Sepatu Basket Terbaik dari Tiap Brand

February 21, 2020

Setiap brand perlengkapan olahraga berlomba-lomba untuk menciptakan produk terbaik untuk menyaingi rivalnya. Selain dengan meningkatkan kualitas material produk mereka, mereka juga menggaet bintang olahraga ternama untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Yang paling terkenal, tentu saja produk sepatu olahraga seperti sepatu basket. Ingin tahu mana sepatu basket terbaik dari tiap-tiap brand? Simaklah dalam ulasan kami berikut ini.

1. Adidas D Rose - Derrick Rose
Credit : weartesters

Sepatu basket pertama yang akan kita bahas adalah sepatu milik Derrick Rose. Atlet basket kelahiran 4 Oktober 1988 ini mengawali karir basketnya di tahun 2008 di Chicago Bulls dan sekarang bermain untuk Detroit Pistons. Derrick Rose mempercayakan sepatu basketnya kepada brand Adidas. Sepatu basket tersebut dinamakan Adidas D Rose.

Sepatu basket tersebut dilengkapi dengan tali sepatu. Bagian upper dibuat dari bahan rajut dengan detail kulit sintetis dan mesh di bagian tumit. Bagian outsole terbuat dari karet. Bagian bantalan midsole Bounce dibuat menggunakan bahan yang fleksibel. Sepatu basket Adidas D Rose juga menggunakan konstruksi sock-like mengunci bagian forefoot.

2. Anta KT - Klay Thompson
Credit : google

Klay Alexander Thompson atau yang biasa dikenal dengan Klay Thompson merupakan atlet basket kelahiran 8 Februari 1990. Ia mengawali karir basketnya pada tahun 2011 hingga sekarang di tim yang sama, yaitu Golden State Warriors. Sepatu basket yang ia kenakan adalah Anta KT, yang merupakan inisial dari namanya, Klay Thompson. Brand Anta mungkin agak asing di telinga Anda. Namun ternyata, brand asal Tiongkok itu telah berdiri sejak 1994.

Fitur dari sepatu Anta KT ini adalah mereka menggunakan material tekstil, kulit sintetis, dan TPU untuk bagian atasnya. Bagian solnya terbuat dari bahan karet, TPU, dan EVA. Anta KT juga nyaman digunakan, dengan fitur lain yang tahan lama, anti selip, dan sejuk digunakan di kaki. 

3. Li-Ning Way of Wade - Dwyane Wade
Credit : hypebeast

Sepatu basket berikutnya adalah Li-Ning Way of Wade milik Dwyane Wade. Dwyane Wade sendiri lahir pada 17 Januari 1982. Ia memulai karir basketnya pada tahun 2003 untuk Miami Heat dan mengakhiri karir basketnya di Miami Heat lagi setelah berpindah tim ke Chicago Bulls dan Cleveland Cavaliers sebelumnya. Dwyane Wade juga mempercayakan sepatu basketnya ke brand asal Tiongkok, Li-Ning, dengan nama produk Li-Ning Way of Wade.
Sepatu Li-Ning Way of Wade dibuat dengan menggunakan multi-layer composite nylon mesh dan bagian atas dilapisi oleh kulit. Bagian jempol kaki pun dilapisi oleh layered toe structure. Dengan menggunakan teknologi Bounse+, dapat mengurangi energi yang terbuang selama olahraga.

4. Nike Air Jordan - Michael Jordan
Credit : essentiallysports

Jika membahas sepatu basket, tidak afdol jika kita tidak membahas Nike Air Jordan milik Michael Jordan yang sudah sangat terkenal dimana-mana, bahkan di kalangan non penggemar olahraga basket. Bagaimana tidak, sosok Michael Jordan yang sangat melegenda tentu memberikan kesan istimewa terhadap sepatu ini. Pemain kelahiran tahun 17 Februari 1963 ini mengawali karirnya di dunia basket pada tahun 1984 untuk Chicago Bulls dan mengakhirinya di Washington Wizard pada tahun 2003.

Sepatu ini dibuat secara aerodinamis, dengan bantalan yang dapat membuat gerakan Anda menjadi lebih responsif. Nike Air Jordan juga dilengkapi dengan Court-Ready Traction dan pastinya dengan saluran udara yang membuat kaki tetap sejuk.

5. Under Armour Curry - Stephen Curry
Credit : businessinsider

Yang terakhir, tentu saja sepatu basket milik Stephen Curry yang diproduksi oleh Under Armour yang dinamakan Under Armour Curry. Stephen Curry sendiri lahir pada 14 Maret 1988. Ia mengawali karir basketnya pada tahun 2009 untuk tim Golden State Warriors sampai sekarang.

Sepatu basket Under Armour Curry sendiri memiliki bagian upper yang dibuat tembus cahaya dengan menggunakan bahan kulit sintetis, mesh, dan TPU untuk menambah kestabilan pemakai. Bagian alasnya diberi bantalan busa yang meningkatkan kenyamanan pemakai. Sepatu basket ini juga dilengkapi teknologi UA HOVR yang mengembalikan energi yang terbuang untuk membantu akselerasi Anda. Dengan teknologi bantalan Micro G, Anda akan tetap merasa nyaman menggunakannya. Bagian solnya terbuat dari karet yang diberi pola herringbone traction yang meningkatkan cengkraman dengan lantai lapangan.

Kesimpulan
Itulah sepatu-sepatu basket terbaik dari masing-masing brand. Yang manakah yang akan menjadi pilihan Anda?

Ingin punya sepatu basket keren seperti pemain basket NBA favorit Anda? Bisa! Kunjungi artikel CekAja.com. Anda juga bisa mewujudkan impian Anda memiliki sepatu basket seperti pemain basket NBA favorit Anda dengan mengajukan kartu kredit di CekAja.com untuk membeli sepatu basket tersebut di merchant atau e-commerce favorit Anda. Nikmati berbagai manfaat dan kemudahan dalam mengajukan kartu kredit dari banyak bank mitra CekAja.com.

4 comments

  1. Kudetnya akuuu, baru tau ada sepatu khusus basket. Kirain sama dg sepatu olahraga lain. Ketahuan nih gak suka olahraga. hihi

    ReplyDelete
  2. Aku player basketball nike air jordan itu emang andalan banget<3 satu lagi kak DBL itu juga enak empuk dipake

    ReplyDelete
  3. Adidas the rose emg paling bagus krn fleksible . Bahannya juga bagus

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