[REVIEW] SKIN1004 Madagascar Centella Suncream SPF 50+ / PA++++

May 19, 2020

Selama #DiRumahAja, siapa yang sering skip sunscreen ? *Aku* lol, jangan ditiru ya guys. Karna semenjak aku jarang menggunakan sunscreen, disitulah muncul berbagai macam masalah kulitku. Aku merasa skin barrierku agak bermasalah, dan seringnya terekspos sinar UV yang tak kasat mata membuat banyaknya bintik hitam pada wajahku. Selain itu, kulit yang terekspos sinar UV juga tidak bagus ya untuk jangka panjang. Kulit akan lebih cepat aging (menua) dan bahkan bisa burning, gamau kan pastinya ? Nah kali ini aku mau review SKIN1004 Madagascar Centella Air Fit Suncream SPF 50+ / PA++++. Suncream yang diformulasikan dengan bahan Centella ini tentunya menarik bagi pemilik kulit berjerawat. Penasaran ? Keep scrolling ya !


SKIN1004 Madagascar Centella Air Fit Suncream SPF 50+ / PA++++

Aku menggunakan produk ini setelah menggunakan SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule, namun khusus untuk pagi hari ya. Nah, tahukah kamu kalau Sinar UV ternyata dapat menembus hingga ke dalam rumah ? Salah satu bahaya sinar UV adalah dapat merusak skin barrier kulit kita. Menjawab pertanyaan "kenapa selama di rumah kita justru jadi jerawatan ?" Mungkin salah satunya karna kita "lengah" dengan keberadaan sinar UV, sehingga karna tidak adanya perlindungan yang sempurna mengakibatkan barrier kulit menjadi rusak.

Jadi meskipun berada di dalam ruangan, kita tetap harus menggunakan suncream agar kulit lebih terjaga dari bahaya sinar UV dan skin barrier kita lebih kuat dan terjaga. Nah aku kasih sedikit gambaran, apasih perbedaan UV A dan UV B ? Apa saja dampaknya bagi kulit ?


Inilah kira-kira dampak yang akan terjadi bila kita tereskpos sinar UV tanpa perlindungan yang maksimal. FYI, SKIN1004 Madagascar Centella Suncream mengandung SPF 50+ dan PA++++. Sehingga bisa dikatakan suncream ini bisa membantu memproteksi kulit kita ^^



Lanjut ke kemasannya, kemasan produk nya menggambarkan Madagascar dilengkapi dengan nama produk dan nama brand. Boxnya sendiri cukup ramping, mungkin karna produknya yang cenderung kecil.


Pada bagian belakang terdapat informasi mengenai produk dalam bahasa Inggris dan Korea. Mulai dari klaim produk, cara penggunaan dan ingredients. Selain itu juga terdapat informasi mengenai exp date, dan mfg date. Pada bagian bawah box terdapat informasi dalam bahasa Korea, barcode dan PAO.

Ingredients :
Centella Asiatica Extract (29.4%), Cyclomethicone, Zinc Oxide, Water, Titanium Dioxide (CI 77891), Dicaprylyl Carbonate, Propanediol, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Niacinamide, Caprylyl Methicone, Cetyl Ethylhexanoate, 1,2-Hexanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Betaine, Magnesium Sulfate, Disteardimonium Hectorite, Hydrogen Dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Inositol, Aluminum Hydroxide, C30-45 Alkyl Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Polyglyceryl-2Dipolyhydroxystearate, Styrene/Acrylates Copolymer, Stearic Acid, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Coptis Chinensis Root Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Ethylhexylglycerin, Octyldodecanol, Madecassoside, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Echium Plantagineum Seed Oil, Rosa Damascena Flower Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Dibutyl Adipate, Undecane, Sodium Hyaluronate, Tridecane, Tocopherol.



Pada bagian samping terdapat stiker berisi informasi dalam bahasa Indonesia, dan barcode.

CLAIM
- Physical Sunscreen
Produk ini mengandung Zinc Dioxide dan Titanium Dioxide, oleh karna itu produk ini termasuk Physical Sunscreen. Bahan-bahan ini memiliki photostability yang baik, dimana  UV filter tersebut tidak akan menurun ataupun rusak saat terekspos sinar matahari (sumber: Beautyjournal).

- Proteksi terhadap UVA & UVB
Seperti yang aku jelaskan diatas, SPF dan PA dapat memproteksi kulit dari sinar UVA & UVB. Semakin tinggi SPF maka semakin bagus perlindungannya (dapat bertahan lebih lama). Semakin banyak "+" pada PA, maka semakin tinggi pula proteksinya.

