[REVIEW] Treatment Acne Facial di Dermies Clinic Mall Ciputra

January 29, 2020

Pernah ga sih merasa kulit dekil dan make up kurang nempel ? Belum lagi kalau ada jerawat, huh.  Mau make up jadi ga pede karna hasilnya jadi ga flawless. Sebenarnya, kondisi ini bisa terjadi karna banyak faktor, namun salah satunya karna sel kulit mati yang menumpuk. Kalau sudah seperti ini, kamu bisa melakukan perawatan / treatment kulit. Nah Jumat lalu aku melakukan reservasi untuk treatment di Dermies Clinic Mall Ciputra, Jakarta. Katanya tempat ini cocok banget untuk para millenials loh. Kok bisa ? Keep scrolling ya !


Dermies Clinic Jakarta
Mal Ciputra Lt UG
Jl. Letjen S. Parman No.11 Jakarta 11470
Telp : +62215606595
Office Hour ( 10:00 – 22:00 )
Notes : Dokter hanya sampai jam 21.00


First impression aku saat mengunjungi klinik ini adalah "Wah lucu banget tempatnya !". Ya, berbeda dengan klinik yang sebelumnya pernah aku kunjungi, tempat ini memberikan sentuhan cheerful dengan kombinasi warna kuning dan biru yang sangat cocok untuk anak muda. Dermies ini mengusung konsep PRP yaitu Purify, Revitalize, and Protect. Apa itu ?


Purify adalah treatment yang dilakukan oleh dokter di klinik sesuai analisa kulit pasien. Bertujuan untuk mempersiapkan kulit agar rangkaian produk dapat bekerja maksimal (PENGOPTIMALAN)
Revitalize adalah rangkaian produk yang digunakan sehari-hari (pagi dan malam). Bertujuan untuk mengontrol kondisi kulit agar tetap sehat (MEMPERBAIKI / MENGONTROL)
Protect termasuk rangkain produk yang digunakan sehari-hari, yang bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap kulit, misalnya dari paparan sinar matahari (MELINDUNGI).

FYI, treatment ini terdiri dari 2 jenis yaitu Clear Acne dan Bright & Glow.
Clear Acne adalah treatment yang cocok bagi pemilik kulit berjerawat. Berfungsi untuk mencegah dan mengatasi jerawat dan bekasnya, serta melindungi dari faktor pemicu jerawat.

Bright & Glow adalah treatment yang cocok untuk pemilik kulit kusam, kering, pigmentasi ringan serta melindungi kulit dari faktor pemicunya.

Nah sebenarnya di Dermies Klinik ini ada 2 treatment, yaitu Purifying Treatment (untuk mengeksfoliasi / mengangkat sel kulit mati) dan Facial (untuk membersihkan komedo dan membantu mencerahkan kulit). Namun aku akan menjelaskan lebih detail di Facial Treatment yang aku coba ya ^^

Oke sebelum lanjut ke tahap treatment, aku akan jelaskan dari awal. Ada beberapa step yang harus kamu lewati sebelum melakukan treatment (psttt seru kok !)


Pertama-tama, kita harus check-in dulu alias melakukan pendaftaran, kamu harus mengisi data diri pada monitor yang sudah disediakan pada bagian depan Klinik (tentunya dibantu dan diarahkan sama mbaknya). Isi data mulai dari nama, alamat, tanggal lahir dll. Selain itu, kamu juga harus mengisi masalah kulit yang sedang kamu alami, termasuk alergi bila ada dan skincare yang sedang digunakan.


Setelah mengisi data diri, dan mendapatkan struk yang terdapat barcode. Kamu akan diberikan Cleansing Facial Wipes, dan harus melakukan self cleansing pada wastafel yang sudah disediakan. hihi. Instagram-able banget kan tempatnya ?


Setelah membersihkan wajah, saatnya foto bare face. Photoboothnya berada tepat disebelah ruangan self cleansing. Disini terdapat 3  buah kamera yang berada di depan, disamping kanan dan kiri. Gimana cara fotonya ? Kamu tinggal scan bukti barcode yang kamu dapatkan tadi, kemudian kamu bisa langsung foto kondisi kulit hehe. Nah sekali take, kamera ini akan langsung memotret 3 sisi wajahmu sekaligus.


