna pada palette ini bisa di-build up hingga pigmented walau agak perlu sedikit sabar untuk ngeblendnya. Oh ya, ada beberapa warna juga yang fall outnya cukup banyak.

Untuk warna-warna shimmer menurutku tidak ada masalah, rata-rata warna shimmer cukup creamy dan pigmented. Warnya mudah keluar dan cantik-cantik. I really love their shimmer color, dan menurutku tidak ada masalah yang signifikan hehe.

Untuk pressed glitter pakainya emang agak sedikit tricky, kebetulan aku juga masih belajar untuk pakai pressed glitter yang baik dan benar. Tapi, menurutku glitternya cantik dan ga menggumpal selama aplikasiinya benar. Biasanya aku pakai flat brush basah atau tap-tap menggunakan jari. Jangan diseret menggunakan jari ya, karna menurut pengalamanku glitternya jadi terlihat ga natural.

OVERALL

I enjoy my experience using this palette, and I know you'll love this too !
Palette dengan harga dibawah Rp 200.000 ini bisa kamu dapatkan di online shop ya ^^
Aku membeli produk ini dengan harga Rp 180.000,-
Range harga : Rp 150.000 ~ Rp 200.000




1 palette ini bisa membantumu membuat banyak make up look ~
Ada yang tertarik untuk coba ?
Kalau kamu ada rekomendasi palette murah yang berkualitas, share yuk di kolom komen !





4 comments

  1. Wuih cakep nih. Wishlisted nih. Trims mbak

    ReplyDelete
  2. Astagaaa mimpikuuu punya eyeshadow palette warna warni kayak gini! Ga percaya harganya di bawah 200rb, cus bakal nyari di olshop!

    ReplyDelete
  3. Wah pas bgt lagi mau belajar art makeup. Bingung mau pilih beauty glaze yg mana. Tapi baca review dan liat swatches sama make up result nya jadi tertarik check out yg ini deh. Thank you reviewnya Sis. Bagus bgt🙌🏻

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