- Fungsi brightening
Setelah aku cek ingredientsnya, produk ini mengandung Niacinamide, mungkin karna itulah produk ini berfungsi untuk mencerahkan.

- Skin Irritation Test Completed
Oh ya, meskipun produk ini  sudah menjalankan skin  irritation test, apabila kamu merasa kulit kalian agak iritasi setelah pemakaian, langsung dihentikan saja ya ^^

Klaim produk ini adalah ultra lightweight sunscreen yang mengandung SPF 50+ / PA++++ untuk proteksi harian yang mengandung ekstrak Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit dan memberikan hasil yang matte.

Perhatian : Hindari pemakaian pada daerah mata, hentikan penggunaan jika terjadi iritasi.
PAO : 12 M (Baik digunakan selama 12 bulan setelah dibuka)
Netto : 50 ml

Oh ya produk ini bersegel ya, jadi pastikan kamu membeli produk ini dalam keadaan tersegel.
Nah sekarang yuk kita buka boxnya !


Saat membuka box, terdapat tulisan "The Gift from Untouched Nature, From Madagascar".



Produk ini kemasannya terbuat dari plastik berwarna putih dengan ukuran yang cukup handy dan travel friendly, mungkin karna ukurannya yang hanya 50 ml. Pada bagian depan terdapat informasi mengenai nama produk.

Tutupnya berwarna coklat yang senada dengan desain boxnya. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi dalam bahasa korea, dan exp date tertera pada bagian bawah kemasan.


Produk ini bentuknya corong / kerucut dengan lubang di tengah, sehingga jadi lebih higienis dan lebih mudah untuk mengaplikasikan produk. Teksturnya adalah krim dan berwarna seperti kulit. Wanginya sendiri cukup fresh dan agak sedikit floral, aku mencium wangi mawar dengan sedikit sentuhan citrus. Setelah cek ingredients, memang benar kalau produk ini mengandung citrus dan juga damask rose. hehe. Oh ya, wanginya cukup soft sehingga tidak mengganggu ^^

HOW TO USE


Gunakan suncream pada step terakhir basic skincare. Aplikasikan pada bagian tubuh yang terekspos sinar UV seperti wajah, leher, tangan, dan kaki. Ulangi selama 2 jam sekali.

REVIEW


Seperti yang aku bilang, sunscreen ini memang ada sedikit warna, namun tenang karna warnanya sendiri adalah kecoklatan seperti warna kulit. Seperti yang kalian lihat pada before-after, ada sedikit efek mencerahkan seperti tone up cream, namun menurutku hasilnya sangat natural dan sedikit membuat kulitku tampak glowing. Untuk tone kulitku yang medium-light, produk ini tidak membuat kulitku tampak abu-abu.

Teskturnya juga cukup ringan dan mudah dibaurkan, tidak butuh waktu lama hinga produk ini benar-benar meresap, dan setelah meresap pun hasilnya cukup halus dan melembapkan namun tidak meninggalkan kesan greasy / lengket sama sekali.

Biasanya hal yang paling aku kurang suka dari suncream adalah rasa "engap", berat dan greasy di kulit. Banyak juga dari followers Instagramku yang mengatakan bahwa mereka tidak suka menggunakan sunscreen karna biasanya membuat kulit mereka lebih berminyak dan justru jadi berjerawat. Namun, suncream ini menurutku beneran ringan banget sesuai klaimnya. Aku merasa kulitku tidak berminyak / greasy sama sekali selama menggunakan SKIN1004 Madagascar Centella Suncream. Justru seperti klaimnya, kulitku malah cenderung matte bahkan sampai sore.

Selain itu, karna produk ini mengandung Centella Asiatica, suncream ini jadi cocok banget untuk kulit yang berjerawat karna bisa sekaligus merawat kulit. One of the Korean best skincare for sunscreen ! 

----------------------

Intinya,
Kalau kalian mungkin males menggunakan suncream karna merasa lengket, berat dan berminyak. Kalian bisa mencoba suncream ini, I really love this suncream karna bekerja sesuai klaimnya.
Produk ini bikin kulitku jadi matte dan ringan banget.



Don't skip your sunscreen,  search for the right sunscreen with a light texture instead.
#SKIN1004, Natural raw materials deliver to your skin ~
Yes, #Iam1004

Harga:
Rp 324.500,-





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM)
Have a nice day ❤