Langkah selanjutnya, kamu akan dipersilahkan untuk masuk ke ruangan dan menempati kasur yang telah disediakan. Dermies Clinic Mall Ciputra ini memiliki 9 kasur, namun memang karna masih terbilang baru, therapist disini masih belum sebanyak kasur yang tersedia. Jadi kalau kamu berencana untuk melakukan Facial, kamu harus melakukan reservasi dulu ya ^^

1. SKIN CHECK


Pertama, kulitku di cek dulu oleh dokter Nadya yang bertugas di hari itu. Setelah check kulitku, dokter bilang kalau tipe kulitku cenderung kombinasi, dan karna kulitku masih ada jerawat, aku disarankan untuk mengambil Acne Facial Treatment. Treatment ini berfungsi untuk merawat kulit berjerawat sekaligus membantu memudarkan bekasnya.

2. CLEANSING


Meskipun sudah membersihkan kulit menggunakan facial wipes, kulit kita tetap akan dibersihkan menggunakan micellar water agar memastikan bahwa kulit kita benar-benar bersih sebelum lanjut ke tahapan berikutnya.

3. SCRUB


Lanjut menggunakan face scrub, disini aku menggunakan produk Dermies, yaitu Clear Me Cleanser Scrub for Oily & Acne Prone Skin. Dimana produk ini berwarna biru dan terdapat scrub halus yang mampu membersihkan dan mengikis sel kulit mati. Setelah di scrub, kulit akan dibersihkan dengan sponge basah.

4.  STEAM


Untuk memudahkan proses ekstraksi, kulit akan diberikan uap / di-steam terlebih dahulu agar pori-pori terbuka. Proses ini berkisar 5 menit, dan kalau terlalu panas, kamu bisa bilang ke therapistnya untuk menurunkan suhu uapnya.

5. EKSTRAKSI


Proses ini adalah proses yang mungkin banyak orang gasuka, karna sakit haha. FYI, alatnya ini baru ya, therapistnya akan menunjukkan kalau alat masih dalam keadaan segel, jadi kamu tak perlu khawatir dengan ke-higienisannya. Dan hal yang aku suka, therapist disini bisa membuat proses ekstraksi tidak sesakit itu, namun komedo yang dikeluarkan tetap banyak. Just sharing, aku pernah facial sampai muka ku bentol-bentol, tapi disini, kulitku aman hihi.

6. TONER & HIGH FREQUENCY


Setelah ekstraksi, kulit akan diberikan toner, dan dilanjutkan dengan high frequency. High frequency ini berfungsi sebagai anti radang setelah ekstraksi. Meksipun terlihat agak serem, tapi sebenarnya ga ada rasanya kok hehe.

7. FACE MASSAGE


Di treatment facial ini juga include face massage, disini therapistnya menggunakan Virgin Coconut Oil yang memiliki banyak manfaat untuk wajah. Fungsinya dapat melembapkan wajah, mengencangkan kulit bahkan mengecilkan tampilan pori-pori. Proses ini berlangsung sekitar 10~15 menit. Setelah massage, kulit akan dibersihkan kembali menggunakan sponge.

8. SERUM


Salah satu hal yang membedakan antara facial glowing dan acne adalah serumnya. Khusus untuk facial acne, serum yang digunakan adalah Clear Me Acne Control Serum yang berfungsi untuk mengurangi timbulnya jerawat baru.

9. MASKER


Step selanjutnya adalah masker, masker ini adalah peel off mask. Yang aku tau sih biasanya masker seperti ini mengandung algae karna setelah mengering, bentuknya akan seperti karet. Tapi aku kurang tau apa ingredientsnya, yang aku tau memang Dermies hanya memiliki 1 jenis masker. Jadi meskipun kamu mengambil Facial Bright & Glow, kamu akan mendapatkan masker ini juga. Proses masker membutuhkan waktu sekitar 15~20 menit (tunggu hingga mengering). Rasanya dingin dan relaxing. Therapistnya menggunakan kipas untuk mempercepat pengeringannya hehe. Nah setelah mengering, therapist akan sedikit membasahi masker agar masker lebih mudah dilepaskan.

