Kost Tetap Nyaman dengan GoClean Meskipun Punya "Double Job"

by - Wednesday, October 30, 2019

Memasuki usia yang lebih dewasa memang sudah waktunya untuk memikirkan masa depan. Punya rumah, tabungan, keluarga, anak, dan tentunya punya pekerjaan yang sukses. Banyaknya tuntutan "pengeluaran" memang kadang mengharuskan aku mau tak mau melakukan 'double job'. Ya, selain menjadi karyawan kantoran, aku juga blogging sebagai pekerjaan sampingan. Meskipun pekerjaan sampingan ini adalah hobi ku yang awalnya hanya untuk senang-senang, namun tetap saja banyak waktu, dan tenaga yang harus aku korbankan untuk ini. Dari segala aktivitas dan rutinitas yang ada, aku agak sulit mengatur waktu dan menyisihkan tenaga untuk membersihkan kost haha. Nah, gimana sih caranya punya double job tapi urusan "rumah" juga tetap jalan ? 


Oh ya, sedikit perkenalan, aku adalah seorang anak kost yang tinggal jauh dari keluarga (ya ga jauh-jauh banget sih, tapi ya lumayan lah). Nah selama beberapa bulan ini aku mencoba untuk hidup mandiri, karna ku merasa ga mungkin terus-terusan hidup di zona nyaman dimana semua hal serba tersedia. Biasanya, bangun tidur bisa langsung sarapan, semua baju bersih siap pakai, dll. But I realize that sometimes you need to survive by yourself. Oleh karna itu, aku memutuskan untuk hidup sendiri dan mengurus semuanya sendiri, termasuk mencuci baju, masak, atau sekedar menyetrika baju. Ya aku lakukan semua sendiri.

Oke, sebelumnya mari aku jelaskan keseharianku, biar kamu bisa kebayang apa saja yang aku lakukan dalam seminggu haha.


Yes, everyday is a working day ~
Ini hanya garis besar ya, aku ga mungkin jabarin semua aktivitas ku disini hahaha. Tapi, dari jaman aku kuliah, banyak yang nanya "Kok bisa sih skripsi sambil ngeblog dan event ? Gue jadi ngerasa ga produktif kalau liat lu". Hal itupun berlanjut hingga aku kerja, banyak yang nanya "Kok bisa sih kerja sambil ngeblog ? Emang ga cape ?". Sebenarnya semua bisa dilakukan, tapi tentunya banyak yang aku korbankan. Tidak hanya waktu dan tenaga, tapi banyak juga hal-hal yang tak tergantikan lainnya.

Oke perlu digaris bawahi bahwa aku tidak mengeluh dalam post ini, tapi memang aku kadang merasa lelah dengan rutinitas yang tak henti tanpa istirahat yang cukup. Aku selalu berusaha untuk tetap produktif dalam pekerjaan namun sebisa mungkin juga mengerjakan hal-hal yang bersifat "rumahan".


Balik lagi ke topik awal, hal yang paling susah aku lakukan adalah bersih-bersih kosan. Kalau aku ada waktu dan hanya bisa pilih salah satu antara istirahat atau bersih-bersih kosan, tentu aku lebih memilih istirahat. Sebenarnya aku ga suka ada di tempat yang kotor dan berantakan, namun karna sudah terlalu lelah kerja, yaa tentunya tenaga sudah habis dan ga sanggup untuk bersih-bersih. Mungkin banyak yang menanggap "ah aku juga jadwalnya begitu kok, tapi bisa-bisa aja bebersih". Ya sebenarnya aku juga bisa bersih-bersih, tapi ada kalanya kamu terlalu lelah bekerja, hingga tak sanggup melakukan apapun.

"Ada kalanya kamu ingin diam sejenak, menikmati senja di hari libur tanpa memikirkan kapan harus bersih-bersih. Betul ? "



Hmm. Kondisiku kalau sudah terlalu lelah ? Tidur berantakan, dan banyak sampah dimana-mana (kondisi terparah). Sebenarnya ini adalah salah satu faktor yang mengganggu semangat bekerja sih, karna kualitas tidur pun aku akui jadi semakin berkurang, apalagi kalau keseringan begadang. You can see it from my eye bags lately tho. Nah gimana caranya untuk meningkatkan kualitas tidur dan semangat kerja ? Salah satunya ya dengan tempat yang bersih dan nyaman. Tapi balik lagi, masalahnya kan aku juga terlalu lelah untuk bersih-bersih.


Untungnya kemajuan teknologi memang semakin mempermudah penggunanya, sekarang kamu bisa melakukan apapun dengan lebih mudah. Kemajuan ini bukan soal robot atau ponsel pintar saja loh, tapi bahkan hingga hal terkecil seperti bebersih kamar / rumah ! Beberapa waktu lalu aku sempat terlalu lelah dan keadaan kost terlihat semakin kacau. Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan GoLife biar lebih praktis.

