Rekomendasi Serial Netflix Untuk Dewasa

February 24, 2020

Netflix di Indonesia merupakan angin segar bagi pecinta film di Indonesia. Netflix sendiri merupakan layanan streaming berbayar yang memungkinkan penggunanya menonton tayangan kesukaan di mana pun, kapan pun, dan melalui medium apapun smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop. Saat ini Netflix tengah diminati oleh banyak orang di Indonesia, terutama kalangan remaja hingga dewasa. Tentu bukan tanpa alasan, konten film maupun serial yang Netflix suguhkan sangat banyak dan berfariasi. Belum lagi Netflix memiliki film serta serial yang esklusif hanya tayang dalam platformnya tersebut. Membuat banyak orang yang ingin berlangganan untuk menunggu film film dan serial yang Netflix suguhkan. Berikut adalah rekomendasi Serial Netflix untuk Dewasa yang cocok di tonton untuk mengisi waktu luang weekend maupun weekday sepulang bekerja. 

Stranger Things
Credit : Pinterest

Ini dia serial yang semakin melambungkan nama Netflix dan tengah ramai diperbincangkan warganet di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Serial yang mengangkat cerita tentang misteri yang terjadi di sebuah kota ini mendapat skor yang sangat tinggi di situs pengulas film dan serial, IMDb, Rotten Tomatoes, dan TV.com. Bahkan Stranger Things telah berhasil menyabet beberapa penghargaan, dan mempopulerkan nama-nama pemainnya.

Diluncurkan pada Juli 2016 untuk season pertamanya yang berisi delapan episode, Stranger Things berlatar tahun 1980an dan bercerita tentang pencarian seorang anak yang hilang bernama Will Byers (Noah Schnapp). Will hilang di tahun 1983 dan meninggalkan banyak misteri orang-orang di sekitarnya yang membawa mereka ke sebuah konspirasi yang tidak pernah mereka duga sebelumnya. Serial drama ini tentunya akan membuat penasaran ending ceritanya, dan sangat di rekomendasikan untuk di tonton.

13 Reasons Why
Credit : Amazon

13 Reasons Why bergenre drama misteri remaja yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Serial ini menceritakan tentang seorang siswi SMA yang bernama Hannah Baker yang mati bunuh diri akibat depresi karena menjadi korban bullying dan pelecehan seksual di SMAnya. Serial ini sudah mencapai dua season yang dimana di season pertama membahas tentang alasan mengapa Hannah Baker memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Uniknya, di setiap episode itu berisi tape recorder yang di rekam oleh Hannah sendiri yang meceritakan alasannya bunuh diri. Serial ini memberikan pelajaran bahwa betapa bullying dan pelecehan seksual itu sangat berdampak buruk bagi kesehatan mental seseorang. Dampaknya hingga membuat orang itu depresi dan pada akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Untuk season 2 menceritakan tentang pengakuan segelintir siswa yang di duga menjadi penyebab kematian Hannah Baker

Orange Is The New Black
Credit : Google

Orange Is The New Black atau biasa disingkat OITNB adalah web series bergenre komedi-drama arahan Jenji Kohan. Serial Netflix yang satu ini sudah ada sejak tahun 2013, dan sejak bulan Juni lalu sudah memasuki musim kelimanya. 

Orange Is The New Black bercerita tentang kisah Piper CHapman, seorang wanita paruh baya yang harus mendekam di penjara selama 15 bulan akibat terjerat kasus membawa uang untuk temannya yang seorang pengedar narkoba 10 tahun lalu. Serial ini diadaptasi dari memoir Piper Kerman yang berjudul “Orange Is the New Black: My Year in a Women’s Prison” tentang pengalamannya selama menjalani hukuman di balik jeruji besi.

Pada Season 1 sendiri bercerita tentang awal mula bagaimana hidup Piper Chapman (Taylor Schilling) berubah setelah tindak kriminal yang ia lakukan dan menyeretnya ke penjara. Di penjara, Piper mulai banyak membuat musuh. Di musim ini juga diceritakan bagaimana usaha Piper dalam menghadapi segala keresahan yang ia rasakan.

Beberapa pemeran utama dalam Orange Is The New Black antara lain Taylor Schilling, Uzo Aduba, Laura Prepon, Lavarne Cox, Danielle Brooks, dan masih banyak lagi.

Prison Break
Credit : Google

Pada serial ini, kita akan disuguhkan dengan berbagai teka-teki, konflik, drama, serta intrik yang membuat alur dari film ini semakin menarik karena sangat sulit bahkan hampir tidak mungkin untuk ditebak. Bercerita Seorang Insinyur muda yang bernama Michael Scofield merampok bank untuk masuk ke dalam Fox River Penitentiary dan diam-diam telah memiliki rencana-rencana serta cetak biru Fox River Penitentiary yang sudah digambar menjadi tato-tato di tubuhnya untuk menyelamatkan kakaknya Lincoln Burrows yang akan segera dijatuhi hukuman mati karena dijebak dalam konspirasi pembunuhan atas Terrence Steadman, saudara kandung dari wapres AS Caroline Reynolds. Michael harus berpacu dengan waktu sebelum Lincoln dieksekusi mati untuk menjalankan rencana melarikan dirinya ini.

Dibintangi:Wentworth Miller,Dominic Purcell,Amaury Nolasco
Kreator:Paul Scheuring

5 comments

  1. Aku satupun dari ini blm nonton dan next bakal nonton dehhh, thank u referensinya♡

    ReplyDelete
  2. Aku kok lebih seneng menghabiskan waktu jalan2 di sosmed. hihihi. Kalopun nonton, di bioskop.

    ReplyDelete
  3. Stranger Things aku sering di rekomendasiin sama temen temen baiqlah aku akan menonton

    ReplyDelete
  4. Kak aku udah nonton 13reasons why yang petama emg rame bgt parah tp yg season dua menurutku rada ngebosenin entah knp:( Sexedu juga rame bgt kak buat ditonton

    ReplyDelete
  5. Aku kok sukanya di netfix prison break. Suka sm actionnya michael dan itu alurnya susah ditebak gitu emg

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