10. MOISTURIZER


Step terakhir adalah moisturizer, yaitu Clear Me Oil Clarifying Gel. Teksturnya gel dan cepat meresap menurutku. Terbukti setelah aku menyelesaikan treatment, kulit ku tidak terasa greasy sama sekali. Malah jadi sangat lembut dan halus hihi.

REVIEW


Hal yang aku suka dari tempat ini adalah suasananya yang nyaman dan tempatnya yang bersih. Klinik yang cocok untuk anak muda ini memberikan pengalaman facial yang bisa ku bilang berbeda dengan klinik lain yang pernah aku coba. Treatment ini membuat aku merasa enjoy dengan desain tempat yang instagram-able dan pengalaman self service sebelum treatment hihi.


Therapistnya menurutku bekerja dengan sangat baik, semua step dan fungsinya dijelaskan dengan detail. Tidak hanya itu, bahkan kelengkapan produk yang digunakan pun semuanya disampaikan, dan ya semua produknya baru alias sekali pakai (seperti headband, sponge dan alat facial). Bahkan, therapistnya pun menanyakan pada ku apakah aku mau membawa headband dan spongenya pulang ? Karna disini mereka memberikan 1 headband dan 1 sponge kepada customer. Aku sempat bertanya apakah kalau aku mau treatment lagi, aku harus membawa headband dan sponge itu. Ternyata tidak, treatment selanjutnya kamu akan tetap diberikan yang baru. So, untuk masalah hygiene, Dermies Klinik ini tidak perlu diragukan lagi hehe.

Selain treatment, kamu juga bisa membeli produk Dermies loh disini ~

BEFORE - AFTER



Saat aku ke klinik ini, wajahku penuh komedo, debu dan polusi Jakarta. Ya, aku kesana saat pulang kerja hehe. Jadi kulitku sudah berminyak dan kusam (maaf ya fotonya agak beda lightingnya). Aku sangat menikmati treatment ini, memang agak sedikit sakit untuk facialnya *tapi menurutku masih oke dan masih bisa ditahan banget*, nah aku juga merasakan agak sedikit cenut-cenut saat penggunaan serum. Mungkin karna setelah ekstraksi, kulitku masih agak sakit, jadi memang saat penggunaan serum ada sedikit tingling sensation. Aku suka step maskernya yang relaxing banget, apalagi setelah melihat wajahku yang tiba-tiba glowing tanpa lengket / minyakan, aku merasa cukup happy hihi. Seperti yang kalian lihat pada before after, kulitku jadi glowing banget kan ? itu adalah efek yang paling aku tasakan setelah facial ^^

Efek lain yang aku rasakan adalah setelah bangun tidur, aku merasa kulit jadi kencang banget. Agak cenderung kering memang, jadi aku sarankan untuk jangan skip moisturizer setelah treatment ini. Kulitku juga sempat terlalu kering hingga terlihat berisik karna lupa menggunakan moisturizer. So hydration is a must ^^

PRICE : IDR 200.000 / treatment.
Waktu treatment : +/- 1 ~ 1.5 jam


Overall, I really enjoy my treatment.
Tak hanya karna suasananya yang mendukung, tapi harganya yang terjangkau juga membuat treatment ini benar-benar cocok untuk pelajar dan youth.

MORE INFO :
Ada yang udah pernah kesini ?
Kalau belum pernah, #KeDermiesAja yuk !
Thanks for reading and see you on my next post !




4 comments

  1. Wah berarti detail banget ya, biar gak asal treat juga. Sukak konsep tempat yang diangkat juga lucu

    ReplyDelete
  2. Selalu totalitas ya kak kalo mereview apapun, ga pelit ilmu. Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Tempatnya bagus rapih dan nyaman. Makasih banyak ka atas review an nya

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