Untuk kalian yang belum tau, GoLife adalah sebuah aplikasi yang bisa membantumu menyelesaikan masalah yang mungkin kamu ga bisa lakukan sendiri, misalnya GoClean untuk bebersih rumah kalau ada acara, GoGlam kalau kamu mau sekedar nyalon, facial atau make up buat kondangan, bahkan kamu bisa pakai GoFix kalau kamu mau benerin peralatan rumah mu ! Pokoknya lengkap deh, kamu bisa cek sendiri ya haha. Tapi sekarang aku mau Review GoClean.


GoClean yang aku pakai adalah Layanan SPESIAL, iya spesial paket kost, harganya juga harga anak kost hahaha. Saat pemesananan kamu bisa pilih layanan yang lain juga. Layanan GoClean terdiri dari 3 yaitu :



Nah dari ketiga layanan ini, kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhanmu (apartemen, rumah, atau event). Oh ya, saat pemesanan kamu bisa pilih gender mitranya loh (laki-laki atau perempuan). Tidak hanya itu, kamu juga bisa pakai mitra favoritmu hihi (khusus untuk kamu yang sudah pernah menggunakan GoClean sebelumnya). Nah setelah itu kamu bisa atur tanggal dan waktu bebersihnya. Ordernya gampang, kamu tinggal ikutin step-stepnya aja hihi.

Oh ya, pembersihan selama 1 jam harganya berkisar Rp 50.000 (peralatan sendiri) hingga 60.000 (peralatan dari GoClean) dan bisa dibayar menggunakan cash / GoPay atau bisa keduanya (split pay apabila GoPaymu tidak cukup hehe). Harga ini bisa berbeda tiap wilayah, kamu bisa cek aplikasimu ^^

Paket Kost yang aku pilih ini terdiri dari :


Jadi dalam paket ini, semua sudut ruangan akan dibersihkan oleh mitra GoClean, termasuk kamar mandi dalam ^^

Layanan kebersihan on demand alias sesuai permintaan ini cukup mudah digunakan. Setelah dipesan, mitra akan datang sesuai dengan tanggal dan jam yang kamu pilih saat order. Aku memilih mitra dengan gender wanita karna aku juga seorang wanita, jadi lebih nyaman kalau memang ada barang-barang yang sifatnya 'wanita' haha.



Saat aku pesan, kebetulan aku mendapatkan jasa dari Ibu Rihanah. Beliau datang lengkap dengan seragam dan peralatannya. Oh ya kamu tidak perlu khawatir kalau peralatan bersih-bersihmu ga lengkap karna mitra GoClean sudah dilengkapi dengan peralatan bebersih. Hal yang aku suka dari GoLife ini, semua mitranya melakukan pekerjaan sesuai SOP alias profesional. Ibu Rihannah kerap kali menawarkan bantuan yang bahkan aku sendiri lupa kalau itu sudah termasuk dalam paket (mengganti seprai misalnya).



Ibu Rihannah membersihkan kostku mulai dari menyapu, membersihkan kamar mandi, mengganti seprai, lap jendela, juga mengepel (kebetulan aku memang tidak ada alat untuk pel, jadi ibu Rihannah menggunakan alatnya sendiri). Oh ya hal yang aku acungi jempol, ibu Rihannah berhasil membersihkan kost ku tepat 1 jam loh ! Bersih banget pula hihi. Ga butuh waktu lama, dan aku juga bisa sekalian nge'blog. Jadi aku bisa produktif dan kamarku jadi tetap nyaman hihi.


Eits, tidak sampai disitu kekagumanku dengan Ibu Rihannah. Setelah 1 jam membersihkan kost ku, Ibu Rihannah ijin pamit untuk pulang namun harus menunggu suaminya terlebih dahulu. Saat menunggu suaminya, ibu Rihannah menawarkan untuk bersih-bersih di bagian luar kamar ku loh (dimana tawaran ini tidak termasuk dalam paket dan diluar dari waktu yang sudah ditetapkan). Aku salut dengan Ibu ini, semoga sehat selalu ya bu.


Intinya kemajuan teknologi ini benar-benar membantuku, sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk tidur dan tinggal di tempat yang kotor ya. Untungnya aku tau kalau semua #PastiAdaJalan, aku jadi bisa tetap produktif dan tetap nyaman di kost. Tidur juga jadi lebih berkualitas tentunya, dan semakin semangat untuk menjalani hari.


Nah itulah kira-kira cerita bagaimana aku bisa tetap produktif bekerja dan masih bisa mengurus hal-hal "rumah". Ngerasa capek tapi kamar berantakan ? Ya order GoClean aja lewat aplikasi ! Kalau kamu gimana ? Share yuk di kolom komen ^^

More Info :
GoClean

Thanks for reading and see you on my next post !


You May Also Like

0 comments

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM)
Have a nice day ❤